humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 09 February 2018

 

Ket Photo : Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau.

 

Pekanbaru,(KT) -  Proyek Pengadaan Listrik Jaringan Tegangan Rendah Instalasi Pasir Putih yang dianggarkan di APBD Riau melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau tahun 2017 Diduga tidak sesuai spek.

 

Pasalnya hingga kini arus listrik tersebut belum dinikmati oleh masyarakat, padahal pengerjaan sudah selesai dilaksanakan oleh PT Faisal Indra Pangeran Satelit. Info yang berhasil dikumpulkan oleh kru media ini proyek pengadaan listrik jaringan tegangan rendah instalasi pasir putih dengan nomor kontrak 602.PKH-UPT PTP2T/VIII/2017/2032, Adapun nilai anggaran nya sebesar Rp. 467.292.213,00 pekerjaan yang dimulai 03 Agustus hingga 30 November 2017. Hingga jumat (09/02), arus listrik belum dipasok terlihat masih menggunakan Genset.

 

 Menanggapi hal tersebut, Afrizon ketua LSM PMPRI Provinsi Riau kepada media ini Dirinya menduga bahwa pengerjaan pemasangan instalasi jaringan listrik tegangan rendah Pasir putih diduga tidak sesuai. " beberapa hari yang lalu memang kita sudah turun kelokasi buat investigasi proyek dinas peternakan hewan provinsi riau yang kita dapat info nya dari masayarakat bahwa pengerjaan proyek diwilayah tersebut Diduga asal jadi,” Tukasnya

 

“  Dalam waktu dekat ini kita akan melaporkan hal ini ke penegak hukum, agar diproses kita tidak ingin uang rakyat disalahgunakan oleh oknum yang ingin memperkaya diri,” jelas nya

 

Dilain tempat pada jumat (09/02) Saat kru media ini beserta LSM PMPRI menyambangi Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau diruang kerjanya mengenai pengadaan jaringan listrik tegangan rendah instlasi pasir putih yang diduga tidak sesuai dengan spek, Kepala Dinas (Kadis), Drh Askardiya R Patrianov,MP dirinya berkilah bahwa pengadaan proyek instalasi listrik tegangan rendah pasir putih sudah sesuai dengan kontrak.

 

" Mengenai Pembangunan jaringan listrik tegangan rendah instalasi pasir putih sudah sesuai dengan kontrak yang ada,Jelas nya. Kemudian saat diminta menunjukkan dokumen baik gambar,RAB dan lain nya " Silahkan rekan rekan tanya ke BPKAD biar jelas, " ungkapnya (Kh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Posko Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil pada Pemilukada 2018 di Kabupaten Indragiri Hilir,Semarak Relawan RM Kecamatan Kateman(Inhil Utara).

 

Kateman,(KT) - Dalam rangka memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil pada Pemilukada 2018 di Kabupaten Indragiri Hilir,Semarak Relawan RM Kecamatan Kateman(Inhil utara)dan sekitarnya mendirikan Posko Pemenangan di Jalan M.Boya Kelurahan Tagaraja Jumat(09/02/18).

 

Hendri sebagai Koordinator.Semarak Relawan Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018-2023 RM (Rosman Malomo dan Musmulyadi) mengungkapkan kepada karimuntoday.com, bahwa posko tersebut terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin bersama-sama berjuang memenangkan Pasangan RM,mari kita lanjutkan perjuangan ujar Hendri.

 

"Posko Relawan RM ini, berfungsi sebagai wadah dalam meningkatkan tali silaturrahmi dan bertukar informasi kepada semua simpatisan dan relawan Semarak RM yang ada dikecematan kateman(Inhil Utara) sekitarnya maupun para relawan dan simpatisan mengatakan dilapangan kita akan slalu ciptakan lingkungan sehat adem dan bersih untuk kecematan kateman yang kita cintai.”  kata Hendri.

 

Selain itu, Menurut Hendri Posko Kemenangan RM ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kecamatan kateman dan sekitarnya maupun masyarkat Inhil Utara pada umumnya untuk menyampaikan aspirasinya demi kemajuan Inhil jika Paslon RM nantinya diamanatkan untuk melanjutkan kepemimpin Inhil lima tahun yang akan datang.

