humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 13 January 2018

 

Ket Photo :  Desta Mahasiswa Kuansing juga sebagai ( Wakil Ketua FMPK ( Forum Mahasiswa Peduli Kuansing).

Kuansing,(KT) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Sangat di sayangkan betul sampai saat ini actor dugaan korupsi  SN pada Kegiatan Penataan dan invetarisasi tahun 2015 silam dengan  merugikan uang negara kurang lebih 420 juta masih bebas berkeliaran dan belum juga di tangkap.

Hal tersebut dikatakan, Desta Mahasiswa Kuansing juga sebagai ( Wakil Ketua FMPK ( Forum Mahasiswa Peduli Kuansing), kepada karimuntoday.com Sabtu,(13/1/2018), Dia meminta Dalam hal ini penegak hukum,(kejaksaan-red), harus bertindak cepat supaya dapat memberi efek jera kepada para aktor2 korupsi di negeri ini, pasalnya, Untuk mencapai suatu tujuan pembangunan yang nasional maka korupsi harus dan wajib untuk di berantas.

“ Dalam penanganan suatu kasus korupsi, hukuman yang diberikan harus memiliki efek yang jera agar para koruptor yang melakukan korupsi tidak mengulanginya lagi. Dan kita sebagai mahasiswa juga  masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam hal kasus ini,kita harus mengawasi kasus ini agar tetap berjalan di koridor nya,” Ungkap Desta

Ditambahkanya lagi, Seharusnya pihak kejaksaan negeri kuansing tidak perlu lagi menunggu audit bpk apabila hendak melakukan penahanan terhadap tersangka SN, saat ini menjabat sebagai Kabid Pertanahan di Dinas Perumahan,Kawasan dan Pertanahan di Pemkab Kuansing, pasalnya yang bersangkutan sudah mengembalikan anggaran yang di korupsinya kepada penyidik kejaksaan, artinya, tindakan korupsinya secara tidak lansung telah di akuinya,” Tukas Desta

Secara terpisah, Kejari Kuansing, Jufri SH beberapa kali di konfirmasi via pesan singkat, terkait apakah pihak BPK sudah mengirimkan hasil audit kerugian keuangan Negara dlakukan oleh tersangka SN, sampai berita ini diunggah belum memberikan jawabanya.(red/roder)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Rumdis Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing mulai di Bersihan.(f.dok).

  

Kuansing,(KT) – Rumah Dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, sudah sekian tahun pasca di bangun tidak ditempati akhirnya pekan depan pihak secretariat dewan akan memberikan kunci rumdis tersebut, dan secara tidak lansung rumdis tersebut akan di huni dan terhitung mulai bulan januari 2018, ketua dan wakil ketua dprd tidak menerima tunjangan pertumahan lagi.

 

Hal tersebut dikatakan, Mastur Sekwan DPRD Kuansing ketika dikonfimasi karimuntoday.com Sabtu.(13/1/2018), Membenarkan bahwa pekan depan senin,(15/1/2018), memberikan kunci rumah dinas kepada ketua dan wakil ketua dprd, pasalnya, rumah dinas tersebut sudah bisa di huni, hanya beberapa item saja yang belum berfungsi dengan baik, tetapi akan segera diperbaiki.

 

“  Ya’ pekan depan kunci rumdis sudah kita serahkan kepada ketua dan wakil ketua dprd kuansing, mengenai keterlambatan pemindahan ke rumdis tersebut dikarenakan airnya masih kurang lancar serta ada beberapa kran air yang perlu diganti, mengenai fasilitas lainya seperti perabotan sudah oke semuanya,” Tutur Mastur

 

Ditambahkanya lagi, Apabila rumdis tersebut sudah ditempati oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing, di karenakan unsure pimpinan dewan tersebut di tahun 2018 ini tidak  menerima dana tunjangan perumahan lagi, kecuali ketika rumdis tersebut tidak ditempati pada tahun sebelumnya unsure pimpinan tersebut menerima tunjangan perumahan sesuai dengan perbup bupati kuansing,” Tukasnya

 

Secara terpisah, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kabupaten Kuansing, Riau ketika dimintai tanggapanya mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi apabila benar ketua dan wakil ketua dprd kuansing akan menempati rumdis tersebut, tetapi pertanyaanya, tunjangan perumahan yang diterima selama ini oleh unsure pimpinan tersebut apakah legal atau illegal, alias apakah tidak merugikan keuangan daerah, pasalnya, rumdis tersebut sudah sekian tahun di bangun baru sekarang ini ditahun 2018 di tempati,dan tentunya dia berharap agar pihak penegak hukum seperti kejaksaan dan kepolisian untuk mengusutnya,” Pinta  Zubirman (red/roder)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan, Sabtu (13/01/2018).

