humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 29 January 2018

 

Ket Photo Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam acara launching Logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke 15 tahun 2018 di Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin, (29/1/2018).

 

Parik Malintang.(KT)  - Logo dan maskot Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera ke 15 tahun 2018 di Padang Pariaman kita launching hari ini sebagai momentum semangat memasyarakatkan olah raga dan membangkitkan prestasi olah raga di daerah ini. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam acara launching Logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke 15 tahun 2018 di Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin, (29/1/2018).

 

 Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Ketua DPRD Sumbar, Ketua KONI, Bupati Ali Mukni, DPRD Padang Pariaman, Kadis Dispora, OPD terkait dilingkungan Pemkab Padang Pariaman. Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan, peluncuran logo dan maskot Porprov ini sebagai tanda Pekan Olahraga Provinsi ini akan segera dimulai dan diharapkan semua kontingen kabupaten/kota dapat menyiapkan diri sebaik mungkin dalam memacu prestasi olahraga di Sumatera Barat.

 

Porprov Sumbar ini selain sebagai ajang menciptkan prestasi olahraga daerah juga sebagai sarana untuk melahirkan atlit-alit yang mampu nanti mengharumkan nama baik Sumatera Barat di pentas nasional dan internasional. Saat ini ada 35 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov Sumbar ke 15 ini dan akan dilaksanakan pada bulan November 2018, ungkap Wagub Nasrul Abit.

 

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kita perlu perhatian terhadap perkembangan prestasi olahraga di daerah ini, karena kegiatan olahraga ini juga dapat menjadi sarana peningkatan pengembangan pembangunan pariwisata di Sumatera Barat. Lihatlah betapa belum ada satupun atlit sepeda kita mampu bersaing dalam Tour De Singkarak sebagai event internasional Sport Tourism di Sumatera Barat.

 

Melalui Porprov ini tentu akan menjadi ajang produktifitas yang baik dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga di daerah ini. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Porprov Sumatera Barat ke 15 tahun 2018 di Padang Pariaman, tingkatkan sportifitas, prestasi dan persaudaraan yang lebih baik dalam dunia olahraga di Sumatera Barat, harap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

 

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam kesempatan itu menyampaikan, kesiapan kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah porprov Sumbar yang ke 15 pada tahun 2018, telah mencapai 70-80% dan diharapkan sebelum bulan November 2018, semua siap pakai. Moskot Porprov Sumbar ke 15 ditetapkan si Kambia, sosok yang diambil dari pohon kelapa (yang merupakan komoditi utama kabupaten Padang Pariaman) yang dianggap bersifat kuat dan dapat melindungi, serta bijaksana sebagai logo dan maskot yang akan digunakan selama helatan pekan olah raga antar kabupaten kota 2 tahun sekali itu. Maskot si kambia, yang terinspirasi dari buah kelapa yang digambarkan memiliki gonjong di kepalanya tersebut mewakili kekompakan dan persaudaraan antar kabupatem kota se Sumatera Barat, terang Bupati Ali Mukhni .(zulfahmi)

Published in KARIMUN

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Kepri, Kepala Kantor KPU Bea 4. Cukai Tipe B Batam, Kabid Penindakan, KPU BC Tipe B Batam dan Kabid Humas Polda Kepri serta dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Ka BNNP Kepri, Ka Ditpam BP Batam, Ka AVSEC,  Kabid Dokes Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, Dir Reskrimum Polda Kepri, Ka Bandara Hang Nadim Batam.

 

Batam,(KT) - Kerjasama penyelidikan antara Polda Kepri dan Bea Cukai dalam pengungkapan tindak pidana Narkoba. 2. Pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2018 sekira pukul 10.15 wib di Cargo Bandara Hang Nadim Internasional. Kel Batu Besar Kec. Nongsa Kota Batam, petugas bea dan cukai mengetahui adanya barang yang mencurigakan, kemudian berkoordinasi dengan Dit Resnarkoba Polda kepri ditemukan sebanyak 2 (dua) koli, yang masing-masing koli berisi 2 (dua) karton Detergen Boom Super yang didalamnya diduga shabu.

