humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 16 February 2018

 

Ket Photo : Zamri, Plt. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun (Kanan) mendampingi Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengunjungi motor contest yang dipamerkan saat acara pembukaan kontest motor di Coastal Area, (16/02/18).

 

Karimun,(KT) - Pada tahun 2018, Pemkab Karimun melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menargetkan 100 ribu kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke bumi berazam.

 

Hal tersebut dikatakan Zamri, Plt Disparbud Kabupaten Karimun kepada awak media disela-sela pembukaan kegiatan sadar wisata dan sapta pesona di Coastal area yang disejalankan dengan Anniversary 1 tahun Komunitas motor Haji Ibrahim Brotherhood (HIB), Jum'at,(16/02/18).

 

 "Untuk memenuhi target kunjungan 100 ribu wisatawan itu kedepan kita akan membenahi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Karimun, selama ini kita akui objek-objek wisata sedikit terbiarkan, seadanya, terutama objek wisata pantai, untuk itu kita sedikit demi sedikit akan membenahinya, ungkap Zamri.

 

Diungkapkannya lagi, Alhamdulilah, untyk tahun 2018 ini, kita mendapatkan anggaran dari pusat sebesar Rp. 1,4 Milyar, untuk membangun beberapa item fasilitas di Pantai Pelawan, yakni panggung rakyat, gazebo, mushola serta tempat pemandiannya, anggaran daerah itu terbatas, jadi kita kejar anggaran dari Kemenpar, terangnya.

 

"Adapun untuk objek wisata lainnya, baru tahap rencana dan DED, kita akan fokus pada satu kegiatan dulu, yakni membenahi pantai Pelawan, untuk itu kita menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan objek-objek wisata yang ada agar menarik wisatawan untuk berkunjung", tutupnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menaiki motor contest usai membuka secara resmi aksi sadar wisata dan sapta pesona Disparbud dan HIB, didampingi PLT Kadisparbud Zamri, Dandim 0317 TBK/ dan Komunitas HIB di Coastal Area, (16/02/18).

 

Karimun,(KT) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karimun menggelar kegiatan sadar wisata dan sapta pesona dengan menggandeng komunitas motor Haji Ibrahim Brotherhood (HIB), rangkaian kegiatan sadar wisata dan sapta pesona dimulai dengan kontest motor yabg dibuka Bupati Karimun, Jum'at,(16/02/18) di Coastal Area.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Disparbud Zamri mengatakan, aksi sadar wisata dan sapta pesona untuk membangkitkan gairah masyarakat agar cinta dengan objek wisata di daerahnya masing-masing, oleh sebab itu nanti kita akan gotong royong bersama di pantai Pelawan, Pangke, Meral Barat, ucapnya.

 

"Selain agenda sadar wisata dan sapta pesona dengan aksi bersih-bersih di pantai Pelawan, agenda dari kegiatan hari ini kita juga menggelar kontes motor yang diikuti oleh komunitas motor besar dan antik di Riau dan Kepulauan Riau, kemudian Rolling City, Bazar dan Live Musik serta doorprize dengan hadiah utama satu unit motor ",ungkapnya.

 

 Ditambahkannya, dengan aksi ini kita menghimbau kepada masyarakat di Karimun untuk melestarikan wisata serta menjaga kebersihannya, agar wisatawan yang berkunjung nyaman, dan kita pemerintah daerah melalui disparbud juga akan membenahi objek-objek wisata yang ada, namun bertahap, tutur Zamri saat diwawancara insan pers.

 

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Disparbud dan HIB yang telah memprakarsai kegiatan ini, disamping aksi sadar wisata dan sapta pesona juga ada kontes motor, tentunya kegiatan seperti ini sangat baik dalam rangka membina dan menghindarkan hal-hal negatif, puji Rafiq.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno Membuka sekaligus sebagai Narasumber pada Rapat Kerja Politeknik Negeri Padang yang bertemakan Membangun Sinergi: Menuju Politeknik Negeri Padang Terakreditasi A, Jumat 16 Februari 2018 di Batusangkar.

 

Batusangkar, (KT) - Ditengah persaingan global yang semakin ketat dan terbuka, peran perguruan tinggi dituntut semakin terbuka pula dengan segala perobahan. Perguruan Tinggi harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Tidak terkecuali Politeknik, yang merupakan pencetak tenaga siap pakai, dituntut semakin cepat berlari seirama dengan perkembangan zaman.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno di Batusangkar saat membuka sekaligus sebagai narasumber pada Rapat Kerja Politeknik Negeri Padang yang bertemakan Membangun Sinergi: Menuju Politeknik Negeri Padang Terakreditasi A, Jumat 16 Februari 2018.

 

“Politeknik merupakan perguruan tinggi yang memiliki kemampuan tidak diragukan lagi, pasalnya mencetak tenaga yang siap pakai, jadi dituntut agar lebih berkualitas lagi untuk mengikuti perkembangan jaman,” Tuturnya

 

Ditambahkan, Acara Raker yang dilaksanakan dari tanggal, 16 sd 18 Februari 2018 ini, dihadiri oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Totok Prasetyo dan civitas akademika Politeknik Negeri Padang, Bupati tanah datar serta tamu2 lainnya.(zulfahmi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Drs. Anwar Abu Bakar, Ketua Komisi I DPRD Karimun dan Sulfanow Putra, Sekretaris Komisi I dan Staf DPRD Karimun ketika Melakukan Sidak ke PT Grace Rich Marine.

