humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 05 February 2018

 

Ket Photo : Perbup Nomor: 36 Tahun 2013 di Keluarkan Mantan Bupati Kuansing kala itu, sebagai Payung Hukum Proses Pencairan Tunjangan Perumahan Dewan/

 

Kuansing,(KT) – Kasus tunjangan perumahan ketua,wakil ketua serta Anggota DPRD kuansing, Provinsi Riau,semakin seru,pasalnya kalau tidak ada aral melintang minggu ini, salah satu LSM di Kuansing segera melaporkan kasus tersebut ke Dirkrimsus Polda Riau, dan salah seorang Praktisi Hukum di Kuansing sangat mendukung langkah LSM Tersebut.

 

Hal tersebut dikatakan, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kuansing kepada karimuntoday.com Senin,(5/2/2018), Ya’ Dia sudah mengetahui bahwa pekan ini salah satu LSM di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, segera melaporkan adanya dugaan korupsi tunjangan perumahan ketua, wakil dan anggota dprd kuansing dan dia sangat mengapresiasi langkah LSM tersebut.

 

“ Tunjangan perumahan ketua, wakil dan anggota DPRD Kuansing, nominalnya, 18 juta perbulan untuk pimpinan dewan dan 16 juta perbulan bagi anggota dewan, sejak perbup,nomor, 36 tahun 2013 dikeluarkan bupati kala itu,nuansa korupsinya sangat besar, pasalnya, sepengetahuan dirinya di kuansing sampai saat ini, tidak ditemukan adannya kontrak rumah untuk setahun sebesar, 216 juta rupiah,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi,Dengan adanya laporan LSM nantinya, tentu akan mempercepat proses penyelidikan dilakukan oleh Dirkrimsus Polda Riau, karena saat ini dia mendapat informasi kasus tersebut juga tengah dilakukan pengumpulan data dan investigasi oleh polda riau,artinya, dengan adanya laporan LSM, tentunya akan semakin mempermudah pihak penyidik melakukan penyelidikan,” Pungkasnya (red/roder)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Andy Kabandara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

 

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) - Penambahan satu unit pesawat dalam waktu dekat ini,akan dilakukan oleh pihak Bandara Dabo Singkep, Sebagai informasi,kalau tahun lalu yang baru dimulai dari bulan Maret.Untuk pertanggal 17 Januari 2018,sudah kontrak dengan, PT Susi Air dengan menggunakan 2 jenis pesawat,pertamanya jenis single engine yang jenis caravan,dan  keduanya adalah multi engine yang menggunakan Cassa atau LET 410,” biasanya itu,Sekaligus dua,kalau tahun lalu satu.Kalau sekarang sekaligus dua,langsung dua yang akan beroperasi disini.”Kata Andy Kabandara Dabo  di ruang kerjanya.


Adapun rute yang dilalui atau yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini,ada penambahan.Kalau yang awalnya 10 route,kini menjadi 12 rute.Kalau rute  tahun lalu 10 rute itu,satu dikurangi.Yaitu rute Jambi-Kerinci,sudah tidak ada lagi,Karena sudah kembali ke komersil.Kalau untuk rute yang 9 itu,seperti tahun lalu.Tahun 2017 masih jalan semuanya.Kemudian di tahun 2018,ada penambahan 3 rute.Artinya 9 tadi ditambah 3,menjadi 12.”Jelas Kabandara Dabo ini.

Pertama adalah Dabo-Tanjung Balai Karimun, kedua adalah Batam-Japura Rengat,dan yang ketiga adalah Batam-Letung,Kepulauan Anambas.Itu penambahan 3 rute yang kita terbang di tahun 2018.Untuk rute ini,frekurnsinya hanya 1 X seminggu.Nanti kita lihat bagaimana animo masyarakat.”Papar Andy.

Untuk rute Tanjung Balai Karimun-Dabo,Andi mengatakan kalau kursi yang tersedia,penuh full seat.

Tadi saya ngecek dari Tanjung Balai Karimun,hari ini full 12 seat.Ternyata ada historis masyarakat Dabo di Tanjung Balai Karimun.Saya rasa itu hal yang sangat positif.Dan masyarakat langsung mengoptimalkan pemakaian transportasi udara ini.”Ungkap Andy dengan intonasi penyampaian yang datar.

