humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: August 2017

 

Ket Photo : Suasana di Kantor Kejaksaan Negeri Kuansing Tadi Malam Pasca Penangkapan Ketua KUD Siampo Pelangi.

 

Kuansing,(KT) – Sejak diberitakan media online karimuntoday.com beberapa waktu lalu dan desakan dari Ormas Jokowi Pospera dengan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri Kuansing, untuk mendesak agar Ketua KUD Siampo Pelangi untuk segera di tahan karena sudah sekian bulan di tetapkan tersangka, akhirnya membuahkan hasil, pasalnya tepatnya tadi malam, Kejari Kuansing telah menangkap sekaligus menahan ketua siampo pelangi kuansing di Rumah Tahanan Negara, Teluk Kuantan, dan Pospera Kuansing sangat memberikan apresiasi kepada pihak kejaksaan, rupanya penegakan hukum masih berjalan di kuansing dan diharapkan kedepanya untuk mengungkap kasus besar lainya, seperti Proyek Tiga Pilar.

 

Hal tersebut dikatakan, Febri Gusti Indrayanto Aktivis Pospera Kuansing kepada karimuntoday.com Rabu,(9/8/2017), Ya dia berikan apresiasi kepada pihak kejaksaan negeri kuansing, yang telah melakukan penangkapan serta melakukan penahanan kepada Ketua KUD Siampo Pelangi, artinya, pertemuan antara Pospera dengan Kejari beberapa waktu lalu, telah di buktikan oleh Kejari Kuansing, dan kedepanya Pospera berharap agar kasus besar seperti Proyek Tiga Pilar untuk segera di lakukan penyelidikan dan penyidikan, karena dinilai sangat sarat korupsi., bahkan sudah dilaporkan.

 

“ Bravo Kejari Kuansing, Provinsi Riau, kami percaya penegakan hukum masih berjalan dikuansing, terutama untuk kasus korupsi, pospera siap menjadi garda terdepan untuk mengawal kejaksaan untuk memberantas korupsi di negeri jalur ini, jangan ragu, masayarakat kuansing yang anti korupsi juga siap memberikan motivasi kepada kejari kuansing,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain Proyek Tiga Pilar masih ada lagi PR kejari kuansing yakni, kebun pemda, dan kasus dugaan korupsi lainya, dan kami percaya, kejari kuansing akan serius menangani kasus-kasus korupsi di kabupaten kuansing, provinsi riau,” Tukasnya (lh/eky)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua KUD Siampo Pelangi, Arlimus Tiba di Kantor Kejaksaan Kuansing untuk di proses,setelah itu di bawa ke Rutan untuk dilakukan penahanan 20 hari kedepan.

Kuansing,(KT)  - pada hari ini telah terjadi penyerahan diri seorang tersangka kasus korupsi perkara pembuatan sertifikat tanah untuk anggota koptan siampo pelangi desa pesikaian kecamatan cerenti Kabupaten Kuansing bekerja sama dengan PTPN V Pekanbaru yang merugikan negara Rp. 1,2 Milyar dimana sertifikat tersebut di buat sejak tahun 2012 namun tidak kunjung selesai sampai hari ini dan uang pembuatannya telah habis digunakan tersangka atas nama ARLIMUS BIN MUIS Selasa (8/8/2017).

 Di Waterpark PelangiKkabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau Berdasarkan keterangan Kepala Kajari Kuansing Jufri, SH menyampaikan kepada media ini bahwa Penyidik Kejari Kuantan Singingi melakukan Pengintaian, yang sebelumnya tersangka berada diluar kota Ketika mendapat informasi bahwa tersangka sudah berada di Kuantan Singingi maka tim penyidik Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan mengadakan pengintaian terhadap tersangka di salah satu acara.

