humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 14 March 2018

 

Ket Photo : Peserta Sosialisasi Sistem Pajak Online yang digelar Bapenda Karimun terlihat antusias mengikuti paparan dari narasumber, di Hotel Aston, (14/03/18).

 

Karimun,(KT) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun melalui bidang Pembukuan dan Pelaporan menggelar sosialisasi Sistem Pajak Online bagi 10 Wajib Pajak di Karimun dan 90 Wajib Pajak diluar Karimun, Sosialisasi dilangsungkan di Hotel Aston Karimun, Rabu,(14/03/18).

 

Kepala Bidang Pembukuan dan Pelaporan Ermi Narsih melalui Kasubid Pencatatan dan Perhitungan tunggakan Ely Darfina mengatakan, sosialisasi sistem pajak online ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada wajib pajak tentang mekanisme pelaporan pajak daerah secara online, dengan sistem online diharapkan memudahkan wajib pajak dalam pelaporan pajak dan pembayaran pajak daerah serta diaplikasikan, ungkapnya.

 

Ditambahkannya, sosialisasi ini kita gelar selama 2 hari, dari tanggal 14-15 Maret, untuk peserta berjumlah 100 orang yang terdiri dari 53 orang dari perhotelan, 29 orang dari restoran, 8 orang dari hiburan, dan 10 orang dari Mineral bukan logam dan batuan, sedangkan narasumber kita melibatkan auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Pusat dan Provinsi Kepri serta narasumber dari Bapenda Karimun, katanya.

 

Sementara itu, Kepala Bapenda Karimun Kamarulazi, S.Sos, M.Si mengatakan, sosialisasi Sistem Pajak Online ini baru pertama kalinya diadakan, kita mengenalkan kepada 10 sektor wajib pajak yang kita kelola agar para wajib pajak dapat memahami tentang tata kelola pembayaran pajak secara online. Dari 10 wajib pajak, penyumbang terbesar pajak kita adalah dari sektor pertambangan batu granit, hingga saat ini, pelaporan dan pembayaran pajak berjalan dengan baik meskipun masih ada kendala-kendala yang kita hadapi, semoga pajak yang kita dapatkan semakin bertambah dan berkontribusi bagi pembangunan bumi berazam, tutupnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim.

 

Karimun,(KT) – Banyaknya selentingan ditengah masyarakat bahwasanya Wakil Bupati Karimun, Provinsi Kepri, Juga, Ketua DPD Partai Nasdem Karimun,bakal maju menjadi Bupati untuk pilkada mendatang, akhirnya terjawab sudah.

 

Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim Kepada karimuntoday,com, Rabu,(14/03/2018), diruang Kerjanya mengatakan, Dia sudah mendengar isu ditengah masyarakat bahwa dirinya bakal maju untuk pilkada beberapa tahun mendatang, isu tersebut diminta jangan di hembuskan lagi, pasalnya saat ini antara dirinya dengan bupati karimun sangat solid untuk menjalankan roda pemerintahan, dan dirinya menegaskan tidak bakal maju untuk menjadi bupati karimun.

 

“ Saat ini hubungan dirinya dengan Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq sangat baik dan tidak ada perpecahan antara kami berdua, saat ini kami sama-sama menjalankan tupoksi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan, untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan, untuk itu diminta kepada masyarakat jangan mendengarkan isu-isu yang nantinya bisa memecah belah serta bisa membuat hubungan antara kami berdua menjadi retak,” Pintanya

 

Ditambahkanya lagi, Saat ini dia bersama dengan bupati karimun, tengah getol untuk berusaha bagaimana supaya investor agar mau berinvestasi di karimun agar bisa membuka lapangan pekerjaan, apalagi saat ini ekonomi tengah terpuruk, akibatnya iklim investasi menurun, kondisi seperti ini, bukan hanya menimpa karimun saja, tetapi hampir diseluruh wilayah Indonesia, artinya, andaikata diluar sana terus di hembuskan isu-isu tentang bakal majunya dirinya sebagai bupati, tentu akan menganggu kinerja mereka berdua.