 

"Insyaallah setelah pendirian posko relawan ini, kami akan melaksanakan bakti sosial dan kegiatan-kegiatan perlombaan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi," Masih kata Hendri.kegiatan semarak bersih perduli akan lingkungan sekitar.dan direncanakan ada 17 titik yang akan di adakan kegiatan positif seperti ini yakni perduli lingkungan sekitar untuk kenyamanan kita bersama,” Tutupnya (Ridho)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :  Sepeda Motor Yamaha V Vision dengan nomor Polisi BP 5865 yang Dikendarai Korban.

Karimun,(KT) - Syahrizal (23) warga Jelutung RT 001/RW 002 Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat dinyatakan tewas saat mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Jelutung, Kamis,(08/02/18) sekira pukul 18.30 Wib dalam perjalanan pulang dari tempat kerjanya PT. Trimegah.

 Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku Fahrizal Kennedy menyebutkan bahwa korban sempat dibawa ke RSUD M. Sani Karimun, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD, ungkap Teuku dalam rilis resminya, Jum'at,(09/02/18).

 "Korban menggunakan sepeda motor Yamaha V Vision dengan nomor polisi BP 5865 JK datang dari arah simpang mutiara menuju simpang jelutung, sesampainya ditikungan jelutung, sepeda motor yang dikendarai korban mengalami slip ban dan lepas kendali, " jelas Kasalantas menyebutkan kronologis kejadian.

Ditambahkan, akibatnya, korban terpental dan terjatuh kesebelah kanan jalan arah simpang jelutung, mendapatkan informasi, petugas kita langsung mendatangi TKP, mengamankan TKP, mencari saksi-saksi serta mengamankan kendaraan laka lantas terang Kasatlantas. (DS)

Published in KARIMUN

 
Ket Photo :
Presiden dan Ibu Iriana Menyambangi Desa Terindah Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Setelah itu langsung menuju tempat Pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

 

Sumbar,(KT) - Hari ketiga berada di Ranah Minang, Jumat, 9 Februari 2018, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dihelat di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana yang bermalam di Kabupaten Tanah Datar, akan terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

Selepas menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP).

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga akan menghadiri
groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin).

Tanah Datar, 8 Februari 2018 
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.(Bey Machmudin/zulfahmi)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi,Pimpin Apel 4 Pilar di Saksikan, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun, Dandim 0317 TBK, Danlanal TBK dan unsur Kamtibmas dari TNI, Camat dan Lurah, usai memasangkan rompi kamtibmas secara simbolis disela-sela apel 4 pilar dalam kunker Kapolda Kepri di karimun, Kamis, (08/02/18).

 

Karimun,(KT) - Dalam kunjungan kerjanya di bumi berazam, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, SH memimpin apel 4 pilar keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang digelar di halaman mapolres Karimun, Kamis, (08/02/18), dalam apel yang berlangsung sekira pukul 10:45 Wib itu bertindak selaku komandan apel yakni Dandim 0317/TBK, dan perwira apel Danlanal TBK.

 

Kapolda Kepri dalam amanatnya mengatakan, 4 pilar Kamtibmas diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat memberikan iklim yang sehat untuk menarik investor dalam mengelola sumber daya yang ada di Kabupaten Karimun yang tentunya sesuai dengan aturan tata kelolanya, yang pada akhirnya jua dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

 

Dilanjutkannya, kebersamaan Polri, TNI AD, TNI AL dan Pemda di Kabupaten Karimun ini telah ada, jika didaerah lain baru memupuknya, namun di Karimun sudah bersinergi dalam menciptakan kondisi yang kondusif diwilayah ini, jadi untuk kedepan tinggal lebih ditingkatkan lagi, jika Karimun kondusif tentu investor semakin tertarik karena aman dan terkendali, pesannya.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Polres Karimun," tahun anggaran 2017 yang lalu, Kapolres Karimun telah menunjukkan prestasi dengan menerima penghargaan nasional, yaitu dari Polri, tentu prestasi ini juga atas dukungan yang diberikan oleh Pemda, TNI, DPRD serta instansi lainnya, tentu ada campur tangan dan support yang telah diberikan, saya sangat berterima kasih," kata Didid dalam amanatnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, kebersamaan yang terlihat antara Pemda, Polri dan TNI bukan karena bapak datang, katanya kepada Kapolda Kepri, namun kebersamaan ini telah terjalin telah lama dan sangat baik, 4 pilar yang ada yakni Pemda, Polri, TNI AL dan TNI AD telah bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif di Karimun dan dirasakan oleh masyarakat, ucapnya.