 Jufri, SH membenarkan pada saat pukul 17.30 wib tersangka melihat penyidik dan tersangka menghampiri sekaligus menyerahkan diri dan tersangaka langsung dibawa ke kantor kejari kuansing Lebih lanjut Jufri menyampaikan, setelah dilakukan proses administrasi dan pemeriksaan terhadap tersangka akhirnya tersangka langsung dilakukan penahanan malam ini di LP Cabang Rutan Teluk Kuantan selama 20 hari kedepan sambil melengkapi bahan bahan untuk segera dilimpahkan ke pengadilan

 

Penahanan ini dilakuakan untuk mempermudah penyidik kejaksaan dalam melengkapi berkas perkara yang berkaitan dengan UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001, Pasal 2 dan Pasal 3 tentang tindak pidana korupsi Menurut pantauan wartawan kasi intel kejari kuansing Revendra, SH bersama penyidik kejaksaan mengendarai mobil avanza warna hitam membawa tersangka untuk dititipkan di LP rutan teluk kuantan selama 20 hari (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

NEW YORK, (KT) -  - Avaya hari ini Selasa,(8/8/2017), mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Perjanjian Dukungan Rencana ("PSA") dengan pemegang lebih dari 50% hutang gadai pertama, termasuk beberapa anggota Ad Hoc Kelompok Kreditur Lien Pertama ("Kelompok Lien Pertama Ad Hoc"). Selain itu, perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan US Guarantee Benefit Corporation ("PBGC") untuk menetapkan penghentian kewajiban perusahaan berdasarkan Rencana Pensiun Avaya untuk Karyawan yang Digaji ("APPSE") dan pengalihan kewajiban tersebut kepada PBGC , Dengan dukungan dari Ad Hoc First Lien Group. Avaya telah mengajukan rencana reorganisasi yang diubah ("Rencana Perubahan") dan pernyataan pengungkapan yang mencerminkan persyaratan dari kesepakatan ini.

 

Hasil PSA dari negosiasi ekstensif antara Avaya dan anggota Ad Hoc First Lien Group. Para Pihak Pemegang (sebagaimana didefinisikan dalam PSA) yang melaksanakan PSA secara kolektif memegang lebih dari 50% hutang gadai Avaya yang pertama. Pihak-pihak ini telah menyetujui, antara lain, untuk mendukung transaksi restrukturisasi yang dipertimbangkan oleh Rencana yang Diubah, memberikan suara untuk mendukung Rencana yang Diubah saat diminta sesuai dengan hukum yang berlaku dan tidak melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan PSA atau transaksi yang dipertimbangkan demikian. Akibatnya, setelah perusahaan tersebut mendapat persetujuan dari Pengadilan untuk meminta suara kreditur dan menerima suara yang dipersyaratkan,

Rencana yang Diubah dapat dikonfirmasi. Persyaratan utama dari Rencana yang Diubah meliputi:

 

Pengurangan hutang Avaya lebih dari $ 3 miliar dari tingkat pra-pengarsipan;

Penyelesaian dan transfer ke kewajiban PBGC dari Avaya di bawah APPSE;

Avaya terus mendukung kewajibannya berdasarkan Rencana Pensiun Avaya ("APP"); dan

Inisiasi langkah-langkah untuk mengaktifkan Avaya muncul dari Bab 11 sebagai perusahaan publik.

 

 "Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan pemangku kepentingan utama ini dalam proses restrukturisasi kami, Ad Hoc First Lien Group dan PBGC," kata Kevin Kennedy, Presiden dan Chief Executive Officer Avaya. "Ini merupakan tonggak penting dalam proses bab 11 dan menandai kemajuan Avaya menuju tujuan kami untuk menciptakan perusahaan yang lebih kuat dan lebih kompetitif. Lebih jauh lagi, kami yakin ini adalah hasil yang positif dan bermanfaat bagi para pemangku kepentingan kami. Dengan Rencana yang didukung kreditur dan dapat dikonfirmasikan Reorganisasi di tempat, sekarang kita memiliki jalan yang jelas dan layak untuk muncul dari pasal 11 dalam waktu dekat. "Avaya akan terus bekerja untuk membangun konsensus dan mendapatkan dukungan dari pemangku kepentingan lainnya. Avaya akan meminta persetujuan revisi pernyataan pengungkapan dan PSA pada sidang pengadilan yang dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus 2017.

