humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 12 March 2018

 

Ket Photo Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Charles P Sinaga, SIK, MH , Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Edi Santoso, SH, Pengacara Tersangka dan Awak Media, serta Tersangka.

 

Batam,(KT) - Pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 sekira pukul 11.30 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S Erlangga menerangkanTentang Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu Sebagai berikut : Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu dilaksanakan di ruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri pada hari Senin tanggal 12 November 2017 sekira pukul 10.30 wib dihadiri oleh Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Charles P Sinaga, SIK, MH , Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Edi Santoso, SH, Pengacara Tersangka dan Awak Media.

 

KRONOLOGIS KEJADIAN : Pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 sekira pukul 15.00 wib personil Subdit 2 mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang Iaki-laki dengan ciri-ciri menggunakan sepeda motor Vario warna putih BP 38XX JG, menggunakan baju kaos warna putih, sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Kawasan Panbil Mall, kemudian personil Subdit 2 dipimpin oleh Kasubdit 2 melakukan pengecekan di Kawasan Panbil Mall, Dan sekira pukul 15.18 wib personil Subdit 2 melihat seorang laki-Iaki dengan cirri-ciri tersebut di atas sedang berada di Pintu Keluar Panbil Mall Kota Batam, Ialu Subdit 2 Iangsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki tersebut dan ianya mengaku berinisial M Alias MADAT Bin M.H, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti diuraikan di dalam kolom barang bukti.

 

Selanjutnya terhadap terlapor dan barang bukti diamankan ke Kantor Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri guna penyidikan lebih lanjut, atas kejadian tersebut Pelapor melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polda Kepri untuk membuat Laporan Polisi model A guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut di Ditresnarkoba Polda Kepri. BARANG BUKTI : 6 (Enam) bungkus plastic bening berisikan kristal bening diduga sabu yang dibungkus dengan lakban wama hitam, Dengan perincian sebagai berikut : • Total Barang Bukti Sabu Seberat 981 Gram. - Disisihkan Untuk Pemeriksaan Labfor Seberat 76, 56 Gram. - Disisihkan untuk pembuktian perkara seberat 12 Gram. - Total Barang Bukti yang dimusnahkan Sabu seberat 892,44 (Delapan Ratus Sembilan Puluh dua koma empat puluh empat) gram. Jumlah tersangka 1 (satu) orang dengan inisial : M Alias MADAT Bin M.H Pasal yang dilanggar : Pasal 114 ayat (2), dan pasal 112 (2), Undang-undang Republik Indonesia no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Ancaman Pidana Mati, Pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 Tahun, Paling lama 20 Tahun.(rls)

Published in BATAM

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menandatangani Prasasti gedung baru Puskesmas Tebing yang diresmikan, di Saksikan Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi, Ketua Komisi I DPRD Karimun, H.Anwar Abu Bakar, Senin, (12/03/18).

 

Karimun,(KT) - Gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tebing, yang terletak di Kampung Ranggam, Kelurahan Tebing diresmikan penggunaanya oleh Bupati Kabupaten Karimun, H. Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi, Senin,(12/03/18), peresmian gedung baru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung dan pemotongan pita oleh Bupati.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Rachmadi mengatakan, gedung baru Puskesmas Kecamatan Tebing mulai dibangun tahun 2017 lalu dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi, yakni dana dari pusat untuk daerah perbatasan, anggaran pembangunanya sebesar Rp. 3,2 Milyar, kemudian untuk gedung Puskesmas Tebing yang lama, nanti akan kita manfaatkan untuk pergudangan Dinas Kesehatan.

 

"Tujuan dibangunnya Puskesmas Tebing yang baru ini adalah agar terbangunnya sarana Puskesmas yang memadai, lengkap dan nyaman mengingat gedung yang lama sudah sangat sempit dan ruangan yang terbatas sehingga pelayanan kurang optimal, selain itu pembangunan Puskesmas ini adalah juga keberpihakan Kementerian Kesehatan agar pelayanan kesehatan diwilayah perbatasan menjadi etalase bagi negara asing", kata Rachmadi.

