humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 17 August 2017

 

Ket Photo : Pasukan Paskibraka terlihat Semangat Walaupun Lapangan Bola Kaki Senanggai Berlumpur, tidak menyurutkan langkah mereka untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Lingga, (KT) - H.Jabar Ali selaku inspektur Upacara dalam memperingatai HUT RI yang ke 72 Tahun .Camat Lingga Utara  mengajak seluruh elemen masyarakat  Lingga utara untuk lebih giat bekerja, sesuai dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 kali ini, dengan moto "Ayo Kerja Bersama”

Upacara HUT RI ke 72, yang dilaksanakan, Kamis, (17/8) di Lapangan Sepak Bola Senaggai, walaupun lapangan  berlumpur  namun Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, tetap semangat.

Sementara menanggapi makna "Ayo Kerja Bersama bagi dirinya selaku Camat Lingga Utara sebagai motivasi  dalam menyelesaikan tugas yang telah diberikan kepadanya. Salah satunya yaitu, mensukseskan pembangunan di lingga Utara in,” i ungkapnya..

Suihok anggota DPRD Lingga menanggapi pertanyaan wartawan tentang lapangan yang setiap tahunnya becek sampai sepatu tanggal dan pakaian paskibraka berlumuran lumpur. suihok mengatakan sudah beberapa kali di ajukan ke kabupaten namun sampai saat ini belum juga terealisasi  dan dia  berharap tahun ini bisa terlaksana pembangunan lapangan bola kaki tersebut,”  harapnya.

Dari Pantauan wartawan karimuntoday,com, Peserta  upacara yang mengikuti HUT RI ke 72 Tahun,  mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, jajaran PNS dan Staf di seluruh Kantor Camat ,Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Lingga  Utara . Peringatan HUT RI ke 72 tersebut, juga dihadiri para tamu kehormatan yaitu anggota  DPRD,Lingga Bapak Sui hok dan bapak Alex Sander W , Kapolsek Pancur dan  Toko Masyarakat serta Pengusah pancur .(Rusli)

Published in LINGGA

 

Lingga, (KT)  - Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu dipusatkan dilapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Kamis (17/8/2017) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lingga Alias Wello dan Komandan Upacara Kasat Polair Polres Lingga, AKP Tarigan.

Pada pelaksanaannya, upacara yang diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah tersebut tidak ada kendala berarti yang terjadi meski sempat diguyur hujan sebelum prosesi pelaksanaan.

Malahan upacara hari kemerdekaan itu terlihat semakin semarak karna di isi dengan penampilan sosial drama dari para teater daerah yang menceritakan kisah perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah dalam menghadapi para penjajah.

Bupati Lingga Alias Wello pun memuji penampilan sosial drama tersebut. "Ini suasana baru dalam pelaksanaan hari kemerdekaan di Lingga, kita lihat penampilan sosial drama tadi sangat luar biasa. Ini sesuai dengan semangat dan tekad kita dalam memperjuangkan Sultan Mahmud Syah III menjadi pahlawan Nasional," kata dia usai upacara tersebut.

Ia pun berharap, semoga dengan tampilan sosial drama itu ada nilai-nilai kejuangan yang relevansinya sesuai dengan tema HUT kemerdekaan RI tahun ini, yakni "Kerja Bersama".

"Semoga ada nilai kejuangan sesuai 17 Agustus ini. Dimana visi membangun dengan kerja bersama," ungkapnya

Sementara itu dalam memaknai hari kemerdekaan ini, Ia mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.

"Semua harus kerja bersama dalam mensukseskan pembangunan di Lingga khususnya," ajak Alias Wello. (Rs)

 

Published in LINGGA

  

Ket Photo :  Drs.Muradi M.Si, Mantan Kabag Umum saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) – Teka Teki terkait adanya Stempel atau Cap milik Pemko Bukit Tinggi Sumatera Barat di Bagian Umum Pemkab Kuansing sudah terkuak, pasalnya, menurut keterangan dari mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing saat ini menjabat sebagai Kabag Humas mengatakan, bahwa Stempel Pemko Bukit Tinggi berada di dalam laci kasubbag protocol.

 

Hal tersebut dikatakan, Drs.Muradi M.Si, Mantan Kabag Umum saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing ketika di konfirmasi karimuntoday.com via sms mengatakan,  Yang menandatangani surat itu Kasubbag Tata Usaha, yang menstempel stap kasubbag protocol, stempel itu didapat di lacinya kasubbag protocol, kalau dinda minta penjelasan, hubungi saja yang bersangkutan dinda.

 

Ketika karimuntoday.com melakukan konfirmasi dengan Kasubbag Protokol, Turis dalam pesan singkatnya mengatakan, Dulu Tidak ada masalah kata bang yusril, Ketua LSM –IWS tu bagai… Bahri…. Kerjasam yang  kan di buat tu, jangan masalah  yang  sepeleh2 tu dikembangkan,” Tuturnya lewat pesan singkat.

 

Secara terpisah, Febri Gusti Indrayanto Aktivis Pospera Kuansing, ketika dimintai tanggapanya, mengatakan, Dia sangat menyayangkan dengan adanya temuan stempel pemko bukit tinggi di bagian umum pemkab kuansing, seperti yang dapat dilihat di surat milik lsm, bahkan mantan kabag umum juga tidak membantah bahkan membenarkan adanya stempel tersebut, oleh sebab itu, agar tidak menjadi tanda Tanya besar ditengah masyarakat, selayaknya aparat kepolisian untuk melakukan pemanggilan terhadap oknum2 yang mengetahui persis tentang stempel tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan.

 

“ Saat ini tentunya ditengah masyarakat akan timbul kecurigaan dengan ditemukan adanya stempel pemko bukit tinggi tersebut, spekulasi tentu bermacam-macam, untuk itu diminta kepada penegak hukum, untuk melakukan pemeriksaan, terkait untuk dipergunakan keperluan apa stempel pemko bukit tinggi di pemkab kuansing,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Sekdako Bukit Tinggi, Sumatera Barat, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait, ditemukan stempel pemko bukit tinggi di bagian umum pemkab kuansing,provinsi riau, belum dapat dimintai konfirmasinya. (red/roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31