humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 01 March 2018

 

Ket Photo : H. Maisir Kaban Bappeda Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) -  Hasil dari Musrembang Kecamatan beberapa waktu lalu,beberapa usulan yang diprioritaskan seperti pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan desa maupun jalan kecamatan karena saat ini masih ditemukan jalan yang rusak.

 

Selanjutnya fasilitas pendidikan seperti sarana prasarana belajar, penambahan lokal, dan pagar sekolah. Dan usulan di bidang kesehatan yaitu pengadaan mobil ambulans, ungkap Kaban Bappeda H. Maisir di ruangan kerjanya kepada karimuntoday.com, Kamis ( 01/03/2018).

 

Beliau juga menambahkan usulan berikutnya mengenai kantor desa yang belum permanen,Dari seluruh usulan-usulan yang diprioritaskan tersebut akan direalisasikan secara bertahap, tukasnya.

 

Selanjutnya, Ir. Maisir mengatakan, rencananya dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Aspirasi Masyarakat (Asmara) yang sekarang di ganti dengan Forum Konsultasi Publik akan dilaksanakan tanggal 6 Maret mendatang di pendopo rumah dinas Bupati, ujarnya.

 

Acara Forum Publik tersebut, adalah suatu jalur penyaluran aspirasi dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Kuansing. Kegiatan ini, akan dihadiri oleh tokoh masyarakat, adat, dan agama. Serta Lembaga Swadaya Masyarakat dan organisasi masyarakat, ucap Ir Maisir.

 

Kaban Bappeda, juga mengungkapkan bahwa untuk tahun 2019 lebih mengarahkan prioritas di sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan pariwisata. Untuk meningkatkan pendapatan daerah, tutupnya. (Lidia Ningsih)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun,H. Aunur Rafiq menyalami salah Seorang Kepala Sekolah sebagai tanda Ucapan Selamat kepada yang Dilantik, Gedung Nasional, (01/03/18).

 

Karimun,(KT) - Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq melantik Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Karimun, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap para kepala sekolah tersebut dilangsungkan di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso, Karimun, Kamis,(01/03/18).

 

 Dalam sambutannya, Bupati Aunur Rafiq mengatakan, pelantikan hari ini adalah hal yang wajar dilakukan untuk kebutuhan sekolah, oleh karana itu bagi bapak - bapak dan ibu - ibu kepala sekolah yang mendapatkan promosi atau dilantik hari ini, di minta untuk berkerja maksimal.

 

"Junjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai kepala sekolah di sekolahnya masing - masing, karena jabatan adalah amanah, kepercayaan serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sebser-baiknya, pesan Bupati bumi berazam itu.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengungkapkan, jumlah kepala sekolah yang dilantik pada hari ini sebanyak 32 orang, yang terdiri dari Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) 1 orang, Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) 19 orang, dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 12 orang, ungkapnya.

 

Dijelaskannya, yang dilantik atau dipromosikan hari ini adalah kepala sekolah yang sebelumnya adalah PLT, pengangkatan ini diperlukan untuk pelaksanaan tugas serta menutup kekosongan yang ditinggalkan kepala sekolah sebelumnya yang telah pensiun, terang Kadis Pendidikan Bakri Hasyim. (DS)

Published in KARIMUN

   

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.

 

Karimun,(KT) – Untuk mengisi Jabatan Kepala Dinas dan Badan di Pemerintahan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan, Assessment dan Open Bidding dan hasilnya telah di umumkan oleh sebab itu pekan depan akan dilakukan pelantikan bagi pejabat yang memenuhi criteria.

 

Hal tersebut dikatakan, H.Aunur Rafiq Bupati Karimun kepada karimuntoday.com, Kamis,(1/03/2018), Ya’ Pekan depan insya allah akan digelar pelantikan untuk pejabat yang akan mengisi kekosongan beberapa jabatan esselon II dilingkungan pemerintahan kabupaten karimun, provinsi kepri yang sempat kosong beberapa bulan terakhir.

