humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 01 February 2018

 

Ket Photo : Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Dt. Malintang Panai dan Yohannes Heraldo (Head of Marketing), Edwin (Head Network & Airport Authority), memberikan Cendramata Duplikat Pesawat Air Asia.

 

Sumbar,(KT)  - Penerbangan Singapura - Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang langsung setiap hari jam 8.55 WIB dari Singapura (waktu setempat), landing di BIM Padang 9.15 WIB. Sebaliknya penerbangan dari BIM Padang jam 9.40 WIB, landing di Singapura jam 11.55. WIB.

 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, saat menerima audiensi Tim Air Asia yg dipimpin oleh Yohannes Heraldo (Head of Marketing), Edwin (Head Network & Airport Authority) beserta beberapa orang staf, dirumah kediaman, Kamis (1/2/2018), Ikut mendampingi, Kadis Pariwisata dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Prov. Sumbar Kunjungan Delegasi Air Asia tersebut untuk menyampaikan informasi tentang penerbangan langsung Singapura Padang yang akan Launching pada, tanggal 9 Februari 2018.

 

Wagub Nasruk Abit, menyatakan, sangat menyambut baik penerbangan langsung Air Asia Singapura - Padang ini yang pasti akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat yang tentunya bisa mendorong roda perekonomian daerah ini lebih cepat lagi.

 

Dengan adanya penerbangan langsung ini selain meningkatkan lalu lintas tranpostrasil kunjungan wisatawan, Singapura yang sudah established sebagai International Hub, juga membuka peluang untuk ekspor langsung komoditi Sumatera Barat ke luar negeri beberapa negara sabahat atau melalui Singapura yang selama ini dikirim via Jakarta seperti Ikan Tuna dan hasil alam lainnya.

 

Wagub juga mengingatkan kepada Kadis Pariwisata Prov Sumbar untuk menjadwalkan Fam Trip bekerja sama dengan Air Asia membawa rombongan jurnalis Singapura untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Sumatera Barat sekaligus menjajal berbagai macam kuliner serta kebudayaan Sumatera Barat sebagai upaya mendorong promosi wisata Sumbar yang lebih intense lagi di Singapura.

 

Kita amat berkeyakinan dengan telah ditunjukan Sumatera Barat sebagai distinasi wisata halal, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dari negara-negara timur tengah dan lainnya, yang saat ini menjadi kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dunia saat ini.

 

Sumatera Barat merupakan daerah yang amat dikagumi banyak orang, karena itu kita berhatap pemerintah daerah kabupaten /kota mampu mengajak masyarakat untuk berperan serta memajukan pelayanan pembangunan kepariwisataanSumatera Barat dengan, menghilangkan prilaku ma pakauak, urang bagak, pungkutan parkir diarea lokasi wisata.

 

Ini salah satu upaya bagaimana kita meningkatkan kenyaman orang mau berlama-lama dilokasi wisata sehingga jual beli dan transaksi menjadi sesuai yang menarik dan menyenangkan bagi para wisatawan yang datang dan mau berkunjung kembali nanti-nantinya, himbau Wagub Nasrul Abit senang.(zulfahmi/humas)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Kampar, H. Azis Zaenal SH MM, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, beserta Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Riau.

 

Bangkinang,(KT) - Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-68 Pemerintah Kabupaten Kampar.Riau, mengadakan beberapa pertandingan rakyat salah satunya perlombangan pacu sampan antar OPD dan antar masyarakat yang dilaksanakan di pinggiran sungai Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Kamis 1 Januari 2018.

 

Hadir pada acara tersebut Bupati Kampar, H. Azis Zaenal SH MM, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, beserta Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

 

Bupati Kampar, H. Azis Zaenal SH MM dalam pidatonya mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 karena Kabupaten Kampar setiap tahunnya sudah mengalami kemajuan. ” Mari kita bersama bersyukur bersatu untuk memajukan Kabupaten Kampar, dengan ikut meriahkan segala macam perlombaan HUT Kabupaten Kampar ke-68 ini yang diketuai oleh Seketaris Daerah yang didukung oleh para Asisten serta Kepala Dinas, ini merupakan bukti bahwa kita semua ingin bekerja memajukan kesejahteraan Kabupaten Kampar", Ujar Bupati

 

Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid, sholat Lima waktu berjamaah dimesjid dimanapun kita berada. "Mudah-mudahan dengan segala daya dan upaya kita dalam memakmurkan mesjid, Allah senantiasa mencurahkan hidayah-Nya untuk kita semua masyarakat Kabupaten Kampar", ungkapnya.

