humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 22 January 2018

 

Ket Photo Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

 

Batam,(KT) - Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menerangkan Tentang Pemberian Penghargaan kepada personel Polda Kepri yang telah berhasil dalam ungkap kasus perjudian sebagai, Upacara Pemberian Penghargaan dan ucapan terima kasih kepada personel Polda Kepri yang telah berhasil dalam pengungkapan kasus perjudian jenis Gelanggang permainan “Three Kongdom” dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri pada hari Senin tanggal 22 Januari 2018 sekira pukul 07.30 wib di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat Utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.

 

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan Apresiasi kepada personil polda kepri khusus nya anggota Ditresnarkoba yang telah berhasil mengungkap kasus Perjudian jenis Gelanggang Permainan. Ditresnarkoba melaksanakan tugas melampaui panggilan tugasnya.

 

Diharapkan kepada anggota di fungsi yang lain dapat lebih meningkatkan kinerja nya dalam pelaksanaan tugas dalam penegakkan hukum. Adapun beberapa penekanan Kapolda Kepri sebagai bekal pelaksanaan tugas kedepan Kepada seluruh Personil Polda Kepri sebagai berikut : 1. Tingkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah Swt / Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. 2. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, terus tingkatkan kapasitas dan kapabilitas saudara, agar menjadi Polri yang PROMOTER dan mampu menjadi agen–agen perubahan, dimanapun saudara ditugaskan.

 

 3. Mantapkan karakter diri, sebagai seorang bhayangkara sejati yang mampu menunjukkan karya terbaiknya, melalui kerja keras, ikhlas dan jujur yang selalu memegang teguh nilai– nilai Tri Brata dan Catur Prasetya; 4. Perkokoh jalinan kemitraan yang sinergis dengan seluruh komponen masyarakat, implementasikan secara nyata Program Polmas yang proaktif untuk mewujudkan partisipasi aktif masyarakat agar saudara memiliki info yang Up To Date untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang semakin aman dan kondusif; 5. Junjung tinggi Kode Etik Profesi serta pemuliaan Institusi Polri, melalui pelayanan prima dan bekerja dengan jujur, anti kkn serta anti kekerasan, sehingga kehadiran saudara sangat diharapkan karena benar–benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

6. Bangun terus kekompakan, kebanggaan dan kecintaaan kepada institusi, melaui komitmen dan semangat kebersamaan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berbagai dinamika yang dapat mengganggu soliditas organisasi. 7. Terakhir kepada Satker Operasional, saat ini sedang berkembang isu tentang import beras yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan beras nasional, saya perintahkan pantau situasi di lapangan agar tidak dimanfaatkan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan impor beras secara illegal.

 

Adapun jumlah personil yang menerima penghargaan sebanyak 21 (dua puluh satu) orang personil terdiri dari Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K. Yani Sudarto, SIK, Msi., Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Achmad Suherlan, SIK., Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Arthur Sitindaon, SH, MH., beserta 3 (tiga) orang Pama dan 15 (lima belas) Bintara Ditresnarkoba Polda Kepri.

 

 Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan penyerahan 4 (empat) unit kendaraan dinas roda empat Kepada Satker Ditresnarkoba untuk menunjang pelaksanaan tugas Operasional, ke 4 (empat) unit mobil tersebut telah dilengkapi dengan peralatan canggih guna mendukung kerja dilapangan.(zul/humas)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Perbup Nomor : 36 tahun 2013 Sebagai Payung Hukum Proses Pencairan Tunjangan Perumahan bagi Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kuansing, Riau. 

 

Kuansing,(KT) – Tokoh Masyarakat  Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau di perantauan sangat mendukung Bapak Kapolda Riau untuk melakukan pengusutan adanya dugaan mark’up atas pemberian  tunjangan perumahan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau,  yang dikuatkan berdasarkan Perbup : 36 Tahun 2013, diterbitkan oleh mantan bupati kuansing sebagai payung hukum proses pencairan tunjangan perumahan bagi ketua dan wakil ketua beserta anggota dprd kuansing dengan nominal angka  disenyalir sangat fantasis serta diluar kewajaran serta azas ketidak patutan

 

Hal tersebut dikatakan, Imran Chaniago SH Salah seorang Tokoh Masyarakat dari kuansing di perantauan tepatnya Sumetara Selatan,(sumsel), kepada karimuntoday.com Senin.(22/1/2018), mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kepada bapak kapolda riau yang akan melakukan penyelidikan serta mengusut adanya dugaan mark’up pemberian tunjangan perumahan diberikan kepada ketua dan wakil ketua serta anggota dprd kuansing, pasalnya, dia juga menilai selama ini tidak pernah ada sewa atau kontrak rumah di kuansing, sebesar tunjangan perumahan diterima oleh pimpinan dewan serta anggota dewan tersebut.

