humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 03 January 2018

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim dan Dirut Peruda Karimun, Devanan Syam, Memotong Pita Ditandai dengan Diresmikanya Tangga Pasar Puan Maimun.

 

Karimun,(KT) - Sarana dan prasarana sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, sebagai salah satu tempat berjalannya aktivitas ekonomi kerakyatan terus diupayakan perbaikan fasilitasnya oleh Pemkab Karimun, Selasa, (02/01/18), Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan penggunaan tangga baru di pasar Puan Maimun yang dibangun menggunakan APBD Karimun tahun 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun, Muhammad Zulfan mengatakan bahwa, pembangunan tangga sayap kanan dan sayap kiri pada bagian depan gedung pasar Puan Maimun menggunakan dana APBD Karimun tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp.547 juta, pembangunannya selesai tepat waktu yakni selama 120 hari, ujarnya.

Ditempat yang sama, Dirut Perusda Karimun, Devanan Syam mengungkapkan bahwa "penambahan tangga tersebut adalah untuk memaksimalkan akses jalan menuju lantai dua, karena selama ini akses jalan menuju lantai dua yang berada ditengah pasar, dinilai kurang memadai baik oleh pedagang maupun pengunjung yang hendak ke lantai dua, ungkapnya.

Sebagai pengelola, sambungnya, memang masih banyak yang harus dibenahi, salah satunya akses jalan, tidak hanya pada bagian depan, bagian belakang juga dibutuhkan tangga serupa, selain akses jalan, lantai dan drainase di pasar Puan Maimun juga harus dibenahi, dan kita berterima kasih kepada pemkab yang telah membantu, sepatutnya pula, para pedagang juga harus mematuhi aturan yang sudah kita tetapkan, jangan berjualan tidak pada tempatnya dan selalu mengutamakan kebersihan, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyebutkan bahwa, perbaikan sarana dan prasarana terhadap pasar tradisional tidak hanya dilakukan di pasar Puan Maimun, namun juga di pasar bukit tembak, di pasar teluk uma, pasar sri rezeki serta pasar rombeng di puakang juga dilakukan penataan dari permasalahanya masing-masing, tuturnya.

 Dilanjutkannya, catatan kepada OPD dan instansi terkait, saya perintahkan untuk menata pasar sebaik mungkin, untuk trotoar, catnya jangan cat hitam putih, gunakan warna cat dengan ornamen daerah kita, begitu juga dengan pot bunganya ditata serapi mungkin, dan selalu lakukan komunikasi intens dengan para pedagang, seminggu setelah peresmian ini, kumpulkan pedagang di pasar Puan Maimun untuk sosialisasi penggunaan tangga ini, perintahnya.

Dikatakan Rafiq, kita berupaya untuk menata pasar menjadi lebih baik, kita lakukan secara bertahap, hal ini dikarenakan masih terbatasnya anggaran, disamping upaya kita membenahi ini, saya juga menghimbau kepada pedagang agar menerapkan prilaku bersih agar pembeli merasa nyaman sehingga semakin mendatangkan banyak rezeki untuk mereka, bila kumuh tentu tidak elok dipandang, himbaunya.(DS)

 

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kapolda Kepri,Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Polda Kepri.

 BATAM (KT) - Kepala Bidang (KABID) Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga,melalui press releasenya yang diterima karimuntoday.com pada hari Selasa tanggal 2 Januari 2018 sekira pukul 10.00 Wib, menerangkan tentang Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polda Kepri.

 Upacara Laporan kenaikan Pangkat Personel Polda Kepri dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Kepri pada hari Selasa tanggal 2 Januari 2018 sekira pukul 07.30 wib di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat Utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.

Berdasarkan KEP Presiden RI nomor : 93/Polri/Tahun 2017, STR Kapolri nomor : STR/1026/XII/2017 tanggal 21-12-2017, Telegram Kapolri STR/964/XII/2017 tanggal 14-12-2017, KEP Kapolda Kepri nomor : KEP / 338 / VI/2017 tanggal 27-12-2017, KEP Kapolda Kepri nomor : KEP/339/VI/2017 tanggal 27-12-2017, KEP Kapolda Kepri nomor : KEP/341/VI/2017 tanggal 27-12-2017, KEP Kapolda Kepri nomor : KEP/340/VI/2017 tanggal 27-12-2017, KEP Kapolri nomor : KEP/986/IX/2017 tanggal 19-09-2017, Telegram Kapolri nomor : STR/707/IX/2017.

