humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 25 January 2018

 

Ket Photo Kartu Indonesia Sehat (KIS).

 

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) - Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikeluarkan Pemerintah pusat  salah seorang masyarakat merasa kecewa. Pasalnya saat  ingin berobat  tidak bisa menggunakan KIS di Puskesmas lain yang ada di Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, selain Puskesmas yang mengeluarkan KIS tersebut.


“ “Saya ingin berobat di Puskesmas di Kecamatan Selayar, yang berada di Desa Penuba, namun saya tidak bisa berobat menggunakan KIS tersebut, pihak Puskesmas di Penuba mengatakan, kartu tersebut hanya bisa digunakan pada Puskesmas yang mengeluarkannya,” ungkapnya, Hairul,Rabu (24/01/2018) kepada awak media KARIMUN TODAY.COM

 

 Apakah KIS tersebut memang hanya bisa digunakan di Puskesmas yang mengeluarkannya saja, tentunya ini selain menjadi pertanyaan bagi pemegang KIS juga akan membuat kecewa mereka, mengingat Kartu Indonesia Sehat tersebut dikeluarkan oleh Pusat.


“Pemegang KIS tentu akan kecewa jika ingin berobat di Puskesmas yang bukan mengeluarkan KIS, karena mereka harus membayar untuk berobat, sakit kan tidak diketahui kapan datangnya dan dimana kita berada,” ujar nya

Sementara itu, katanya lagi, pemegang kartu kesehatan untuk berobat gratis yang dikeluarkan Pemerintah daerah, bisa digunakan di mana-mana Puskesmas yang berada di Kabupaten Lingga.

“Untuk mengambil kartu kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah, jelas saja susah karena nama kita terdaftar di Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga, M Syamsu Rizal, terkait Kartu Indonesia Sehat yang dikeluarkan Pemerintah Pusat yang tidak diterima di puskesman kecamatan selayar,sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya. (R.AG)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Nandang MH, Rumah Dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing.

Kuansing,(KT) – Gencarnya pemberitaan di media online karimuntoday.com terkait pemberian tunjangan perumahan diperuntukan kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kuansing, diluar azas ketidak patutan akhirnya di respon oleh Polda Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Nandang MH ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Kamis,(25/1/2018), mengatakan, Kasus tersebut sudah ditangani Dirkrimsus Polda Riau, jadi anda (wartawan-red), lansung aja konfirmasi ke Dir Krimsus, dan juga sebelumnya bapak kapolda juga mengatakan segera melakukan lidik.

“ Dia saat ini masih diluar kota, jadi lansung aja konfirmasi ke Dirkrimsus Polda Riau,” Tuturnya Singkat

Kasus dugaan mark’up anggaran tunjangan perumahan ketua, wakil ketua dan anggota dprd kuansing ini telah menjadi perhatian public dikuansing, pasalnya, beberapa tokoh masyarakat, praktisi hukum, mahasiswa dan lsm, meminta kepada bapak kapolda riau untuk melakukan penyelidikan serta melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan kepada pihak-pihak yang berkompeten terkait tunjangan perumahan dewan tersebut, pasalnya, tunjangan perumahan diterima ketua,wakil ketua dprd sebesar 18 juta satu bulanya dan satu tahun sebesar, 216 juta rupiah. Padahal pimpinan dewan tersebut sudah dibangunkan rumah dinas menggunakan dana APBD.

Dari Informasi didapat media ini, Dirkrimsus Polda Riau, telah melakukan koordinasi dengan Sekwan DPRD Kuansing, namun, hasil dari koordinasi tersebut belum diketahui.

Secara terpisah, Zubirman SH, Praktisi Hukum di Kuansing, kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat menyambut positif polda riau telah merespon terkait tunjangan perumahan ketua, wakil ketua dan anggota dprd kuansing, artinya, penegakan supermasi hukum masih ada di bumi riau, dan dia sangat percaya bapak kapolda riau beserta dirkrimsus polda riau akan menuntaskan kasus ini,apalagi dia mendengar selintingan, bahwa penyidik tipikor polda riau dalam minggu ini akan turun ke kuansing," Ujarnya Singkat (red/roder)

 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Lingga, M.Nizar Meninjau Lokasi Pembangunan Kolam Renang di Desa Mepar.