 

Siaran pers ini tidak dimaksudkan sebagai ajakan untuk memberikan suara pada Rencana yang Diubah, dan tidak ada yang di sini atau harus dianggap sebagai ajakan suara untuk menerima Rencana yang Diubah atau rencana reorganisasi untuk tujuan Bagian Kode Kebangkrutan 1125 dan 1126 Atau sebaliknya. Perusahaan tidak akan meminta persetujuan Rencana Perubahan dari pihak mana pun sampai pihak tersebut diberi salinan pernyataan pengungkapan yang memuat informasi memadai sebagaimana disyaratkan oleh Kode Bangkrut pasal 1125. Ketentuan lengkap dari Rencana Perubahan dan revisi pernyataan pengungkapan, juga Sebagai pembelaan terkait, tersedia secara online di: https://cases.primeclerk.com/avaya.

Centerview Partners LLC dan Zolfo Cooper Management, LLC adalah penasihat keuangan dan restrukturisasi Avaya dan Kirkland & Ellis LLP adalah penasihat restrukturisasi perusahaan.

 

Ad Hoc First Lien Group diwakili oleh Akin Gump Strauss Hauer & Feld LLP dan PJT Partners, masing-masing sebagai penasihat hukum dan keuangan.

Tentang Avaya

Avaya memungkinkan misi kritis, aplikasi komunikasi real-time dari operasi dunia yang paling penting. Sebagai pemimpin global dalam memberikan pengalaman komunikasi yang superior, Avaya menyediakan portofolio perangkat lunak dan layanan terlengkap untuk contact center dan komunikasi terpadu - ditawarkan di tempat, di awan, atau hibrida. Dunia digital saat ini membutuhkan beberapa bentuk pemberdayaan komunikasi, dan tidak ada perusahaan lain yang lebih baik untuk melakukan hal ini daripada Avaya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.avaya.com.

Avaya Announces Plan Support Agreement

NEW YORK, NY - M - Avaya today announced that it has entered into a Plan Support Agreement (the "PSA") with holders of over 50% of its first lien debt, including certain members of the Ad Hoc Group of First Lien Creditors (the "Ad Hoc First Lien Group"). In addition, the company has reached agreement with U.S. Pension Benefit Guaranty Corporation ("PBGC") to provide for the termination of the company's obligations under the Avaya Pension Plan for Salaried Employees ("APPSE") and the related transfer of those obligations to PBGC, with the support of the Ad Hoc First Lien Group. Avaya has filed an amended plan of reorganization (the "Amended Plan") and disclosure statement reflecting the terms of these agreements.

The PSA results from extensive negotiations among Avaya and members of the Ad Hoc First Lien Group. The Holder Parties (as defined in the PSA) who executed the PSA collectively hold over 50% of Avaya's first lien indebtedness. These parties have agreed, among other things, to support the restructuring transactions contemplated by the Amended Plan, vote in favor of the Amended Plan when solicited in accordance with applicable law and not take any action inconsistent with the PSA or the transactions contemplated thereby. As a result, once the company has received approval from the Court to solicit creditor votes and receives the requisite votes, the Amended Plan is confirmable. Key terms of the Amended Plan include:

The reduction of Avaya's debt by more than $3 billion from pre-filing levels;

The settlement and transfer to PBGC of Avaya's obligations under the APPSE;

Avaya's continued support of its obligations under the Avaya Pension Plan ("APP"); and

Initiation of steps to enable Avaya to emerge from chapter 11 as a public company.

 "We are very pleased to have reached these agreements with these key stakeholders in our restructuring process, the Ad Hoc First Lien Group and PBGC," said Kevin Kennedy, President and Chief Executive Officer of Avaya. "This is an important milestone in the chapter 11 process and marks Avaya's progress toward our goal of emerging a stronger, more competitive company. Further, we believe this is a positive and beneficial outcome for our stakeholders. With a creditor-supported and confirmable Plan of Reorganization in place, we now have a clear and viable path to emerge from chapter 11 in the near term."

Avaya will continue to work to build consensus and gain the support of other stakeholders. Avaya will seek approval of its revised disclosure statement and the PSA at its scheduled court hearing on August 23, 2017.