“ Untuk rute-rute yang selama ini favorit,misalkan ke Tanjung Pinang atau ke Jambi dan Batam,itu awalnya 2 X seminggu,kita naikan menjadi 3 X seminggu.Kemudian ada beberapa hari yang kalau dulunya,hari Minggu off,sekarang hari Minggu ada.Hari Minggu genap,ganjil,itu ada nanti.Maksudnya Minggu ini ada,Minggu besoknya tidak ada,” tuturnya

 

Kenapa seperti itu,karena kita ada penambahan rute,penambahan frekuensi dan hari nya kita optimalkan.Yang awalnya berasumsi hari Minggu tidak ada penerbangan,sekarang kita coba hari Minggu ada penerbangan juga.”Kata Kabandara Dabo ini panjang lebar.(R.AG)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada saat pertemuan dengan masyarakat Padang Pariaman, Menteri PUPR, Pimpinan Hutama Karya, Walijorong, Walinagari serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman, Minggu siang (4/2/2018).

Sumbar,(KT) - Pembangunan jalan Tol Padang - Pekanbaru sejauh 254,8 km dengan biaya sebesar Rp. 78.09 Trilun merupakan upaya memajukan pembangunan daerah dalam mengurai kemacetan Padang-Bukittinggi, serta meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Barat.

 Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada saat pertemuan dengan masyarakat Padang Pariaman, Menteri PUPR, Pimpinan Hutama Karya, Walijorong, Walinagari serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman, Minggu siang (4/2/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub Nasrul Abit, Bupati Ali Mukhni, Camat, Kadis PSDA, Kadis PU Prasjal, beberapa OPD terkait dilingkungan pemkab Padang Pariaman. Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, tidak ada niat untuk menipu atau merugikan masyarakat terhadap pembebasan lahan pembangunan jalan tol ini. Yakinlah pemerintah sedang berusaha memajukan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Pembayaran ganti rugi lahan akan disegerakan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Kemajuan pembangunan ini semata-mata untuk kepentingan rakyat dalam memacu daya saing daerah menghadapi globalisasi dan pasar bebas. Dengan transpotasi yang baik dan cepat tentu akan meningkatkan arus perekonomian daerah, sehingga potensi daerah dapat dikembangkan lebih baik lagi dimasa-masa mendatang, terang Irwan Prayitno.

 Gubernur Irwan Prayitno juga mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung dan memudahkan penyelenggaraan pembangunan ini. Semoga ini menjadi semangat kita bersama untuk pro aktif dalam memajukan pembangunan daerah. Akan ada tiga tahap dalam pembangunan jalan tol ini, tahap I pembanguan jalan Padang - Sicincim 28 km, Tahap II Bangkinang - Pakanbaru 38 km, dan Tahap III Sicincin - Bangkinang 189 km. Yang kesemua pembiayaan itu dibebankan pada bantuan JICA dan APBN yang ditalangi oleh PT. Hutama Karya.

 

Kita bersyukur pembangunan ini akan menandai era masa depan Sumatera Barat yang lebih maju dan sejahtera. Baik disektor infrastruktur, sarana dan prasana ekonomi, pariwisata dan investasi bagi perkembangan pembangunan Sumatera Barat. Pembangunan ini akan memakan waktu lebih kurang 5 tahun, 2018-2023. Dan kita masih berusaha melobi dan meminta ke pemerintah pusat agar pembangunan tahap I itu adalah Padang - Bukittinggi, bukan Padang -Sicincin agar kemacetan Padang - Bukittinggi terjawab lebih cepat,” ujar Irwan Prayitno.(zulfahmi/humas)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo: Barang Bukti Sabu dan barang bukti lainnya yang diamankan Polres Karimun dari tersangka H (35) dan T (36) di Rumah Kost Kompleks Perumahan Kuburan China di Jalan Pertambangan, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

 

Karimun,(KT) - Kepolisian Resort Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, kembali mengungkap kasus tindak pidana narkotika di bumi berazam, kali ini, dua tersangka asal Sumatera utara berinisial H (35) dan T (36) berhasil diamankan Satintelkam Polres Karimun, Minggu,(03/02/18). di rumah kost kompleks perumahan kuburan china jalan pertambangan.

 

Hal tersebut dikatakan Kasatresnarkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias dalam rilis resminya, Senin,(05/02/18), disebutkannya, kasus ini telah dilimpahkan Satintelkam ke Satresnarkoba pada minggu,(04/02/18), saat ini kasus tersebut dalam proses pengembangan serta berkasnya dikirim ke JPU, kedua tersangka diduga adalah pengedar, sebutnya.

 

Dijelaskannya, Satintelkam mendapatkan info dari masyarakat bahwa ada peredaran sabu di rumah kost kompleks perumahan kuburan China jalan pertambangan, dari informasi yang didapatkan itu, sekira pukul 20:00 Wib, anggota unit IV Satintelkam yang dipimpin Kanit IV Satintelkam Aipda Gutur Wirasaputra Yusuf beserta anggotanya Brigadir Ardian Franz Zanudarta dan Brigadir Rio Saputra menangkap kedua tersangka, terangnya.