Lingga,(KT) -  Pembangunan kolam renang, di Dusun Cenut Desa Mepar Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau yang sedang di kerjakan, proyek miliaran rupiah ini adalah anggaran yang di gelontorkan provinsi.

Proyek kolam renang berstandar nasional yang dikerjakan, PT Tangga Batu Jaya Abadi sejak 2017 lalu sudah menunjukkan progres baik. Saat ini kolam renang penunjang kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ini diperkirakan sudah hampir finishing.

“Hasilnya sudah baik. Ya kita dari Pemerintah Kabupaten Lingga merasa bangga, senang apa yang dilakukan oleh Pemprov Kepri ini,” papar Nizar saat itu, Kamis (25/01).

Dia katakan, dengan hadirnya kolam renang ini dapat memberikan manfaat lebih. Karena disamping tujuan utamanya dipakai untuk kelancaran event Popda pada pertengahan tahun ini, nantinya kolam ini juga akan bisa dinikmati masayarakat Kabupaten Lingga. Menurutnya, ini semua menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam penyetaraan pembangunan.

Lokasi kolam ini juga cukup strategis, berada diantara pelabuhan dan Kota Daik. Dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi tempat kunjungan rekreasi nantinya.

“Kita berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang senantiasa sigap terhadap pembangunan di Kabupaten Lingga,” ucap dia.

Sementara Konsultan Pengawas, M Sabri membenarkan pekerjaan kolam renang Rp7 miliar lebih ini sudah hampir selesai. Pihaknya sudah coba memasukan air, untuk mengecek daya serap dinding kolam.

Dia juga komitmen memberikan hasil pekerjaan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga. Karena penyediaan fasilitas ini, merupakan satu-satunya di Kabupaten Lingga.

“Kita sudah coba masukan airnya, dan orang sudah banyak mandi setiap petang. pH airnya luar bisa jadi kedinginan terasa. Kita harapkan juga ini merupakan icon Kabupaten Lingga,” ucap Sabri.

Pantauan lapangan, Wakil Bupati Lingga dalam hal ini didampingi Sekretaris DPUPR-PKP Lingga, Kabid Pemuda dan Olahraga, serta Kasi Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga. (Rs)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Korban Sang Penganiaya Anak yang di Bacok Pelaku.

 

Kuansing,(KT) – Desa Ujung Tanjung di gegerkan pasca tragedy pembacokan dengan sebilah parang oleh A alias R (44 thn), terhadap Korban EN alias Ison di  bansal karet pasca anak pelaku di aniya oleh korban pembacokan.

 

Hal tersebut dikatakan, Kapolres Kuansing, AKBP. Fibri Karpiananto melalui,Ka.Humas Polres Kuansing, AKP. G Lumban Toruan kepada karimuntoday,com Kamis,(25/1/2018), Ya’ Pelaku pembacokan saat ini sudah di amankan di mapolres kuansing, dari keterangan pelaku kepada penyidik, bahwa pada hari senin,(22/1/2018),sekitar jam,19.30 wib,anak pelaku di aniaya oleh korban, EN alias Ison tepatnya di Surau Dusun Sungai Lintang Desa Ujung Tanjung, sehingga anak pelaku susah untuk berjalan dan tidak mau pergi kesekolah, dan pelaku mendatangi ninik mamak untuk menyelesaikan permasalahan anaknya yang di aniaya, akan tetapi tidak ada titik terang sehingga pelaku mengambil keputusan sendiri dan membacok korban.

 

“ Korban pada hari rabu,(24/1/2018), sekira pukul 10,00 wib pada saat duduk dibansal karet, pelaku datang dengan membawa sebilah parang lalu pelaku lansung membacok korban, sehingga korban mengalami luka bacok dibagian kepala dan bahu kanan, setelah itu korban lari kearah kiri jalanm kemudian datang keluarga korban dan korban lansung dibawa kerumah sakit daerah teluk kuantan dan pelaku saat itu melarikan diri, dan akhirnya pelaku menyerahkan diri ke polres kuansing,” Tutur Lumban

 

Ditambahkanya lagi, Saat ini barang bukti yang diamankan berupa, 1(satu) bilah parang,1(satu) buah tas kain dan selanjutnya, mencari kendaraan pelaku dan pakaian pelaku berlumuran darah yang ditinggalkan di portal PT Duta Palma serta melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan melengkapi berkas sehingga sampai tahap P21 di Jaksa Penuntut Umum,” Tukasnya (lidia ningsih/rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gubernur Kepri.H. Nurdin Basirun.

