humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 12 January 2018

 

Ket Photo : Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP  Hotmartua Ambarita, SH, Ka.Humas Polres Kuansing, AKP.G. Lumban Toruan dan Anggota Satreskrim, Memperlihatkan Barang Bukti Hasil Tangkapan Rokok Ilegal Tanpa Pita Cukai.

 

Kuansing,(KT) – Tim Opsnal Satreskrim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, berhasil menggagalkan penyeludupan 40 kardus rokok illegal merek luqqman serta merk h-mind yang di angkut oleh truk colt diesel warna biru.

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP. Hotmartua Ambarita, SH, S.Ik  kepada karimuntoday.com mengatakan, Berdasarkan adanya informasi terkait peredaran rokok tanpa pita cukai, maka pada hari rabu tanggal 10 Januari 2018 sekira jam 22.00 wib di Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

“ Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kuansing telah menghentikan 1 (satu) unit truck colt diesel warna biru dengan Plat Nomor Polisi BA 8197 EU,” Paparnya

Ditambahkanya lagi, Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kendaraan dan interogasi terhadap pengemudi, didapati bahwa sopir truck sedang mengangkut beberapa kardus yang berisi rokok tanpa pita cukai.

Bahwa pengemudi truck akan membawa rokok tersebut ke daerah Batu Sangkar Provinsi Sumatera Barat,Sehubungan hal tersebut, pengemudi dan truck bermuatan rokok diamankan terlebih dahulu di Kantor Polres Kuansing.

 Adapun Supir truk colt diesel tersebut berinisial, R H Alias RUDI, Tempat/ tgl.lahir : Tangerang / 04 Februari 1987, Indonesia, Islam, Karyawan Swasta, alamat Jalan Sudirman Kec. Marpoyan Kota Pekanbarum dengan barang bukti,a. 1 unit kendaraan jenis truck colt diesel warna biru dengan Plat Nomor BA 8197 EU.b. 40 kardus yang berisi kotak rokok merk Luffman warna merah  .c. 10 kardus yang berisi kotak rokok merk Luffman warna silver.d. 25 kardus yang berisi kotak rokok merk h-mind.


Dan Perbuatan dan Pasal Persangkaan adalah,Melakukan Tindak Pidana menyerahkan, menjual atau menyediakan untuk dijual barang kena cukai yang tidak dikemas atau tidak dilekati Pita Cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai, melanggar, Pasal 54 UU RI Nomor 39 Tahun 2007 Tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 1995 Tentang Cukai, dan saat ini supir beserta barang bukti, di amankan di polres kuansing untuk dilakukan proses selanjutnya” Tukas Kasat Reskrim (roder/lidia)

Published in KARIMUN

 

  

Ket Photo : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, menghimbau dunia pelayaran serta nelayan agar mewaspadai kondisi cuaca buruk angin kencang disertai gelombang tinggi yang terjadi di wilayah perairan Kepulauan Riau beberapa hari kedepan, ungkap Sirly Oktariana, observer dan forecaster stasiun BMKG Karimun kepada karimuntoday.com, Jum'at,(12/01/18).

 

Dijelaskannya, untuk prakiraan cuaca besok tanggal 13 Januari, wilayah Karimun masih ditutupi awan comulonimbus, awan tebal hitam dikarenakan kondisi sipnotik, kondisi ini dikarenakan adanya daerah pusat bertekanan rendah di sebelah barat Kalimantan menyebabkan terjadinya perlambatan massa udara di sekitar wilayah Kepulauan Riau, jelasnya.

 

Kondisi ini dapat memupuk massa udara yang mendukung proses pertumbuhan awan-awan konvektif, prakiraan kelembaban udara yang tinggi dilapisan atas semakin mendukung proses pertumbuhan awan-awan, sehingga angin kencang dari arah barat laut menuju timur laut mencapai kecepatan 25 knot, akibatnya lagi, gelombang diperkirakan bisa mencapai 4 meter di wilayah perairan kepulauan Riau, paparnya.

 

Dengan demikian, lanjutnya, suhu udara di Karimun diperkirakan bisa mencapai 23 derajat celcius, dengan kecepatan angin rata-rata 30 km/jam, akibat diguyur hujan ringan sepanjang hari, dari pagi, siang 1 malam kelembaban udara diperkirakan berkisar dari 70 hingga 95%, sebutnya.

 

Jadi kita ingatkan untuk ntuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati serta waspada terhadap angin kencang di seluruh Wilayah Kepulauan Riau serta gelombang laut yang tinggi di Wilayah Perairan Batam - Bintan dan Kepulauan Lingga,” himbaunya. (DS)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Fhoto : Kapal MV Oceanna 17, salah satu kapal yang dibatalkan keberangkatannya oleh KSOP Karimun akibat cuaca buruk.

Karimun,(KT) - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Karimun,Provinsi Kepri, membatalkan keberangkatan dua kapal tujuan Batam yakni MV Oceania 17 dan Dumai Express 01 GT.147.nomor 537, Kamis,(11/01/18), kedua kapal tujuan Batam tersebut dibatalkan demi keselamatan penumpang, ucap Syahrinaldi, Kasi KBPP KSOP TBK kepada karimuntoday.com melalui telepon selulernya, Jum'at,(12/01/18.

 

Dijelaskannya, dua kapal tersebut dibatalkan akibat aktor cuaca yang tidak mendukung untuk berlayar, berdasarkan jadwal keberangkatan, dua kapal tersebut seharusnya sudah meninggalkan dermaga pukul 17.00 Wib, namun karena cuaca buruk kita berkoordinasi dengan agen dan nakhoda untuk membatalkan keberangkatan demi tidak terjadnya hal-hal yang tidak diinginkan, jelasnya.

