humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 02 March 2018

 

Ket Photo : Afrizon Selaku Ketua PMPRI DPD RIAU.

 

Pekanbaru,(KT)  - Riau, Sehubungan dengan maraknya oknum yang mengaku Anggota LSM PMPRI Provinsi Riau mendatangi sejumlah instansi di Provinsi Riau tanpa dilengkapi oleh surat tugas resmi yang dikeluarkan oleh Ketua DPD LSM PMPRI Riau untuk melakukan konfirmasi hal tersebut dinyatakan illegal.

 

Hal tersebut terkuat adanya laporan salah satu instansi di riau yang mengaku dijumpai oknum dari LSM PMPRI tanpa menggunakan surat tugas dari ketua LSM PMPRI Riau hal tersebut jalas melanggar Kode etik AD/ART yang ada.

 

Hal tersebut disampaikan oleh, Afrizon Selaku Ketua PMPRI DPD RIAU pada Jumat (02/03), Dirinya belum ada mengeluarkan surat tugas buat anggota untuk mengunjungi sejumlah instansi di Riau. " Disini saya sampaikan hingga hari saya selaku Ketua LSM PMPRI Belum Ada memberikan Surat tugas kepada anggota LSM untuk mengadakan Investigasi atau memberikan surat tugas untuk mendatangi Instansi yang ada di propinsi riau,jelas pria yang kerap dipanggil Jhon tersebut.

 

Kemudian ditambahkan nya apabila Ada oknum yang mengatas namakan LSM PMPRI DPD RIAU telah membuat suatu kerugian kepada Dinas yang ada pemerintah di Propinsi Riau, berhak melaporkan kepada pihak yang berwajib. Hal ini dilakukan demi Menjaga nama baik LSM PMPRI RIAU yang dibawah komando saudara AFRIZON.

 

Selain itu juga dirinya sangat kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh oknum yang diduga ingin merusak nama baik LSM PMPRI di Riau. Saya akan telusuri Jika benar sesuai laporan yang masuk ke saya dari salah satu instansi saya akan membuat tindakan tegas demi nama Baik LSM PMPRI Provinsi Riau.Diakhir stetmen nya Jhon juga memberi kontak pengaduan ke nomor 082385311325, agar dapat ditindaklanjuti.(kh)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq Juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Kuansing,(KT) – Pasca Kisruh Mosi tak percaya sekitar 21 orang Anggota DPRD Karimun, Provinsi Kepri, terhadap Ketua DPRD Karimun, Muhammad Asyura serta di lengserkan dari tampuk kepemimpinan di DPRD dalam Rapat Paripurna, Senin,(27/3/2016), akhirnya menemui titik terang, pasalnya dari informasi didapat, Salinan Putusan Penolakan Kasasi di ajukan oleh Asyura sudah di terbitkan dan telah diterima oleh DPRD Karimun.

 

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq, Juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun ketika dikonfirmasi terkait sudah keluarnya salinan putusan penolakan kasasi M.Asyura oleh Mahkamah Agung,(MA), Mengatakan, Ya. Dia sudah mendengar bahwa salinan putusan penolakan kasasi saudara Asyura sudah keluar, namun, dia belum mendapatkan tembusan atas salinan putusan penolakan tersebut, nantilah dia masih diluar kota, apabila sudah pulang nanti, akan memberikan keterangan pers.

 

“ Dia sudah mendapat kabar bahwasanya salinan putusan penolakan kasasi saudara asyura dari Mahkamah Agung sudah keluar, tetapi sampai saat ini dia belum melihat salinan tersebut,karena masih diluar kota, namun, apabila sudah tiba di karimun, dia akan memberikan keterangan pers terkait hal tersebut,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Terkait Penolakan Kasasi saudara Asyura oleh MA itu berita lama, pasalnya, salinan putusan penolakan kasasi saudara asyura belum diterima, dan apabila pihak MA memang sudah mengeluarkan salinan putusan tentunya akan di bahas ditingkat DPD, untuk menentukan langkah selanjutnya,” Tutur Bupati

 

Secara terpisah, Bakti Lubis SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ketika dikonfirmasi karimuntoday.com, Jum’at (2/3/2018), Via Hp selularnya terkait ditolaknya kasasi saudara asyura oleh mahkamah agung mengatakan, Ya’ Salinan Putusan Penolakan Kasasi saudara Asyura sudah diterbitkan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia, namun,secara detil dia belum membaca amar putusan tersebut, tetapi salinan putusan penolakan tersebut sudah berada di meja saya, dia saat ini dia masih diluar kota,” Ujarnya Singkat

 

Secara terpisah, M.Asyura Ketua DPRD Karimun, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait sudah terbitnya salinan putusan penolakan kasasi diajukanya ke Mahkamah Agung terkait pemakzulan terhadap dirinya, belum dapat dimintai tanggapanya.(red)

 

 

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim serta Direktur Bisnis PT. PLN regional Sumatera Wiluyo Kusdiharto saat meninjau 17 unit mesin yang mulai dioperasikan di Power House PLTD Bukit Carok, Tebing, Karimun, (02/03/2018).