Pekanbaru,(KT) - Dalam rangka kepentingan organisasi serta dinamika pembinaan karir di tubuh Polri, hari ini 3 orang Pejabat Utama di jajaran Polresta Pekanbaru melaksanakan upacara serah terima jabatan, Sabtu (13/01/2018).

 Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H, perwira upacara Kompol Jasman, SE dan perwira upacara AKP Amru Hutauruk, S.H. Kegiatan dihadiri oleh Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, S.I.K, pejabat utama dan seluruh personel serta pengurus Bhayangkari Kota Pekanbaru.

 Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain Kabag Ren Kompol Abdullah Hariri yang mutasi menjadi Waka Polres Siak digantikan oleh Kompol Wiwik Sri Untari sebelumnya menjabat jabatan sbg Parik 2 Itbidbin Itwasda Polda Riau, Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan, S.I.K.,M.I.K mutasi menjadi Kasi Operasional Sat Brimobda Riau digantikan oleh Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H.,M.I.K sebelumnya menjabat jabatan sbg Kapolsek Ujung Batu Polres Rohul serta Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Robinson Saragih, S.Sos mutasi menjadi Kanit 2 subdit 4 Ditresrimum Polda Riau digantikan oleh Kompol Ardinal Efendi, S.H.,M.H.,M.M sebelumnya menjabat jabatan sbg Kanit I Subdit Dit Reskrimum Polda Riau.

 Namun Kompol Abd Hariri mendapat promosi jabatanya berkat kerjakeras bersama tim untuk mempujuangkan suatu keberhasilan polresta sehingga Polda Riau melalui Polresta Pekanbaru meraih pernghargaan WBK (wilayah bebas Korupsi) dari Menpan RB Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Institusi Polri kepada Pejabat yang serah terima. Promosi jabatan yang diberi merupakan buah dari kerja keras masing-masing personel.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan oleh seluruh pejabat lama kepada Polresta Pekanbaru. Banyak penghargaan telah dicapai oleh polresta Pekanbaru yang salah satunya capaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi serta penyelesaian konflik sosial yang ada diwilayah Kec. Tampan dan Rumbai Pesisir" pungkas Santo.

 

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh pejabat baru dan segera menyesuaikan dengan program kerja masing-masing unit kerjanya, serta selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, semoga semakin sukses ditempat dinas yang baru, tutup Santo (Lidia Ningsih/rls)

Published in KARIMUN

 

Padang,(KT) – H. Aristo Munandar, Minggu (14/1) pagi akan dikukuhkan sebagai Ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Provinsi Sumatera Barat periode 2017-2022.

 

 Pengukuhan Drs. H. Aristo Munandar dan Pengurus FORMI ini dilaksanakan oleh Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman yang didahului dengan acara senam sehat bersama undangan dan masyarakat.

 

Dalam daftar susunan kepengurusan yang disampaikan kepada wartawan, Aristo akan didampingi oleh Sekretaris Drs.H.S.Yanuar, MM dan Bendahara Ir. Corry Saidan. Pada jajaran wakil ketua terdapat nama H. Wilson Hasan, SH., Drs. Amin Leo dan H. Hidayat,SH.,MH. Sedangkan wakil-wakil sekretaris Marlina Suswati, H. Erial M. Syah dan Wakil Bendahara Ir. Nurfitri. Untuk bidang organisasi Drs.Ahmad Radhi, Nasirman Chan dan Erdi Djanur. Bidang Pemberdayaan Rafli Efendi dan Della Handayani. Bidang perencanaan Hendrinal dan Ramayati. Bidang Pengembangan Usaha Darmizon dan Megarina. Bidang Promosi dan Media Jasman Rizal, Gusfen Khairul dan Dasmir.

 

Selain itu ada Komisi Olahraga Tradisional H. Endrizal,SE. bersama Roy Gambo, Jon Chaniago, Eti Karel. Pada Komisi Olahraga Kesehatan Rasydi Sumetri, Lynda Djanas, Zuriwati dan Hendri Wandi. Komisi Olahraga Petualangan Drs. Iswandi Muchtar,Tomi Rhoimindharu, Harry Algamar dan Esneti. Kepengurusan FORMI Sumatera Barat ini dilengkapi dengan Dewan Kehormatan yang terdiri dari Armen Remon, Hj. Deetje Farida Djanas, Hasraf Sani, Armeyn An dan Yusman Kasim. Untuk Dewan Pakar FORMI terdiri dari DR. Yanuar Kiram, Drs. Nasir Ahmad,Drs. Khairul, Zainal Ibrahim, Hervan Bahar, Heryanto Rustam dan Andar Neri.

 

Menurut Aristo Munandar, kehadiran FORMI adalah wadah untuk pengembangan olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Sebab olahraga rekreasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan olahraga nasional.