This press release is not intended as solicitation for a vote on the Amended Plan, and nothing herein is or should be considered a solicitation of votes for the acceptance of the Amended Plan or any plan of reorganization for the purposes of Bankruptcy Code sections 1125 and 1126 or otherwise. The company will not solicit acceptances of the Amended Plan from any party until such party has been provided with copies of a disclosure statement containing adequate information as required by Bankruptcy Code section 1125. The full terms of the Amended Plan and revised disclosure statement, as well as the related pleadings, are available online at: https://cases.primeclerk.com/avaya.

Centerview Partners LLC and Zolfo Cooper Management, LLC are Avaya's financial and restructuring advisors and Kirkland & Ellis LLP is the company's restructuring counsel.

The Ad Hoc First Lien Group is represented by Akin Gump Strauss Hauer & Feld LLP and PJT Partners, as legal and financial advisors, respectively.

About Avaya 

 

Avaya enables the mission critical, real-time communication applications of the world's most important operations. As the global leader in delivering superior communications experiences, Avaya provides the most complete portfolio of software and services for contact center and unified communications-- offered on premises, in the cloud, or a hybrid. Today's digital world requires some form of communications enablement, and no other company is better positioned to do this than Avaya. For more information, please visit www.avaya.com.

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan, Ergusneti,S.Pd bersama para Siswa dan Siswi yang meraih Juara Umum 02SN Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Kuansing,(KT)  - SMAN 1 Teluk Kuantan Juara Umum O2SN Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. 5 Siswa yang meraih 10 medali emas berhak mewakili gelaran O2SN Tingkat Provinsi 11 Agustus 2017 diPekanbaru,Provinsi Riau .

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan, Ergusneti,S.Pd pada media ini senin (7/8/2017), Alhamdulillah SMAN 1 Teluk Kuantan tak henti-hentinya menorehkan prestasi dalam O2SN tingkat kabupaten,adapun tahun ini berhasil meraih 10 Medali, di antaranya, 1.Fitra Ananda Cabang Olahraga Pencak Silat Kategori Tunggal Putra/Seni Putra meraih Emas dan Perunggu kategori Tanding kelas F Putra 2. GERLIUS HARAJI, Yelvi Arianti, Dios Azhari Yamanan semua cabang olahraga karate masing-masing nomor Kata perorangan putra, kata perorangan putri dan komite bebas putra semuanya meraih medali emas, 3.M.RIDHO SALIM cabang olahraga Bulu tangkis nomor tunggal putra meraih medali emas.

 

Sedangkan medali perak diraih oleh IRFAN PUTRA AQSHATA dan CRISA ARIANTO cabang olahraga Atletik nomor lompat Jauh Putra dan Putri dan medali perunggu diraih oleh Mufti Aini cabang olahraga pencak silat nomor tunggal putri dan Vera Irawan cabang olah raga Renang nomor 100 Meter Gaya Bebas Putri.

  

" Dia sangat bersyukur atas prestasi para siswa/inya, apalagi hasil yang diperoleh tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu, " Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Prestasi yang diraih ini berkat kerja keras semua pihak, baik itu siswa/i dan seluruh komponen guru, pembina olahraga Noparlin,S.Pd, Mira Eriance, S.Pd, Randi Fradikha, S.Pd dan Desri Heri Chandra, S.Pd. Yang sudah bahu-membahu  dan juga dia Berharap anak didiknya mampu mengukir prestasi yang lebih baik ditingkat provinsi,

 

"kita sudah memberikan pelatihan dan pembinaan secara maksimal untuk mengikuti pertandingan ditingkat provinsi nantinya,"ujarnya menandaskan (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Kuansing,(KT) - Himpunan Mahasiswa Cerenti (HIMACER), merealisasikan program kerjanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,Minggu,(6/8/2017), "hari libur ini dipilih oleh relawan Himacer untuk melakukan pengabdian ke Desa yang memiliki Sumber daya manusia yang baik namun terkendala oleh fasilitas pendidikan yang kurang memadai, tepatnya di Desa Sikakak" ujar Riyos. selaku ketua himacer.