 

Ditambahkan, Azis Zaenal bahwa tahun ini Kabupaten Kampar bertekad, berjuang dan berusaha untuk membawa pulang Piala Adipura, Ini merupakan keberhasilan kita apabila piala tersebut kita peroleh. Untuk meraih adipura tersebut intinya Kebersihan, untuk itu Azis Zaenal mengintruksikan mulai dari diri kita sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik itu bupati, Wakil Bupati, Sekada serta Kepala OPD, harus menjaga kebersihan secara terus menerus dilingkungan kerjanya,Azis Zaenal mengatakan hal tersebut dengan didampingi Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, seketaris Daerah Yusri, para Asisten, Kepala OPD serta Camat Bangkinang.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan Pacu sampan Ir Bustan dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan pertandingan ini berdasarkan Keputusan Bupati Kampar tentang pembentukan panitia hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar ke-68, serta ditunjuknya Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Nurbit sebagai Koordinator serta Kepala Dinas Perkebunan, Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar juga sebagai koordinator pertandingan ini.

 

 Untuk peserta diikuti oleh 36 tim terdiri dari OPD sebanyak 25 Tim, Forkopinda sebanyak 2 tim, Kecamatan 2 Tim, serta umum dan Desa sebanyak 7 Tim. " Untuk Hadiah pertama berhak menerima hadiah uang pembinaan sejumlah 5 Juta Rupiah dan hadiah ini berasal dari Bank Riau Kepri", pungkas Bustan.(zul/humas)

Published in KARIMUN

 

Guntung,(KT) - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin terhadap korban kebakaran di Pasar Bekawan kecamatan Mandah, Ormas.IPMK.SPK.PERAN.STIT ARISALAH.BNN. kecematan kateman kelurahan Tagaraja kabupaten Inhil, riau melakukan aksi penggalangan dana dengan cara melakukan turun kejalan meminta sumbangan kepada masyarakat.

 

Raja Okta Fevireani yang mengkoodinir lansung pengalangan dana dengan teman teman Ormas dipasar sungai guntung turun kejalan melakukan penggalangan dan Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh 5 Ormas teresebut dilakukan di pasar sungai guntung pelantar satu dan pelantar dua dan pelantar Tiga, dan langsung dipimpin langsung Ketua RAJA Okta Fevireani. bersama puluhan anggotanya.

 

Raja Okta Fevireani kepada karimuntoday.com Kamis (01/02/18), mengatakan, “Aksi amal ini sebagai bukti bahwa para Ormas dikecematan kateman.dapat memberi andil terhadap masyarakat terkena musibah," urainya

 

“  Melalui aksi amal tersebut Ormas kateman mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Ia berharap, nantinya bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang desa belawan kecematan mandah. kehilangan tempat tinggalnya,”

 

Ditambahkanya lagi, Kita ingin berbagi peduli terhadap sesama, dan membuktikan bahwa para Ormas juga punya peran dalam kepedulian sosial,Ia berharap, aksi yang dilakukannya dapat menginspirasi semua masyarakat, organisasi mahasiswa, juga bisa berbagi dan peduli terhadap sesamanya,” Ungkapnya(Ridho)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Shanti Evi Dimeti Kabid Operasional dan Pengendalian Sat Pol PP Kuansing. Riau.

 

Kuansing,(KT) – Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pertiban terhadap para pedagang yang berjualan dibahu jalan, mengakibatkan ruas jalan menjadi sempit dan menimbulkan kemacetan.

 

Hal tersebut dikatakan, Shanti Evi Dimeti Kabid Operasional dan Pengendalian kepada karimuntoday.com, Kamis,(1/2/2018), Sebenarnya kita akhir tahun kemarin bakal melakukan penertiban dan pertengahan tahun semua pedagang seharusnya sudah menempati tempatnya masing-masing, tetapi sejak adanya perubahan strategi penguncian pedagang menjadi diarahkan ke jalan jalur dua, dan dari informasi didapat banyak pihak mencari keuntungan dengan cara tidak benar, maka pedagang banyak berjualan di bahu jalan.

 

Oleh sebab itu kami meminta kepada Diskopdagrin melakukan pembinaan kepada para pedagang agar menempati lapaknya masing-masing,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Terungkapnya para pedagang diminta upeti,ketika petugas satpol pp melakukan penertiban dan memberikan himbauan tidak dibenarkan berjualan di bahu jalan, pedagang mengakui bahwa mereka dimintai sejumlah uang oleh oknum tertentu, agar bisa berjualan dilokasi tersebut dan juga didapati usaha persewaan meja, balai dan payung yang jumlahnya melebihi jumlah pedagang musiman hingga melebihi dua kali lipat dan berimplikasi pedagang tumpah ruah di bahu jalan.

