humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 02 August 2017

 

 

Guntung,(KT) - Festival karaoke dangdut (season 2) di Kecamatan Kateman se-wilayah Inhil Utara dan sekitarnya berlangsung sukses. Acara tersebut resmi ditutup malam Selasa (01/08).

 

Lurah Tagaraja, Masri SAg saat dikonfirmasi Putera Riau mengaku bangga kepada seniman-seniman yang ada di Sungai Guntung yang telah mengadakan acara 'Festival Dangdut Karaoke Season 02) ini.

 

Acara itu dipusatkan di Balai rakyat Sungai Guntung. "Mudah-mudahan kesenian lagu dangdut ini dapat melahirkan penyanyi-penyanyi handal yang bisa membawa nama Kecamatan Kateman harum di Kabupaten Indragiri Hilir, ujar Lurah Masri.

 

Selain itu, Wak Sharul/Legendaris sebagai teknisi juga mengatakan hal senada. Ia berharap akan ada episode selanjutnya terkait festival dangdut ini.

 

Pada kesempatan ini, Wak Siti sangat berterima kasih kepada kawan-kawan toke jambul yang tak mau disebut namanya sekalian sebagai donatur yang telah bersumbangsih dalam acara festival dangdut karaoke season 2 di balai rakyat Sungai Guntung.

 

Pemenang di acara festival dangdut ini antara lain :  Juara 1 Tina dengan Nomor peserta 02 dengan jumlah nilai 210, juara 2 Fitri No peserta 01 dengan jumlah nilai 195, juara 3 Andini No peserta 04 dengan jumlah nilai 180, juara 4 Pahrorozi No peserta 03 dengan jumlah nilai 175, dan juara ke-5 Jhon No peserta 05 dengan jumlah nilai 170.

 

"Total seluruh peserta yang ikut acara dangdut karaoke season 2 berjumlah 32 orang peserta," ungkap Kamren Ssos, Camat Kateman yang mengaku puas dan bangga akan kesuksesan acara ini. (ridho)

Published in KARIMUN

 

 

Kuansing,(KT)  - Camat Kuantan Mudik,Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau, dinilai kurang perhatian terhadap kondisi  serta prestasi jalur yang ada di kecamatan kuantan mudik hal tersebut dikatakan, Salah seorang pengurus jalur Ratu Sialang (Dt. Panglimo mudo) Bambang irawan menyampaikan kepada media Rabu (2/8/2017).

 

Pacu jalur ini merupakan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan tentunya ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, apalagi dari pemerintahan terutama dari pihak kecamatan, Bambang menilai camat kuantan mudik kurang peduli dan perhatian atas prestasi yang diperoleh oleh perwakilan jalur kecamatan kuantan mudik sudah sangat menurun saat ini pasalnya, Pada rayon II empat buah jalur utusan kecamatan berhasil mengukir prestasi, dan Pada rayon IV dua buah jalur utusan kecamatan kuantan mudik juga sudah mampu mengharumkan nama kecamatan, jelasnya

 

Sudah beberapa even yang telah diikuti, mulai dari Pacu jalur ajang uji coba, maupun dua kali pacu rayon diantaranya di Rayon II dan IV belum ada perhatian dari camat. "jalur yang ada di kecamatan kuantan mudik sudah seperti anak yatim, "ujar bambang

 

Sementara Secara bersamaan Abrinal, S.PdI (Dt. Lenggang) yang juga merupakan pembina Jalur PUTI MANDI MAYANG TAURAI membenarkan hal tersebut, Karena pada kenyataannya memang Camat Kuantan Mudik tidak pernah muncul di Hadapan masyarakat untuk memberikan Support dan motivasi, Berbeda Dengan Camat Camat Sebelumnya "Berharap di Event Pacu Jalur tingkat Nasional di teluk kuantan Nanti Camat Kuantan Mudik bisa lebih Peduli dan memberikan motivasi kepada jalur yang mewakili Kecamatan Kuantan mudik, "tutupnya

 

Secara terpisahm Camat Kuantan Mudik sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai taggapanya, terkait tudingan pengurus jalur, bahwa dirinya kurang peduli dengan jalur, belum dapat dimintai konfirmasinya.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Kuansing,(KT)  - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Ruau Gelar Musyawarah Pemilihan Kepengurusan (MKA) Majelis Kerapatan Adat dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) Di rumah Adat Lubuk Jambi Rabu (2/8/2017).

 Hadir Sekretaris Kecamatan Kuantan Mudik Abrinal, S.PdI perwakilan dari empat suku diantaranya Suku Budi caniago, piliang, pitopang dan suku melayu kecamatan kuantan mudik.