 

BATAM,(KT) - Kosongnya stok obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menuai keprihatinan pemerintan Provinsi Kepri, Kamis (25/01).

 

Gubernur Kepri Nurdin Basirun membawa langsung 26 coli obat-obatan dari berbagai jenis ke rumah sakit milik pemerintah tersebut. Nurdin menyatakan, apapun untuk kepentingan masyarakat harus segera dicarikan solusinya. Jangan sampai kebutuhan masyarakat seperti obat terputus.

 

"Obat ini bukan bantuan, ini tugas dan tanggung jawab kita semua, Saya bilang ke Kadis Kesehatan Provinsi untuk segera mendata obat apa aja yang diperlukan RSUD Embung Fatimah," kata Nurdin Basirun, Rabu (24/1/2018) sore kemarin.

 

Nurdin juga mengatakan, pihaknya mengakui bantuan obat-obatan untuk RSUD Embung Fatimah tidak banyak. Tapi setidaknya bantuan itu bisa meringankan Pemko Batam dalam pengadan obat dan pelayanan kepada masyarakat, apalagi RSUD ini merupakan rumah sakit rujukan yang tentunya stok obat harus selalu ada dan tidak boleh kosong.

 

Nurdin menjelaskan 26 coli obat-obatan itu terdiri dari paracetamol tablet 500 mg sebanyak enam coli, Simvastatin 10 mg

empat coli, Amlodipin 5 mg satu coli dan Ambroxol syp enam coli. Kemudian Ibuprofen tablet 200 mg satu coli, Ibuprofen tablet 400 mg dua coli, Metformin 500 mg empat coli serta obat-obat campuran sebanyak dua coli. Jadi total seluruhnya ada 26 coli.

 

"Obat-obatan yang diberikan ini memang berdasarkan permintaan RSUD Embung Fatimah, dan ke depan masih ada obat-obatan yang akan diserahkan kepada RSUD di Batam ini," terang Nurdin.

 

Usai menyerahkan obat-obatan, Nurdin meninjau sejumlah ruang perawatan, seperti instalasi gawat darurat (IGD) dan ruang poli. Nurdin sempat ke ruang pendaftaran. Ada dialog-dialog yang dilakukan Nurdin dengan pasien.

 

Dalam tinjauan itu, Nurdin juga meminta agar pihak rumah sakit terus melakukan pembenahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Perlu keikhlasan dan kesabaran dalam melayani masyarakat, bukan hanya obat yang menyembuhkan, senyum dan layanan yang baik akan menjadi sugesti untuk membantu kesembuhan pasien," kata Nurdin. (Zulfahmi/acang)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Terlihat Mikol Hasil Tangkapan Danlanal Dabo Singkep, Lingga, di Bongkar.

 

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) - Terkait penangkapan KM.Samudra II GT.15.No.248/PPq.2005, Kamis (18/1/2018) kemarin sekira pukul 13.00 wib yang sarat dengan minuman keras (Miras) oleh Posal AL Pulau Mas menggunakan Patkamla Kuala Gaung di Jegat sekitar perairan laut Sungai Buluh, kemudian di amankan di pos Lanal Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.

Sudah hampir sepekan Kapal Km.Samudra II GT.15.No 248/PPq.2005 yang di amankan Posal AL Pulau Mas tersebut berasal dari pelabuhan Kampung Kolam Tanjung Pinang Tujuan Pelabuhan Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. hari ini semua muatan. minuman keras (Miras) KM.Samudra II Resmi di bongkar.

