humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 03 March 2018

 

Ket Photo : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, Bersama Salah Seorang Tokoh Masyarakat Penerima Penghargaan.

 

Batam,(KT) - Upacara HUT Polda Kepri ke – XIII dilaksanaka di Lapangan Upacara Polda Kepri Pada hari Sabtu tanggal 3 Maret 2018 sekira pukul 08.00 wib. Sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Unsur FKPD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Para Kapolres/Kapolresta jajaran Polda Kepri, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara di Polda Kepri serta para tamu undangan.

 

Dalam Amanat Kapolda Kepri menyampaikan Dalam catatan sejarah suatu Organisasi tentu terdapat perjuangan dan pengorbanan, yang merupakan momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan. Demikian halnya dengan berdirinya Polda Kepri ini. Sebelum berpisah dengan Polda Riau di masa lalu, telah melalui berbagai proses yang menghasilkan pemikiran terbaik dari pimpinan Polri dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Riau ini sehingga Polda Kepri dapat terbentuk guna memberikan rasa aman dan tenteram di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Berdasarkan SuratKeputusan Kapolri Nopol : (Skep/09/III/2005 Tgl 3 Maret 2005), telah di bentuk Polda Kepri dengan status Polda Persiapan, yang sebelumnya merupakan bagian dari Polda Riau yang terdiri dari 6 Satker Kewilayahan, Poltabes Barelang, Polresta Tanjung Pinang, Polresta Tanjung Balai Karimun, Polres Natuna, Polres Lingga, Polres Bintan.

 

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nopol :(Skep/22/VII/2006 Tanggal 20 Juli 2006), Polda Kepri di tingkatkan dari Polda Persiapan menjadi Polda Type B2. Selanjutnya pada tanggal 22 Agustus 2008 Gedung Mapolda Kepri telah diresmikan dan dipergunakan yang terletak di Jl. Hang Jebat Batu Besar Nongsa Batam. Kini berdasarkan Kep Kapolri No Pol Skep/1096/X/2016, Tanggal 25 Oktober 2016, Polda Kepri telah ditingkatkan statusnya menjadi Polda Tipe A dan dengan peningkatan Tipe menjadi Polda Tipe A, Polda Kepri menambah 1 Polres yaitu Polres Kepulauan Anambas.

 

Tentunya hal ini juga terwujud untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Semua yang kita lakukan dalam kurun waktu 13 Tahun Polda Kepri ini, kesuksesan dan capaian kita semua dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama dengan masyarakat dan seluruh stake holders.

 

Kondisi ini harus tetap kita pertahankan dan tingkatkan terus sehingga nama baik Polda Kepri akan semakin besar di mata masyarakat khususnya di Wilayah Kepulauan Riau. Mencermati perkembangan lingkungan strategis yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini dan beberapa agenda nasional kedepan memerlukan perhatian kita semua. Potensi kerawanan gangguan kamtibmas yang terjadi di Provinsi Kepulauan Riau seperti Terorisme, Narkoba, Bencana Alam yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas, penyelesaian masalah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) terus menjadi tuntutan masyarakat terhadap pemerintah menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa (Good Governance And Clean Government).

 

 Dalam mengelola berbagai isu keamanan serta tantangan tugas, Polda Kepri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang, baik kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontinjensi. Kasus-kasus besar yang telah diungkap polda kepri seperti Narkoba, BBM, Illegal Fishing, Trafficking Inperson, Perompakan dan Pencurian, semakin banyak yang dituntaskan sehingga tidak jarang Polda Kepri mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

 

Di akhir kata Kapolda Kepri mengajak kepada seluruh personel Polda Kepri, untuk bahu mambahu dan menjaga soliditas untuk membesarkan nama baik Polda Kepri yang kita cintai ini menjadi Polda yang berprestasi dengan melaksanakan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Laksanakan tugas secara profesional, dengan tidak mencederai hati masyarakat. Tunjukkan peran, sikap dan perilaku tauladan sebagai anggota polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

 

 Selesai melaksanakan Upacara Kapolda Kepri memberikan Penghargaan Kepada Personil Polda Kepri yang berprestasi dalam pengungkapan kasus Narkotika di wilayah Hukum Polda Kepri Penghargaan juga diberikan kepada Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang berperan aktif membantu Polda Kepri dalam pengungkapan kasus dan pencegahan berkembangnya terorisme di wilayah Kepulauan Riau.

 

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan syukuran di Graha Lancang Kuning Polda Kepri. 