 

“ Kami sudah mengetahui siapa oknum yang dicurigai menerima upeti kepada para pedagang, dan sudah dilaporkan kepada pimpinan, dan mengenai siapa nama oknum tersebut, maap dia tidak bisa menyebutkanya, siapa oknum tersebut, kecuali dalam forum rapat,” Tutupnya (roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Sekdakab. Kuansing. H.Muharlius ketika di Konfirmasi Awak Media di Ruangan Kerjanya.

 

Kuansing,(KT) - Gedung Baru Bangunan Universitas Islam Kabupaten Kuantan Singingi (UNIKS),Provinsi Riau yang telah di bangun dan berdiri megah di Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi telah dibayarkan Pemda Kuansing melalui dinas PUPR Kuansing pada akhir Desember 2017 lalu.

 

Menurut Kabid Cipta Karya, Alfion Hendra menyampaikan bahwa satker telah mengirimkan 2 surat ke bupati H. Mursini yaitu surat serah terima dari satker ke bupati dan surat laporan bahwa bangunan Uniks yang telah dibayarkan sudah bisa di manfaatkan, surat tersebut dikirimkan oleh Kadis PUPR kala itu, Azwan.

 

Terkait dengan surat tersebut Sekretaris Daerah, H. Muharlius mengatakan, bahwa dirinya belum membaca surat tersebut, dan mungkin belum sampai di tangan saya, ucap Sekda.

 

 Namun dengan demikian, jika serah terima telah di lakukan satker PUPR ke bupati , maka pemerintah wajib memanfaatkan bangunan tersebut, karena jika di biarkan maka akan di kenakan lagi dengan pasal pembiaran terhadap aset daerah.

Bangunan yang telah selesai akan dimanfaatkan, namun bagaiman teknisnya belum di ketahui ,karena hal tersebut adalah kebijakan dari Bupati,”  Sebut Muharlius (lidia Ningsih)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, H. Mursini didampingi Plt Sekda, Muharlius dan Camat Cerenti Artamelia memukul gong tanda dimulainya musrebang kecamatan Cerenti, Kamis (1/2).

 

Kuansing,(KT) - Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018 untuk menyusun program tahun 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, dimulai. Pada Kamis (1/2)  musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Cerenti dan Inuman. Musrenbang ini dipimpin oleh Bupati Kuansing H Mursini dengan diikuti oleh sekda dan seluruh pimpinan OPD.

 

Bupati dalam arahannya menyampaikan, dalam menyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas mana yang akan didahulukan dari sejumlah program pembangunan yang masuk. "Jadi program pembangunan yang akan kita laksanakan ini bagaimana cara pengentasan kemiskinan dengan mengerakkan sektor ekonomi rakyat," terang bupati.

 

Selain sektor pertanian yang menjadi fokus utama pembangunan pengembangan rakyat yang menjadi andalan di Kuansing, Pemkab Kuansing juga sekarang fokus mengembangkan sektor pariwisata. Karena Kuansing memiliki destinasi wisatanya sangat banyak baik dalam bentuk alam maupun budaya.

 

Sementara itu Camat Cerenti Artamelia , ketika memberi sambutan menyampaikan aspirasi masyarakat. Antara lain yang menjadi keinginan masyarakat adalah menyangkut penyelesaian tapal batas Inhu dan Kuansing sampai saat ini belum ada dasar hukumnya.

 

Selanjutnya ada 3 desa yang menjadi prioritas pembangunan gedung kantor yaitu Kantor Desa Sikakak, Kampung Baru Timur dan Desa Telukuk Pauh.

 

Selepas pembukaan seremonial musrenbang dilanjutkan dengan dialog aspirasi pembangunan antara masyarakat dengan Bupati Kuansing. Kemudian siang harinya pukul 14.00 wib dilanjutkan pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Inuman. Tutupnya (lidia ningsih/rls)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Imran Chaniago SH Tokoh Muda di Perantauan saat ini berdomisili di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kuansing,(KT) – Pasca stetmen wakil bupati kuansing kemarin di berbagai media online dan cetak membuat kabupaten kuansing menjadi gaduh pasalnya, dua orang petinggi tersebut bersiteru, sehingga bermacam persepsi muncul ditengah masyarakat, oleh sebab itu diminta kepada bupati dan wakil bupati agar menghentikan pertikaian tersebut.

 

Hal tersebut dikatakan, Imran Chaniago SH Tokoh Muda di Perantauan saat ini berdomisili di Provinsi Sumatera Selatan kepada karimuntoday.com Via Hp selularnya mengatakan, Dia sangat prihatin dengan sikap kedua pemimpin di kuansing, tidak bisa menahan diri, akibatnya, yang tidak selayaknya diungkapkan ke public keluar bagai air mengalir, akibatnya, tentu akan muncul persepsi jelek bagi kedua pemimpin tersebut di kahlayak ramai, yang tidak bisa mengontrol emosi, sehingga tentunya akan berdampak kepada roda pemerintahan di kuansing.