 

Hal tersebut dikatakan,Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Kepri, Kepala kantor KPU Bea 4. Cukai Tipe B Batam, Kabid Penindakan, KPU BC Tipe B Batam dan Kabid Humas Polda Kepri serta dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Ka BNNP Kepri, Ka Ditpam BP Batam, Ka AVSEC,  Kabid Dokes Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, Dir Reskrimum Polda Kepri, Ka Bandara Hang Nadim Batam dan para awak media,Senin.(29/1/2018).

3. Selanjutnya tim gabungan Dit Resnarkoba Polda Kepri dan Bea Cukai melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap kepemilikan shabu tersebut. 4. Paket barang yang berisi narkoba tersebut dikirim dari Singapura, melalui jalur laut oleh PT. AEO tujuan Batam. 5. Hasil penyelidikan telah diamankan 2 (dua) orang tersangka : • Yang bersangkutan spesialis pengiriman sabu antar provinsi. • Jalur pengiriman shabu, Medan ke Jakarta, Jakarta ke Surabaya, Palembang ke Surabaya, Pekanbaru ke Surabaya, Pontianak ke Surabaya, Batam ke Tangerang, Jakarta ke Banjarmasin. •

 

Modus Operandi : - Dengan menaruh diselangkangan, dengan upah Rp. 12.000.000 sampai dengan Rp. 14.000.000,-. - Pengiriman dengan menggunakan mesin cuci bekas. (9,5 Kg) dengan upah sebesar Rp. 120.000.000. - Tersangka menggunakan identitas KTP Palsu untuk mengambil paket shabu tersebut. - Paket narkoba tersebut dikemas dalam kemasan detergen Boom Power yang berisi 62 bungkus kemasan teh China.

 

CATATAN : Dilokasi tempat pengiriman terakhir di Perumahan Modern Land, Tangerang saat digeledah ditemukan beberapa unit mesin cuci bekas yang diduga digunakan sebagai alat penyimpanan shabu pada saat pengiriman tanggal 5 Januari 2018.

 

C. KRONOLOGIS KEJADIAN Berawal dari tindakan pemeriksaan X-Ray oleh Petugas BC di Cargo Bandara tanggal 16 Januari 2018, pukul 10.15 wib kemudian ditemukan BB Narkotika diduga Shabu pada 2 koli (4 Kardus) barang Expedisi milik (PT. IDL) Batam yang belum diketahui siapa pemiliknya dengan alamat tujuan pengiriman yaitu (PT. DC) JI. Pancoran 2 No 3 Jakarta Selatan. kemudian Pelugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri dan Petugas Bea & Cukai berangkat ke Jakarta untuk melakukan penyelidikan.

 

Kemudian pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2018 pukul 13.40 wib. petugas melakukan penangkapan terhadap Tersangka BW dan Tersangka Z Alias U yang datang ke Gudang PT DC Jl. Pancoran 2 No 3 Jakarta Selatan untuk mengambil 4 Kardus Detergen BOOM POWER yang berisi 62 (enam puluh dua) paket Bungkus Narkotika Jenis shabu dengan berat kurang Iebih 66.043 (enam puluh enam ribu empat puluh tiga) gram.

 

Setelah 2 (dua) orang Tersangka diambil keterangan, menjelaskan bahwa tersangka mengambil 4 Kardus Merk Detergen BOOM POWER berisi 62 Bungkus Aluminium Foil yang berisi Serbuk Kristal diduga Narkotika jenis shabu tersebut dari Gudang (PT. DC) Jakarta atas perintah dan arahan SDR. B (DPO).

