humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 27 January 2018

 

Ket Photo :  Ketua Umum dan Ketua DPD Pospera se Indonesia Berphoto Bersama.

 

Pekanbaru,(KT) - Organisasi Massa (Ormas) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) III Tahun 2018 bertempat di Hotel Grand Inna Medan, Sumatera Utara,Acara dilaksanakan mulai tanggal 26-28 Januari 2018.

 

RAKERNAS yang ke III ini bertemakan " Bangun Kekuatan, Jaga Indonesia ". Sesuai dengan keadaan dan kondisi pada saat ini. Acara RAKERNAS yang ke III tersebut di hadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) POSPERA Se- Indonesia, termasuk salah satunya DPD POSPERA PROVINSI RIAU yang dipimpin oleh Julius Juventus Situngkir SE.

 

 Pospera yang merupakan organisasi eks relawan Jokowi sejak Pilgub DKI 2012 dan Pilpres 2014, dalam Rakernas ketiganya ini akan kembali mensolidkan kekuatan struktur, simpul-simpul dan jejaring untuk mendukung kembali Jokowi sebagai Presiden periode 2019-2024.

 

Selain itu untuk mengkonsolidasikan struktur untuk menghadapi perhelatan Pilkada serentak di 171 wilayah. Serta merespon isu-isu strategis nasional yang sedang marak misalnya ancaman disintegrasi NKRI maupun isu terkait program kesejahteraan rakyat.

 

Acara Rakernas tersebut juga di hadiri oleh Aktivis Persatuan Aktivis Nasional 98 (PENA 98) sebagai induk organisasi POSPERA, serta unsur Dewan Mahasiswa (DEMA) POSPERA yang merupakan simpul Ormas POSPERA di perguruan tinggi.

 

Kegiatan Rakernas turut dihadiri Sidarto Danusubroto anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Eko Sulistyo Deputi IV Kantor Staf Presiden mewakili Kepala Staf Kepresidenan. Selain itu turut hadir Adian Napitupulu yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.(red/rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Surat  Press release di Tanda Tangani Oleh, KOPTI KPTDS KOPTIS SILVER CABKOPTI BAKOPEBA UNIONKOPERASI PANDU WISATA USAHA BARU.

 

Batam,(KT) -Dengan Beredar surat Press release yang di prakarsai oleh sembilan usaha badan taksi konvensional yang ada di Batam, dengan mengungkapkan rasa kecewa terhadap ketua DPC Organda Batam, Kadishub Kepri dan Kadishub Batam. Berikut isi suratnya. Press release : Terkait dengan permasalahan angkutan ilegal berbasis aplikasi yang sudah meresahkan kami badan usaha taksi yang sudah ada di Batam.

 

Selama ini kami merasa sangat di lecehkan oleh dinas perhubungan Kepri, dinas perhubungan Batam, ketua DPC organda Batam. Karena keberadaan kami tak dianggap. Sementara Undang – Undang dan peraturan pemerintah lainnya, mengamanahkan penyelenggaraan angkutan umum taksi kepada kami yaitu BUMN, BUMD, PT, Koperasi Dan bukan organda atau forum – forum sopir taksi.

 

 Kami heran kok bisa seperti itu ? Apa kepala dinas perhubungan Kepri maupun kepala dinas perhubungan kota Batam tidak paham dan tidak mengerti tentang aturan itu. Seperti yang kita ketahui dalam kisruh ini, Ketua DPC organda kota Batam mempunyai kepentingan pribadi dalam satu yang mengajukan izin angkutan khusus berbasis aplikas, Tentu sampai kiamatpun tidak akan membela kepentingan badan usaha angkutan taksi. Ini ada apa ? Apa ada satu konspirasi antara ketua DPC organda kota Batam dengan Kadishub Kepri maupun Kadishub Batam untuk membumi hanuskan kami ?

 

Dimana letak dan fungsi dan tugasnya sebagai pembina angkutan umum dan sekaligus instansi yang bertanggung jawab terhadap perbaikan pelayanan angkutan umum ? Jika kami belum bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat… ya dilakukan pembinaan dong… Kami itu lahir kan di tangan dinas perhubungan.. kok anak yang dilahirkan tidak diajar dan di bina bahkan tak pernah di hiraukan serta dianggap… Jika kehadiran kami tak diinginkan… ya bubarkan saja..

