humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: March 2018

  

Ket Photo : Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Kota Batam, H.Erwin Ismail.

 

Batam,(KT) – Pertandingan lanjutan Turnamen Sepakbola IKSB Cup V 2018, Minggu ke III mempertemukan kesebelasan Ikasel vs IkTD A dengan skor 0-7 Pertandingan ini dimenangi oleh IKTD A .

 

Ketika berlaga, kedua kesebelasan ikla vs gonjong limo A dengan skor 2-0 di menangkan oleh ikla dan ikla di tetapkan sebagai juara group A turnamen ini di hadiri oleh para tokoh minang dan jajaran pengurus petinggi IKSB.Ketua Umum IKSBH.Erwin ismail bersama Bendum Ir.mustotopa,sekjen H.Deni azlan.SE,Ketua Harian M.Alichan,Saypul Badri dan Pembina Arsafin IKSB.

 

Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Kota Batam, H.Erwin Ismail Saat karimuntoiday.com  konfirmasi di lapangan   mengatakan, pertandingan badunsanak ini sangat menjunjung tali sirahtulrahmi dan terjalin rasa persaudaraan yang tinggi.dan juga siap iksb cup v ini juga akan mengadakan open turnament ” Kita dukung pertandingkan seperti ini, dan sportipitas yang tinggi yang diutamankan, bukanlah hadiah saja. Kita berpacu pado motto, Manjapuik Nan Tacicia, Mangumpuan Nan Taserak,” Tutupnya

 

Dari Informasi didapat,Pertandingan dipimpin oleh Angga Ramadian wasit tengah di bantu oleh Aw 1 Adris,Aw 2 viki pernando dan wasit tunggu morad semua wasit dari Ascot PPSI Kota Batam. Kami dari Ascot PPSI Kota Batam sangat mendukung acara IKSB CUP V ini,”tutur , Sabtu (31/3/2018) di Lapangan Temenggung Abdul Jamal Mukakuning Batam. Tim Medis di pimpin oleh dr.Beni,dr.Fran dan cia serta rosi. (Zulfahmi)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Rohimat Joker Ketua Umum DPP LSM PMPR Indonesia Memperingati Hari Air Sedunia bertempat di BBWS Citarum - Babakan Siliwangi Kota Bandung.

Bandung,(KT) -  Memperingati Hari Air Sedunia sekelompok LSM yang tergabung dalam Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPR INDONESIA) menggelar aksi kepedulian air dan lingkungan sekitar, Acara pembukaan sendiri dimulai pada Sabtu (31/03), bertempat di BBWS Citarum - Babakan Siliwangi Kota Bandung.

 

Dengan sasaran turun langsung membersihkan aliran sungai akan digelar selama 14 hari kedepan yakni 01 April sampai 14 April 2018.

 

Adapun wilayah yang dilakukan pembersihan anak sungai dan penanaman pohon yakni Bandung raya meliputi Kota Bandung,Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

 

Rohimat Joker Ketua Umum DPP LSM PMPR Indonesia kepada media ini pada sabtu (31/03), menjelaskan, bahwa pada hari hanya pembukaan acara kegiatan bersih anak sungai dan penanaman pohon.

 

" hari ini LSM PMPR INDONESIA pembukaan awal dimulai nya acara bakti sosial memperingati hari air sedunia di jawa barat dan akan berlanjut pada 01 April - 14 April 2018,"paparnya.

 

Kemudian ditambahkan nya pada momen hari air sedunia ini kami akan melakukan kegiatan bersih sungai,penanaman pohon dan ronovasi beberapa MCK yang dinilai tidak layak,tambah nya.

 

Pantauan media ini acara bakti sosial diisi juga pagelaran seni budaya untuk memeriahkan hari air sedunia. Dimana untuk kedepan nya diharapkan kepada masyarakat jangan membuang sampah ke sungai. (Kh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Puskesmas Panyileukan Kota Bandung,( Jawa Barat).

 

Bandung,(KT) - Pembangunan Puskesmas Panyileukan yang menggunakan APBD Kota Bandung tahun 2017 terkesan asal jadi dan lari dari RAB. Hal tersebut diduga akibat adanya kerjasama yang dilakukan oleh kadis kesehatan kota bandung, dr.Hj.Rita Verita Sri H,MM,MH.Kes.