 

Dilanjutkannya, dari tersangka H didapatkan barang bukti 2 Paket besar narkotika diduga jenis shabu dengan berat kotor 1,51 gram, 3 Paket kecil narkotika diduga jenis shabu dengan berat kotor 0,51 gram, 1 Unit hadphone merk nokia 1 Unit handphone merk coolpad serta uang tunai Rp. 663.000.

 

 Sedangkan dari tersangka (T), barang bukti yang diamankan yakni 2 Paket besar narkotika diduga jenis shabu dengan berat kotor dengan berat kotor 1,81 gram, 2 paket kecil narkotika diduga jenis shabu degan berat kotor 0,06 gram, 1 Bungkus plastic sisa pakai, 2 Buah mancis, 1 Buah alat hisap shabu beserta kaca sisa pakai, 1 Buah timbangan digital, 2 buah gunting, 1 Buah kotak rokok Marlboro merah serta Plastic-plasik pembungkus shabu,” ungkapnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

  Ket Photo : Bupati Karimun H. Aunur Rafiq,Sekdakab.Karimun,HM.Firmansyah didampingi Kepala Badan BKSDM Karimun, MS Sudarmadi, Ketua Komisi I DPRD Karimun Anwar Abu Bakar dan Para Asisten, foto bersama dengan dua orang CPNS peserta diklat, usai mengalungkan identitas peserta secara simbolis, Senin,(05/02/18).

 

Karimun,(KT) - Sebanyak 66 orang CPNS pengangkatan khusus yang terdiri dari 64 orang bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 2 orang tenaga bantu penyuluh pertanian mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) D diklat bagi para CPNS tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di gedung Nilam Sari, Kompleks Kantor Bupati Karimun, Senin,(05/02/18).

 

 Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), MS Sudarmadi sebagai penyelenggara diklat mengatakan, diklat pra jabatan diselenggarakan adalah kewajiban pemerintah untuk pegawai yang telah melewati masa percobaan satu tahun, melalui diklat ini mereka juga dinilai beberapa komponen, diantaranya sikap, disiplin, wawasan mereka terkait pekerjaannya, dan lainnya, ujarnya.

 

Dilanjutkannya, jadi ada kemungkinan diantara mereka ada yang tidak lulus bila tidak menguasai materi dan lainnya, hal ini diatur dalam undang-undang ASN, oleh sebab itu mereka selama ini disebut masa percobaan, jadi diharapkan kepada peserta mengikutinya dengan baik, kalau tidak, sia-sia saja usaha yang telah dilakukan selama ini, harapnya.

 

Dijelaskannya, diklat pra jabatan CPNS ini dibagi dalam dua angkatan, setiap angkatan berjumlah 33 orang, jadi totalnya 66 orang, diklat dilaksanakan selama satu minggu, mereka diberikan fasilitas penginapan selama diklat di Karimun City Hotel, semuanya adalah jalur pengangkatan khusus dari pusat, 90 persen dari mereka adalah masyarakat tempatan, terang Sudarmadi.

 

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq agar seluruh peserta mengikuti dengan baik karena harapan saya dengan diklat ini terciptanya aparatur sipil negara yang profesional, bersih serta mampu memberikan pelayanan dengan baik, hal ini sejalan dengan misi ketujuh Kabupaten Karimun dimasa kepemimpinan saya, tutur saat diwawancara awak media. (DS)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, H. Mursini menandatangani fakta integritas diikuti Plt. Sekretaris Daerah, Muharlius,di Saksikan Kapolres Kuansing, AKBP.Fibri Karpiananto Sik. dilapangan Upacara Pemda Kuansing, Senin (05/02/2018).

 

Kuansing,(KT) – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menandatangani fakta integritas netralitas ASN dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018.

 

Acara yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Riau ini dilaksanakan di lapangan upacara Pemda Kuansing, Senin (5/2). Tampak Bupati Kuansing H Mursini sedang menandatangani fakta integritas diikuti oleh Plt Sekda Muharlius.

 

Adapun arahan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusda, saat apel senin bersama di komplek Pemda Kuansing, beliau mengatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, dimana negeri kita akan melaksanakan pemilihan serentak kepala daerah dan wakil kepala daerah, dari 171 daerah yang ada di 17 provinsi, salah satunya provinsi Riau yang akan melaksanakan pemilihan tersebut, tuturnya.

 

Bawaslu mempunyai tugas pokok, mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

 

 Beliau juga menyampaikan ada 2 prioritas Bawaslu Provinsi Riau dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2018 yang pertama netralitas Aparatur Sipil Negara dan kepala desa, yang kedua pencegahan kerawanan money politik,” Tutupnya (lidia ningsih)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28