humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 11 January 2018

 

Ket Photo : Ketua PKK Desa Sungai Raya Beserta Anggota.

 

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) -  Untuk meningkatkan taraf ekonomi ditengah masyarakat  Ibu-Ibu PKK Desa Sungai Raya membuat terobosan yang inovatif  dan berkeratif dalam memcoba  mencitpakan serta melakukan pembuatan anyaman seperti membuat niru,tapis dan yang lain nya, dengan bekersama dalam suatu kelompok, untuk melatih diri ibu Pkk Sungai Raya dengan membuat  keterampilan  adapun yang telah di sepakati bersama seperti  kerajinan tangan berupa anyaman dari bahan baku rotan dan daun pandan.

Ketika awak media KARIMUN TODAY.COM menjumpai  melakukan konfirmasi kepada Ketua PKK  Desa Sungai Raye Ibu Yuli istri Kades Sungai Raye, Rabu (10/1/2018). Ia memapar kan " kami para ibu Pkk Desa Sungai Raya,Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, ingin mencoba berkreasi dalam suatu wadah bidang kerajinan tangan  dengan membuat dari hasil tangan kami sendiri untuk dapat menciptakan sesuatu  benda dengan hasil karya  dari kelompok Pkk untuk menambah penghasilan lewat inovasi.

“ Dia berharap kerajinan tangan dari Ibu-Ibu Pkk ini bisa berkembang menjadi suatu produk industri di bidang anyaman tangan yang bisa kita kembang kan, dengan sendirinya dapat menghasilkan pendapatan tambahan, untuk membantu ekonomi keluarga,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Dia sebagai Ketua PKK Beserta Ibu-Ibu Anggota PKK bertekad ingin membuktikan apa yang telah dilakukan di organisasi ini, bisa memberikan manfaat bagi warga desa terutama menciptakan lapangan pekerjaan, dengan kemampuan keterampilan dibidang  anyaman, apalagi Di desa kami bahan baku untuk membuat  barang tersebut mudah di dapati, banyak tumbuh subur seperti rotan dan pohon pandan untuk membuat tikar dan kerajinan tangan lainya," tutupnya  (AG)

Published in LINGGA

 

 

Pekanbaru,(KT) - Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Riau menggelar rapat koordinasi bersama seluruh DPC Kabupaten Kota dalam menyukseskan pelantikan secara akbar yang rencananya akan digelar di Kota Pekanbaru pada bulan Maret 2018 mendatang. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua PWRI Riau, Hj. Raja Susi Dewi Yanti SS MM, Sekretaris DPD PWRI Riau, Ferizal dan jajaran DPD dan DPC Kabupaten/Kota, Rabu (10/1/2018) di Kantor PWRI Riau, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru.

 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PWRI Riau menjelaskan akan mengadakan pelantikan dalam beberapa bulan kedepan bagi DPC-DPC yang sudah mengirim susunan kepengurusnya ke DPD PWRI Riau.

 

“Pada rapat ini, pembahasannya bagaiman mempersiapkan DPC-DPC untuk melakukan pelantikan secara akbar di Kota Pekanbaru ini. Rencana pelantikannya pada bulan Maret mendatang,” ujar Raja Susi.

 

Selanjutnya, diharapkan kepada seluruh DPC-DPC untuk bisa mempersiapkan segala sesuatunya. Misalkan mempersiapkan kantor, pengadaan baju seragam, KTA, bendera petakan dan persiapan lainnya yang akan dikirim dari DPP PWRI.

 

Selain itu, Sekretaris DPD PWRI Riau, Ferizal menambahkan, adapun DPC-DPC yang rencananya akan dilantik secara bersamaan ini nanti, diantaranya ada DPC PWRI Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Kampar, Inhu, Kepulauan Meranti, Kuansing, Rohul dan Rohil.

 

 “Segala sesuatu yang harus dipersiapkan sudah dibahas dalam rapat tersebut dan dikirim di masing-masing DPC, agar dalam waktu lebih kurang 2 bulan kedepan sudah bisa mempersiapkannya,” imbuh Ferizal.

 

Selain fokus dalam pengembangan struktur di daerah-daerah se Provinsi Riau, PWRI juga akan memperkenalkan diri dari berbagai kegiatan nantinya. Misalnya melakukan audensi ke pejabat pemerintahan, bakti sosial dan kegiatan lainnya yang bisa memberikan efek positif di tengah masyarakat.

 

 “Semoga di awal tahun 2018 ini, dengan nawaitu yang baik, PWRI Riau bisa berkembang dengan pesat dan bisa dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya (roder/rls)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Fhoto : H. Anwar Hasyim, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun saat diwawancara insan pers terkait target partai yang ia pimpin pada pileg 2019 mendatang, Kamis, (11/01/18).

 

Karimun,(KT) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Karimun H. Anwar Hasyim mengingatkan kepada bacaleg yang akan maju dari partai yang ia pimpin agar melakukan kontribusi nyata bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun, agar masyarakat merasakan gerakan perubahan yang diusung partainya.