 

Penulis:zulfahmi Sumber:Humas Polda Kepri

Published in BATAM

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK, Ketua Komisi I Anwar Abubakar foto bersama dengan tenaga medis yang melakukan penyuluhan dan pengobatan gratis DPD HIMNI Kepri, Sabtu, (03/03/18).

 

Karimun,(KT) - Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Kepri untuk masyarakat di Kampung Pelipit, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Karimun, Sabtu,(03/03/18).

 

Bakti Sosial (Baksos) Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang digelar HIMNI tersebut turut dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol (Arm) Rizal Analdie, Ketua Komisi I DPRD Karimun Anwar Abubakar, Kepala dinas kesehatan Karimun Rachmadi serta pengurus dan anggota DPC HIMNI Karimun serta diikuti dan disambut antusias ratusan masyarakat setempat.

 

Ketua Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauhan Riau (Kepri) Elimansyah Hai mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk kemanusian, kita targetkan untuk masyarakat menengah kebawah, pengobatan gratis yang diberikan berupa pengecekan gula darah, cek tensi, kemudian juga kita berikan obat generik, namun bila ditemukan masyarakat yang mengalami penyakit yang harus dirujuk kerumah sakit, nanti perawat akan menyampaikkannya, katanya.

 

 "Kita targetkan 350 orang peserta untuk mengikuti penyuluhan dan pengobatan gratis yang kita adakan ini, namun bila lebih tetap akan kita layani sebelum ditutup pukul 17:00 nanti, karena kita hanya melaksanakan satu hari, untuk tenaga medis kita libatkan 18 orang dari Batam dan 8 orang dari Karimun, ucap Elimansyah.

 

 Sementara itu Bupati Karimun,H. Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengatakan, kita mengapresiasi kegiatan ini, sehingga masyarakat di Pelipit Kelurahan Sungai Lakam Timur ini dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis, dan bila nanti ada masyarakat kedapatan mengidap penyakit yang serius tentunya ditindak lanjuti, ucap Rafiq.

 

Ditambahkannya, bila masyarakat yang memiliki penyakit serius itu tidak mampu bisa langsung datang ke Puskesmas atau rumah sakit, karena kita ada program BPJS dan program JPKM, apalagi kalau sudah memiliki SKTM akan lebih mudah, kemudian diharapkan juga kesadaran masyarakat yang belum memiliki BPJS, agar segera mengurusnya, tuturnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Gubernur Kepri,H. Nurdin Basirun saat diwawancarai awak media terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Asam, Jum'at malam, (02/03/18).

 

Karimun,(KT) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun optimis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Asam yang terletak di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun akan secepatnya terwujud, hal tersebut dikatakannya saat diwawancara awak media usai membuka acara MTQ tingkat Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Jum'at,(02/03/18).

 

"Kita sudah menemui Presiden Jokowi terkait usulan kita untuk menjadikan Pulau Asam menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hasilnya beliau setuju, karena kita mengusulkannya adalah hal yang jelas, karena sudah ada investor yang mau berinvestasi disitu", ucapnya.

 

 Nurdin menyebut, saat ini status usulan KEK Pulau Asam tinggal menunggu perubahan atas status kawasan hutan, untuk hal itu, dia juga sudah menemui Menteri Kehutanan membahasnya, dan mereka beserta tim akan turun kelokasi untuk melihat secara langsung kondisi Pulau Asam, kata Nurdin.

 

 Ditegaskannya, Pemprov akan terus menggesa agar secepatnya Pulau asam menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, "saya pikir tidak akan lama lagi, saya juga paham, karena rencana ini sudah ada semenjak saya menjabat Bupati Karimun, kasihan juga investor yang sudah mau berinvestasi menunggu, ujarnya.

 

Menurut Nurdin, Kawasan Ekonomi Khusus Pulau Asam itu nanti tidak hanya untuk membuka lapangan pekerjaan, namun juga untuk kepentingan cadangan energi Indonesia juga bisa ditempatkan disitu, jika lambat, kita khawatir investor akan lari karena kelamaan menunggu, padahal mereka sudah membawa uang untuk investasi, tuturnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket foto : Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun memukul beduk pertanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Tebing 2018, didampingi Wakil Bupati Karimun,H. Anwar Hasyim dan Camat Tebing, Herisa Anugerah, Pantai Pongkar, Tebing, (02/03/18).