 

Informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa Pambangunan Puskesmas Panyileukan dibangun dengan pagu Rp.3.866.939.848,00 dan penawaran senilai Rp.3.399.397.000,00 Untuk pelaksana atau kontraktor pembangunan puskesmas panyileukan oleh PT.Sangkuriang karya semesta yang beralamat di Jl.Bunisari No.222 Antapani kota Bandung.

 

Menanggapi hal tersebut Rohimat Joker Ketua Umum LSM PMPR Indonesia dikantor nya pada selasa (27/03), mengecam pekerjaan pembangunan puskesmas panyileukan oleh PT Sangkuriang Karya Semesta yang diduga lari dari RAB. " Pembangunan puskesmas panyileukan kota bandung terkesan asal jadi dan tidak sesuai RAB,Jelas pria yang sering dipanggil Joker.

 

Kemudian ditambahkan nya LSM PMPRI akan melakukan audensi dengan BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Dimana nanti nya Pihak BPK RI Perwakilan Jawa Barat harus menghadirkan Kadis Kesehatan Kota bandung dan TP4D (Tim pengawalan pengamanan pemerintahan dan pembangunan Daerah Kejaksaan Negeri Bandung ) yang dinilai bertanggung jawab terhadap kualitas pengerjaan yang dihasilkan.

 

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota bandung, dr.Hj.Rita Verita Sri H.MM,MH.Kes dalam surat nya dengan nomor : 900/6886 - Dinkes menjawab surat Nomor : 3.009/KSI/E/PMPRI/III/2018. Dalam surat tersebut Kadis Kesehatan Kota Bandung dr.Hj.Rita Verita menyatakan hasil pelaksanaan pekerjaan pembangunan puskesmas panyileukan sudah terlaksana dan selesai 100% dan telah diperiksa/diaudit oleh BPK RI Perwakilan Jawa Barat. (Kh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno Memberikan Kata Sambutan di Acara Re-Launching produk Unggulan dan SMESCO Minang Festival di lt 3 Creative Stage, smesco Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/3).

 

Jakarta,(KT) -- Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Republik Indonesia, Ny. Hj. Mufidah Jusuf Kalla, membuka secara resmi Re launching Produk Unggulan Provinsi dan Smesco Minang Festival di lt 3 Creative Stage, smesco Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/3).

 

Ajang penampilan produk kreatif Ranah Minang tersebut, turut juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Puspa Yoga, Istri gubernur DKI, Ny. Anies Baswedan, Duta besar negara sahabat, Gubernur dan Wagub Sumbar, Ketua Dekranasda Sumbar Nevi Irwan Prayitno, Ketua Bundo Kanduang Prof. Raudha Thaib, beberapa kepala OPD Pemprov terkait, Bupati Walikota se-Sumatera Barat serta ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se Sumbar, termasuk sejumlah tokoh perantau minang Jabodetabek.

 

Ketua Dekranas, Ny. Mufidah Jusuf Kalla mengingatkan, untuk mengembangkan produk kerajinan daerah, hendaknya tetap mengutamakan pemakaian bahan baku lokal, sehingga ke khas-an ciri daerah tersebut, tetap nampak dan tetap unik. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bukan karena saya orang minang saya hadir saat ini, namun jika daerah lain menggelar kegiatan ini, maka saya akan hadir juga," ujar Isteri Wapres.

 

Terinspirasi dengan pantun Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno yang sebelumnya telah memberikan sambutan, Ny. Mufidah JK juga tak mau kalau untuk menyampaikan sebait pantun, "Anak dara pandai menulis, Tulisannya jadi berita, Jangan bilang kita nasionalis, Jika tidak memakai produk nusantara.

 

Menkop UKM, Puspa Yoga melaporkan, gedung smesco Indonesia sudah memiliki konsep baru dan telah dijadikan semacam miniaturnya Indonesia yang menyajikan seluruh produk unggulan, termasuk kuliner nusantara.

 

"Untuk merangsang daerah memanfaatkan smesco Indonesia, saya menggratiskan lt 3 ini. Silahkan pakai gratis. Tapi lt 4 sampai lt 17 itu ada tarif yang ditetapkan Kemenkeu," terang Menkop Puspa Yoga.