 

Beliau juga menambahkan bahwa kelas unggulan yang di kunjungi ini merupakan kelas yang di bentuk oleh Forum Cendekiawan Muda Desa Sikakak "Kelas unggulan ini terdiri dari siswa-siswi yang berprestasi yaitu kelas 3 hingga kelas 6 Sekolah Dasar, hal ini di harapkan dapat menjadi contoh bagi Desa lainnya dalam mengatasi keterbelakangan pendidikan" tegasnya.

 

Ketua Forum Cendekiawan Desa Sikakak, Pebra Herianayah, SP. MP dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada tim relawan Himacer yang mau menyempatkan diri berkunjung serta mengajar di kelas unggulan ini, Menurutnya kelas ini sengaja di bentuk guna menjawab tantangan pendidikan kedepannya,” Tutur Pebra Singkat (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kasta Rizalta, Kasi Sarana & Prasarana Pendidikan Sekolah Dasar.

 

Karimun, (KT) – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Karimun, mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus,(DAK), dari Pemerintah Pusat untuk melakukan Rehabilitisasi Sekolah Dasar Negeri serta 5 SMPN ditambah Pembangunan 3 Unit Laboratorium IPA.

 

Adapun Sekolah Dasar Negeri mendapatkan bantuan rehabilitasi di antaranya, SDN 008 Kecamatan Moro, Ruang Kelas SDN 018 Moro,Rehab SDN 004 Ungar SDN 011 Moro, SDN 005 Kundur Barat SDN 009 Kundur SDN 002 Kecamatan Buru, SDN 003 Moro, Total, SDN ada 9 sekolah, 5 RKB dan 4 Rehabilitasi.

Ket Photo : Sekolah yang di Rehabilitasi dan RKB.

 

Sedangkan untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri yang mendapatkan Kucuran Dana DAK, di Antaranya, SMPN 5 Meral,SMPN 2 Tebing,SMPN 7 Satap Moro, Rehabilitasi SMPN 2 Moro, Rehab SMPN 1 Kecamatan Belat, SMPN 1 Kecamatan buru, Pembangunan Laboratorium IPA SMPN 3 Kundur Barat dan Laboratorium SMPN 3 Kecamatan Meral,” Tutur, Kadisdik Karimun, Bakri Hasyim Melalui, Kasi Sarana & Prasarana Pendidikan Sekolah Dasar, Kasta Rizalta (lh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Mulkansyah Ketua LSM RCW Kepri, Ketika Melaporkan Dugaan Korupsi SPPD Fiktip di Dinsos Karimun,Kepri beberapa bulan SIlam di Kejaksaan Negeri Karimun.

 

Karimun,(KT) – Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), RCW Kepri, sangat memberikan apresiasi kepada Satreskrim Polres Karimun, yang telah menetapkan Mantan Kadinsos Karimun saat ini menjabat sebagai Ka, Kesbang Karimun dalam dugaan Korupsi SPPD Fiktip, dan sebelumnya LSM tersebut juga pernah melaporkan kasus dugaan korupsi SPPD Fiktip  tersebut ke pihak kejaksaan karimun, namun ternyata sudah di tangani oleh pihak Polres Karimun, sehingga laporanya tidak ditindak lanjuti.

 

Hal tersebut dikatakan, Muklansyah Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com Minggu,(6/7/2017), Dia angkat topi dengan Satreskrim Polres Karimun, telah menetapkan IG Mantan Kepala Dinas Sosial Karimun, Provinsi Kepri sebagai tersangka dugaan kasus korupsi SPPD Fiktip serta telah menyita barang bukti satu unit mobil yang di peroleh dari tindak pidana korupsi,tidak dipungkiri penetapan tersangka kepada IG sangat mengejutkan berbagai pihak, pasalnya kurun waktu sekian tahun,masyarakat merasa pesimis  dengan penegakan hukum dalam penindakan kasus korupsi, jadi dengan adanya gebrakan dari satreskrim polres karimun, keprcayaan public menjadi bangkit kembali.