 

Bahwa upah dari kedua tersangka tersebut belum dibicarakan oleh tersangka dengan SDR. B. D. TERSANGKA 1. BW Alias AS Alias MS Alias FL Bin ENDRI MARDIANTO, 27 TH , Laki-laki. Islam,Swasta ( bengkel ), Alamat Jln Serai Simpang Gatot Subroto VIII Kec Banjarmasin Timur Kalimantan Selatan. 2. ZA Alias U Alias BP Alias AF Bin MAHYUDIN, 28 TH, Laki-laki, Islam, Jln Sepakat Kec. Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan.

 

 E. BARANG BUKTI Dari tersangka Z alias U Bin M Dan tersangka B alias A Bin E berupa : 1. 4 (empat) Karton berisi 16 bungkus Deterjen Boom Power dimana setiap bungkus detergen boom super berisi 3 sampai 4 teh china yang berisikan Serbuk Kristal yang diduga shabu. Total ada 62 bungkus teh china dengan berat bruto 66.043 (enam puluh enam ribu empat puluh tiga) gram Shabu. 2. 1 (satu) unit Handphone merk Slomy warna hitam MIA 1 dengan Nomor 0812 5865 2094 (milik Z). 3. 1 (satu) unit Handphone merk Nokia N1280 warna merah dengan Nomor 08l2 5618 7128 (milik Z). 4. 4 (empat lembar KTP asli an. BW dan KTP palsu an. AS, an MS dan an. FL bin Endri Mardianto (milik BW). 5. 1 (satu) unit handpone Merk Samsung Galaxsi S7 dengan nomor 081935674028 (milik Z ).

 

6. 3 (tiga) buah KTP An. Z. An. BP Dan an. AF (milik Z ). F. PASAL YANG DILANGGAR Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republuk Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang narkotika. Pasal 114 ayat (2) dalam hal perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima narkotika golongan I sebagai mana dimaksud pada ayat (1) yang dalam bentuk tanaman berat nya melebihi 1 Kg atau melebihi 5 batang pohon atau dalam bentuk bukan tanamanan berat nya 5 gram, pelaku dipidana dengan pidana mati,pidana penjara," Tutur Kapolda Kepri (zul/hms polda kepri)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Zulkifli Samad, Mantan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) – Mantan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta kepada Dirkrimsus Polda Riau untuk mengusut tuntas pemberian tunjangan perumahan kepada Pinpinan Dewan serta Anggota DPRD Kuansing, pasalnya, tunjangan diterima ketua dprd dan wakil dprd serta anggota dprd  sebesar, 18 juta dan 16 juta perbulan terindikasi kuat kental dengan pemborosan anggaran pendapatan asli daerah.

 

Hal tersebut dikatakan,Zulkifli Samad Mantan Wakil Bupati Kuansing kepada karimuntoday.com Senin,(29/1/2018), Di Kuantan Singingi tidak ada rumah yang dikontrakan semahal itu, dan selama ini mereka tinggal dirumahnya sendiri, bisa dilihat rumah yang mereka tempati paling mahal 3 s/d 5 juta rupiah sebulan, dan dari segi kepantasan tidak pantas mereka menerima tunjangan sebesar itu, dan perbuatan tersebut sangat mencederai keadilan rakyat dan perbuatan tersebut merupakan kesepakatan jahat antara eksekutif dan legislative kala itu.

 

“ Coba kita lihat rumah ditempati ketua dan wakil ketua serta anggota dprd kuansing, apakah sesuai tunjangan perumahan yang diterimanya dengan rumah dihuninya, dan juga, rumah tersebut, rumah milik pribadinya, bukan di sewa atau kontrak, artinya, masak rumah sendiri di sewa atau di kontrak, terlihat betul kentalnya kesepakatan jahat untuk menggeroggoti uang apbd,” tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Alhamdulillah ketika pembahasan besaran terkait tunjangan perumahan dewan tersebut dirinya selaku wakil bupati saat itu tidak dilibatkan, bahkan ketika Perbup No.36 tahun 2013 di terbitkan, oleh Mantan Bupati Kuansing, H.Sukarmis dia sama sekali tidak diberitahu, dan mirisnya lagi, pimpinan dewan tersebut sudah dibangunkan rumah dinas, tetapi masih menerima tunjangan perumahan setiap bulanya, nuansa korupsinya sangat kental, oleh sebab itu, diminta kepada kapolda riau melalui dirkrimsus polda riau, untuk serius mengungkap kasus ini, sehingga tuntutan masyarakat bisa di akomodir dan kepercayaan masyarakat kepada institusi polri semakin kuat,” Pintanya

