humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 08 February 2018

 

Ket Photo : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, Kapolres Karimun AKBP. Agus Fajaruddin dan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Menekan Tombol Serine Peresmian Gedung Arya Guna Satresnarkoba Polres Karimun, Kamis, (08/02/18).

Karimun,(KT) - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Karimun setelah 3 bulan menjabat sebagai Kapolda Kepri, dalam kesempatan kunjunganya, Kapolda Kepri meresmikan pemakaian gedung Arya Guna Satresnarkoba Polres Karimun, Kamis,(08/02/18), Gedung hibah dari pemkab Karimun untuk Polres Karimun tersebut diresmikan ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung oleh Kapolda Kepri, lalu penekanan tombol serine dan pemotongan pita oleh Kapolda Kepri, Bupati Karimun serta Kapolres Karimun.

 

Kapolda Kepri dalam sambutannya mengatakan, " dengan diresmikan pemakaian gedung baru ini, semoga motivasi pemberantasan narkoba di bumi berazam semakin ditingkatkan, karena terkait pemberantasan narkoba, kita harus membenahi diri, apalagi Kabupaten Karimun adalah salah satu wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, katanya.

 

Dilanjutkannya, pemasok narkoba dari luar negeri itu banyak melalui laut, karena apa, karena mereka melihat kelemahan kita disitu, ada yang naik menggunakan kapal penumpang, menggunakan Spees, dan ada juga yang dibuang dilaut kemudian diambil kurirnya serta modus lainnya, kelemahan kita dilaut harus dibenahi, ujarnya.

 

Ditambahkannya, pembenahan dan pengawasannya tentu diperlukan peran dari Lanal, Kodim dan Bea Cukai, karena tidak semua jalur peredarannya dapat terakses dengan baik oleh kepolisian, peredaran narkoba saat ini bahkan terkesan tidak takut kepada aparat, kebanyakan yang datang adalah sebagai kurir, mereka digaji dari Rp. 12 juta hingga ratusan juta, pemasok memanfaatkan kondisi disaat masyarakat kita susah mencari kerja, mereka menawarkan ini, tuturnya.

 

Jadi sekali lagi, sambungnya, kita harus membenahi diri, selain itu, pemberantasan narkoba harus mulai dari dalam, yakni dari anggota kita dulu, pemda dengan jajarannya, TNI dengan jajarannya, Bea Cukai dengan jajarannya, ataupun instansi lainnya, kita semua harus bersih dari narkoba”, tegas Kapolda.(DS)

 

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Bupati Kuansing H Mursini, di dampingi Ketua DPRD Andi putra dan Camat Sentajo Raya, Agus Iswandi Kegiatan Musrembang Kamis, (08/02/2018).

 

Kuansing,(KT) - Bupati Kuansing H Mursini menghadiri Musrembang di Kecamatan Sentajo Raya. Pada kegiatan musrembang ini, Bupati didampingi oleh Camat Sentajo Raya, Agus Iswandi, dan Ketua DPRD Andi Putra, Rustam Efendi dan Jhon Ade Novendra.

 

H. Mursini menjelaskan pada musrembang ini, supaya lebih fokus memantapkan pembangunan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan agribisnis, pariwisata, dan pembangunan infrastruktur yang memadai, maka untuk program yang akan datang Bupati berharap dapat mengatasi pengentasan kemiskinan melalui penggerakan sektor-sektor ekonomi rakyat,Tuturnya.

 

 Bupati mengungkapkan, kegiatan musrembang ini tujuannya untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program anggaran berikutnya. Kegiatan ini juga sebagai media interaktif antara para pemangku kebijakan daerah dan pemangku kepentingan kecamatan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan partisipatif, ujarnya.

 

Kecamatan Sentajo raya pada pada tahun 2018, akan melaksanakan pembangunan di beberapa sektor, diantaranya sektor pendidikan. Di sektor kesehatan fokus pada rehabilitasi Pustu kampung baru Sentajo, dan rehabilitasi Pustu kelurahan Beringin Jaya.

 

Selanjutnya pada sektor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sektor pertanian, dan sektor perikanan. Bupati menambahkan bahwa Untuk mencapai suatu keberhasilan dibutuhkan peningkatan dan penyempurnaan dari sisi kebijakan, baik program maupun kegiatan hingga implementasinya perlu semangat kebersamaan dan persatuan. Supaya semua kendala dan tantangan dapat di atasi dengan baik.” Tutupnya (lidia ningsih/rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Papan Plang Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), SDN 004 Taratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

 

Kampar,(KT) -  Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) oleh Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kampar.Provinsi Riau, disinyalir asal jadi, pasalnya pada amatan Media ini di SDN 004 Taratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, dimana seharusnya pembangunan ruang kelas rekonstruksi bertingkat namun kenyataanya dilapangan terlihat tidak bertingkat.

 

Informasi yang berhasil dikumpulkan media ini bahwa pembangunan RKB SDN 004 Taratak buluh pengerjaan nya dilaksanakan selama 140 hari kalender menggunakan APBD tahun 2017 lalu,Adapun anggaran nya sebesar Rp.603.770.000,00,dikerjakan oleh Cv.Basikoke sebagai kontraktor pelaksana.

 

Ketika Kru media ini menyambangi SDN 004 Taratak buluh pada Kamis (08/02),dan melakukan konfirmasi kepada, Ibu Erni selaku Kepala sekolah mengaku tidak ikut andil dalam pelaksanaan nya. "Mengenai pelaksanaan nya proyek tersebut semua dari Dinas pendidikan kalau mau lebih jelas nya hubungi Bapak Jasman Selaku PPTK sebutnya.