Dalam musyawarah ini Syafriadi terpilih sebagai ketua DPH Ketua MKA Mahmud Sulaiman (Dt.Tomo) Abrinal,S.PdI (Dt. Lenggang) Selaku pemegang mandat mengantarkan atas suksesnya acara LAM kecamatan kuantan mudik untuk periode 2017-2022.

 Berharap Kedepanya LAM RIAU Kecamatan kuantan mudik lebih exis setelah pelantikan nanti, karena dalam waktu dekat pengurus LAM Riau Kuansing akan dilantik di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

 Plt LAM Riau Kuantan Singingi Yusman Hakim, SPI. M.Si menyampaikan musyawarah kecamatan LAM RIAU Kecamatan kuantan mudik sebaiknya dilakukan secara musyawarah mupakat, baik untuk ketua majelis kerapatan adat maupun ketua pimpinan harian "Kedepanya tanah wilayat yang dipakai oleh perorangan atau perusahaan kedepanya akan kita musyawarahkan bersama," tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Satreskrim Polres Karimun membawa Barang Bukti, setelah melakukan Penggeledahan di Kantor Dinsos Karimun.(f.HK).

Karimun, (KT)- Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Indra Gunawan  ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Karimun. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kesatuan Bangsa (BPMPD Kesbang) itu diduga melakukan korupsi dana administrasi umum (Adum) Dinas Sosial tahun anggaran 2014-2016 sekitar Rp3 miliar.

"Kami telah menetapkan mantan Kepala Dinas Sosial inisial IG (Indra Gunawan) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan anggaran dana adum tahun anggaran 2014-2016," ungkap Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Dwihatmoko Wiroseno usai memimpin penggeledahan di Kantor Dinas Sosial Karimun di komplek perkantoran Bupati Karimun, Selasa (1/8) siang.

Penggeledahan Kantor Dinso berlangsung sekitar 3,5 jam yang dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Beberapa ruangan yang digeledah personil Satreskrim Polres Karimun seperti ruangan Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dana Adum.

Dari hasil penggeledahan itu, petugas berhasil menyita sejumlah dokumen yang diambil dari beberapa ruangan pejabat terkait di Dinas Sosial. Dokumen yang disita itu kemudian dimasukkan ke dalam dua kotak besar warna putih dengan penutup warna biru. Dokumen tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil petugas dan dibawa ke Mapolres Karimun.

Dijelaskan Dwihatmoko, dugaan penyalahgunaan anggaran Adum yang dilakukan Indra Gunawan adalah dengan membuat Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif yang tidak sesuai dengan peruntukkannya. Saat melakukan penggeledehan, pihaknya menyita sejumlah dokumen dari beberapa pejabat terkait di Dinas Sosial Karimun.

"Penyalahgunaan anggaran yang yang dilakukan tersangka terkait dana Adum. Ada beberapa item dokumen yang kami sita dalam penggeledehan ini, diantaranya terkait SPPD fiktif yang mulai dibuat sejak tahun 2014 hingga 2016 yang tidak sesuai dengan peruntukkannya," jelasnya.   

Kata Dwihatmoko, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, estimasi dugaan kerugian negara yang ditimbulkan dari perbuatan tersangka sekitar Rp3 miliar. Namun, Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri kembali akan melakukan audit ulang kerugian negara dari kasus tersebut.  

Disinggung soal penggeladahan kantor, Dwihatmoko mengatakan penggeledahan dilakukan karena pejabat terkait di Dinsos tidak kooperatif saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Penggeledahan yang dilakukan anggota Polres Karimun itu disaksikan langsung Kepala Dinas Sosial Karimun, Panji Sasmita beserta sejumlah pejabat terkait dan pegawai lainnya. Panji yang melihat kantornya digeledah polisi hanya bisa duduk lesehan di pintu masuk utama gedung dua lantai itu.

"Kami menghormati tugas dari bapak-bapak anggota Polres Karimun ini. Untuk memudahkan pemeriksaan, saya terpaksa harus mengungsi di sini, biar bapak-bapak polisi itu lebih leluasa menjalankan tugas mereka. Saya juga meminta kepada staf untuk lebih kooperatif membantu tugas polisi," ungkap Panji ditemani sejumlah awak media.

Menurut Panji, dana administrasi umum (Adum) biasanya digunakan untuk sejumlah kegiatan di Dinas Sosial mulai dari Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), pembelian alat tulis kantor (ATK), dana operasional dan beberapa pembayaran dengan pihak ketiga seperti tagihan koran dan lainnya.

Sejumlah pegawai di Dinas Sosial mengaku trauma dengan penggeledahan yang terjadi di kantor mereka. Pasalnya, belum lama ini kantor tersebut juga pernah digeledah oleh Kejaksaan Negeri Cabang Tanjungbatu terkait dugaan korupsi pembangunan rumah Suku Duane di Kecamatan Kundur.