 

 

Karimun,(KT) - Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Camat Tebing Herisa Anugerah secara resmi membuka Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tebing Ke - X Tahun 2018 yang ditandai dengan dipukulnya beduk sebanyak 5 kali oleh Gubernur, Jum'at,(02/03/18) di kawasan objek wisata Pantai Pongkar Kecamatan Tebing.

 

Camat Tebing, Herisa Anugerah mengatakan, MTQ tahun ini mengambil tema "Melalui MTQ X Kabupaten Karimun Kita Amalkan Isi Kandungan Al-Quran Demi Terwujudnya Karimun Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Maritim Yang Terdepan Berlandaskan Iman dan Taqwa", tema ini mengungkapkan sebuah harapan bahwa dengan mengamalkan Alqur'an, semangat membangun Karimun akan beritegritas.

 

"Untuk peserta, peserta terdiri dari 1 Desa dan 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tebing, adapun rincian pesertanya yakni dari Kelurahan Pamak 18 Orang Kafilah, Kelurahan Kapling 18 Orang Kafilah, Kelurahan Teluk Uma 24 Orang Kafilah ,Kelurahan Harjosari 23 Orang Kafilah, Kelurahan Tebing 18 Orang Kafilah Dan Desa Pongkar 26 Orang Kafilah" kata Herisa.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim mengatakan, Kecamatan Tebing adalah Kecamatan ke 12 yang melaksanakn MTQ yang merupakan program tahunan, alhamdullah pelaksanaan MTQ cukup didukung dan disambut antusias oleh masyarakat, hal ini menunjukkan bahwa tingkat kebersamaan ada di hati masyarakat kita di Karimun, mari kita tingkatkan terus kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbangun ini, harapnya.

 

Ditempat yang sama, Gubernur,H, Nurdin Basirun yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya dalam kesempatan itu mengatakan, Alqur'an itu pedoman, acara MTQ seperti ini mengingatkan kita akan pedoman itu, membangun generasi yang Qur'ani, disamping untuk membangun kebersamaan dan silaturrahmi diantara kita agar semakin menjadi kokoh, tuturnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket FHoto : Bupati Kuansing, H. Mursini mengadakan kegiatan Magrib Mengaji di mesjid Al-Furqan kelurahan Sungai Jering kota Teluk Kuantan, jum'at (02/02/2018).

 

Kuansing,(KT)  - Kegiatan Magrib Mengaji oleh Bupati Kuansing H Mursini,di taja oleh pemkab kuansing malam ini berlokasi di masjid Al-Furqan Sungai Jering, adapun yang ikut hadir dalam acara ini diantaranya ustadz Febrian Albirriz Lc, kepala Kementerian agama, kepala OPD, kabag, camat se-kabupaten Kuantan Singingi, serta kepala Kantor Urusan Agama, kepala Mts, MI, pimpinan pondok pesantren di Kuantan Singingi, dan seluruh jemaah serta anak-anak pesantren di kota Teluk Kuantan yang berpusat di mesjid Al - Furqan kelurahan Sungai Jering kota Teluk Kuantan, Jum'at (02/02/2018).

 

Kegiatan Magrib Mengaji ini, terwujud karena adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dengan Kementerian Agama Kuantan Singingi. Dalam kesempatan ini, Bupati Kuansing mencanangkan Program Magrib Mengaji di tingkat kabupaten Kuantan Singingi. Guna mengajak seluruh masyarakat kabupaten Kuantan Singingi untuk menghidupkan kembali kegiatan tersebut, ujarnya.

 

H. Mursini menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kuantan Singingi supaya menghidupkan kembali Program Magrib Mengaji, karena banyak kegiatan positif dalam program ini. Menurut Bupati tradisi ini sudah sejak lama dilakukan, dahulu di setiap desa-desa. Saat ini, Bupati berharap kepada orang tua agar memberikan motivasi terhadap anak-anak untuk mengikuti Program tersebut, ungkapnya.

 

Bupati Kuansing juga mengatakan program tersebut dapat memberikan pengetahuan tentang membaca Al-Quran kepada generasi muda terutama dikalangan anak-anak, tuturnya. Beliau juga menambahkan program tersebut melatih dan membiasakan kegiatan-kegiatan positif yang bernilai ibadah di masyarakat, serta dalam rangka syi'ar agama Islam di kabupaten Kuantan Singingi supaya ke depannya menjadikan masyarakat Kuansing yang bermoral dan berakhlak sesuai dengan program kabupaten Kuantan Singingi unggul, sejahtera, dan agamis,” tutupnya (lidia ningsih)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31