Dari hasil konfirmasi  awak media di TKP Pelabuhan Umum bongkar muat Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

“Miras yang kita bongkar dari KM. Samudra II Sekarang ini, Carsbergs  sebanyak 450 kotak jika dihitung kalengnya sekita 10.800 Kaleng. dan di tambah lagi minuman botol merek Apek Botak sebanyak 60 Lusin jika di hitung botol ada 720 botol. Kesemua minuman keras ini akan kita angkut menggunakn Lori ke Markas Lanal Dabo untuk di amankan sebagai barang bukti. kata Eko, selasa pagi (23/01/2018), tepatnya pukul 10.20 Wib.

Eko juga menambahkan. mengenai Kapal KM. Samudra II ini. selesai di kosongkan muatannya. akan di berangkatkan kembali ke Pos Lanal kami yang berada di Desa Penuba Kecamatan Selayar, untuk di amankan sementara begitu juga dengan Nakhoda dan ABK Kapalnya sama-sama diamankan menunggu proses.

Terkait siapa pemilik miras serta siapa pemilik Kapal KM.Samudra II masih menjadi Misteri publik. sekalipun ada kabar yang beredar dikalangan masyarakat Dabo Singkep menyebutkan, inisial pemilik barang minuman keras (Miras) ini Srn. namun hal tersebut sipatnya masih dugaan. 

Sesuai hasil konfirmasi awak media melalui via wa seluler kepada Lanal Dabo Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto melalui pas intel  Eko, menyebutkan, sejak Jumat (19/01) kemaren. Zakaria selaku Nakhoda dan Rio selaku ABK nya sudah kami tahan. mengenai siapa pemiliknya. kami pihak Lanal Dabo belum mengetahui, dikarenakan penyidiknya langsung dari Lantamal Tanjung Pinang. Dan Kapalnya masih tetap di amankan di pos penuba, tutupnya. (R.AG)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim mengikuti acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilutas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah I Sumatera Banten dan Jawa Barat,  Kamis tanggal 25 Januari 2018 di Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau.

 

Kuansing,(KT) - Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim mengikuti acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah I Sumatera Banten dan Jawa Barat pada Hari Kamis tanggal 25 Januari 2018 di Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau.

 

Acara dihadiri lansung oleh menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpab RB) RI Dr. Asman Abnur. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan kegiatan Lounching E - SAKIP REVIU oleh Menpan RB. Ikut hadir mendampingi Wabup Kepala Bappedalitbang Ir. H. Maisir, Kepala Inspektorat Hernalis, S.Sos, Kabag Organisasi Yunita Trisia, SH, MH dan Kabag Humas & Protokoler Drs. Muradi, M.Si.

 

Dalam arahannya Menpan RB menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini adalah adanya tuntutan masyarakat terhadap kualitas layanan pemerintah. Untuk menjawab tantangan itu perlu dilakukan efisiensi dan efektifitas Birokrasi melalui penerapan Manajemen Kinerja,SAKIP merupakan sebuah sistem yang dibangun utk mewujudkan Efisiensi dan efektiitas kinerja pemerintahan tersebut.

 

Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim dalam kesempatan acara menyampaikan bahwa untuk penilaian Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2017, Kabupaten Kuantan Singingi memperoleh nilai CC. Naik satu tingkat dari tahun 2016 yang memperokeh nilai C.

 

Untuk meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kab. Kuantan Singingi ke depan, Wabup mengajak seluruh kepala OPD utk meningkatkan Komitmen Bersama dalam rangka mewujudkan Peningkatan dan perbaikan akuntabilitas Kinerja pemerintah dimaksud,” Pintanya (roder/rls)

Published in KARIMUN

 

 

Batam,(KT) – Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan pembangunan sumberdaya manusia harus dilakukan bersama-sama. Semua punya peran sehingga SDM Kepri semakin baik semakin unggul. “Pemerintah membangun infrastrukturnya, para guru terus meningkatkan kompetensi, anak-anak belajarlah sungguh-sungguh karena persaingan semakin berat ke depannya,” kata Nurdin saat Peresmian USB SMAN 18 dan SMAN 19 Batam di Sagulung, Batam, Rabu (24/1).