 

 Lebih lanjut Puspa Yoga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Ny. Nevi Irwan Prayitno Ketua Dekranasda Sumbar yang telah beberapa hari berada di SMESCO mengatur dan menata acara, sehingga acara hari ini berjalan dengan sukses.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Nevi Irwan Prayitno, yang sedari kemaren telah berada disini dan bekerja keras menata dan mengatur acara ini. Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada Bu Nevi" ulas Puspa Yoga yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir lebih dari 500 orang tersebut.

 

Selanjutnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan terima kasih kepada ibu Mufidah JK sebagai Ketua Dekranas yang telah hadir langsung, Menteri KUKM yang telah memfasilitasi sarana promosi produk unggulan Provinsi Sumatera Barat di smesco Indonesia, Jakarta.

 

"Walau produk unggulan kita di Sumatera Barat cukup unik dan menarik, namun jika tidak dipromosikan, tentu akan sulit dikenal di pasaran," ujar gubernur sembari menyampaikan, di lokasi minang festival ini, juga menyajikan makanan dan sejumlah kuliner minang.

 

Disamping itu Gubernur juga menyatakan, bahwa kekayaan khazanah budaya terutama tentang baju adat di Minangkabau yang sangat beragam. Diperkirakan lebih dari 600 pakaian adat Minangkabau. Malah kemungkinan bisa sampai 800an lebih ragam pakaian adat Minangkabau yang perlu dilestarikan keberadaannya. Menurut laporan ketua panitia smesco Minang Festival, bahwa acara ini terselenggara berkat sinergi program kementerian KUKM dengan Dekranas.

 

"Kegiatan ini merupakan langkah strategis promosi produk-produk unggulan UKM Sumatera Barat," katanya.

 

Diakhir acara ditutup dengan penyerahan buku tulisan Prof. Raudha Thaib tentang adat dan budaya Minangkabau dari Pemprov Sumbar kepada ibu Ketua Dekranas Ny. Mufidah JK. Dalam acara ini juga ditampilkan berbagai tarian dan fashion show ragam busana adat dari seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat. Sumber:humaspemrov sumbar Zulfahmi/jasman

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua KONI Kecamatan Kateman,Kairuddin.MM.SS dan Kapolsek Kateman diwakili oleh Aipda.Sudirman dan Danramil 06 Kateman diwakili Babinsa Tagaraja Serda Haris Mony dan Serma Wagianto  serta  Zulkipli(Konot) Koordinator For-Pintar Kecamatan Kateman serta Tim Bola Voli Guntung.

 

Guntung,(KT) - Forum Pemuda Inhil Utara dengan Motto “Taklukan nyaliku,jadilah juara dalam Persatuan Inhil Utara” yang di Komandoi oleh, Ketua Umum For-pintar Andi Darma Taufik  dan Zulkipli,Spd.Ketua Panitia dan Mansur Sekjen For-pintar.aka menggelar turnamen By.Bandar Ega Group diikuti oleh16 Tim putri dan 32 tim putra bola voli akan bersaing di Turnamen Forum pemuda Inhil Utara For-pintar Cup 1.dilapangan Balai Rakyat.di Kecamatan Kateman Kelurahan Tagaraja Kabupaten Inhil/Propinsi Riau.Sabtu siang(31/03/18).

 

Kompetisi bergengsi ini Tidak hanya diikuti oleh tim dari kecematan Kateman saja yang berlaga.tapi ada juga Tim dari kecamatan lain ikut andil dalam Turnamen Bola Voli.For-Pintar Cup 1,khusus Inhil Utara turnamen tersebut disambut hangat oleh para pemain voli bal.16 Tim putri dan 32 Tim putra yang akan berlaga di acara turnamen Forum pemuda Inhil Utara yang dimulai pada hari Sabtu siang dilapangan balai rakyat kecematan kateman.

 

"Untuk menambah pengalaman, jarang ada turnamen bola voli, jadi akan kami manfaatkan semaksimal mungkin,apalagi turnamen ini bakal di ikuti oleh tim dari luar kecamatan kateman," ujar salah seorang pemain mengaku, tim yang akan menjadi lawannya cukup berat karena beberepa berasal dari tim ternama.

 

Ketua Umum Turnamen Bola Voli.For-Pintar Cup 1,.Andi Darma Taufik. mengatakan turnamen ini bertujuan untuk membangun sportifitas pemain bola voli. "Selain membangun sportifitas, kami ingin adanya 5M yaitu murah, meriah, merakyat, membanggakan dan yang paling penting adalah mencari bibit unggul," terangnya.

