humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 10 February 2018

 

Ket Photo  Bupati Karimun H.Aunur Rafiq menyerahkan Piala Bergilir Mega Motor Cup Kepada Kapten Tim Kesebelasan Tanjung Balai Kota, didampingi Pimpinan Mega Motor, Dispora Karimun dan panitia penyelenggara Sabtu, (10/02/18). 

 

Karimun,(KT) - Turnamen Sepak bola Mega Motor Cup I yang diikuti oleh 48 tim peserta yang terdiri dari 21 Kelurahan dan 4 desa se Kabupaten Karimun, yang berlangsung di Stadion Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam kecamatan Meral Barat dari tanggal 14 Januari 2018 lalu resmi ditutup Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Sabtu,(10/02/18).

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Aunur Rafiq turut menyaksikan pertandingan partai puncak yang mempertemukan kesebelasan dari kelurahan Tanjung Balai Kota berhadapan dengan kelurahan Pamak, kedua kesebelasan yang telah berjuang dari awal menaklukkan tim-tim sebelumnya tampak tidak ingin membuang kesempatan untuk menjadi nomor satu, namun, kelurahan Pamak harus mengakui keunggulan kelurahan Tanjung Balai Kota, Kelurahan Pamak takluk dengan skor 4-1.

 

Dengan demikian, Kelurahan Tanjung Balai Kota berhak membawa piala bergilir, piala tetap, medali emas serta uang tunai Rp. 30.000.000 dan Kelurahan Pamak harus puas di posisi runner up dengan memperoleh Piala, medali emas dan uang tunai Rp. 15.000.000 yang diserahkan oleh Bupati Karimun didampingi pimpinan Mega Motor, Kadispora Karimun, serta Ketua penyelenggara Try Supyko. Meskipun Turnamen Mega Motor Cup baru pertama kalinya digelar, pantauan media ini, panitia penyelenggara dinilai sukses untuk mengakomodir kegiatan serta disambut oleh animo masyarakat yang dibuktikan dengan ramainya pengunjung ke Stadion Badang Perkasa untuk menyaksikan perjuangan setiap tim yang bertanding.

 

Try Supyko, Ketua Panitia Mega Motor Cup mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, kepada seluruh elemen yang ada di Kabupaten Karimun yang telah membantu penyelenggaraan turnamen sehingga turnamen berlangsung sukses, kepada pemda, TNI, Kepolisian, kelurahan, warga, suporter, pemain serta official, semuanya, saya ucapkan terima kasih, saya bangga, turnamen ini betul-betul adalah untuk masyarakat, karena pesertanya adalah murni dari warga tempatan.

 

Ket Photo : Bupati Karimun. H. Aunur Rafiq Berphoto bersama Dengan Tim Kesebelasan Kelurahan Tanjungbalai Kota.

 

Ditambahkannya, selain kedua tim yang berlaga di partai final tadi yang memperoleh Juara I dan II, untuk juara III diraih oleh Kelurahan Teluk Uma serta peringkat keempat Kelurahan Sungai Lakam Barat, kemudian diberikan juga hadiah uang tunai kepada 5 tim favorit, dan yang menyandang sebagai Best Player adalah Wahyudi dari Pamak, untuk top scorer dengan mencetak 11 gol diraih Sadri dari Kelurahan Tanjung Balai Kota, tuturnya.

 

Sementara itu, Bupati Aunur Rafiq juga berterima kasih kepada semua pihak, kepada penyelenggara, kepada lurah dan juga masyarakat, Mega Motor Cup I ini berlangsung sukses serta kondusif, oleh sebab itu, tahun depan, pada tahun 2019, pemerintah daerah akan bekerjasama dengan Mega Motor untuk menggelar Mega Motor Cup Ke II, ungkapnya.

 

Dijelaskannya, nantinya akan kita buat dua zona untuk babak penyisihan, zona I diadakan di pulau Karimun besar, Zona II digelar di Pulau Kundur, lalu 8 besarnya diadakan di Stadion Badang Perkasa ini, hal ini adalah untuk pecinta sepak bola di Kabupaten Karimun, disamping memunculkan bibit atlet sepak bola di bumi berazam, terangnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Tim berhasil Menemukan Barang Bukti Narkoba Berupa Sabu-Sabu Sebanyak 41 Karung Beras dengan Perkiraan Berat 1 ton, Sabu itu Ditemukan di Atas Tumpukan Beras yang Berada di Dalam Palka (ruang kapal) Penyimpan Bahan Makanan.