 

“ Sekali lagi diminta jangan lagi membuat isu yang tidak benar atas dirinya, bakal maju sebagai bupati kedepanya, karena pada hakikatnya dia akan selalu mendampingi bupati karimun sampai berkahir masa jabatanya sebagai wakil bupati karimun, dan tidak menutup kemungkinan akan berpasangan kembali,” Tutupnya (lh)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Ketua Komisi I DPRD Karimun, Drs.H. Anwar Abubakar saat menanyakan sarung tangan yang tidak dipakai pekerja di Pabrik Atarin yang merupakan kelalaian perusahaan terhadap ketentuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Selasa, (13/03/18).

 

Karimun,(KT) - Perusahaan Air Minum merek Atarin milik PT. Tritirta Argajaya yang terletak dibawah kaki Gunung Jantan, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun diminta oleh sejumlah legislator DPRD Karimun dari Komisi I dan II untuk segera membenahi sejumlah ketentuan-ketentuan yang tidak ditaati perusahaan yang ditemukan wakil rakyat Karimun itu saat sidak ke pabrik perusahaan, Selasa,(13/03/18).

 

Hal itu dikarenakan saat sidak dilakukan, DPRD yang turut didampingi Kadis Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM, M. Yosli dan Kadis Kesehatan, Rachmadi menemukan sejumlah ketentuan-ketentuan yang seharusnya diterapkan perusahaan namun diabaikan, diantaranya, saat Ketua Komisi I Anwar Abubakar meninjau proses pembuatan botol plastik, perusahaan belum menerapkan sepenuhnya ketentuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada Karyawan.

 

 "Ini mana sarung tangannya, kok tidak dipakai", kata Anwar saat menghampiri salah seorang pekerja, ketika ditanyakan Anwar kepada Janto, penanggung jawab Pabrik terkait hal tersebut Janto tampak kebingungan menjawabnya, profesionallah, cetus Anwar sambil berlalu melanjutkan sidaknya ke lokasi lain.

 

Diruangan lainnya, tepatnya diruang penyimpanan, Anggota DPRD Karimun lainnya Sulfanow Putra, Zaizulfikar, Nyimas Novi Ujiani, Rosmeri dan Abdul Hafiz tercengang ketika Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM M. Yosli membuktikan keteledoran perusahaan yang tidak mencantumkan lebel kadaluarsa pada kemasan gelas Atarin. "Coba buka kardus itu, diluarnya memang dicantumkan tanggal kadaluarsanya, tapi coba lihat digelasnya," kata Yosli meminta Janto, benar saja, pada kemasan gelas Atarin itu perusahaan tidak mencamtumkan label kadaluarsa, "ini bahaya, bagaimana konsumen tau kalau air ini layak dikonsumsi bila expierednya tidak dicantumkan", kata Sulafanow Putra mengingatkan, "ini kemunduran, dulu ada sekarang tidak ada, kata Yosli menimpali.

 

Dilanjutkan Yosli, "Kemasan gelas inikan banyak digunakan di acara-acara pesta atau kegiatan-kegiatan, yang dibagikan itu gelasnya, bukan kardusnya, sebelum diminum, konsumen melihat digelasnya, jadi kedepan diperbaikilah sebelum diedarkan, itukan ketentuan serta juga untuk kenyamanan dan kepercayaan konsumen," pesannya.

 

 "Kita kesini bukan mencari-cari kesalahan Atarin, kita datang membantu masyarakat dan juga membantu Investasi, ucap Anwar kepada Janto, ditambahkan Sulfanow Putra, "kita tau, Atarin juga telah menyumbangkan PAD bagi Karimun, Atarin begitu dikenal masyarakat, saya juga mengkonsumsi Atarin, kita datang untuk kebaikan Atarin, kita berharap Atarin semakin menjadi perusahaan air minum yang berkualitas, tentu dengan dipenuhinya ketentuan-ketentuan yang ada, kembalikan kepercayaan masyarakat, semoga Atarin menjadi lebih baik lagi,tuturnya. (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31