 

Untuk itu pada rapat ini kami meminta kepada organda Kepri agar mengganti ketua DPC kota Batam karena sudah tidak bisa lagi sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi kami… sebab ada kepentingan pribadi beliau yang di perjuangkan ke pemerintah dan justru melecehkan anggotanya sendiri.

 

Kami heran bin kaget… atas sikap kepala dinas perhubungan propinsi Kepri yag selalu melibatkan ketua DPC organda kota Batam sementara ada DPD organda Kepri… jadi seakan terkesan ada sesuatu antara ketua DPC organda kota Batam dengan Kadishub Kepri ( bisik-bisik tetangga

 

Adapun badan usaha koperasi yang menandatangani surat tersebut adalah : KOPTI KPTDS KOPTIS SILVER CABKOPTI BAKOPEBA UNIONKOPERASI PANDU WISATA USAHA BARU.. (zulfahmi/rls/wb)

 

Published in BATAM

 

Ket Photo : Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun di Dampingi Bupati Anambas Mengunjungi korban banjir dan tanah longsor di Tarempa, Anambas, Jumat (26/1).

 

Anambas,(KT) – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meminta dukungan masyarakat terhadap program pemerintah mengantisipasi ancaman banjir dan longsor. Solusi-solusi terbaik bagi masyarakat harus disegerakan untuk mengantisipasi banyak kemungkinan. “Harus dicarikan solusi agar ke depan semakin baik. Lakukan pendataan dan pindahkan ke tempat yang layak,” kata Nurdin saat mengunjungi korban banjir dan tanah longsor di Tarempa, Anambas, Jumat (26/1).

 

Gubernur yang didampingi Bupati Anambas Abdul Haris, meninjau titik-titik hantaman banjir di kawasan Tarempa. Menggunakan sepeda motor trail, Nurdin memandu hingga ke kawasan rumah warga si perbukitan. Nurdin kemudian melihat rumah seorang warga yang berada atas alur air yang turun dari bukit tersebut. Nurdin berdialog agar mereka tidak berada di alur air lagi. Nurdin juga meninjau rumah warga yang tersapu bersih oleh derasnya air yang turun dari atas. “Harus ada program perumahan. Pak Bupati mungkin bisa siapkan lokasi,” kata Nurdin.

 

 Kepada OPD terkait di Pemprov Kepri, Nurdin minta dikomunikasikan dengan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Dukungan dari DPRD juga sangat diharapkan Nurdin. Anggota DPRD Kepri dapil Natuna Anambas, Wan Norman Edi, Raja Astagena dan Taufik memang ikut serta dalam kunjungan Gubernur ke Kabupaten Anambas. Nurdin berkunjung memang ingin mengantar langsung bantuan untuk korban banjir dan longsor di Tarempa dan Letung. Menggunakan KM Seven Stars Island, Nurdin bergerak dari Tanjunguban Bintan, Kamis (25/1) tepat pukul 13.27 WIB.

 

Delapan jam perjalanan, Nurdin dan rombongan tiba di Pelabuhan Tarempa. Usai menjamakkan shalat di Masjid Baiturrahim, Nurdin kembali ke kapal untuk memastikan bahan bantuan sudah diturunkan. Malah Nurdin ikut menurunkan bantuan-bantuan dalam kotak-kotak tersebut. Baik yang ada di kapal ataupun menatanya di pelabuhan. Saat Safari Subuh, Nurdin menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp259 juta yang terkumpul saat memimpin rapat Mingguan di Dompak. Malah bantuan-bantuan dari masyarakat Kepri lainnya juga dibawa ke Anambas “Semua saudara kita merasakan hal ini. Semua ikut membantu,” kata Nurdin.

 

Selain ke Anambas, bantuan juga dikirim ke Tambelan. Nurdin berharap bantuan ini dapat meringankan beban.(zul/Humas)

Published in ANAMBAS

  

Ket Photo : Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.

