humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 10 March 2018

 

 

Ket Photo : Plt sekda H Muharlius menghadiri kegiatan Khatam Al Qur'an lll Madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah di Teluk Kuantan, Sabtu,(10/03/2018).

 

Kuantan Singingi,(KT)  - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, mengadakan Kegiatan Khatam Qur'an lll di Madrasah lbtida'iyah Muhammadiyah di Teluk Kuantan, yang dihadiri oleh Plt Sekda H. Muharlius, S.E. M.M, Wakil Ketua DPRD,Sardiyono, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, Ketua Muhammadiyah Kuansing, DR. Agus Mandar S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Jupirman S.Pd, serta turut hadir beberapa tokoh pendidikan lainnya, sejumlah Donatur, dan Orang Tua/Wali murid, Sabtu (10/03/2018).

 

Plt Sekda Kuansing, H. Muharlius, menuturkan bahwa kegiatan Khatam Al-quran ini, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini. Kegiatan tersebut memang wajib dilakukan, supaya generasi muda Kabupaten Kuantan Singingi mempunyai akhlak yang baik.

 

 Selanjutnya, Adnan Saleh Pimpinan dari Perguruan Mu'alimin Muhammadiyah Teluk Kuantan mengatakan, kegiatan Khatam tersebut bermanfaat untuk membentengi generasi muda Islam Kuansing dari pengaruh negatif perkembangan teknologi canggih saat ini,ujarnya.

 

Kemudian, Ketua Muhammadiyah Kuansing, Agus Mandar memaparkan Khatam Al Qur'an ini, sebagai sarana untuk mengembangkan semangat generasi muda Kuansing yang menjadi akhlak yang baik sebagaimana di ajarkan Rasulullah SAW,” tukasnya (lidia ningsih)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Drs. H. Nyat Kadir saat menyampaikan paparanya tentang 4 pilar kebagsaan kepada peserta dari berbagai elemen di Karimun, Kepri, (10/03/18).

 

Karimun,(KT) - Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri, Drs. H. Nyat Kadir mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat di Karimun, sosialisasi digelar di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso, Karimun yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sabtu (10/03/18).

 

 Menurut Nyat Kadir, 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika saat ini gencar disosialisasikan seluruh anggota DPR/ MPR, 4 pilar kebangsaan yang dicetuskan mantan ketua MPR Almarhum Taufiq Kiemas itu disosialisasikan adalah untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara, ujarnya.

 

 "Kita kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat baik itu tua maupun generasi milenial atau generasi jaman now bahwa pancasila itu adalah pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara, pancasila sebagai ideologi negara yang telah menyatukan perbedaan dan keragaman suku etnis bahkan agama yang ada di Indonesia, Pancasila adalah pondasi, bila pemahaman terhadap pancasila kuat, kita tidak mudah dipecah belah,"katanya.

 

Dilanjutkannya, begitu juga dengan Pilar UUD 45 sebagai konstitusi negara jadi pedoman, kemudian Bhineka Tunggal Ika untuk mengingatkan kita bahwa bangsa ini berdiri bukan oleh satu golongan, namun karena peran dari berbagai keragaman yang ada menjadi satu untuk bersama-sama membangun dan menjaga negara kesatuan yang kita cintai ini.

 

"Saya menyampaikan untuk mengingatkan dan tentu harapannya seluruh masyarakat mengamalkan pilar-pilar kebangsaan ini, kalau tidak kita ingatkan, takutnya pilar-pilar ini ada tapi tiada, bila pemahaman kita terhadap pedoman berbangsa bermasyarakat dan bernegara ini lemah, sangat mudah dipecah belah oleh hoax yang ada dimana-mana saat ini, jelasnya diwawancara awak media.

 

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini perlu gencar dilakukan, tidak hanya oleh anggota DPR, namun seluruh elemen, apalagi, Kepulauan Riau ini daerah perbatasan, ini menjadi penting untuk menangkal hal-hal yang menggoyah persatuan, dinamika-dinamika yang ada diperlukan wawasan kkebangsaa yang kuat,

"saya lihat masyarakat cukup antusias dan komunikatif dari apa yang disampaikan Nyat Kadir, semoga semakin dihayati dan diamalkan,” pesannya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kabid Humas Polda Kepri, Kombespol. Erlangga.

Batam,(KT) – Mutasi atau pergantian jabatan kembali berguilir ditubuh Polri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengganti sejumlah Pejabat Tinggi dan Pamen dilingkungan Polri, salah satunya Kapolres Karimun, AKBP. Agus Fajaruddin di gantikan dengan, AKBP. Hengky Pramudya sebelumnya menjabat sebagai, Kabag Dalpres ROSDM Polda Kepri.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombespol. Erlangga kepada karimuntoday.com, Sabtu,(10/03/2018), Ya’  Berdasarkan TR dari Bapak Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Nomor:ST/66/III/KEP/2018, tanggal, 08-03-2918, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkup Polri dengan Mengangkat, AKBP. Hengky Pramudya sebelumnya menjabat sebagai, Kabag Dalpres ROSDM Polda Kepri, Sebagai Kapolres Karimun.