 

“ Angkat Topi dengan Bapak Kapolres Karimun beserta jajaran Satreskrim yang telah menetapkan tersangka dugaan korupsi kepada IG Mantan Kadinsos Karimun, saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kesbang,di Pemkab Karimun, dan diharapkan setelah ditetapkan tersangka agar secepatnya melakukan penahanan, untuk menghindari menghilangkan barang bukti, atau melarikan diri, serta mempengaruhi para saksi-saksi,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, LSM dipimpinya sangat mendukung serta berharap polres karimun kedepanya lebih gesit lagi untuk memberantas tindak pidana korupsi, pasalnya, di tahun ini  menurut pantauanya,  ada tiga kasus korupsi yang terkuak di karimun, pertama dugaan korupsi suku duane di kundur, ditangani Kacabjari Tanjungbatu sudah bergulir di pengadilan tipikor tanjungpinang, dan kedua, kasus dugaan korupsi melibatkan kepala puskesmas kecamatan moro, oleh Kacabjari Moro,tersangka belum ditahan, terakhir, Dugaan Korupsi SPPD Fiktip di tangani oleh Satreskrim Polres Karimun, sedangkan Kejaksaan Negeri Karimun beberapa tahun terakhir dalam penanganan kasus korupsi terlihat mati suri,” Cetusnya (lh)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Ketua LAMRiau,Datuk Seri Drs.Syahril Abubakar, M. SI bersama Plt.LAMKuansing Yusman Hakim, SPI, M.Si

 Kuansing,(KT)  - Plt Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kuantan Singingi H.Yusman Hakim,SPI,M.Si memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang telah bahu-membahu membangun Kuantan Singingi menjadi kota yang bersih dan meraih penghargaan Adipura, sebagai salah satu kota kecil terbersih di Indonesia tahun 2017.

 

 “Keberhasilan Kuansing yang telah mendapat penghargaan Adipura tahun ini memang sudah patut diapresiasi. Kami dari LAMR Kuansing ikut bangga dengan capaian ini,” ujar plt LAM riau kuansing Yusman Hakim kepada media minggu (6/8/2017). Dengan bertambah nya usia Kabupaten Kuantan Mudik Singingi yang ke 18 tahun, banyak prestasi  di dapat. InsaAllah ke depannya, pemerintah dan masyarakat mempunyai tugas berat yaitu mempertahankan piala adipura.

 

 Namun demikian, LAMR Kuansing berharap, Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di kuantan Singingi tidak boleh larut dengan keberhasilan ini. Sebab, meraih itu lebih mudah ketimbang mempertahankannya,"ujar Hakim

 

 Plt LAMR Kab. Kuantan Singingi, juga menghimbau kepada seluruh Datuk, penghulu, monti, dubalang, mamak dan kopanakan mari kita dukung pemerintah dalam upaya mempertahankan adipura kedepanya "pungkasnya " keberhasilan kuansing yang meraih Adipura tahun ini, benar-benar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,"harapnya

 

“Mari kita jadikan penghargaan Adipura ini momentum untuk menumbuhkan spirit dan kesadaran bagi kita semua untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Menjadikannya kebutuhan yang membudaya dalam keseharian,”pungkasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Air Terjun Desa Resun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

LINGGA,(KT) -   Air Terjun Resun adalah salah satu objek wisata di kabupaten lingga yang semakin semakin ramai di kunjungi balik lokal maupun mancanegara 

Ema   salah seorang wisatawan asal Malaysia ketika di jumpai karimuntoday di lokasi air terjun Resun menggunakan. air terjun Resun sangat nyaman dan bersih.

Ketua Lembaga lokal wisata Resun Rusli mengatakan disini kita juga menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung bagi yang mau menikmati silahkan singgah di warung air terjun Resun

  Warung ini menyediakan minuman , makanan dan buah- buahan segar seperti buah salak buh rambutan dan durian semua ada di sini .begitu juga dengan makanan seperti Bubur ayam  Mie goreng  ayam bakar dan ayam penyet,Jika pengunjung  mau memesan makananan isi karang juga bisa pesan di wartung air terjun Resun Seperti Gonggong dan ketam ujarnya.minggu 6/8/17

Salah seorang pengunjung Dewi  mengatakan semenjak Warung ini di buka pengunjung merasa senang,kami tidak perlu lagi membawak makanan dari rumah karena sudah ada yang berjualan di sekitar lokasi air terjun. 