 

Batam,(KT) - Pembentukan Biro Pariwisata di Badan Pengusahaan (BP) Batam dipastikan tidak akan menabrak apa yang sudah ditangani Pemkot Batam, namun justru dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

 

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Jumat,(26/1/2018), mengatakan sudah menyampaikan hal itu ke tim teknis Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DK PBPB) bahwa instansi yang dipimpinnya akan membentuk Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru, salah satunya Biro Pariwisata. Pihaknya akan duduk bersama agar tidak ada kesalahpahaman dan melewati batas-batas kewenangan yang sudah ditangani Pemkot Batam.

 

“Tujuan pembentukan biro pariwsata ini untuk mengerakkan pariwisata di Batam dan itu ada juga di dalam Undang-Undang FTZ (free trade zone) bahwa salah satunya adalah pariwisata,” katanya. Sebagai lembaga yang basis hukumnya Undang-Undang FTZ pihaknya juga bisa melakukan kegiatan pariwisata dan tidak melanggar apa yang sudah ditangani Pemkot Batam.

 

“Intinya kita tidak akan overlaping, terutama kami tidak akan mengurus hal-hal perizinan pariwisata, kita hanya menyiapkan destinasi dan mendorong kegiatan-kegiatan pariwisata,” ujarnya.

 

Sebelumnya Deputi 5 Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang mengatakan pihaknya akan melakukan restrukturisasi dan permohonan tersebut telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). DK PBPB lanjutnya sudah menyetujui dilakukannya restrukturisasi tersebut dan karyawan yang masuk dalam struktur baru nantinya diharapkan bisa mengemban tugas pokok dengan maksimal berdasarkan Undang-Undang yang telah diberikan kepada BP Batam. Restrukturisasi BP Batam kata Bambang sudah dikirimkan ke DK PBPB dan ditembuskan ke Kemen PAN-RB. Deputi Kelembangaan Kemenpan RB Rini Widyantini, katanya sudah datang untuk membicarakan langsung mengenai restrukturisasi dengannya. “Deputi Kelembagaan Kemenpan datang ke sini sebagai konsultan dan mempertanyakan strukturnya seperti apa dan yang cocok dalam menghadapi era globalisasi ini,” ujarnya.

 

 Kemenpan RB lanjutnya meminta BP Batam mengajukan struktur organisasi yang tepat termasuk penataan karyawan. Sehingga bisa menjalankan tugasnya secara profesional. Namun Bambang mengatakan belum ada pernyataan dari Rini menyatakan setuju atau tidak dengan pengajuan restrukturisasi di tubuh BP Batam. Saat ini kata Bambang masih dalam tahapan konsolidasi. “Seminggu kemudian setelah saya memperbaiki struktur itu saya datang ke Jakarta untuk konsolidasi lagi,” katanya.

 

Deputi Kelembangaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Rini Widyantini mendatangi kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk mempertanyakan restrukturisasi yang diajukan Deputi 5 Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto beberapa waktu lalu. Dalam kunjungannya tersebut Rini sempat melihat beberapa ruangan yang ada di gedung BP Batam. Sayangnya Rini enggan berkomentar apa yang menjadi tujuan utamanya bertandang ke kantor BP Batam. ”Saya hanya lihat-lihat saja,” katanya. (Zul/haykal)

Published in BATAM

 

 

 Ket Photo : Rumah Ibu Rahah Hampir Ludes di Lalap Sijago Merah di Desa Mensanak, Kecamatan Senayang,Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

 

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) - Satu Rumah warga Desa Mensanak, Kecamatan Senayang  nyaris ludes terbakar, Jumat (26/1/2018) sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam. 

 Kepala Desa Mensanak, Mansur mengatakan, sumber api yang menghanguskan bagian dapur rumah seorang janda bernama Rahah itu diperkirakan akibat sisa bahan bakar kayu ketika memasak untuk makan malam.Pada saat kejadian tidak ada orang di rumah tersebut. 


"Hanya rumah yang dijadikan dapur saja yang habis. Rumah induk, dapat diselamatkan warga," kata dia ketika Sabtu (27/1/2018). Ketika di hubungi melalui telpon selures.