 Tentang Kenaikan Pangkat Pamen, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.Sebanyak 74 Personel Polda Kepri pada hari ini dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, gelaran Upacara Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri. Dari 74 Personeltersebut terdapat 3 (tiga) Pejabat Utama Polda Kepri antara lain:

1. Yully Kurniawan, SIK. Dirlantas Polda Kepri dinaikkan pangkat setingkat menjadi Komisaris Besar Polisi.2. Arief Dwi Koeswandhono, SIK. Dirreskrimum Polda Kepri dinaikkan pangkat setingkat menjadi Komisaris Besar Polisi.3. Ronny Azwawie, SH., SIK.M Kabid Keu Polda Kepri dinaikkan pangkat setingkat menjad Komisaris Besar Polisi.

 Kenaikan pangkat Penghargaan Perwira Polda Kepri dan jajaran berjumlah 11 (sebelas) Personel antara lain : 1. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP sebanyak 6 Personel.2. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Iptu ke AKP sebanyak 5 Personel.Untuk Kenaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi golongan Bintara berjumlah 40 (empat puluh) Personel, antara lain : 1. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda sebanyak 7 personil.

2. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Brigadir ke Bripka sebanyak 12 personil.3. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Briptu ke Bripka sebanyak 16 personil.4. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu sebanyak 5 personil.

 Dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri berjumlah 20 (Dua Puluh) Personel, antara lain :1. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari golongan 2 ke golongan 3 sebanyak 6 orang.2. Dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari golongan 1 ke golongan 2 sebanyak 14 orang. (Ardi oyong/ Humas Polda Kepri)

 

Published in BATAM

Ket Photo : Bupati Lingga, H.Alias Wello Pimpin Apel Perdana Tahun 2018.

LIngga,(KT) - Apel awal tahun 2018 dilapangan Kantor Bupati Lingga. Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello sebagai tindak lanjut peningkatan disiplin pegawai negeri sipil, termasuk juga PTT dan THL guna meningkatkan kinerja pada tahun 2018.

“Kita telah memasuki awal tahun baru, tentunya dengan komitmen, semangat yang baru kerja yang baru,” ucap Alias Wello pada sambutan perdananya tahun 2018 ini.

Pentingnya komitmen dan semangat yang. Kuat dalam bekerja sebab dia berharap tahun 2018, semua pelaksanaan program pembangunan dapat dipercepat agar proses penyerapan anggaran bisa terserap dengan sebaik mungkin ujarnya.

Mengingat tahun 2017 lalu capaian serapan anggaran hanya 90 koma sekian persen. Justru lebih buruk dari tahun 2016 dengan capaian 93 persen.

Begitu juga terkait pelayanan dia meminta dapat tersentuh baik kepada masyarakat hingga tidak dijumpai lagi keluhan – keluhan yang justru memperburuk kinerja pemerintah.

“Sekarang APBD kita sudah selesai dievaluasi. Jadi belajar dari kesalahan tahuh lalu, tahun ini kita coba mempercepat peaksanan program pembangunan. Jangan sampai di akhir tahun baru kita kejar kejaran menyelesaikan,” harap dia.

Saya harapkan kepada setiap Kepala OPD dapat lebih keras lagi dalam melaksanakan tugas. Kemudian saling terbuka dan melakukan koordinasi. Dia dengan tegas menyampaikan bahwa kerja keras, kerja cerdas, dan komitmen sangat diperlukan untuk menjalankan amanah yang telah diberikan kepada untuk memimpin Kabupaten Lingga.

“Inilah kuncinya agar kerja kita lebih optimal, supaya amanah di APBD 2018 juga terserap 100 persen. Mungkin sulit untuk mencapainya, tetapi kita lihat nanti,” tagas dia optimis dihadap para pejabatnya.(Rs)

Published in LINGGA

Ket Photo : Lanal Dabo Singkep Terlihat membantu para Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Menyebrang.

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) - Lanal Dabosingkep membantu warga Desa Maroktua untuk menyeberang dengan meminjamkan dua unit perahu karet lengkap dengan mesin, disebabkan Jembatan Anak Tiri di desa tersebut rubuh dihantam angin puting beliung pada Desember 2017. 