 

Batam,(KT) - TNI AL menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu di perairan Batam pada Rabu (7/2) sekitar pukul 14.00 WIB. MV Sunrise Glory dicegat oleh KRI Sigurot saat memasuki wilayah perairan Indonesia. Saat dilakukan pemeriksaan, dokumen yang ada di kapal itu terindikasi palsu.

 

Kapal itu lalu ditarik ke Dermaga Batu Ampar Batam, Sabtu (10/02). Berikut kronologi penangkapan kapal MV Sunrise Glory oleh TNI AL : Rabu (7/2) pukul 14.00 WIB KRI Sigurot menangkap Kapal Sunrise Glory di Perairan Selat Philips, karena melintas di luar Traffic Separation Scheme (TSS) dan masuk perairan Indonesia, dengan mengibarkan bendera Singapura.

 

Pada saat pemeriksaan, dokumen yang ada di kapal diindikasikan palsu. Kemudian kapal tersebut ditarik ke Dermaga Batu Ampar, Batam. Kamis (8/2) pukul 16.00 WIB Dilaksanakan serah terima kapal tangkapan dari KRI ke Lanal Batam.Jumat (9/2) pukul 15.00 WIB Kapal Sunrise Glory digeser dari Dermaga Batu Ampar ke Dermaga Lanal Batam, dan selanjutnya dilaksanakan pengecekan terhadap ABK Sunrise Glory oleh Tim WFQR Lantamal IV/Lanal Batam, BNN Pusat, Bea Cukai Pusat dan Bea Cukai Batam.

 

Pukul 18.00 WIB Tim berhasil menemukan barang bukti narkoba berupa sabu-sabu sebanyak 41 karung beras dengan perkiraan berat 1 ton. Sabu itu ditemukan di atas tumpukan beras yang berada di dalam palka (ruang kapal) penyimpan bahan makanan. (Zulfahmi/haykal)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kapolsek Kateman, AKP. Ali Zahari, Camat Kateman, Kamren, Lurah Tagaraja, Masri dan Tokoh Masyarakat serta Ketua Panguyuban Berphoto Bersama Usai Acara Silaturahmi.

 

Guntung,(KT) -  Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar panguyuban serta tokoh masyarakat dengan jajaran polsek kateman, kabupaten indragiri hilir, provinsi riau,maka dilakukan kegiatan temu ramah dilaksanakan di aula bhayangkari juga dihadiri juga oleh unsure dari muspika, Jum’at (09/2/2018).

 

Kapolsek Kateman, AKP. Ali Zahari dalam kata sambutanya mengatakan,Kegiatan tatap muka antar tokoh masyarakat, pihak muspika dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat sungai guntung yang sampai saat ini tetap terjaga dengan baik khususnya diwilayah hukum polsek kateman,sehingga sampai saat ini kondisi kecamatan kateman aman dan kondusif,semua itu tidak terlepas dari peran aktif masyarakat bersinergi dengan jajaran kepolisian sehingga tercipta kedamaian di sungai guntung.

 

“ Dengan bersinerginya antara penegak hukum dengan tokoh masyarakat dan pangayuban hingga sungai guntung sampai saat ini kondisinya aman dan kondusif semua itu tidak terlepas peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, dan tentunya kerukunan seperti ini tetap dijaga,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Alhamdullah kegiatan positif ini disambut baik oleh tokoh masyarakat serta unsure muspika karena tujuan dari kegiatan ini lain tidak bukan agar ada rasa saling peduli satu dengan yang lainya, dan yang terpenting hadirnya polri ditengah masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kenyaman serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat seutuhnya,” tutup Kapolsek

 

Dari Pantauan karimuntoday.com dilapangan terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kateman, Kamren, Lurah Tagaraja, Masri, Ketua Lembaga Adat Melayu,(LAM),serta Tokoh masyarakat dan pangayuban.(ridho)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Jasman Ketua Panpel HPN 2018 Prov Sumbar.