" Mansur memapar kan menjelaskan, ketika kejadian itu terjadi, ibu Rahah yang memiliki lima orang anak itu, tidak berada di rumah. Dia menginap di rumah tetangga.

"Waktu kejadian, beliau tidak di rumah, tapi mengungsi tidur di rumah tetangga, sambil menunggu rumah bantuan dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) selesai," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, pihak desa sudah menyampaikan ke Kecamatan. Bahkan, dalam waktu dekat, pihak desa juga akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada BPBD Kabupaten Lingga melalui proposal.

"Kerugian materi hanya peralatan dapur untuk memasak seperti piring, panci, bahan makanan seperti beras, gula serta peralatan dia membuat kue mueh untuk dijual sehari-hari," katanya.

Diketahui, Rahah merupakan seorang janda yang menetap di RT 03, RW 03 Desa Mensanak. Beliau tinggal seorang diri, karena kelima anaknya itu sudah menikah dan memiliki rumah sendiri. " ujarnya. (AM)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Fadilah Saputra Terpilih Menjadi Ketum Ikatan alumni SDN 137 Pekanbaru sedang Memberikan Kata Sambutan.

 

Pekanbaru,(KT) -  Sabtu, 27 Januari 2018, ikatan alumni SDN 137 Pekanbaru yang terletak Jalan Riau Gang Ikhlas telah terbentuk. Sekolah yang dulunya bernama SDN 009 Tampan Pekanbaru ini telah sepakat membentuk suatu Ikatan Alumni (IKA) untuk mempererat silaturahmi dan membuka kembali komunikasi yang lama terputus.

 

Dalam rapat perdana ini memilih kepengurusan alumni yang mana terpilih Fadila Saputra sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SDN 137 ini. Menurut Kepala SDN 137 Pekanbaru melalui Wakil Kepala Sekolah, Erdina Br Saragih mengatakan bahwa Ikatan Alumni sangat penting untuk dimiliki. Tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga sarana silaturahmi antar keluarga besar sekolah.

 

"Untuk itu, dengan terbentuknya alumni ini dapat menjadi wadah dan sarana kita dalam bersilaturami dan membesarkan sekolah kita," katanya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Alumni SDN 137, Fadila Saputra mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga besar SDN 137 yang memberikan amanah kepadanya.

 

 "Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan tanggung jawab. Disini marilah kita bersama-sama membangun dan membesarkan sekolah yang kita cintai ini dengan memberikan masukan serta motivasi kepada pihak sekolah," ujarnya.

 

Kemudian peran Ikatan Alumni sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi suatu sekolah khususnya dalam kegiatan Akreditasi Sekolah. Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat.

 

"Ingat sekolah yang berkualitas selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang bagus dan kompak," ujarnya.

Untuk itu, program pertama adalah bagaimana merangkul dan mendata seluruh alumni SDN 137 ini dari angkatan 1986 hingga 2016.

 

"Seluruh alumni kita data, dan kita buat suatu grup untuk ajang silaturahmi serta berkumpul di IKA SD 137 ini. Kemudian kita buat AD/ART yang akan kita kirim ke dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Setelah itu kita baru akan mengadakan reuni akbar untuk memengadakan reuni akbar untuk mengenang kembali nostalgila masa kanak-kanak dulu," ungkapnya.

 

Fadil mengharapkan dukungan dari seluruh alumni dan pihak sekolah demi tercapainya tujuan dan cita-cita kita bersama agar sekolah yang pernah menempa alumni menjadi sekolah yang berkualitas dan berjaya. Susunan kepengurusan IKA SDN 137 Pekanbaru Pembina : SDN 137 Pekanbaru Ketua umum : Fadila saputra Ketua Harian: Firman Sekretaris : Atika Oktaviani Bendahara : Wisda Wahyuni koordinator Infokom : Mauren koordinator usaha : Sumiati Koordinator SDM : Sutarmo Koordinator kelembagaan : Nanda Koordinator Sosbud : Yulinda.(roder)

 

Published in KARIMUN

 

    

