humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 18 August 2017

 

Ket Photo : Yusril. LSM IWS, sebagai Ka.BAG.OPS.Koordinator Khusus Wilayah Sumatera Jumat,(18/8/2017).
 

 

Kuansing,(KT) - Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), Ikatan Warga Satya Indonesia (LSM-IWS), Pekan depan melaporkan adanya temuan stempel pemko bukit tinggi. provinsi sumatera barat yang keberdaanya di pemkab kaunsing,(bagian umum-red),di duga keberdaan stempel tersebut untuk kepentingan yang belum terungkap,untuk memperjelas kegunaan stempel tersebut oleh bagian umum, oleh sebab itu dilaporkan ke polres kuansing.  .

 

Hal tersebut dikatakan, Yusril. LSM IWS, sebagai Ka.BAG.OPS.Koordinator Khusus Wilayah Sumatera kepada karimuntoday.com, Jumat,(18/8/2017), Ya, dari hasil rapat kami dengan para pengurus LSM IWS kami menyepakati temuan stempel pemko bukit tinggi yang di kuasai oleh salah seorang pejabat dilingkungan bagian umum, pemkab kuansing, riau, pekan depan kami laporkan ke polres kaunsing, karena kami menduga keberadaan stempel tersebut bisa saja di gunakan untuk kepentingan yang menyalahi hukum.

 

“ Insya Allah Pekan depan temuan tersebut sudah dilaporkan ke Polres Kuansing, dan juga laporan kami ini, untuk memperjelas di di manfaatkan untuk apa stempel pemko bukit tinggi tersebut, kenapa bisa di pegang oleh oknum pejabat di bagian umum pemkab kuansing, untuk menyelidiki  adanya stempel pemko bukit tinggi tersebut, tentunya  hanya pihak kepolisian yang bisa mengusutnya,” Ujar Yusril

 

Ditambahkanya lagi, Apa lagi Mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing yang saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing, mengakui,bahwa stempel tersebut keberadaanya di laci Kasubbag Protokol, stetmen mantan kabag umum tersebut memperkuat niat kami, melaporkan kepenegak hukum, agar masalah ini bisa terang benderang,” Tukasnya

 

Secara terpisah, Drs. Muradi M.Si, Mantan Kabag Umum saat ini menjabat Kabag Humas Pemkab Kuansing, ketika dikonfirmasi terkait LSM IWS bakal melaporkan ke pihak kepolisian terkait temuan stempel pemko bukit tinggi mengatakan, Yah silahkan saja lapor, tidak masalah,katanya singkat

 

Dan ketika di konfirmasi dengan Rahman Sutrisno Kasubbag Protokol, tidak memberikan jawaban.

 

Bupati Kuansing, Drs,Mursini ketika di konfirmasi, terkait adanya temuan stempel pemko bukit tinggi di bagian umum pemkab kuansing, dan temuan ini akan dilaporkan oleh LSM IWS ke Polres Kuansing mengatakan, Temuan Stempel tersebut bukan saat saya menjadi bupati, tetapi di pemerintahan terdahulu, andaikata di jaman saya, tentu akan saya berikan tindakan tegas, namun, walau bagaimana pun juga akan saya pelajari dulu, dan saya akan memanggil pihak-pihak yang mengetahui atau bersentuhan lansung dengan keberadaan stempel tersebut,” ungkapnya singkat (red/roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Patron Karimun, Andi Acok Salam Komando dengan Dandim, Kapolres serta Danlanal, di Acara serah terima kunci bedah rumah.

Karimun,(KT) – Ormas Patron Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri serta di Prakarsai oleh, Polres Karimun, Kodim 0317, Lanal, melakukan bedah rumah terhadap masyarakat kurang mampu di Kampung Bukit, Baran Timur Kecamatan Meral dan Alhamdulillah bertepatan di hari kemerdekaan republic Indonesia ke -72 tahun, lansung diserah terimakan kunci kepada warga rumahnya yang di rehabilitasi.

Hal tersebut dikatakan, Andi Acok Ketua Patron Karimun kepada karimuntoday.com, Jumat.(18/8/2017), Ya, Patron bekerjasama dengan Polres, Dandim dan Lanal, melakukan rehabilitasi rumah masyarakat kurang mampu,(bedah rumah-red), tidak layak huni milik Ibu Asmah masyarakat kampung bukit, baran, kecamatan meral. Dan berkat kerjasama yang baik, jelang HUT RI ke 72 Tahun, bedah rumah tersebut selesai dikerjakan.

“  Alahmdulillah dengan masa 12 hari pengerjaan rumah tidak layak huni Ibu, Asmah sudah kita sulap dengan rumah yang layak huni, semua itu tidak terlepas peranan, bapak kapolres, bapak dandim dan bapak danlanal, dengan patron saling bahu membahu, sehingga rumah impian ibu asmah bisa teruwujud,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Pada acara penyerahan serah terima kunci kepada Ibu Asmah lansung disaksikan oleh Bapak Bupati Karimun, H,Aunur Rafiq, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kejari serta Ketua DPRD Karimun serta anggota patron karimun disaksikan oleh masyarakat setempat,” Ujarnya

Secara terpisah, Ibu Asmah Masyarakat yang rumahnya di bedah kepada karimuntoday,com mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama Patron dan kapolres, dandim serta danlanal yang telah memperbaiki rumahnya, dari tidak layak huni, menjadi layak huni, semoga allah swt, membalas kebaikanya,” Ujarnya dengan bahagia. (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Marching Band SMA Negeri I Karimun, Ikut Andil di Acara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun.

 

Karimun,(KT) – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tepatnya di kawasan  panggung rakyat putri  kemuning costal area melaksanakan kegiatan Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, dipimpin lansung oleh bupati karimun, Kamis.(17/8/2017). Di ikuti seluruh instansi vertical, OPD,Ormas/OKP serta Tokoh Masyarakat dan Para Pejuang(Veteran RI), dan  terlihat juga, Wakil Bupati Karimun. H.Anwar Hasyim, Sekdakab. Karimun, HM.Firmansyah.

 

Kegiatan ini juga diselaraskan dengan acara- acara lainya terutama melaksanakan tabur bunga di pelabuhan di depan tugu MTQ kabupaten karimun, setelah itu mengunjugi rutan karimun dengan pemberian remisi kepada para narapidana, selanjutnya dilakukan pembukaan pesta rakyat di kawasan yang sama costal area, salah satu permainan rakyat yang di suguhkan kepada masyarakat adalah, panjat pinang.

 

Selanjutnya, pada petang harinya, kegiatan penurunan bendera sang saka merah putih, dan pada malam harinya, dilaksanakan kegiatan malam resepsi  ramah tamah atau kenegaraan di rumah dinas bupati karimun, H.Aunur Rafiq. (*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31