 

 Kata Bupati lagi, kedatangan Kapolda sudah kita tunggu semenjak beliau menjabat agar melihat perkembangan Karimun yang kondusif, melihat bagaimana inovasi-inovasi dari Polres Karimun dalam pelayanan publik, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Karimun kita berterima kasih atas kedatangan Kapolda Kepri serta kedatangannya juga memberi motivasi bagi kita semuanya, ucap Bupati saat diwawancara awak media dirumah dinasnya. (DS)

Published in KARIMUN

  
Ket Photo : 
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sosok Djamaluddin Adinegoro yang merupakan tokoh pers, ketika Melakukan Siaran Pers.

Sawahlunto,(KT) - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sosok Djamaluddin Adinegoro yang merupakan tokoh pers besar dan sangat berpengaruh dalam bidang penulisan dan kesusastraan Tanah Air.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara saat mengunjungi tempat yang sangat bersejarah bagi Djamaluddin Adinegoro, yakni rumah dimana Djamaluddin Adinegoro dilahirkan dan dibesarkan yang berada di kawasan Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat.

"Beliau tokoh pers yang betul-betul harus kita ingat karena sekarang ini kita ada kecenderungan meninggalkan kesusastraan sehingga baik sisi jurnalisme, sisi penulisan harus mengingat kembali kesejarahan dari beliau Bapak Djamaluddin Adinegoro," ujar Presiden pada Kamis, 8 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyerahkan sertifikat kediaman almarhum Djamaluddin Adinegoro di kawasan Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat. Adapun luas tanahnya adalah 2.459 meter persegi.

Presiden juga mendukung rencana pembangunan Museum Adinegoro.

"Tentu saja nanti kesejarahan dari beliau akan diabadikan di dalam museum yang ada," ungkap Presiden.

Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, menyebutkan sejumlah hasil karya almarhum Djamaluddin Adinegoro yang telah terkenal dan melegenda. Mulai dari 'Darah Muda', 'Asmara Jaya', 'Melawat ke Barat', hingga pembuat atlas pertama Indonesia.

Oleh karena itu, Presiden berharap Museum Adinegoro akan memberikan banyak manfaat bagi kemajuan jurnalistik dan kesusastraan Tanah Air.

"Ya tentu saja penulisan-penulisan dengan pendalaman materi yang matang, kemudian berita-berita yang bermanfaat, yang memberikan pencerahan kepada masyarakat, yang memberikan optimisme kepada masyarakat, yang membangkitkan harapan ke depan kepada masyarakat," ucap Presiden.

Keluarga besar almarhum Djamaluddin Adinegoro pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada almarhum Djamaluddin Adinegoro serta rencana pembangunan Museum Adinegoro.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk pendidikan dan terutama kemajuan pers Indonesia," ucap salah seorang Cucu Adinegoro, Medrial Alamsah.(zulfahmi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binzar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu (7/2/2018).

 

Mentawai,(KT) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binzar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu (7/2/2018).

 

Wagub Nasrul Abit disela-sela keguatan acara tersebut menyampaikan, kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai ini dalam rangka percepatan pembangunan Mentawai termasuk pengembangan pembangunan sektor kepariwisataan,

 

Menko Bidang Kemaritiman yang ikut dalam kesempatan itu menyampaikan akan memberikan perhatian dalam percepatan pembangunan Mentawai. Banyak hal yang mesti dilakukan dalam memajukan masyarakat Mentawai termasuk memperbaiki 14 indikator agar Kabupaten Kepulauan Mentawai keluar dari daerah tertinggal, ujar Nasrul dalam lawatan rombongan meninjau Rumah Sakit bantuan di Mentawai.

 

Nasrul Abit juga menyampaikan, dalam pengembangan pariwisata pemerintah pusat dalam hal ini Menko Maritim dan Kementerian Pariwisata amat memdukung program pengembangan pariwiasata Mentawai. Kementerian Pariwisata dan Menko Maritim berjanji akan memberikan perhatian akan program kemajuan pembangunan Mentawai yang lebih baik, terang Wagub Nasrul Abit.(zulfahmi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28