 

Turnamen ini  rencananya akan digelar mulai tanggal 31Maret sampai 2018 6 Mei s/d 2018.ungkap Andi Darma Taufik.

Adapun tim yang  bakal berlaga selain dari kecematan Kateman ada juga dari kecematan lain, saat ini yang sudah mendaftar sebanyak, 16 tim putri dan 32 tim putra," pungkasnya

 

Turnamen Bola Voli.For-Pintar Cup 1 tersebut, Insya Allah akan dibuka secara Resmi oleh Ketua KONI Kecamatan Kateman, Saudara,Kairuddin.MM.SS dan Kapolsek Kateman diwakili oleh Aipda.Sudirman dan Danramil 06 Kateman diwakili Babinsa Tagaraja Serda Haris Mony dan Serma Wagianto  serta  Zulkipli(Konot) Koordinator For-Pintar Kecamatan Kateman,” Tutupnya (Ridho)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kadisdik Karimun, H. Bakri Hasyim.

 

Karimun,(KT) - Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMK akan digelar serentak mulai tanggal 2 hingga 5 April 2018, (2 hari lagi), begitu jua di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, baik SMK yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), Sabtu, 31/03/18).

 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, Bakri Hasyim kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, Disdik telah mendata jumlah siswa/i kelas tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan mengikuti UN, yakni berjumlah 923 orang siswa/i, UN dilaksanakan selama hari, 1 hari 1 mata pelajaran, ungkapnya.

 

Diungkapkannya lagi, seperti tahun lalu, UN tahun 2018 ini ada tiga SMK yang melaksanakan UNBK yakni SMK Yaspika, SMK Budi Mulia dan SMK Vidya Sasana, sisanya masih dengan cara manual atau UNKP, jadwal UN SMK lebih dulu dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA), tahun juga demikian, jadwalnya berbeda namun dibulan yang sama.

 

"Ujian Nasional itu di jadwalkan mulai 2 sampai 5 April 2018 untuk tingkat SMK, kemudian sampai hingga 12 April 2018 untuk tingkat SMA/MA, dan UN tingkat SMP direncanakan digelar dari tanggal 23 hingga 26 April 2018 mendatang, sedangkan untuk paket A B dan C setelahnya yakni akhir dan Mei 2018", terangya.

 

Kita berharap agar seluruh siswa/i yang akan mengikuti Ujian Nasional di Kabupaten Karimun tidak kaku dan ragu, terkait persiapan Disdik mengaku telah siap, beberapa fasilitas pendukung seperti guru pengawas, ruang lokal dan sarana prasarana telah tersedia, UNKP biasanya tidak ada masalah yang berarti, yang ada masalah biasanya UNBK, namun kita optimis berjalan lancar, tutupnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Rumah Makan Pondok Seniman Sungai Guntung terletak dijalan Yos Sudarso Pelantar  Satu tepatnya dipinggir Dam Pasar Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

 

Guntung,(KT) - Rumah Makan Pondok Seniman Sungai Guntung tidak asing lagi terdengar ditelinga masyarakat, pasalnya, sudah tentu membuat lidah terasa nikmat ketika mencicipinya, terutama bagi para pelangganya.

 

Lumuran kuah gulai serta bumbu rendang di atas nasi hangat siap tersaji di meja makan. Di tempat asalnya yakni dirumah makan pondok seniman sungai guntung, Anda bisa menemukan selerah makan anda ditempat yang sudah dipanjangkan oleh pemilik pondok seniman sungai guntung. Bang Boy Junaidi Kasmas. di Warung Nasi Ampera atau Rumah Makan pondok seniman Guntung.

 

 Namun, tahukah dua tempat penjual nasi pondok seniman guntung tersebut ternyata berbeda konsep? Penjual Warung Nasi Ampera yang terletak dijalan Yos Sudarso pelantar  satu tepatnya dipinggir Dam pasar sungai guntung.

 

"Kalau di Warung Ampera makanannya biasa nasi dihidangkan bersama lauk pauk dan sayuran. lauknya disajikan pakai piring kecil," kata Karyawan pondok seniman Guntung. kepada wartawan KARIMUNTODAY.COM  pagi ini,saat ditemui di Warung Nasi Sabtu (31/03/18).