 

“  Nama – Nama Pejabat yang telah mengikuti Assessment dan Open Bidding telah dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipl Negara,(KASN), dan mereka telah menyetujuinya, jadi tinggal menunggu jadwal pelantikan saja lagi,” Tutur Bupati

 

Ditambahkanya lagi, Para pejabat yang bakal dilantik nantinya akan mengisi jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah,(SKPD), Antara lain, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Kesbang Linmas, Peranan Wanita dan Dinas Pemuda dan Olahraga,” Tutupnya

 

Secara terpisah, Sekdakab Karimun, HM.Firmansyah ketika dikonfirmasi karimuntoday.com beberapa waktu lalu, terkait hasil assessment tentang nomor urut satu yang diumumkan apakah sudah mutlak menduduki  jabatan sesuai keinginan pejabat tersebut, Sekda mengatakan, Nomor Urut bukan sesuatu yang final pejabat tersebut bakal dilantik, karena, tiga nama yang diumumkan akan diserahkan ke bapak bupati, dan hasil akhirnya, tergantung bapak bupati untuk memilih satu orang dari tiga nama yang kita berikan.

 

“ Untuk memilih satu nama dari tiga nama yang kita usulkan, untuk dilantik menjadi pejabat eselon II adalah hak prerogative bapak bupati karimun. Artinya, urutan I bukan berarti mutlak menduduki jabatan eselon II,” tegasnya (red)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Zubirman SH Praktisi Hukum di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) – Saat ini Dirkrimsus Polda Riau tengah melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan korupsi tunjangan perumahan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau,namun, sangat di sayangkan pengungkapan kasus tersebut terkesan lamban untuk ditingkatkan ke penyidikan.

 

Hal tersebut dikatakan, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kuansing kepada karimuntoday.com Kamis,(1/3/2018), Ya’ dia melihat penanganan kasus dugaan korupsi tunjangan perumahan ketua dan wakil ketua dprd kuansing terlihat jalan ditempat, pasalnya, kurang lebih dua bulan kasus tersebut di lidik, belum ada tanda-tanda ditingkatkan ke penyidikan, padahal, beberapa pihak sudah diperiksa oleh penyidik untuk dimintai keterangan.

 

“ Kasus dugaan korupsi tunjangan perumahan ketua dprd dan wakil ketua dprd kuansing, aroma korupsinya sangat jelas,sebab, dari Perbup Nomor, 39 Tahun 2013 sebagai payung hukum proses pencairan tunjangan perumahan dewan, sudah terlihat nyata unsure korupsinya, pasalnya, didalam Perbup tersebut, dinyatakan, Ketua DPRD kuansing setiap bulanya menerima 18 juta rupiah sedangkan Wakil Ketua DPRD Menerima, 16 juta rupiah untuk tunjangan perumahan, sedangkan di kabupaten kuansing sampai detik ini belum ditemukan adanya sewa rumah semahal itu,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain menerima tunjangan perumahan setiap bulanya, ketua dan wakil ketua dprd kuansing tersebut, terlihat menghuni rumah pribadinya, bukan menyewa rumah atau mengontrak rumah sebagaimana lazimnya, celakanya lagi, pimpinan dewan tersebut, juga sudah di bangunkan rumah dinas jabatan, akibatnya terjadi pemborosan anggaran dan telah terjadi kerugian keuangan Negara,namun, dia masih optimis kasus tersebut akan dituntaskan oleh dirkrimsus,” Cetusnya

 

Secara terpisah, Dirkrimsus Polda Riau, Gidion Arif Setyawan S.IK.M.Hum Sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait kritikan salah seorang praktisi hukum dikuansing, tentang lambanya penanganan kasus dugaan korupsi tunjangan perumahan ketua dan wakil ketua dprd kuansing, belum dapat dimintai konfirmasinya.(red/roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31