"Penggeledehan di kantor ini sudah yang kedua kalinya. Kemarin, Jaksa dari Tanjungbatu juga sudah menggeledah dan menyita sejumlah dokumen dari kantor ini. Sekarang, anggota Polres Karimun juga melakukan penggeledahan. Terus terang kami merasa trauma dengan kedatangan petugas ke kantor ini," ungkap salah seorang pegawai Dinas Sosial Karimun yang enggan disebutkan namanya. (sumber: haluankepri.com)

Published in KARIMUN

 

 

Kuansing,( karimuntoday.com) - Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Kuansing,Provinsi Riau,kembali menggelar Sidang Pleno Senat Pemilihan Rektor untuk periode Tahun 2017-2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Tarbiyah UNIKS Kuansing Selasa (01/08/2017).

 

 Hadir pada Saat Sidang Pleno Senat, Pembina Yayasan UNIKS Prof. Suwardi, Bakal Calon Rektor yang baru Dr. H. Jamaluddin, M.Us dan Ir.Hj. Elfi Indrawanis, MM beserta 14 Senat UNIKS Kuansing.

 

Berdasarkan hasil dari Sidang Pleno Senat diperoleh Dr. H. Jamaluddin, M.Us memperoleh suara Senat sebanyak 5 suara dan Ir.Hj. Elfi Indrawanis, MM memperoleh suara Senat sebanyak 9 suara dari jumlah Senat 14 orang.

 

Panitia Pemilihan Rektor (PPR) dan Senat UNIKS Kuansing telah sepakat dan menentukan pilihannya dengan suara terbanyak Ir.Hj. Elfi Indrawanis, MM kemudian proses ini akan disampaikan kepada Yayasan untuk bahan pertimbangan dalam penetapan sebagai rektor defenitif periode 2017-2021.

 

Kedua kandidat yang bersaing Menerima dan menghargai keputusan yang diambil oleh PPR dan para Senat. Acara kegiatan berlangsung dengan aman, sukses dan lancar.(teddy)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kuansing, Drs,Azhar.MM.

 

Kuansing,(KT)  - Tingkatkan Pelayanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, direncanakan akan memasang fasilitas WiFi di gedung pustaka pada minggu pertama Agustus 2017.

 

 Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kuansing, Drs,Azhar.MM menyampaikan bahwa dengan pengadaan fasilitas WiFi ini juga dapat menarik pemustaka ataupun pembaca ke gedung pustaka daerah WiFi ini adalah pilihan pembaca untuk mendapatkan sumber informasi disamping buku-buku yang sudah ada dalam bentuk fisik di perpustakaan.

 

Lebih lanjut Azhar, Variasi buku yang ada pada internet yang didukung oleh jaringan Wifi lebih beragam, bukan hanya dalam negeri tetapi juga dari luar negeri Begitu juga dengan judul buku terdiri dari berbagai macam sumber ilmu baik politik, ideologi, sosial serta budaya, pertahanan ekonomi maupun teknologi dan lain sebagainya bisa diakses melalui media internet jaringan wifi, tambahnya

 

 "Tentunya ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada pembaca untuk memudahkan mereka untuk mencari sumber pengetahuan yang ada dan berkembang di dunia pada saat ini, "tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 Alhamdulillah! Polres Kuansing Bakar Dompeng PETI  Ilegal di Desa Kari

Ket Photo : Polres Kuansing Bakar PETI Ilegal di Desa Pintu Gobang Kari Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT)  - Personil Polres Kuansing bakar Dompeng dilokasi Penambangan Emas Tanpa Izin yang berada di Desa Pintu Gobang Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa, (1/8/2017).

 

Operasi tersebut lansung dipimpin oleh KBO Satuan Intelkam IPDA. Edi Setyono dan beberapa personil diantaranya, Ps. Kanit VI Bripka Toni. SE, Ps. Kanit V Brigadir Dodi Rahman, Anggota intelkam 3 orang Team ops Polres menemukan 2 unit Dompeng yang sudah berhenti melakukan aktivitas, karena pelaku melarikan diri ketika mengetahui Team Penindak illegal mining Polres Kuansing sedang berpatroli 2 minggu ini.

 

Polres Kuantan Singingi sudah menahan 18 orang tersangka pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang beraktivitas di wilayah hukum Polres Kuansing Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang sik MH melalui Ka Humas AKP G Lumban Toruan membenarkan penangkapan tersebut, agar menjadi perhatian bagi yang masih nekad melaksanakan aktivitas ilegal tersebut "Penindakan setiap hari dilakukan agar memberi efek jera kepada pelaku pelaku PETI,” Tuturnya

 

Selanjutnya personil satuan intelkam melaksanakan monitoring dan patroli senyap kembali di seputaran Kuantan Tengah untuk penindakan selanjutnya," tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31