 

Karimun,(KT) - Mesin pembangkit listrik sebanyak 17 unit berkapasitas 1000 KW per unit dengan total 17.000 KW (17 MW) yang didatangkan PT. PLN Persero ke Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kemudian ditempatkan di Power House PLTD Bukit Carok, Tebing bulan Oktober lalu resmi dioperasikan, Jum'at, (02/03/18).

 

 Peresmian pengoperasian 17 unit mesin baru PLTD Bukit Carok tersebut diresmikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim serta Direktur Bisnis Regional Sumatera PT. PLN Wiluyo Kusdiharto dan Manager PLN Rayon Tanjung Balai Karimun Crisman Ariando.

 

Direktur bisnis regional Sumatera PT. PLN Wiluyo Kusdiharto mengatakan, dengan diresmikannya pengoperasian 17 unit mesin pembangkit di PLTD Bukit Carok pada hari ini sebanyak 17 MW, maka kapasitas yang kita miliki di pulau Karimun menjadi 42 MW dengan beban puncak 25 MW, dengan demikian ada kelebihan sebanyak 17 MW, ucapnya.

 

"Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Karimun, PLN siap melistriki kawasan-kawasan industri yang selama ini belum menggunakan listrik dari PLN, karena kelebihan 17 MW itu mampu mendukung kebutuhan listrik sektor industri di Karimun", tegas Wiluyo dalam sambutannya.

 

 Ditempat yang sama, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, mulai hari ini, Kepri khususnya Karimun tidak krisis listrik lagi, krisis listrik di Karimun telah berlalu, dengan terpenuhinya kebutuhan listrik ini, kita harapkan bergeraknya perekonomian, karena listrik ini selain untuk kebutuhan masyarakat, juga untuk kebutuhan industri, kita pemprov siap membantu apa-apa saja yang dibutuhkan PLN, tuturnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing H. Mursini melantik eselon lll dan lV di gedung serbaguna SMA Pintar Teluk Kuantan, Kamis (01/03/2018).

 

Kuansing,(KT)  - Bupati Kuantan Singingi H Mursini, melaksanakan pelantikan pejabat eselon lll dan eselon IV sebanyak 244 orang. Pelantikan ini juga dihadiri oleh wakil bupati H. Halim, Waka polres, Plt sekda Kuansing Muharlius, Kajari Revendra, Asisten, dan kepala OPD,Di gedung serbaguna SMA Pintar Teluk Kuantan, kamis (01/03/2018).

 

Selanjutnya, adapun pembagian dari 244 orang pejabat eselon lll dan lV ini diantaranya 51 orang untuk mengisi struktural eselon lll dan 174 orang untuk struktural eselon lV. Dan selebihnya 15 orang untuk pejabat fungsional koordinator wilayah di bidang pendidikan, 1 orang kepala SKB, 1 orang kepala Sekolah Dasar yang terakhir 2 orang kepala UPTD.

 

H. Mursini menyampaikan bahwa bagi setiap Aparatur Sipil Negara yang baru dilantik supaya menjalankannya tugas, fungsi dan tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ujarnya.

 

Bupati juga mengatakan, dalam sambutannya mengenai amanah yang harus diemban oleh pejabat eselon lll dan eselon lV yang dilantik tersebut supaya menjalankan amanahnya dengan sepenuh hati, ungkapnya.

 

 Beliau juga menambahkan, supaya jabatan yang diberikan ini, digunakan sesuai prosedur dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk menjadikan kabupaten kuantan Singingi yang lebih baik di masa yang akan datang, tutupnya. (Lidia Ningsih).

Published in KARIMUN

   

Ket Photo : Bupati Lingga, H.Alias Wello Melantik Sekda Devinitif serta Pejabat Eselon, II dan III di Benteng Lekok Pulau Mepar,Desa Mepar Kecamatan Lingga,Kabupaten Lingga,Kamis (01/03/2018).

Lingga,(KT) -  Bupati Lingga H.Alias Wello melakukan pelantikan pejabat pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga di Benteng Lekok Pulau Mepar,Desa Mepar Kecamatan Lingga,Kabupaten Lingga,Kamis (01/03/2018).

Dalam kesempatan sejarah baru ini,Bupati Lingga H.Alias Wello juga melantik Drs.H.Muhamad Juramadi Esram,SH.MT.MH sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Devinitif,beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjung Pinang,Kepri.

Bupati Lingga H.Alias Wello dalam sambutan nya mengatakan, Dengan pelantikan yang dilakukan di tempat bersejarah yang sangat tinggi ini,yaitu Pulau Mepar atau singkatan dari Melayu Perkasa ini,

Diharapkan kepada seluruh OPD agar bisa bekerja lebih maksimal dan bersungguh-sungguh.Sehingga dapat menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan baik serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Dengan dilaksanakan pelantikan di tempat sejarah ini,Dia berharap agar seluruh pejabat yang di lantik bisa bekerja lebih maksimal,semangat dan sungguh-sungguh seperti yang pernah dilakukan Sultan Lingga.Sehingga dapat menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan baik."pinta Awe.

Selain Sekda dan Pejabat Eselon II dan III yang dilantik,turut hadir juga di acara tersebut,Sekda Kota Tanjung Pinang serta Mantan Sekda Kota Tanjung Pinang.Wakil Bupati Lingga M.Nizar,Ketua Tim Penggerak PKK Lingga,LAM Lingga,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lingga.(Rs)

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31