Lanjutnya air terjun resun memang cukup bagus walaupun sering datang kesini kami tidak pernah jemu sebab  airnya dingin dan suasana alamnya masih asri ditambah lagi kawasannya nyaman dan bersih, ungkapnya.

Ketua Lembaga Wisata Air Terjun Desa Resun Rusli mengatakan kepada karimuntoday.com,  kami selaku pengelola objek wisata mengharapkan kepada Pemerintah Daerah agar dapat menambah fasilitas penunjang objek ini, seperti bendungan air agar pengunjung lebih puas berenang di kolam sebab, kondisi saat ini, bendunganya kurang memadai, sehingga ketinggian air, tidak begitu tinggi dari permukaan, dan juga kolamnya terlalu kecil, sehingga tidak leluasa apabila berenang, ditambah lagi dengan kondisi jembatan gantung untuk penyeberangan belum begitu layak, artinya sangat butuh perhatian pemerintah daerah, terutama pihak Dinas Pariwisata.

Lanjutnya lagi,Jembatan gantung saat ini memang sangat di butuhkan sekali sebab apabila musim hujan,para pengunjung apabila sudah berada dilokasi air terjun ketika hendak pulang, harus menunggu hujan reda baru bisa menyeberang,"  karena sungai yang berada di bawah jembatan gantung meluap sehingga airnya menegnai jembatan gantung tersebut, sehingga sangat sulit untuk dilalui," ujarnya 

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga melalui Kabid Destinasi Wisata Kabupaten Lingga  Zalmidri ketika dimintai konfirmasinya mengatakan, kita memang sudah berencana untuk membangun jembatan gantung untuk penyebarangan dan bendungan Air, begitu juga dengan jalan yang belum di pasang Paving blok sekitar tiga ratus meter.mudah -mudahan tahun depan semua dapat kita kerjakan, " sehingga nantinya masyarakat yang berkunjung ke objek wisata air terjun bakal merasa nyaman,"  ungkapnya.(Rs)

Published in LINGGA

 

 

Kuansing,(KT)  - Dana Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Sebesar Rp. 359.000.000 tahap pertama di Kecamatan Singingi Hilir akan dicairkan di Aula kantor camat Singingi Hilir, minggu (6/8/2047).

 

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Tim PKH Kabupaten, Dinas Sosial PMD dan Bank Mandiri cabang Teluk Kuantan yang merupakan Bank yang telah ditetapkan Kemensos RI sebagai Bank yang akan menyalurkan di Kabupaten Kuantan Singingi

 

Kordinator PKH Kabupaten Kuansing, Sisrianto, S.IP, M.Si, melalui Pendamping Singingi Hilir, Irwan Siska,SE.I menyampaikan kepada Karimuntoday.com sabtu siang (5/8) bahwa yang menerima bantuan Dana PKH di kecamatan singingi hilir berjumlah 718 KPM di tahap pertama.

 

 Kepala Dinas Sosial PMD Kuansing, H. Muharlius, SE, MM melalui Kasi Limjamsos Adia Mirtajaya, S.PKP, MMA menyampaikan total bansos PKH tahap pertama ini untuk Kabupaten Kuantan Singingi sebesar Rp 3 Milyar lebih dia berharap,Penyaluran bansos PKH yang biasanya melalui Kantor POS dan sekarang Via Bank Mandiri di setiap kecamatan berjalan lancar.

 

Dia berpesan, "Syarat setiap KPM melaksanakan kewajiban menyekolahkan anaknya, memelihara kesehatan ibu hamil & balita dan meningkatkan produktivitas/kesejahteraan keluarga. Syarat itu harus dipenuhi untuk keberlangsungan penerimaan bansos PKH." Tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN
Page 7 of 9

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31