 

Hal tersebut dikatakan H. Anwar Hasyim saat ditemui insan pers usai Wakil Bupati Kabupaten Karimun tersebut menghadiri acara pendistribusian dana zakat Baznas Karimun bagi pelajar SD, SLTP, dan SLTA kurang mampu yang dilangsungkan di mesjid Baiturrahman Sungai Lakam, Kamis,(11/01/18).

 

Dijelaskannya, Partai Nasdem mendukung bacaleg yang aktif serta hadir ditengah-tengah masyarakat, paling tidak di daerah pemilihannya masing-masing, ia berbuat serta berkontribusi, disamping itu, kita akan membantu serta menggiring sang bacaleg yang ingin menggunakan kendaraan partainya mensosialisasikan diri kepada masyarakat terangnya.

 

Menghadapi Pimilihan legislatif (pileg) 2019, katanya lagi, saat ini DPD partai Nasdem kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, telah membuka pendaftaran bacaleg, namun seleksi belum, akan ada seleksi administrasi dan tahapan lainnya, serta kriteria yang ditentukan partai, kita juga menilai sudah sejauh mana ia dilapangan, ujarnya.

 

Dilanjutkannya, hal ini untuk mencapai target DPD Nasdem di pileg 2019 yakni tujuh kursi di DPRD Karimun, kita jaring dan menggiring bacaleg yang mampu mendongkrak suara partai, pileg 2019 yang akan datang jumlah kursi dapil berubah, strategi kita juga berubah, kita harapkan lumbung suara kita di dapil Meral, tutupnya. (DS)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Kondisi SDN 007 Pulau Akat, Desa Semembang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Terkait pemberitaan di media online karimuntoday.com beberapa waktu lalu, tentang masih adanya gaji guru di daerah pesisir,(hinterland-red), dibayar selama satu bulan sekitar Rp. 400 ribu, ditanggapi oleh, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Provinsi Kepri.

 

Bakri Hasyim Kadisdik Karimun, kepada karimuntoday.com  Kamis,(11/1/2018), mengatakan, Memang benar Kepala Sekolah SDN 007 Pulau Akat, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, telah mengusulkan ke Dinas Pendidikan, agar kedua orang guru bantu tersebut diberikan honor insentif, tetapi, karena saat ini anggaran masih belum stabil, makanya pengajuan tersebut belum bisa dikabulkan.

 

“ Saat ini kondisi  keuangan masih minus, jadi pengajuan agar kedua guru bantu tersebut belum bisa di setujui, namun, apabila, keuangan sudah stabil, tentunya akan diproritaskan, apalagi dengan adanya guru bantu tersebut, tentunya sangat membantu sekali,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap agar kedua guru bantu tersebut  untuk bersabar, apabila keuangan sudah membaik, tentunya pengajuan dari Kepala Sekolah, agar diberikan honor insentif tentu akan kita penuhi,” Ujarnya (lh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuansing, H. Halim di Dampingi PLT.Sekda,Muharlius Memantau Para Pegawai Melakukan Goro.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Jika setiap hari Kamis pagi biasanya para Pegawai Pemkab Kuansing,Provinsi Riau, Melaksanakan senam bersama di lapangsn komplek pemda Kuansing, namun pada Kamis (11/1) pagi tadi ditiadakan.

 

Sebagai gantinya pegawai mulai dari Wakil Bupati H Halim, Plt Sekda Muharlius, SE MM para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Sekretaris, Kasubbag, Kasi dan seluruh Staf melaksanakan gotong royong (goro) di gedung Abdurrauf Teluk Kuantan.

 

"Goro bersama ini tujuannya guna membersihkan aset gedung kita yang sudah lama tidak terpelihara dengan baik," ujar Wakil Bupati H Halim di dampingi Plt Sekda Muharlius dan pejabat lainnya ketika melakukan peninjauan ke lokasi goro di gedung Abdurrauf kepada karimuntoday.com.

 

 Plt Sekda Muharlius menambahkan, setelah gedung ini dibersihkan dan jika secara administrasi dan pengerjaan pembangunannya selesai maka akan segera difungsikan menjadi gedung pertemuan dan kegiatan atau acara bapak bupati dan Wakil Bupati.

 

Wakil Bupati H Halim mengatakan, Dia  Turun lansung melihat pegawai membersihkan rumput yang sudah banyak yang meninggi, juga meninjau bagian dalam dari gedung Abdurrauf terlihat butuh perbaikan, karena sudah lama tidak di pergunakan,” Tuturnya (Roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Karimun,H.Anwar Hasyim, Menyerahkan secara simbolis bantuan dana zakat Baznas Karimun kepada siswa/i SD, SLTP dan SLTA di Mesjid Baiturrahman, Sungai Lakam, Kamis, (11/01/18).