 

Mananggapi penyimpangan dalam Pembangunan SDN 004 taratak buluh oleh Cv.Basikoke sebagai Kontraktor Pelaksana, Ketua DPD LSM PMPRI Riau angkat bicara. Afrizon selaku Ketua LSM PMPRI Riau mengaku kecewa atas pembangunan RKB SDN 004 Taratak Buluh dimana seharusnya harus menggunakan Rekonstruksi bertingkat. " kita sangat menyesalkan pembangunan RKB 004 Taratak Buluh yang diduga dikerjakan tidak sesuai,jelasnya.

 

Kemudian ditambahkanya,dirinya segera melaporkan Dugaan penyimpangan pembangunan RKB SDN 004 Taratak buluh ke penegak hukum supaya hal ini diproses sesuai dengan ketentuan yang ada,” Tutur Afrizon

 

Secara terpisah, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kampar terkait Dugaan penyimpangan pada pembangunan SDN 004 Taratak Buluh belum bisa dimintai tanggapanya. Begitu juga saat kru media ini mencoba menghubungi PPTK kegiatan tersebut yang diketahui bernama Jasman via hp selularnya memilih Bungkam tanpa memberikan keterangan. (Kh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Camat Kateman, Kamren, Lurah Tagaraja, Tokoh Masyarakat Didampingi, Anggota TNI dan Polri.

 

Guntung,(KT) – Pemerintah Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, melakukan Penataan Pasar Sungai Guntung dilakukan padaKamis(08/02/18) pagi.

 

Camat Kateman, Kamren SSos, kepada karimuntoday.com mengatakan, Ya’ pagi ini kita memulai melakukan penataan di areal lokasi pasar sungai guntung, mulai dari tepekong lama sudah dilakukan pembongkaran, dan juga dalam kegiatan penataan ini pihak kecamatan serta muspika bukan hendak menggusur  tetapi kita mau melihat kedepanya guntung terlihat bersih dan asri, terutama di kawasan pasar DAM.

 

“ Diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah kecamatan untuk melakukan penataan pasar di pelantar satu tepatnya di jalan yos sudarso,sehingga aktivitas penataan berjalan lancar,aman dan tertib,” Pintanya

 

Ditempat  yang sama Ketua LPM, Juaher kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia berharap kepada para pedagang sembako di pasar sungai guntung yang mana daganganya melebihi tiang ruko,mulai dari hari ini tidak dibenarkan lagi, harus sesuaikan dengan batas tiang ruko,” Tuturnya

 

Dari pantauan dilapangan,selain camat kateman. Lurah tagaraja, juga terlihat, dari TNI dan POLRI beserta Tokoh Masyarakat  turut serta mendampingi kegiatan penataan pasar.(ridho)

Published in KARIMUN

 

 

 

Ket Photo : Perbup Nomor : 36 Tahun 2013, Sebagai Payung Hukum Proses Pencairan Tunjangan Dewan Kuansing di Keluarkan oleh Bupati Kuansing kala itu, H. Sukarmis.

 

Kuansing,(KT) – Dugaan Korupsi  dan Mark’up Terkait Tunjangan Perumahan Dewan di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau Dirkrimsus Polda Riau terlihat sangat serius untuk melakukan penyelidikan, pasalnya, tanpa adanya laporan dari LSM, pihak penyidik sudah mulai melakukan penyelidikan.

 

Hal tersebut dikatakan,Dirkrimsus Polda Riau, Kombes Pol.Gidion Arif Setiawan  kepada karimuntoday.com Kamis,(8/2/2018), Sampai saat ini belum ada diterima laporan dari LSM dari Kuansing, yang melaporkan kasus dugaan korupsi dan mark’up anggaran tunjangan perumahan pimpinan dewan dan anggota dewan kuansing, namun, walaupun belum ada laporan kasus ini sudah mulai dilakukan penyelidikan.

 

“ Belum ada sampai dengan saya laporan adanya salah satu LSM dari Kuansing, melaporkan adanya dugaan korupsi tunjangan perumahan dewan,tetapi, walaupun tidak ada laporan kasus tersebut tengah kita lidik,dan kalau ada perkembangan akan saya kabari,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Kasus dugaan korupsi dan mark;up tunjangan perumahan ketua dan wakil ketua serta anggota dewan saat ini menjadi atensi kita untuk mengungkapnya, pasalnya nuansa kerugian negaranya cukup jelas dan terang benderang, tinggal melengkapi bukti-buktinya saja, setelah itu baru kita lakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang mengetahui dan menyetujui besaran tunjangan perumahan dewan serta yang menerbitkan perbup nomor: 36 Tahun 2013, sebagai payung hukum proses pencairan tunjangan perumahan dewan,” Tutupnya

 

Secara terpisah, Salah Satu Ketua LSM di Kuansing katanya sudah melaporkan kasus dugaan korupsi dan Mark;up anggaran tunjangan perumahan dewan kuansing ketika dikonfirmasi mengatakan, Ya’ memang benar telah kita laporkan ke Dirkrimsus Polda Riau, namun, ketika diminta bukti laporanya, ketua lsm tersebut enggan memberikanya, dengan, mengatakan, tunggu satu minggu lagi, apabila laporan kita tidak ditanggapi oleh polda riau, baru di ekpos,” katanya (roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28