 

Ditambahkannya, fungsi dari KSOP tidak hanya memberikan izin terhadap kapal untuk berlayar, tapi, kita juga mempunyai fungsi dan hak untuk menunda atau membatalkan kapal yang akan berangkat karena alasan keselamatan, kemaren kita batalkan karena cuaca buruk dan gelombang tinggi 2,5 meter, hari ini kedua kapal tersebut sudah berangkat.

 

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan geofisika (BMKG) Karimun melalui Sirly Oktarina observer/forecaster prakiraan cuaca mengatakan, Iya, kita memang mengingatkan kepada transportasi dan aktivitas kelautan kemaren dan hari ini dihimbau agar lebih berhati-hati serta waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi, sebut Sirly saat dikonfirmasi karimuntoday.com (12/01/18).

 

Ditambahkannya, angin kencang dari arah barat laut menuju timur laut dalam beberapa hari ini bisa mencapai 25 knot, dengan suhu udara terendaj 23 derajat celcius, serta kelembaban udara 70-95 persen, sedangkan gelombang tinggi, terjadi di seluruh wilayah perairan Kepri, lebih khusus di wilayah perairan Batam -Bintan dan Lingga, termasuk Karimun, tinggi gelombang dari 0,5-4 meter, kondisi cuaca seperti ini diperkirakan sampai besok tanggal 13 Januari,”paparnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Penambangan Pasir Laut,(net).

 

Karimun,(KT) – Kuasa Hukum PT Karimun Bahagia yang memiliki IUP di Pulau Babi Kecamatan Meral dalam waktu dekat akan menyurati Polres Karimun,meminta bantuan agar melakukan cros chek terhadap periizinan dimiliki oleh perusahaan  yang disenyalir melakukan penambangan pasir di Kuasa Pertambangan milik PT Karimun Bahagia.

 

Hal tersebut dikatakan, Syaipul Rahman SH Kuasa Hukum PT Karimun Bahagia kepada karimuntoday.com Jum’at (12/1/2018), diseputaran complek padi mas karimun, Ya’ kita mendapatkan informasi ada penambangan pasir laut di aeral kuasa pertambangan kita di pulau babi  dan tentunya sebagai yang memiliki IUP kita merasa keberatan, oleh sebab itu dalam waktu dekat akan menyurati polres karimun, untuk meminta bantuan agar  melakukan pengecekan terhadap dokumen yang dimiliki oleh perusahaan yang melakukan penambangan pasir laut di KP milik PT Karimun Bahagia.

 

“ Ya kita akan meminta bantuan polres karimun, untuk melakukan pengecekan terhadap dokumen perusahaan yang melakukan penambangan di areal KP PT Karimun Bahagia, pasalnya kita sudah memiliki IUP di Lokasi tersebut, dan apabila dalam pengecekan dari polres karimun, ditemukan adanya bahwa perusahaan  yang melakukan penambangan pasir laut di KP tersebut, dia meminta agar pihak polres untuk melakukan penghentian kegiatan penambangan,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, PT Karimun Bahagia telah mendapatkan izin IUP dari pihak yang berkompeten di areal Kuasa Pertambangan Pulau Babi Kecamatan Meral,Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, andaikata, ada pihak yang melakukan penambangan pasir laut di kawasan tersebut selayaknya meminta izin dulu kepada pemilik KP, bukan sebaliknya,” Tukas Syaipul (red)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Plt.Camat Lingga Utara, Kimat Awal.

Lingga, (KT) -  Jalan menuju Sekolah PAUD di Desa Duara Kampung Kukang sudah masuk musrenbang di kecamatan Lingga Utara,pasalnya selama ini kondisi jalan tersebut cukup memperihatinkan.

Plt Camat Lingga Utara, Kimat Awal kepada karimuntoday.com Kamis (11/1/2018),mengatakan, jalan menuju sekolah paud sudah diajukan pihak Desa duara ke pihak kecamatan sedangkan  dari kecamatan sudah mengusulkan akses jalan menuju sekolah paud ke Pemkab Lingga mudah-mudahan bisa terealisasi.

Plt camat Lingga Utara menuturkan, Sebelumnya akses jalan menuju Paud tersebut,  pihak kecamatan juga sudah pernah mengusulkan ke Dinas PU pada tahun 2017 lalu serta akses jalan di depan sentral Pln pancur yang tinggal separuh diaspalkan,

“ Dia  berharap semuanya ,Insya Allah pada tahun 2018 ini untuk akses jalan menuju sekolah Paud dan akses jalan di depan Sentral PLN Pancur agar bisa juga direalisasikan  oleh Dinas PU Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri  pada tahun anggaran  ini.” Pintanya

Ditambahkanya lagi, Dia  juga mengatakan setelah diusulkan melalui Musrenbang kita juga akan mendatangi dinas PU pada minggu ini untuk menanyakan tentang akses jalan tersebut yang telah diusulkan,Apakah itu bisa terlialisasikan pada tahun 2018 ini, karena pengajuan akses jalan bukan dari kecamatan Lingga utara saja  tetapi  kecamatan lain ada juga yang mengusulkan akses jalan kepada Dinas PU, namun tentunya  Kita berharap  agar usulan dari kecamatan lingga utara di proritaskan oleh Dinas PU pada tahun anggaran 2018 ini,” Harapnya  (Rus)

 

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31