 

Ia menyebutkan, pembeli nasi pondok seniman guntung di Warung Nasi Ampera diharuskan untuk memilih lauk pauk yang diinginkan selera sendiri. Sementara itu, di Rumah Makan pondok seniman guntung pembeli cukup langsung duduk di kursi dan menunggu nasi serta lauk pauk disajikan.

 

"Biasanya di Rumah Makan pondok seniman guntung pembeli dihidangkan piring kecil, nanti dikasih lauk-lauk seperti ayam gulainya dua potong, ayam rendangnya dua potong, jadi terserah pembeli mau pilih yang mana untuk dimakan," tambahnya.

Ditambahkanya lagi, Dia menyebutkan tempat Warung Nasi Ampera Rumah Makan pondok seniman guntung menempati ruang berbeda ukuran. Warung Nasi Ampera menempati tempat yang relatif kecil,dan bangunannya ada nuasa ke melayuannya.

 

"Kalau secara harga Warung Nasi Ampera Pondok seniman guntung itu tidak merogoh kocek dan sangat terjangkau oleh masyarakat kalangan kebawah,”ungkapnya

 

Menurutnya, Warung Nasi Ampera lekat dengan konsumen yang beragam dari kelas ekonomi bawah hingga atas. "Warung Nasi Ampera pondok seniman Guntung di pinggir laut, karyawan swasta, dan bahkan tukang ojek banyak yang makan di sana. Alasannya lebih murah," ujar laki-laki asal Taluk kuantan ini Bang Boy Junaidi Kasmas ini sudah dibilang lama berkecimpung dikota mungil sungai Guntung sudah bisa dikatakan asli putra daerah kecamatan Kateman kabupaten Inhil/Propinsi Riau.(Ridho)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq mengalungkan tanda peserta Muscab Ke-IV Kwarcab Karimun secara simbolis, Gedung Nasional, (30/03/18).

 

Karimun,(KT) - Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq yang juga Ketua Majelis Pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke- IV Kwarcab Pramuka Karimun di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso, Jumat (30/3/2018).

 

Ketua Panitia Pelaksana Muscab M. Rasyid Nur mengatakan, dasar digelarnya Musyawarah Cabang merupakan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka serta juga merupakan program dari Kwarcab Karimun, hasil dari Muscab ini nantinya kita akan mempunyai Ketua serta Kepengurusan yang baru, Muscab kita gelar selama 2 hari dari tanggal 30-31 Maret 2018 besok, ucapnya.

 

"Sebanyak 53 orang peserta mengikuti musyawarah cabang ke-IV ini, terdiri dari 7 orang peserta dari Kwarcab, 36 orang peserta Kwartir ranting dari12 Kecamatan yang ada di Karimun, dan sebanyak 10 orang peserta peninjau, karena berlangsung 2 hari, kepada peserta diberikan fasilitas penginapan", ungkap Rasyid dalam sambutannya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam kesempatan mengatakan, setelah Muscab ini, saya berharap dengan kepengurusan yang baru nantinya dapat membawa gerakan Pramuka Karimun lebih baik dan eksis lagi, selama ini gerakan pramuka Karimun cukup bagus, ditingkat provinsi kita selalu menjadi yang terbaik dalam lomba-lomba, baik diujarnya.

 

 "Kita selalu menorehkan prestasi di Provinsi maupun nasional, apakah itu tingkat penegak, penggalang maupun siaga, tidak hanya provinsi dan nasional, Pramuka Karimun juga eksis ditingkat internasional, faktanya pada tanggal 2 April nanti Pramuka Karimun untuk tingkat penggalang akan berangkat 2 orang ke Thailand, mudah-mudahan mereka menorehkan prestasi", papar Rafiq diwawancara awak media.

 

Pantauan karimuntoday.com dilokasi Muscab juga terlihat, Wakil Bupati Karimun,H.Anwar Hasyim dan Sekdakab,Karimun, HM.Firmansyah. (DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket foto : Bupati     Karimun,H. Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis insentif guru TPQ, DTA dan Ponpes se Kabupaten Karimun,di Masjid Agung, (30/03/18).

 

 

Karimun,(KT) - Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq menyerahkan insentif Guru TPQ, DTA dan Pondok Pesantren se Kabupaten Karimun untuk triwulan pertama (Januari, Februari dan Maret) tahun 2018, penyerahan secara simbolis insentif guru TPQ, DTA dan Pondok Pesantren tersebut dilangsungkan di aula Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Jumat (30/03/2018).