 

“ Proses secara hukum dengan professional dan penegak hukum harus berani menegakan hukum di Negara RI, karena Negara miskin disebabkan korupsi, yang masif,” Imbuhnya (red/roder)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun,(Pakai Baju Batik), Ikut Panen Padi Perdana dengan Bupati Lingga, H.Alias Wello.

LIngga,(KT) - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), mengapresiasi gerakan Bupati Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk menjadikan daerahnya sebagai Lumbung Beras.

Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun, mengatakan, sebagai antisipasi terjadinya krisis pangan nasional, ajakan Bupati Lingga perlu didukung dan diapresiasi oleh masyarakat, khususnya para petani.

Hal itu disampaikan Jonly Nahampun, saat kegiatan panen raya padi di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep bersama Mahasiswa IPB Bogor yang berasal dari putra-putri Kabupaten Lingga, Jumat (26/1).

Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya, mengajak Kabupaten Lingga untuk menjadi lumbung beras di wilayah perbatasan. Untuk tahun ini, Kabupaten Lingga harus dapat mencetak sekitar 3.500 hektar sawah.

Menurutnya, Kabupaten Lingga juga mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian. “Untuk itu saya mengajak masyarakat beserta stakeholder untuk mendukung serta mengawal program ini,” ungkapnya.

Ketum DPP LAMI, Jonly Nahampun mengatakan, kehadiran Mahasiswa IPB Bogor yang berasal dari Kabupaten Lingga, dapat menjadi mentor serta menjadi ujung tombak terdepan dalam pengembangan pertanian.

“Hal ini jangan kita sia-siakan. Karena mereka (mahasiswa IPB) adalah aset bagi Kabupaten Lingga,” tandasnya. (red/pb)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Pintu Masuk Ke Pidsus Kejari Kuansing, Riau.

 

Kuansing, (KT) – Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau beberapa waktu lalu, sudah menetapkan tersangka dugaan Korupsi kepada SN Kabid Pertanahan di Dinas Perumahan,Kawasan dan Pertanahan di Pemkab Kuansing, pada Kegiatan Penataan dan invetarisasi Tahun 2015 silam dengan merugikan keuangan Negara kurang lebih Rp.420 Juta, namun, sampai saat ini tersangka SN masih bebas berkeliaran menghirup udara bebas.

 

Kasie Pidsus Kejari Kuansing, Jhon Loenardo Hutagalung.SH ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Senin,(29/1/2018), di Kantornya mengatakan, Saat ini perkara SN masih dalam tahap ambang batas penyidikan, dan mengenai uang kerugian Negara yang sudah dikembalikan oleh SN, tanyakan ke Inspektorat, dan kalau bisa jangan diberitakan dulu.

 

“ Saat ini perkara SN masih dalam ambang batas penyidikan, mengenai uang yang dikorupsi sudah di kembalikan SN  keberadaanya coba tanyakan kepada Inspektorat Pemkab Kuansing, kalau bisa beritanya jangan di naikan dulu,” ujarnya singkat

 

Dan ketika ditanya, kapan tersangka SN ditahan, Kasie Pidsus memilih bungkam.

 

Secara terpisah, Kejari Kuansing, Jufri SH ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Via WA nya, terkait belum ditahanya tersangka SN  serta Kasie Pidsus melarang untuk menulis berita terkait  tersangka SN, sampai berita ini diunggah, belum memberikan jawaban.(red/roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31