 

“ Itu sudah naik dimedia online dan cetak, yang baca bukan masyarakat kuansing saja, tetapi sudah dunia, apakah tidak memiliki malu, apalagi negeri kita negeri beradat yang mengkedepankan mufakat dan musyawarah, selayaknya dihentikan perseteruan ini, agar tidak melebar,” Pintanya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap agar tokoh masyarakat dan alim ulama di kuansing, agar cepat mengatasi ini, pasalnya, kalau tidak cepat ditanggapi, ditakutkan akan bertambah meruncing, dan tentunya kedua belah pihak akan dirugikan, jadi sebelum tambah meluas,sebaiknya, didudukan permasalahan ini dengan kepala dingin, apalagi saat ini beritanya sudah menjadi konsumsi public.

 

“ Diminta kepada kedua belah pihak untuk islah, peranan tokoh masyarakat, ninik mamak dan alim ulama sangat dibutuhkan, panggil anak kemanakan thu selesaikan dengan bijak, malu kampung kita,” ujarnya menghimbau (lh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Perbup Nomor : 36 Tahun 2013,di terbitkan Mantan Bupati Kuasing, H. Sukarmis sebagai Payung Hukum Proses Pencairan Tunjangan Perumahan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan.

 

Kuansing,(KT) – Dirkrimsus Polda Riau saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan korupsi atas pemberian tunjangan perumahan kepada ketua dan wakil ketua dprd serta adanya indikasi mark’up anggaran atas besaran tunjangan diterima oleh wakil rakyat tersebut.

 

Dirkrimsus Polda Riau, Kombes Pol.Gidion Arif Setiawan ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Kamis,(1/2/2018), mengatakan, Ya’ saat ini tengah melakukan progress lidik,dengan melakukan proses pencarian invormasi serta data, dan apabila sudah terpenuhi, baru dipanggil ketua dan wakil ketua serta anggota dewan tersebut untuk dimintai keterangan.

 

“ Memang sudah ada beberapa dokumen yang kita miliki, namun, kita masih mencari data tambahan untuk melengkapi dua alat bukti, apabila sudah terpenuhi maka pihak-pihak yang berkompeten akan kita panggil untuk dimintai keterangan,” Tuturnya

 

Ditambahkanya  lagi, dan juga untuk lidik kasus korupsi buankah tidak lansung harus memanggil yang bersangkutan, tetapi dimulai dengan melakukan pencarian informasi serta datanya,namun, kasus ini sudah menjadi progress lidik kita,” Tutupnya (roder)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Tersangka Dugaan Korupsi yang Belum Ditahan Kejari Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sudah sekian lama menetapkan tersangka dugaan korupsi kepada SN saat ini menjabat sebagai Kabid Pertanahan di Dinas Perumahan, Kawasan dan Pertanahan Pemkab Kuansing, belum juga dilakukan penahanan, sehingga terkesan kejari kuansing tidak memiliki nyali dan anehnya kasie pidsus meminta kepada awak media agar kasus ini jangan ditulis, ada apa ini..!!!

 

Hal tersebut dikatakan, Sudirman SH salah seorang Warga Kuansing di perantuan kepada karimuntoday.com Kamis,(1/2/2018), Dia pesimis kejari kuansing saat ini serius untuk memberantas kasus tindak pidana korupsi, kenapa dikatakan demikian, karena jangankan untuk mengungkap kasus korupsi, untuk menahan tersangka korupsi saja dia tidak mampu, oleh sebab itu, dia meminta kepada Kejati Riau, agar mengevaluasi kinerja kejari tersebut, dan kapan perlu di copot jabatanya.

 

“ Itu SN sudah jelas merugikan keuangan Negara, bahkan uang hasil korupsinya sudah dikembalikan ke kas daerah, jadi apa lagi alasan kejari kuansing tidak menahanya, jangan-jangan ada persengkongkolan jahat antara kejari dengan tersangka SN.” Ungkapnya

 

Ditambahkanya lagi, Andaikata kejari kuansing tidak mau dicurigai ada kongkalingkong dengan tersangka SN, alangkah baiknya tersangka SN segera dilakukan penahanan, sehingga persepsi public bisa ditepis, namun, apabila belum juga dilakukan penahanan, dugaan public tidak menutup kemungkinan benar adanya, kejari kuansing bermain mata dengan tersangka SN,” Ungkapnya 

 

" Itu Tersangka Dugaan Korupsi pada Kegiatan Penataan dan Invetarisasi Tahun 2015 silam dengan merugikan keuangan Negara kurang lebih 420 juta,tidak ditahan," Tukasnya (red/roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28