 

Dikatakannya lagi, selain gedung baru Puskesmas Tebing ini, Kementerian Kesehatan juga menganggarkan DAK Afirmasi untuk penambahan pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Meral Barat dan Ungar, insya allah dalam waktu dekat ini akan dilakukan lelang pembangunan fisiknya, tuturnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, gedung yang sudah cukup baik ini juga memberikan kesan pelayanan yang optimal agar masyarakat yang berobat merasa nyaman, anggaran pembangunannya memang dari pusat, namun dana itu tidak akan turun kalau tidak kita kejar, saya mengapresiasi Kadis Kesehatan Rachmadi yang telah menuntaskan pembangunanya yang didampingi oleh TP4D, kemudian saya minta kepada Kadis agar DAK Afirmasi 2018 untuk Puskesmas Meral Barat dan Ungar segera dituntaskan,” pesan Bupati. (DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Ketua KTNA Karimun, Amirullah serahkan cenderamata kepada Kadis Pertanian M. Affan disaksikan Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam acara rembug daerah KTNA Karimun, (12/03/18).

 

Karimun,(KT) - Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kabupaten Karimun menggelar rembug daerah di Gedung Nasional, Karimun, Provinsi Kepri, Senin,(12/03/18), pertemuan bersama nelayan dan petani itu dibuka Bupati Karimun H. Aunur Rafiq serta turut dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan Ruffindy Alamsyah serta Kadis Pertanian M. Affan.

 

Ketua KTNA Kabupaten Karimun, Amirullah mengatakan, rembug ini adalah untuk silaturrahmi antar pengurus dan anggota serta membicarakan apa-apa yang menjadi kebutuhan petani dan nelayan yang akan dikomunikasikan ke pemerintah daerah, untuk diketahui, KTNA di Kabupaten Karimun sudah ada dari tahun 1989 yang eksis hingga sekarang, saat ini anggota KTNA di Karimun kurang lebih berjumlah 21.522 orang, ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, hingga saat ini pula, KTNA telah memiliki kelompok-kelompok Tani dan Nelayan binaan yang tersebar di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Karimun sebanyak 622 Kelompok tani binaan dengan anggota 6220 orang, serta 844 kelompok nelayan binaan dengan anggota 8440 orang ada, selain itu ada juga wanita nelayan sebanyak 340 orang serta taruna tani 1701 orang, ungkap Amirullah lagi.

 

Menurut Amirullah, yang menjadi persoalan petani di Karimun adalah mengenai permodalan pertanian berupa peralatan untuk memudahkan proses bertani, kemudian pemasaran hasil tani, sedangkan persoalan nelayan adalah semakin sempitnya wilayah tangkapan dikarenakan reklamasi dimana-mana dan kurangnya pembinaan, katanya.

 

Ditempat yang sama, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq mengatakan, kehadiran peserta dari berbagai Kecamatan dan juga Desa dalam rembug daerah KTNA hari ini memiliki arti yang penting bagi kami pemerintah daerah untuk merundingkan apa yang menjadi permasalahan-permasalahan petani dan nelayan yang kita angkat baik ditingkat Kabupaten, provinsi hingga nasional, ucapnya.

 

"Oleh sebab itu, saya minta apa yang menjadi hasil dari rembug petani dan nelayan hari ini disampaikan nanti kepada saya, sehingga menjadi masukan bagi pemerintah daerah untuk mencarikan solusi permasalahan-permasalahan yang ada dan nanti dibahas dalam rekorbang pemda akhir Maret ini, kemudian, kegiatan rembug KTNA ini dijadikan agenda tahunan sehingga persoalan yang ada kita rundingkan agar petani dan nelayan di Karimun kearah yang lebih baik lagi,” pesannya.(DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31