 Ket foto : Plt Sekretaris Daerah Kuansing, Muharlius melantik 55 kepsek (SD, SMP) dan 20 pejabat eselon III dan IV

 

 

Kuantan Singingi, (karimuntoday.com) - H. Muharlius, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi melantik 55 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), 20 pejabat eselon III dan IV. Di gedung aula SMKN 2 Teluk Kuantan, Sabtu (27/01 /2018). Pelantikan 13 orang pejabat eselon III dan 7 eselon IV tersebut, berdasarkan SK No 821.23/BKPP-02/28 tgl 26 Januari 2018. Mereka dilantik adalah, Mahivien Trikomsel Putra camat Pangean, Yulizar,S.Sos.M.SiKabag Pemerintahan Kab. Kuansing, Drs.H.Masran Abdullah Inspektur Pembantu 1 Inspektorat Kuansing, Hendriyanto,SE. M.Si Sekretaris Dinas Perhubungan, Delis Martoni,SE Sekretaris BPKAD.

 

Selanjutnya, Mulyadi ,SE Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Sartian,ST Pj. Kabid sarana prasarana dinas pendidikan Pemuda olahraga Kuansing, Syoffinal S,P. M,Si Kabid perkebunan Dinas Pertanian, Aprid Ade ,SE Pj Kepala Bidang pelatihan, penempatan, dan Perluasan Kesempatan kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu satu pintu dan tenaga kerja.

 

Marlinda Kabid penelitian dan pengembangan Badan perencanaan Pembangunan Daerah penelitian dan pengembangan, Harvirta Indra S.Pi Kabid perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah badan perencanaan pembangunan Daerah penelitian dan pengembangan , Faizal Indra S.Pt sekretaris pada kantor camat Sentajo raya.

 

Selanjutnya Eselon IV, Sonny Andri, SE kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada sekretariat Inspektorat, Rumi Esa Fitri,SE kepala Sub bagian Pada sekretariat dinas pariwisata dan kebudayaan, Syam Bakri S,Pd Kasi Pembinaan pengembangan Tenaga dan perpustakaan dinas perpustakaan dan kearsipan. Misliati,SE kepala sub bagian Umum pada sekretariat dinas koperasi, usaha dan perindustrian, Bedri Yuris ,SH Kepala sub Bagian Bina Hukum pada sekretariat KPU Kuansing, Firdandels ST Kepala Sub bidang anggaran Pada Bidang Anggaran BPKAD Kuansing. (Lidia Ningsih /humas)

Published in KARIMUN
Saturday, 27 January 2018 08:48

ADM Membuka Pusat Inovasi di Singapura

 

 

 

 

·   Fasilitas terkini untuk mendukung pengembangan produk yang inovatif, terkini dan bergizi untuk memenuhi permintaan makanan dan minuman di Asia Pasifik.

 

Singapuram(KT)  - 26 Januari 2018 - Archer Daniels Midland Company (NYSE: ADM) merayakan pembukaan pusat kreasi, aplikasi, pengembangan, dan inovasi pelanggan untuk cita rasa dan ramuan yang mutakhir di pusat penelitian Biopolis di Singapura pada hari ini. Pembukaan ruang seluas 8.900 kaki persegi (825 meter persegi) diumumkan pada upacara pemotongan pita bersama Dewan Pembangunan Ekonomi (Economic Development Board/EDB) Singapura.

 

"Selera dan preferensi konsumen terus berubah, karena orang-orang (berusaha) untuk menyeimbangkan gaya hidup yang sibuk dengan kebiasaan makan yang sehat. Tujuan kami adalah menjadi pakar ramuan dan cita rasa yang terdepan bagi pelanggan yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Asia Tenggara," kata Donald Chen, presiden ADM, Asia.

 

"Singapura adalah pusat inovasi dan pertumbuhan penting dalam dunia makanan dan minuman, dan kami sangat antusias untuk mendayagunakan teknologi, keahlian dan skala global kami untuk membantu pelanggan makanan dan minuman di Asia Tenggara agar tetap berada di garis depan, dan menawarkan penciptaan lapangan kerja dan kesempatan pengembangan bakat bagi para tenaga profesional ilmiah, teknis, pemasaran dan regulasi dalam industri makanan dan minuman."