 

“Di daerah kita banyak sekali olahraga rekreasi dan senam kebugaran yang telah tumbuh dan berkembang. Dalam pembinaannya merupakan tugas FORMI,” kata Aristo Munandar, yang sehari-hari adalah Anggota DPRD Provinsi Sumbar didampingi Ketua Bidang Humas Jasman Rizal.

 

Dalam mengembangkan FORMI di Sumatera Barat, kata Aristo Munandar yang didampingi Kepala Bidang Promosi dan Media FORMI Jasman Rizal, maka akan dilakukan pembentukan nantinya FORMI di kabupaten/kota. Sehingga ada wadah yang resmi untuk olahraga rekreasi dalam meningkatkan derajat sehat dan kebugaran jasmani masyarakat Sumatera Barat. (Zulfahmi/humas pemprov sumbar)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Mastur Sekwan DPRD Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT) – Rumah Dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, pekan depan kuncinya sudah diserahkan kepada ketua dan wakil ketua, untuk segera ditempati, pasalnya keterlambatan atas pindahnya dikarenakan ada beberapa bagian yang belum selesai di perbaiki.

 

Hal tersebut dikatakan, Mastur Sekwan DPRD Kuansing kepada karimuntoday.com Sabtu,(13/1/2018), Ya’ Insya Allah senin pekan depan kunci rumah dinas ketua dan wakil ketua sudah diserahkan kepada yang bersangkutan, keterlambatan pindahnya ketua dan wakil ketua disebabkan, pasokan air kurang lancar serta beberapa kran yang harus di ganti sedangkan untuk peralatan perabotan sudah oke semuanya.

 

“  Senin pekan depan kunci rumdis sudah diserahkan kepada ketua dan wakil ketua, dan bulan ini juga akan segera menghuni rumah dinas tersebut, mengenai air yang masih kurang lancar serta kran yang perlu diganti secepatnya akan kita perbaiki,” Tutur Mastur

 

Ditambahkanya lagi, Mengenai tunjangan perumahan selama ini diberikan kepada ketua dan wakil ketua dprd kuansing, mulai bulan januari 2018 ini tidak di berikan lagi,karena terhitung januari ketua dan wakil ketua sudah menempati rumdisnya,” Tukas Mastur (roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Pelaku Perjudian Sabung Ayam yang Dtangkap Polres Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT) – Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau,terlihat sangat komitmen untuk memberantas penyakit masyarakat,(pekat-red) diwilayah hukumnya, buktinya kemarin berhasil menangkap 5 orang serta 1 (satu) orang koordinator, penjudi sabung ayam di Desa Sumber Datar F10 Kecamatan Singingi,Kabupaten Kuansing,Riau.

 

Kapolres Kuantan Singingi, AKPB.Fibri Karpiananto SH.SIK kepada karimuntoday.com Sabtu,(13/1/2018), mengatakan, Ya’ pada jum’at,(12/1/2018), Tim Gabungan Polres Kuansing telah menangkap 5 (lima),orang yang diduga melakukan kegiatan perjudian jenis sabung ayam di Desa Sumber Datar F10 Kecamatan Singingi, Kuansing.

 

 “  Jumat 12 Januari 2018 sekira jam 13:00 Wib Kasat Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kegiatan perjudian jenis sabung ayam di desa sumber datar F10 Kecamatan.Singingi Kabupaten Kuansing Sekira jam 17.00 Wib anggota Opsnal yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kuansing bersama-sama dengan Kasat sabhara serta beberapa personil sabhara berhasil mengamankan 6 (enam) orang laki laki yang diduga melakukan kegiatan perjudian jenis sabung ayam,”  Tutur Kapolres

 

Ditambahkanya lagi, Adapun Pelaku Perjudian yang berhasil ditangkap  dan di amankan diantaranya,1. Jaya Sutarno Als Jaya, 35 thn 2. Noprianto Als Sinop, 32 thn 3. Suminto Als Minto, 55 thn   4. Sugito Als Gito, 54 thn 5. Simin Als Simin, 56 thn, sedangkan barang bukti turut diamankan seperti, 1. 1(satu) Unit Mobil Mitsubishi Kuda Warna Hitam Nopol BA 1385 CA 2.1(satu) Unit Jam dinding 3.1(satu) buah buku catatan taruhan 4.1(satu) buah ring/satu gulung warna hitam 5.1(satu) lembar karpet lantai warna hijau 6.1(satu) buah pena 7.4(empat) ekor ayam Bangkok 8. 37 Unit Sepeda Motor.

 

Selanjutnya, Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif ,Kemudian Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Mako Polres Kuansing untuk di proses lebih lanjut,dan apabila masyarakat mengetahui adanya aparat kepolisian, anggota saya yang ikut membeking perjudian tersebut, tolong laporkan lansung kepada saya,” Ungkap  Kapolres (roder)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31