 

“ Alhamdulillah Kapolda Riau sudah melirik kasus-kasus dugaan korupsi di kabupaten kuantan singingi, dan diharapkan kasus tunjangan perumahan dewan ini menjadi pintu masuk bagi bapak kapolda riau untuk mengusut kasus dugaan korupsi besar lainya, dan dia sangat percaya kasus ini akan tuntas oleh kapolda riau,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia sebagai putra daerah kuansing sangat menyesalkan ketiga pimpinan dewan kuansing masih mau menerima tunjangan perumahan sebanyak itu, apalagi ketiga pimpinan dewan tersebut sudah memiliki rumah dinas di bangun menggunakan uang APBD, selayaknya mereka menolak menerima tunjangan tersebut, karena lambat laun akan terhendus ke public, dan tidak menutup kemungkinan berpotensi ke tindak pidana korupsi, karena sudah merugikan keuangan daerah,” Tutupnya

 

" Sampai saat ini di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, tidak ditemukan adanya sewa rumah sebesar Rp. 18 juta sebulan atau 216 juta untuk satu tahunya, ini jelas sangat kuat mark'upnya, bapak kapolda riau diharapkan untuk mengusutnya sampai tuntas dengan memeriksa, mulai dari mantan bupati, mantan sekda, Sekwan dan Ketiga pimpinan dewan kuansing," Harapnya 

 

Secara terpisah, Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Nandang MH sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait banyaknya dukungan dari elemen masyarakat kuansing agar mengusut adanya dugaan mark'up pemberian tunjangan perumahan bagi ketua dprd dan wakil ketua dprd beserta anggota dprd kuansing, belum dapat dimintai konfirmasinya, dan sebelumnya kapolda riau sudah mengeluarkan stetmen akan segera melidik kasus tersebut.(red/roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : DR.H Dedi Iskandar Batu Bara S.Sos, SH, MSP yang Juga Senator asal Sumatera Utara yang Juga Ketua Umum DPP MAPAN-RI.

 

Madina, (KT) - Pasca tertangkapnya Warga Binaan Diduga bandar narkoba disalah satu hotel dikabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara belum Lama ini mendapat sorotan dari sejumlah Pihak salah satu nya DR.H Dedi Iskandar Batu Bara S.Sos, SH, MSP yang Juga Senator asal Sumatera Utara yang Juga Ketua Umum DPP MAPAN-RI.

 

Kemenkumham harus mengambil tindakan tegas terhadap Kepala Rutan dan aparat lainnya yang diduga ikut terlibat dalam Perkara tertangkapnya Warga Binaan disalah satu Hotel di Madina dengan barang bukti berupa Narkotika.

 

" Saya minta Kementrian Hukum dan HAM harus mengambil tindakan Tegas Kepada Kepala Rutan dan Aparat lainya yang diduga terlibat dalam Perkara Warga Binaan yang bisa tertangkap di salah satu Hotel di Kab Mandailing Natal beberapa waktu lalu, Sebut Dedi pada Senin 21/01/2018 kepada Kru Karimuntoday.com saat dihubungi Via selular.

 

Kemudian ditambahkannya, Jangan ada Upaya-upaya melindungi terhadap Oknum pelaku yang mengakibatkan bisa keluarnya Narapidana dengan bebas berkeliaran Padahal yang bersangkutan sedang menjalani Proses Hukum di Lembaga Pemasyarakatan atau pun di Rumah Tahanan, karena jelas Narkoba itu Musuh kita semua,” Pungkasnya

 

Sebelum nya Juga M Syawaluddin Ketua DPC MAPAN-RI Kabupaten Mandailing Natal juga mendesak agar Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Wilayah Sumatera Utara agar Mencopot Oknum Kepala Rutan yang Diduga Lalai sehingga Seorang yang berstatus warga binaan bisa berkeliaran diluar Lapas.

 

" Kita Minta Kanwilkumham Sumatera Utara untuk segera mencopot Oknum Kepala Rutan yang dinilai lalai sehingga Warga Binaan yang masih menjalani hukuman bebas berkeliaran diluar Lapas,”Pinta Syawal (KH)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Mendayung Sampan, untuk melihat secara Lansung Kondisi Jembatan Anak Tiri yang Ambruk di Desa Marok Tua.

 

Lingga, Dabo Singkep,(KT) – Gubenur Kepri, Nurdin Basirun mendatangi  Desa Marok Tua  untuk melihat langsung kondisi jambatan anak tiri yang roboh, Minggu (21/01/2018) sore.  