 

Pusat inovasi Singapura akan berfungsi sebagai pintu gerbang bagi para pelanggan di Asia Tenggara dan sekitarnya, dan memungkinkan ADM untuk bekerja sama lebih erat dengan para pelanggan untuk menciptakan solusi cita rasa yang lengkap dan bahan baku khusus yang memenuhi preferensi konsumen terhadap cita rasa, nutrisi, fungsi dan tekstur. Pusat inovasi ini akan dikelola oleh tim yang terdiri dari ilmuwan pangan, ahli cita rasa kimia dan ahli aplikasi, bersama dengan tenaga penjualan, pemasaran dan regulasi.

 

"Kami bersyukur karena ADM telah memilih lokasi pusat inovasi mereka untuk cita rasa dan bahan bakukhusus di Singapura. Pembukaan pada hari  ini menunjukkan nilai Singapura sebagai pusat bagi perusahaan komoditas agrobisnis untuk melakukan inovasi bersama dengan konsumen hilir mereka. Dengan fokus Singapura untuk membangun wawasan pasar konsumen, teknologi pangan dan pertanian, posisi Singapura sangat tepat bagi perusahaan komoditas agrobisnis yang inovatif dalam membangun kapabilitas mereka dalam meningkatkan nilai tambahbahanbaku, dan melayani pelanggan Asia," kata Lee Eng Keat, Direktur Eksekutif untuk Kantor Program Organisasi Internasional, Logistik dan Sumber Daya Alam, EDB.

 

 "Fasilitas baru ini merupakan langkah penting karena kami terus meningkatkan portofolio dan kapabilitas kami di seluruh dunia," kata Vince Macciocchi, presiden ADM - Wild Flavor and Specialty Ingredients"Konsumen menanti-nantikan makanan dan minuman baru yang inovatif, dan ADM terus berinvestasi untuk memastikan bahwa kami adalah penyedia solusi yang harus dituju untuk yang ramah terhadap kesehatan, ketersediaan bahan baku yang berkelanjutan dan cita rasa yang lezat."

Pusat inovasi yang baru ini memiliki berbagai kapabilitas, termasuk lab analitik makanan dan cita rasa; laboratorium aplikasi minuman dan produk susu serta pabrik percontohan; laboratorium roti dan kembang gula; laboratorium produkdaging olahandan cita rasa yang gurih; lab penciptaan cita rasa yang manis dan gurih; fasilitas evaluasi sensorik; dan pusat inovasi pelanggan. 

 

Singapura adalah rumah bagi sekitar 100 karyawan ADM. ADM memiliki lebih dari 1.000 karyawan di seluruh wilayah Asia Pasifik yang lebih luas, tempat perusahaan mengoperasikan berbagai fasilitas pengolahan, termasuk beberapa fasilitas pakan ternak, fasilitas cita rasa dan, bahan baku, dan pemanis serta serat larut di Cina; laboratorium makanan dan cita rasa di Jepang, Tiongkok, Singapura dan Australia; serta kantor penjualan di setiap pasar utama di wilayah ini. ADM juga memiliki 24,9 persen saham di Wilmar Limited yang berbasis di Singapura, perusahaan agrobisnis dan minyak makanan kemasan terkemuka di wilayah ini.

 Tentang ADM

 

Selama lebih dari satu abad, Archer Daniels Midland Company (NYSE: ADM) telah mengubah hasil panen menjadi produk yang memenuhi kebutuhan pokok dunia yang sedang berkembang. Kini, kami adalah salah satu pengolah produk pertanian dan penyedia bahan makanan terbesar di dunia, dengan sekitar 32.000 karyawan yang melayani pelanggan di lebih dari 160 negara. Dengan rantai nilai global yang mencakup sekitar 500 lokasi pengadaan tanaman, 250 fasilitas manufaktur bahan makanan, 38 pusat inovasi dan jaringan transportasi hasil panen utama di dunia, kami menghubungkan panen dengan rumah, membuat produk untuk makanan, pakan ternak, keperluan industri dan energi. Ketahui lebih lanjut di www.adm.com

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31