humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 19 August 2017

 

 

Kuansing,(KT)  - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si membuka secara resmi Kejurda Motor Cross Sabtu (19/8/2017) di Suka Maju Kecamatan Singingi Hilir. Kejuaraan motor cross ini diikuti sekitar 100 an pembalap dan ikut serta juga empat Kabupaten/Kota yaitu Kuantan Singingi, Kampar, Pelelawan dan Kota Pekanbaru.

 

Bupati Mursini Dalam kata sambutanya mengatakan, Dia berharap kejuaraan cross ini melahirkan pembalap handal yang bisa mengharumkan tidak hanya bagi Kuantan Singingi tapi juga bagi Riau dan Indonesi pada umumnya.

 

Selain itu kejuaraan ini diharapkan bisa mengarahkan bakat dan minat generasi muda yang mempuyai hobi balap motor tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti melakukan balap liar di jalan raya. "Kita tahu bahwa aktivitas balap liar di jalan raya yang dilakukan oleh anak muda selain melanggar tertib berlalulintas juga membahayakan terhadap nyawa sendiri.

 

 “ Dengan adanya kejuaraan seperti ini diharapkan bisa menjadi penyalur hobi dari anak anak muda kita dan tidak lagi melakukan balap balapan di jalan raya," kata bupati.

 

Sementara itu Kades Desa Sukamaju Agus Suprianto menjelaskan kejurda motor cross ini dihadri croses dari empat kabupaten dan kota yaitu Kuansing, Kampar, Pelelawan dan Kota Pekanbaru dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Dia mengucapkan terimakàsih atas kehadiran bupati sekaligus membuka secara resmi Kejurda motor cross dan juga memberi motivasi kepada para pembalap kuansing yang akan berkompetisi di ajang bergensi ini.

 

" Hadirnya bupati kata Agus suprianto," Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap desa kami khususnya yang telah mengadakan olah raga motor cross di daerah ini,"tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Mantan Kabag Umum Setda Kuantan Singingi Drs. Muradi, M.Si

Kuansing,(KT) - Terkait dengan pemberitaan di salah satu media online berkenaan dengan ditemukannya stempel Pemda Kota Bukit Tinggi dibagian Umum Setda Kuantan Singingi Tahun 2016, Mantan Kabag Umum Setda Kuantan Singingi Drs. Muradi, M.Si menjelaskan bahwa pada tahun 2014 Pemda Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan konsultasi tentang penyelenggaraan pemerintahan dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan olah raga tenis lapangan dengan pemda kota bukit tinggi yang dilansungkan di Lapangan Tenis di Kota Bukit Tinggi.

 Untuk melengkapi administrasi bukti sampainya rombongan Pemda Kuantan Singingi di Bukit Tinggi, Protokoler Pemda Kuantan Singingi meminta visum SPPD kepada Protokoler Pemda Bukit Tinggi yang dilakukan di Lapangan Tenis tsb.

Penstempelan dilakukan oleh Kasubag Ptotokoler Kuantan Singingi an. Rahman Sutrisno.

Setelah kegiatan berakhir, stempel terlupa untuk dikembalikan oleh Kasubbag Protokoler Kuantan Singingi dan terbawa ke Teluk Kuantan Oleh Kasubbag Protokoler Stempel ini disimpan di laci meja Kasubbag dan belum sempat dikembalikan.

 Pada tahun 2016 tanpa sepengetahuan Kasubbag Ptotokoler dan tanpa disadari digunakan oleh staf protokoler untuk menstempel surat salah satu organisasi yang berurusan di Bagian Umum pada saat itu. Jadi tidak ada maksud lain tentang keberadaan stempel Pemda Kota Bukit Tinggi di Setda Kuantan Singingi,” tuturnya

Secara terpisah, Lukman Hakim Pemimpin Redaksi Media Online, karimuntoday.com, mengatakan, Sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers No,40 Tahun 1999, di Pasal 5  ayat (1),Pers Nasional berkewajiban memberitakan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tidak bersalah, pasal,(2), Pers Wajib Melayani Hak Jawab dan di ayat (3),Pers Wajib Melayani Hak tolak," Imbuhnya (Eki Miadedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Dandim, Letkol (Infanteri) MUJIBURRAHMAN HADI, Inhu - Kuansing, bersama DR.KH.HAMDANI PURBA,LC.MA selaku pimpinan PONDOK PESANTREN SYAFA'ATURRASUL.

 

Kuansing,(KT) - Pondok Pesantren Syafaaturrasul Gelar khotmul Qur'an,Kecamatan Kuantan Rengah, Menggelar Acara Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 Tahun di iringi dengan Do'a bersama Santri dan TNI, POLRI, serta masyarakat Kamis (17/8).

 

Acara dan doa bersama tersebut di hadiri oleh, Dandim, Letkol (infanteri) MUJIBURRAHMAN HADI, Inhu - Kuansing, DANRAMIL Teluk Kuantan, Kasat Reskrim polres kuantan Singingi, anggota TNI-POLRI se-kuantan Singingi, masyarakat kuantan Singingi dan seluruh santri pondok pesantren syafa'aturrasul.

 

 DR.KH.HAMDANI PURBA,LC.MA selaku pimpinan PONDOK PESANTREN SYAFA'ATURRASUL dalam kata sambutanya mengatakan, "kemerdekaan Indonesia itu tidak lepas dari peran para kyai dan dan para santri untuk itu kami selalu menekankan kepada seluruh santri-santri  bahwa kalian harus bisa menjadi seorang pemimpin di negera ini, agar negara ini tidak mudah untuk diperbudak seperti boneka.

 

Dan semoga dengan diadakannya kegiatan khotmul Qur'an dan Do'a bersama Santri TNI, POLRI dan masyarakat ini kami bisa lebih dekat, lebih erat persaudaraan kami sehingga kami dapat bergotong royong untuk membangun Indonesia yang lebih baik, lebih kasih sayang dan bisa dihormati oleh negara-negara lain,” Tuturnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31