 

Peresmian ini disejalankan dengan Penyerahan Bus Praktek SMKN 2 Batam, Pelantikan Pengawas Sekolah, Kepala SMAN, SMKN dan SLBN serta Pengukuhan Pengurus BAP-S/M Provinsi Kepri Periode 2018-2022.

Menurut Gubernur, investasi pendidikan itu sangat penting. Karena itu pemerintah terus membuat SMA lebih baik dan semakin bagus. Sehingga anak-anak yang sekolah yakin dan percaya diri serta tenang. “Kalau pendidikan kita kalah bersaing, ini menjadi PR besar yang harus kita selesaikan,” kata Nurdin.

 

Nurdin menyebutkan, pembangunan harus dilakukan terus-menerus. Karena selalu ada tuntutan dan keinginan untuk menjadi semakin baik. Gubernur berkisah saat dia ke GMF Aero di Cengkareng, untuk melihat 65 anak-anak Kepri yang menjadi teknisi pesawat. Mereka memperbaiki kerusakan-kerusakan pesawat hingga bisa terbang lagi.

 

Kepada TNI dan Polri pun Nurdin menyebutkan dia selalu meminta ada prioritas buat anak-anak Kepri mengeyam pendidikan. Agar mereka berperan aktif dan merasakan membela negara. Para kepala sekolah yang dilantik, Nurdin menekankan untuk menjalankan kerja dengan sebaik-baik sesuai dengan tugak pokok dan fungsi yang diberikan.

 

Ada nilai investasi yang besar pada generasi Kepri yang mengenyam pendidikan tersebut. “Kerja dengan hati dan ikhlas. Mereka harapan masa depan negeri ini,” kata Nurdin. Nurdin juga mengingatkan para pelajar untuk aktif dalam kegiatan yang positif, baik di bidang keagamaan ataupun olah raga. Mereka diharapakan menjagi generasi yang cerdas, sehat, berilmu dan beriman.(zulfahmi/Tra/Humas)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Anggota DPRD Lingga, Nurdin dan Salmizi dari Partai PKS dan Kepala Desa Sungai Raya, Radiansah.

 

Lingga,(KT) – Dua orang Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, melakukan reses ke Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, lansung disambut oleh Kepala Desa, Radiansah dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat, pertemuan tersebut dilakukan di halaman kantor kepala desa. Rabu,(24/1/2018).

 

Anggota DPRD Lingga, Nurdin dari Partai PPP, dalam kata sambutanya mengatakan, Kedatangan dirinya beserta Saudara Salmizi dari Partai PKS ke Desa Sungai Raya dalam rangka melaksanakan reses, untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, dan nantinya masukan-masukan dari masyarakat akan kami tampung untuk dijadikan bahan evaluasi di dewan nantinya.

 

Dalam sesi Tanya jawab, Salah serang RW di Desa Sungai Raya menyampaikan keluhan  kepada kedua Anggota Dewan tersebut, terkait jasa pelayanan tentang pelayanan mobil ambulan ketika diminta untuk menjemput warga yang sakit sering datang terlambat, padahal mobil ambulan tersebut stanbay dipuskesmas.

 

Keluhan masyarakat tersebut, lansung ditanggapi oleh, Salmizi Anggota DPRD,dia mengatakan, Saat ini kondisi mobil ambulan tersebut sedang rusak dan berada dibengkel untuk diperbaiki, namun, saat ini ada dua mobil ambulan bari yang datang, bantuan dari pemerintah provinsi kepri, namun, dia belum mengetahui secara pasti puskesmas mana nantunya yang bakal mendapatkan saru dari dua unit mobil ambukan tersebut.

 

Namun, Dia berjanji akan mengusulkan kepada pemerintah kabupaten lingga,(bupati-red), agar satu unit ambulan yang baru tersebut di peruntukan ke kecamatan singkep barat, Katanya kepada warga.

 

Diakhir sesi Tanya jawab, Masyarakat Desa Sungai Raya berharap kepada kedua Anggota DPRD tersebut dapat mencarikan solusi, untuk mencipakan lapangan pekerjaan, pasalnya, saat ini dikabupaten lingga sangat sulit mencari kerja, sedangkan masyarakat butuh uang untuk membiayai kehidupan keluarganya, Pinta Warga.( . (R.AG)

 

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31