"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Maroktua dalam mengatasi permasalahan jembatan yang roboh yang belum diperbaiki ini," kata Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr. Hanla , Selasa.(02/01/2018) kepada media KARIMUN TODAY.COM

Bantuan ini sebagai wujud perhatian Lanal Dabosingkep terhadap masyarakat di pesisir pantai, terutama para guru dan anak-anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut. 

"Harapannya agar dapat meringankan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Marok Tua Kecamatan Singkepbarat," kata dia.

Untuk mempermudah pengoperasian perahu karet milik TNI AL tersebut, Komandan Lanal Dabosingkep juga memerintahkan dua orang anggotanya untuk melayani warga yang akan menyeberang menggunakan perahu karet tersebut. Selama ini masyarakat yang akan menyeberang dikenakan biaya Rp2.500 rupiah sampai Rp15.000 rupiah untuk kendaraan roda dua. 

Kondisi ponton yang digunakan oleh masyarakat untuk menyebrang juga sangat memperihatinkan, karena dibuat langsung oleh masyarakat dengan menggunakan mesin ponton dan drum bekas yang disusun seperti ponton.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep dan didampingi Palaksa Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas serta para Perwira Staff dan anggota sambil mengunjungi warga Desa Maroktua untuk melihat langsung kondisi jembatan yang roboh.

Kepala Desa Maroktua Safarudin saat ditemui mengatakan bahwa pihak desa sudah mengajukan anggaran perbaikan untuk jembatan tersebut ke Pemerintah Provinsi Kepri. Dan rencananya jembatan tersebut akan segera diperbaiki mulai Januari 2018 ini.

 "Kami terima kasih dan apresiasi kepada Dan Lanal yang telah meminjamkan dua unit perahu karet, dan ini solusi nyata yang kami butuhkan," sebutnya.

Jembatan Maroktua yang dinamakan masyarakat sebagai Jembatan Anak Tiri karena dibangun oleh swadaya masyarakat tanpa bantuan pemerintah setempat. Jembatan ini merupakan satu-satunya jembatan penyeberangan untuk tiba di Ibukota Kecamatan Singkep barat dan Kota Dabo.

Jembatan sepanjang lima ratus meter lebih ini merupakan akses jalan satu-satunya masyarakat Desa Marok tua yang memiliki jumlah kepala keluarga sekitar seribu lebih tersebut.(AM) 

 

Published in LINGGA
 
LINGGA,(KT) - Mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Satresnarkoba Polres Lingga melakukan razia gabungan di sejumlah tempat hiburan yang ada di Dabo Singkep.

Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno yang memimpin langsung razia tersebut mengatakan, giat yang dilakukan pada Jumat (29/12/2017) malam itu, sesuai sprin dari Kapolda Kepri melalui STR no 19/XII/2017 tanggal 29/12/2017.

"Razia gabungan ini, kami lakukan dengan menyisir ke beberapa tempat hiburan dan keramaian yang dianggap rawan, terutama rawan terhadap peredaran narkoba," kata dia kepada media KARIMUN TODAY.COM, Minggu (31/12/2017).

Dia mengungkapkan, razia gabungan yang dilakukan tersebut, dinamakan Operasi Cipta Kondisi 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Dari razia yang kami lakukan itu, tempat hiburan yang menjadi sasaran tidak ditemukan adanya pengguna maupun peredaran narkoba, artinya kondisi steril dan aman," ujarnya.

Diketahui, adapun tempat hiburan yang menjadi sasaran razia Operasi Cipta Kondisi 2017 yang dilakukan Satresnarkoba Polres Lingga tersebut yakni, kafe dan karaoke Oka Jalan Pagoda Dabo Singkep, Family Karaoke Jalan Industri Dabo Singkep.

Selanjutnya, pihak kepolisian juga menyisir kafe Bukit Asam Kelurahan Sungai Lumpur Dabo Singkep, kafe Bahari Kelurahan Batu Kacang, kafe Pesona Bintang Kelurahan Batu Kacang serta Pantai Sergang.

Dalam razia tersebut, Kasat Narkoba Polres Lingga turut didampingi Kasat Intelkam Polres Lingga AKP H Supriyanto, Kasi Propam Polres Lingga Ipda Prasojo serta 18 personel gabungan Sat Sabhara, Sat Narkoba, Humas Polres Lingga serta awak media. (AM)

 

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31