 

Dalam sambutannya Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq berharap agar para guru TPQ, DTA dan Ponpes agar semakin meningkatkan pemberian pemahaman terhadap anak didik terkait narkoba, " tolong para guru TPQ, DTA dan Ponpes beri pemahaman, kontrol atau awasi anak didik kita dari penyalahgunaan narkoba maupun penyalahgunaan obat batuk Komix, Komix itu diminum satu menjadi obat, kalau diminum dalam jumlah banyak itu juga memiliki efek samping sama dengan narkoba, tolong ini diawasi, pinta Rafiq.

 

Pada kesempatan itu Rafiq juga meminta para gury TPQ harus mengikuti Uji Komptensi Guru (UKG), "tahun depan bagian Kesra dan Kemasyarakatan pemkab Karimun akan mewadahi UKG bagi para guru TPQ, jangan takut UKG, namun jadikan UKQ tersebut sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan, nanti, bagi guru yang lulus UKG dengan nilai tertinggi, akan diberikan bonus insentif 2 bulan, janji orang nomor satu di bumi berazam itu.

 

Dari data rekapitulasi Bagian Kesra Setda Pemkab Karimun menyebutkan, jumlah guru TPQ, DTA dan Ponpes yang menerima insentif adalah sebanyak 2.144 orang yang terdiri dari 1569 guru TPQ, 416 guru DTA dan 159 guru Pondok Pesantren, untuk guru TPQ dan DTA diberikan insentif Rp. 500.000 per bulan dan Rp. 1.000.000 untuk guru Ponpes.

 

 Dari data tersebut juga disebutkan jumlah guru TPQ, DTA dan Ponpes sebanyak 2.144 tersebut adalah dari 330 TPQ, 74 DTA dan 9 Pondok Pesantren yang tersebar di Kecamatan-Kecamatam yang ada di Karimun, pnyerahan insentif dilakukan dengan cara non tunai yakni di transfer langsung ke rekening para guru, hal tersebut adalah agar tidak terjadi penyimpangan.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wabup Karimun, Anwar Hasyim menyalami penerima zakat didampingi Ketua Baznas Karimun H. Atan As,Kamis, (29/03/18).

 

Karimun, (KT) - Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, H.upate AS mendistribusian dana zakat periode ke-I bulan maret 2018 kepada fakir miskin dan fisabilillah di 4 Kecamatan pulau Karimun besar, pendistribusian zakat tersebut dilangsungkan di Mesjid Raya Baitul Karim Karimun, Kamis,(29/03/18).

 

Ketua Baznas Karimun H. Atan AS mengatakan, aturan penyerahan zakat dari pusat itu enam bulan sekali, namun Baznaz Karimun tidak mau dana zakat yang telah dikumpulkan itu terlalu lama di bank, maka dari itu kita mengambil kebijakan zakat diserahkan per tiga bulan sekali, dan pada hari ini merupakan penyaluran catuwulan pertama di tahun 2018, ujarnya.

 

"Hari ini kita menyerahkan dana zakat kepada 865 orang penerima zakat yang terdiri dari 709 orang fakir miskin dan 156 orang fisabilillah yang ada di 4 kecamatan di pulau Karimun besar yakni Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat", ungkap H. Atan AS menyampaikan laporannya.

 

Alhamdulillah, lanjutnya, umat islam di karimun ini sudah sadar dalam penyaluran zakat, dalam waktu tiga bulan, Baznas Karimun itu bisa mengumpulkan dana umat dari zakat sebanyak Rp. 443 juta, dalam penyalurannya kita adalah terbanyak kedua di Kepulauan Riau setelah Batam, katanya.

 

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim mengatakan, terima kasih kepada Baznas Karimun yang telah mengumpulkan lalu menyerahkan zakat kepada masyarakat di Kabupaten Karimun, saya yakin masyarakat sangat terbantu, kedepan, harapan saya kepada Baznas untuk membuat sebuah reklame atau sejenisnya yang bentuknya mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat, meskipun pengurus Baznas sudah bekerja maksimal, namun kita tentu juga berharap lebih ditingkatkan lagi, pintanya. (DS)

Published in KARIMUN
Page 1 of 12

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31