 

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun kepada awak media mengatakan, Dia sangat prihatin dengan kondisi jembatan anak tiri, dan insya allah, jembatan ini akan segera diperbaiki, pasalnya, akses jembatan ini sangat dibutuhkan bagi warga desa marok tua untuk beraktivitas sehari-hari.

 

“ Ya’ saya sangat prihatin sekali melihat kondisi jembatan anak tiri ini, apalagi semenjak jembatan ini roboh, masyarakat dan para pelajar terpaksa menggunakan sampan atau pompong ketika hendak menyebrang, dan insya allah dalam waktu dekat jembatan akan diperbaiki,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain sulitnya masyarakat untuk menyebrang tentu juga akan berdampak  dan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, karena akses mereka sudah terhambat akibat ambruknya jemabatan anak tiri,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Salah seorang warga desa marok tua kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia berharap agar bapak gubernur kepri,secepatnya untuk membangun jembatan anak tiri, pasalnya, semenjak jembatan ini ambruk, masyarakat sangat sulit sekali untuk menyebrang,” Tuturnya

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, terlihat hadir mendampingi Gubernur Kepri, Bupati Lingga, H.Alias Wello, serta beberapa orang OPD.(R.AG)

 

Published in LINGGA

 

 

Medan,(KT) -Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma apresiasi kegiatan perantau Padang Ganting Sakato (PGS) Medan. Hal tersebut disampaikan Wabup pada pelantikan pengurus PGS periode 2018-2020 dan pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha Palano Jaya di ruang serbaguna restoran Garuda Adam Malik Medan, Minggu (21/1).

 

Acara yang dihadiri turut dihadiri Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retry Zuldafri dan Kabag Humas dan Protokol Syahril juga dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Medan, Ketua IKLB Provinsi Sumut dan diikuti ratusan perantau.

 

“Kita pemerintah KabupatenTanah Datar berikan apresiasi kepada organisasi perantau PGS Medan yang telah bersatu untuk membentuk koperasi dengan mengedepankan rasa kekeluargaan yang tinggi di rantau”, kata wabup Zuldafri.

 

"Menjadi istimewa bagi saya, tidak hanya melantik pengurus perantau yang baru juga membuka RAT Koperasi perantau sebagai wujud nyata maju bersama-sama dengan prinsip kekeluargaan dan gotong royong,” ujarnya.

 

Zuldafri menyampaikan, masyarakat kita yang berada di rantau juga tidak seluruhnya berhasil, dengan adanya koperasi inilah bisa menggilirkan modal melalui pinjaman koperasi, ungkap wabup.

 

Wabup juga tambahkan perantau mempunyai peran penting sebagai salah satu pilar dalam pembangunan selain pemerintah dan masyarakat, untuk itu pemerintah daerah ke depan akan selalu menjalin hubungan baik dengan perantau.

 

"Kita akan terus bina hubungan baik dengan perantau, sehingga tetap ingat kampung halamannya dan berperan aktif membantu pembangunan," terang wabup.

 

Di akhir sambutannya, Wabup Zuldafri, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PGS Medan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Datar di perantauan, khususnya di PGS Medan mau berperan aktif mendukung pemerintah kota Medan dan kepada pengurus Koperasi Palano Jaya laksanakan kegiatan koperasi ini dengan menjunjung rasa kekeluargaan, pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua Komisariat Perantau PGS Medan dan sekaligus pengurus koperasi Palano Jaya Ir. Jalinus sampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kepada kami di rantau dan kami di rantau juga tidak akan lupa dengan kampung halaman, ungkapnya.

 

Jalinus didampingi bendahara Koperasi Palano Jaya Delfita Hendri mengatakan koperasi Serba Usaha Palano Jaya sudah berdiri dari tahun 2007 lalu sampai saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 104 anggota dengan nilai modal sebesar Rp 1,7 miliar, ungkapnya.

 

“Alhamdulillah berkat kegigihan bersama dalam menjalankan koperasi ini, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Koperasi dan UKM memberikan bantuan hibah berupa dana usaha dan yang terakhir ini bantuan audio visual sebanyak 10 unit dan untuk SHU tahun 2017 pada RAT yang ke 10 tahun ini sebesar Rp 241 juta, pungkasnya.

 

Salah satu anggota Hendri mengatakan dengan bergabungnya dengan koperasi secara aktif dalam enam bulan saya sudah bisa meminjam modal untuk menjalankan usaha fotocopy. "Kami sangat terbantu dengan adanya koperasi dari persatuan masyarakat Padang Ganting yang berada di kota Medan, dan itupun tanpa agunan," ungkapnya.(Zul/humas)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31