 

Padang,(KT)  - Assww... Kami atas nama Panitia Pelaksana HPN 2018 di Provinsi Sumbar (PWI Sumbar, Pemprov, seluruh unsur yang tergabung dalam kepanitiaan), mengucapkan terima kasih yang tulus dari lubuk hati yang dalam atas bantuan kita semua, sehingga kegiatan HPN 2018 yang kita mulai sejak September 2017 s/d puncak HPN tgl 9 Februari 2018, telah sukses dilaksanakan.

Mengutip pernyataan Penanggungjawab Panpel HPN 2018 Pusat Margiono, bahwa HPN 2018 di Sumbar adalah HPN yang tersukses yang pernah ada. Baik dari jumlah tamu yang datang, materiacara yang begitu banyak dan beragam serta fasilitas yg memadai.

Walau demikian, tentu tak ada gading yang tak retak. Dalam perjalanan kita bersama menuju puncak kesuksesan tsb, tentu rasa sakit dan senang, gembira dan sedih, berbagai luapan emosi positif dan negatif bermunculan. Itu adalah dinamika dalam kebersamaan kita yang sama2 berupaya memberikan yang terbaik. Tak semua kita terpuaskan, tak semua kita terikuti, tak semua kita terdengar karena hingar bingar dan hiruk pikuk kesibukan.

 

Basilang kayu ditungku, mako api ka nyalo

Mungkin itu ungkapan yang tepat terhadap situasi kita selama ini. Karena kita banyak, tentu banyak silang pendapat, yang kadang terluahkan dalam emosi.

Oleh karena itu, atas nama Panpel HPN 2018 Prov Sumbar, mari kita saling bermaafan, dan saya pribadi juga mohon dimaafkan, kalau ada kata dan perbuatan yang tidak berkenan dihati kita semua.

Insyaf, bahwa kita adalah manusia biasa nan lemah tak berdaya, tentu banyak kelemahan disana sini, banyak jua kesalahan nan diperbuat. Untuk itu dari lubuk hati nan terdalam, sekali lagi mohon kami diberi maaf dan semua kekurangan kelemahan itu, akan kami jadikan i'tibar utk kebaikan dimasa yang akan datang..

Kok ado talantuang ka naiak dan talendo ka turun, jo jari nan sapuluah sabaleh jo kapalo, rila jo maaf dipintak kapado dunsanak sadonyo.

Atas kemaafan dari kekurangan kami, dihaturkan terima kasih.. Wassalam...
Panpel HPN 2018 Prov Sumbar  (rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Plt. Sekdakab Kuansing, H. Muharlius (sp)

 

Kuansing,(KT) – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Tahun Anggaran 2018 melakukan penganggaran pengadaan mobdin bupati dan wakil bupati dan saat ini tengah heboh di tengah masyarakat, pasalnya dari isu berkembang untuk dua unit mobdin tersebut di bandrol dengan harga sebesar 6 milyar rupiah, isu tersebut lansung ditepis oleh Plt.Sekdakab Kuansing.

 

Hal tersebut dikatakan, Plt. Sekdakab Kuansing, H. Muharlius kepada karimuntoday.com, Jum’at (9/2/2918),Mengatakan, Tidak benar adanya isu berkembang ditengah masyarakat ataupun di medsos mengatakan bahwa pengadaan mobdin dinas bupati dan wakil bupati kuansing seharga 6 milyar rupiah, yang sebenarnya, anggaran 6 milyar tersebut untuk membeli 6 unit mobdin, itupun sampai saat ini belum direalisasikan.

 

“  Anggaran 6 milyar tersebut bukan semuanya diperuntukan untuk pengadaan mobdin bupati dan wakil bupati kuansing, tetapi masih ada lagi 4 unit mobdin, artinya, dengan pagu 6 milyar tersebut di alokasikan untuk 6 unit mobdin, jadi berita berkembang ditengah masyarakat mengatakan anggaran 6 milyar tersebut untuk membeli dua unit mobdin itu tidak benar,bahkan sampai saat ini belum direalisasikan,” Ucapnya

 

Ditambahkanya lagi, Untuk lebih jelasnya lagi, mobdin apa saja yang hendak dibeli, lansung saja anda,(wartawan-red), konfirmasi dengan Kabag Perlengkapan, biar mendapatkan informasi yang jelas dan akurat dan tidak simpang siur,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Kabag Perlengkapan Pemkab Kuansing, ketika beberapa kali hendak dijumpai diruangan kerjanya untuk dilakukan konfirmasi, tidak berada ditempat, sehingga sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya.(roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28