 

Karimun,(KT) – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sangat menyesalkan Tenaga Kerja Asing asal dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok yang bekerja di PT Grace Rich Marine tidak bisa berbahasa Inggris apalagi berbahasa Indonesia, temuan tersebut ketika Komisi I DPRD Karimun melakukan sidak beberapa hari lalu.

 

Hal tersebut dikatakan, Drs. Anwar Abu Bakar Ketua Komisi I DPRD Karimun kepada karimuntoday.com beberapa hari lalu, Ya’ ketika dilakukan sidak keperusahaan tersebut kita menemukan belasan orang tenaga kerja asing berasal dari Negara tiongkok dilapangan, dan kita melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan dengan bahasa inggris namun mereka tidak mengerti dan ketika di coba berbahasa Indonesia lebih parah lagi, tidak tau sama sekali, sehingga kita tidak dapat berkomunikasi dengan tenaga kerja asing tersebut.

 

“ Ketika dilakukan sidak ke PT GRM kita menemukan belasan dari puluhan tenaga kerja asing asal tiongkok diperusahaan tersebut, ketika dilakukan komunikasi dengan berbahasa inggris mereka tidak bisa sama sekali, dan ketika di coba berbahasa Indonesia lebih parah lagi, mereka tidak mengerti sama sekali,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Anwar memberikan contoh selama ini rakyat indonesia ketika hendak bekerja keluar negeri harus belajar bahasa mereka terlebih dahulu dan mengikuti ujian, jika mereka gagal ujian bahasa Negara tersebut, tenaga kerja Indonesia tidak bisa bekerja diluar negeri yang mereka inginkan, minsalnya ketika kita mau mengirim tenaga kerja ke Taiwan dipersyarkan bisa berbahasa Thaiwan dan seterusnya, dan juga seperti diketahuinya Kementerian Tenaga Kerja Melalui Menterinya juga melarang pekerja asing yang hendak bekerja di Indonesia diisyaratkan bisa berbahasa Indonesia.

 

Tetapi, apa yang kita lihat kemarin ketika sidak sungguh mencengangkan tidak satu orangpun pekerja asal tiongkok tersebut bisa berbahasa Indonesia, anehnya, kenapa bisa bekerja di Negara kita,” Ungkapnya kebingungan

 

Secara terpisah , Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepri Wilayah Karimun, Ria Iswety, SH, Rabu, (14/02/18), ia mengatakan, benar memang ada TKA di PT. GRM yang beralamat di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, namun bukan bekerja kepada PT. GRM, mereka (TKA-red) dipekerjakan oleh PT. China Communications Engeenering Indonesia (PT. CCC EI), ungkapnya.(lh/dodi)

 

 

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Berphoto Bersama dengan Para Peserta Karateka Antar Pelajar Karimun Open  Tahun 2018 di Gor Indoor Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat.

Karimun,(KT) - Kejuaraan Karate Karimun Open 2018 yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karimun yang diikuti oleh 4 Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau resmi dibuka Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Kamis, (15/02/18) di gor tertutup Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat.

 "Jumlah peserta kejuaraan antar pelajar Karimun open pada  tahun 2018 ini diikuti oleh 250 orang peserta dari 11 Kontingen 4 Kabupaten/kota, yakni Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan, Kota Batam dan Kota Tanjung Pinang", kata Khairul,S.Pd Kepala bidang Olahraga Dispora Karimun.

Dikatakannya lagi, kejuaraan karate antar pelajar Karimun open 2018 digelar selama 3 hari, kejuaraan karate ini juga menjadi bekal pengalaman bagi karateka Karimun yang akan menghadapi Porprov atau kejuaraan nasional yang digelar PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) lainnya, katanya.

 

Ditempat yang sama, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, atas nama pemerintah daerah kita menyambut baik kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi para karateka dalam rangka pembinaan, latihan dan kemampuan atlet. diharapkan kegiatan yang baik ini dapat berkelanjutan, tuturnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq di Dampingi Legislator Dari Partai PKB, Nyimas Novi Ujiani Memberikan Keterangan Pers Atas Kesiapan Karimun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tahun 2019.

 

Karimun,(KT) - Ajang bergengsi kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diselenggarakan setiap tahunnya dan diikuti oleh karateka seluruh Indonesia akan diselenggarakan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, pada tahun 2019 mendatang.

 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tanjung Balai Karimun H. Aunur Rafiq, saat membuka secara resmi kejuaraan karate antar pelajar Karimun open 2018 yang diikuti oleh 4 Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau yang dilangsungkan di gedung tertutup Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Kamis,(15/02/18).

 

"Kita ditawarkan oleh Ketua Dewan Wasit Nasional untuk menjadi tuan rumah kejuaraan karate Piala Mendagri tahun 2019 mendatang, tahun ini di Palu, Sulteng, dan saya sudah menanyakan kesiapan dari pengurus Forki Karimun dan mereka berminat dan siap untuk itu", kata Rafiq saat diwawancara awak media.

 

Dikatakannya lagi, selaku tuan rumah, pemerintah daerah siap untuk menganggarkan dalam APBD kita, begitu juga dengan teman-teman di DPRD, juga memiliki komitmen yang sama, untuk fasilitas kita memiliki gor tertutup ini, ketua dewan wasit juga telah melihatnya, tuturnya.

 

" Dengan berjalannya waktu, gor ini akan kita siapkan, baik itu lampunya, fasilitas kebersihan, fasilitas parkir dan lainnya sehingga gor ini lebih representatif untuk menjadi tuan rumah kejurnas yang memperebutkan Piala Mendagri," ujar Bupati bumi berazam itu. (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28