Karimun,(KT) - Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Karimun yang berhasil mengumpulkan dana zakat pada tahun 2017 sebesar Rp. 2,3 milyar, kembali melakukan pendistribusian periode ke IV dana umat tersebut terhadap 351 orang siswa/siswi kurang mampu di Karimun, penyerahan bantuan dilangsungkan di mesjid Baiturrahman Sungai Lakam, Kamis pagi,(11/01/18).

 

Ketua Baznas Kabupaten Karimun H. Atan mengatakan, bantuan untuk siswa/siswi ini seharusnya kita distribusikan pada bulan Desember 2017 lalu, namun karena siswa/siswi dalam masa libur, hari ini kita distribusikan, sebelumnya, kita juga telah menyalurkan kepada penerima zakat lainnya, tuturnya.

 

Ditambahkannya, kita telah menyalurkan dana zakat diantaranya kepada 1200 fakir miskin, kemudian terhadap dunia kesehatan yakni orang sakit, lalu kepada pelaku usaha produktif ekonomi kerakyatan, dan hari ini, giliran dunia pendidikan yang mendapatkan manfaat dari dana zakat itu, paparnya.

 

Dijelaskannya, total siswa/siswi yang menerima bantuan adalah sebanyak 351 orang, terdiri dari 83 orang siswa/i MI/SD sebesar Rp. 150 ribu per orang, kemudian kepada 156 siswa/i MTS/SLTP sebesar Rp.200 ribu per orang, terakhir, bagi 108 siswa/i MAN/SLTA sebesar Rp. 250 ribu per orang, jumlah total bantuannya sebesar Rp.70 juta lebih, ungkapnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Karimun yang telah bekerja keras dalam mengumpulkan dana zakat, sehingga bisa mengumpulkan dana zakat Rp. 2,3 milyar, kita patut berbangga karena Baznas Karimun saat ini menjadi percontohan di Kepri terkait kesuksesannya mengumpulkan dana umat, pujinya.

 

Kepada para pelajar, sambung Wabup, saya berpesan agar menggunakan sebaik-baiknya bantuan yang adik-adik terima, semoga semakin menambah semangat adik-adik dalam menuntut ilmu, jangan terlibat narkoba dan pengaruh buruk lainnya yang dapat menghambat tercapainya cita-cita yang adik-adik inginkan, pesannya.

 

Belajar dengan gigih, karena kegigihan diperlukan untuk menggapai mimpi kalian, bukan tidak mungkin, suatu saat nanti adik-adik yang akan menyalurkan bantuan kepada orang lain, bisa jadi diantara adik-adik ini yang menjadi Bupati, ketua Baznas atau kepala kemenag, semoga kalian semua berhasil, ucap Wabup berharap. (DS

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Para Pengurus dan Anggota, DPC Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, LSM Forum Komunitas Peduli Nagori,(LFKPN), Usai Melakukan Gotong Royong.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Sebagai bentuk kecintaan terhadap keindahan alam dan untuk menjaga kelestarian Objek Wisata Air Terjun,Taggogan di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatam, Hulu Kuantan,Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sejumlah DPC Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, LSM Forum Komunitas Peduli Nagori,(LFKPN), baru - baru ini bersama sejumlah pemuda setempat melakukan bhakti sosial,berupa membersihakn seputaran objek wisata air terjun tanggogan.

 

 Tanggogan merupakan objek wisata air terjun  tingginya mencapai 10 meter terletak di desa lubuk ambacang  berjarak sekitar 30 dari Ibu Kota Teluk kuantan, adapun air terjun ini bersumber dari aliran air perbukitan yang memancur ke sebuah lubuk sehingga membuat genangan air yg cukup luas,air terjun ini merupakan salah satu objek wisata yg sering di kunjungi masyarkat lokal dan luar daerah di kala liburan akhir pekan,

 

Ketua DPC FKPN,Kuansing, HERI GUSPENDRI kepada karimuntoday.com, mengakatakan, Sebagai objek wisata, air terjun tanggogan juga sebagai ladang rezeki bagi para penduduk setempat yang berjualan makanan dan minuman ringan di seputaran lokasi air terjun,dan juga kegiatan ini sebagai wujud kepedulian FKPN untuk menjaga dan melestarikan objek wisata air terjun tanggogan yang indah dan juga sebagai tempat upaya menjaga kebersihan seputaran air terjun tersebut,” kita tahu bahwa air terjun tanggogan ini sangat indah dan alami,makanya kita jaga kebersihan dan kelestariannya sehingga pengunjung dan wisatawan yang berkunjung merasa nyaman,sehingga minta masyarakat untuk mengunjungi objek wisata air terjun semakin membludak.

 

 Dikatakanya lagi, Dia mengharapkan kepada pemerintah kabupaten khusunya Dinas Pariwisata untuk lebih serius lagi mengelola air terjun ini,Pasalnya, kalau dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah,” Tuturnya

 

 “ Secara georafis topografi air terjun tanggogan adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikan lokasi air terjun memiliki cuaca  sangat sejuk dan menarik ditambah lagi suasananya sangat asri tentunya akan menjadi magnet bagi para wisatawan yang berkunjung,” (roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31