“AKBP. Hengky Pramudya sebelumnya menjabat sebagai, Kabag Dalpres ROSDM Polda Kepri, menjabat Kapolres Kabupaten Karimun, menggantikan, AKBP. Agus Fajaruddin yang akan menduduki posisi baru  di Promosikan Menjadi Wadir Lantas Polda Jambi.

Ditambahkanya lagi, Untuk Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, Antara, AKBP. Agus Fajaruddin Kapolres Karimun dengan AKBP. Hengky Pramudya sebelumnya menjabat sebagai, Kabag Dalpres ROSDM Polda Kepri, diberikan waktu selama empat belas hari, dan Sertijab insya allah akan di lakukan di Polda Kepri,” Tuturnya (Iqbal)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH.

PEKANBARU,(KT) - Rasa haru yang tak bisa diungkap oleh keluarga Maddali (39) warga Jalan Kesadaran Pekanbaru ketika disambangi tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, Jum'at (09/03/2018) pukul 10.00 WIB. Maddali (39) merupakan seorang kepala keluarga yang bekerja serabutan yang harus menghidupkan seorang istri dan dua orang anaknya Ahmad rosadi (16) yang menderita lumpuh dan Rozika Abibi 10 bulan yang mengalami penyakit paru-paru.

"Terimakasih ya bapak dan Ibuk semuanya yang dapat membantu keluarga kami disini yang penuh kekurangan. Saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi, hanya doa yang bisa saya berikan untuk Polri, dokter dan tim Jum'at Barokah semuanya, "kata Maddali Turut hadir dalam kegiatan program sosial polisi peduli Jum'at Barokah Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH yang diwakili oleh Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK serta dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dari spesialis kandungan (POGI), LSM Perempuan Lira, dari LBP2AR dan tim management media Polresta Pekanbaru.

Ket Photo : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK.

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menjelaskan Program Jum'at Barokah merupakan kegiatan sosial masyarakat yang mulia. Selain itu Program Jumat Barokah adalah Suatu Gerakan Moral yang tulus dari hati setiap Insan Polri di Polresta Pekanbaru dengan mengoptimalisasikan Program Kapolri yaitu tentang Reformasi Kultural di Polresta Pekanbaru.

"Bentuk kegiatan Jumat Barokah ini bersifat sosial yang dilakukan oleh Polisi sebagai Pelayan dan Pengayom masyarakat untuk membantu secara langsung masyarakat yang kekurangan di wilayah Pekanbaru. Sumber kegiatan sosial ini yaitu hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi tiap hari senin dan Jum'at, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal, uangnya di belikan sembako dan diantar langsung kepada masyarakat yg kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari para Bhabinkamtibmas kita bersama Tim Survey dari perempuan LIRA,"terang Kapolresta

Ket Photo :  Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK memberikan bantuan.

Kegiatan Sosial ini juga didukung dengan bantuan oleh instansi lain seperti, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Riau yang ikut membawa sembako dari sumbangan para dokter-dokter yang tergabung dalam Organisasi kedokteran Pekanbaru dan Riau. Ketua LP2AR Rosmaini, Perempuan LIRA Pekanbaru serta rekan-rekan wartawan yang rutin ikuti giat Jum'at Barokah. 

Ditambahkan Susanto, kegiatan Jum'at Barokah ini didukung oleh MUI, FPI, PWI dan DPRD serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Adapun giat Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru bertujuan sebagai berikut :

1. Menunjukkan ketulusan Hati dan Membiasakan Personil Polri terbiasa bersedekah.

2. Lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, berikan pesan kamtibmas dan sembari membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan tidak memandang suku dan agama. 

3. Polri berusaha terus membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya dengan memberikan bantuan secara langsung

4. Mengajak peran serta aktif masyarakat dan org yg mampu lainnya, untuk bersama-sama membantu masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat.

5. Menghilangkan kesan polisi itu angkuh, sombong jadi polisi humanis sehingga masyarakat merasa bagian dari mitra polisi dalam kamtibmas.

6. Membangun rasa kebersamaan dalam polri maupun masyrakat sipil karena dalam giat jumat barokah ini berprinsip gotong royong

Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK  bersama Tim instansi lain seperti, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Riau yang ikut membawa sembako dari sumbangan para dokter-dokter yang tergabung dalam Organisasi kedokteran Pekanbaru dan Riau. Ketua LP2AR Rosmaini, Perempuan LIRA Pekanbaru serta rekan-rekan wartawan yang rutin ikuti giat Jum'at Barokah.

"Semoga kegiatan sosial program Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru ini dapat mengetuk hati kita semua. Gerakan semangat rajin bersedekah dan membantu sesama hamba Allah SWT serta masyarakat kurang mampu lainnya di sekitar kita,"tutup Susanto (*)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31