humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 05 March 2018

  

Ket Photo : Kepala Sub. Seksi Status Keimigrasian, Yan Edo Supomo.

 Karimun,(KT)  - Kepala Sub. Seksi Status Keimigrasian, Yan Edo Supomo saat di temui oleh wartawan di ruang kerja, Senen (05/03/18). Mengatakan kami sebagai petugas  siap Melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi di Bidang Keimigrasian di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun.

 Yan Edo Supono menyampaikan bahwa kami disini juga ada bahagian masing masing sebagai berikut, Sub Bagian Tata Usaha Mempunyai tugas melakukan hubungan. Untuk melakukan tugas tersebut, Sub Bagian Tata Usaha memiliki fungsi:

 1.Fer Urusan Kepegawaian  Urusan Kepegawaian memiliki tugas melakukan urusan kepegawaian di lingkungan kantor imigrasi sesuai dengan kata kunci yang ditetapkan oleh Menteri dan berdasarkan perundang undangan yang berlaku. 2.Kopi Urusan Keuangan  Urusan Keuangan memiliki tugas melakukan urusan keuangan Kantor Imigrasi berdasarkan peraturan perundangundangan yang beriaku 3.Fer Urusan Umum  Urusan Umum memiliki tugas mengerjakan urusan surat-menyurat, perlengkapan dan rumah tangga kantor imigrasi.

Seksi Informasi dan Sarana Komunikasi KeimigrasianMempunyai tugas melakukan penyebaran dan pemanfaatan informasi dan sarana komunikasi keimigrasian di lingkungan Kantor Imigrasi yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mengatur tugasnya seksi informasi dan sarana komunikasi keimigrasian memiliki fungsi:

1.Sub Seksi Informasi Keimigrasian memiliki tugas:  Bahasa Inggris dan Orang Asing dalam rangka kerja sama untuk pengamanan teknis operasional keimigrasian. 2.Sub Seksi Sarana Komunikasi Keimigrasian memiliki tugas:  Cara melakukan dan memanfaatkan sarana komunikasi.

Seksi Lalu Lintas dan Status KeimigrasianMempunyai tugas melakukan kegiatan keimigrasian di bidang lalu lintas dan status keimigrasian di lingkungan Kantor Imigrasi yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seksi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian terdiri dari:
1.Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian memiliki tugas:  Cara mengatasinya, masuklah orang lewat pelabuhan pendaratan dan berikan fasilitas keimigrasian. 

2.Sub Seksi Status Keimigrasian memiliki tugas:  melakukan persiapan pelaksanaan penyaringan, penelitian banding alih status dan izin tinggal keimigrasian, penelitian terhadap kebenaran bukti-bukti kewarganegaraan seseorang dan memberikan surat keterangan orang asing untuk kelengkapan permohonan kewarganegaraan serta melakukan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaannya.

Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian
Mempunyai tugas melakukan pengawasan dan penindakan keimigrasian terhadap orang asing di lingkungan Kantor Imigrasi yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian terdiri dari:
1.Sub Seksi Pengawasan Keimigrasian memiliki tugas:  Kerja sama antar pemerintah di bidang pengawasan orang asing. 

2.Sub Seksi Penindakan Keimigrasian memiliki tugas:  Dan penindakan, pencegahan dan penangkalan, penampungan sementara dan perawatan orang asing yang belum dapat dipulangkan, pemulangan dan pengusiran terhadap kelancaran peraturan perundang-undangan yang berlaku.namun kami dalam satu kantor saling bekerja walau pun beda ruangan, pungkasnya( Zulfahmi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :  Adia Mirtajaya,Kasi Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT)  - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau,telah menyalurkan Dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap l Tahun 2018, bagi keluarga kurang mampu  yang tersebar di Setiap Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Muharlius S.E. M.M, melalui Kasi Perlindungan Jaminan Sosial, Adia Mirtajaya menyampaikan kepada karimuntoday.com Senin,(05/03.2018),di ruangannya tentang Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap l Tahun 2018, Dia menjelaskan bahwa sejak Tahun 2012, Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan penyaluran Dana Program Keluarga Harapan ( PKH ) bagi keluarga kurang mampu sebanyak 5.875 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Dari tahun 2012 sampai 31 Desember 2017, Kabupaten Kuantan Singingi menerima penyaluran dana PKH lebih kurang 33 M, ujarnya.

 

Ditambahkanya lagi, Penyaluran dana PKH tahap l tahun 2018 sudah di salurkan kepada 5.584 KPM lebih kurang 2 M, dan masih 291 KPM yang belum menerimanya, dikarenakan tidak hadir dalam penyaluran dana PKH," ungkapnya.

 

Selanjutnya, Adia Mirtajaya mengungkapkan bahwa Badan Statistik Pusat (BPS) yang turun ke lapangan untuk menentukan keluarga miskin yang berhak menerima bantuan PKH tersebut, Kemudian Dia juga menyebutkan jumlah Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM-PKH), yang berjumlah 57 orang. Diantaranya 1 orang untuk koordinator kabupaten yang berada di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, 3 orang operator dan 53 orang pendamping sosial PKH yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Terakhir Adia Mirtajaya menuturkan bahwa dengan besarnya bantuan pusat ke masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi,Dia berharap supaya Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi juga membantu operasional SDM-PKH dan Sekretariat PKH,” Pintanya (lidia ningsih) 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Afrizon Ketua LSM PMPRI Provinsi Riau di Depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pekanbaru.

 

Pekanbaru,(KT) - Riau, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau terindikasi ajang korupsi berjamaah. Pasalnya sejumlah peningkatan dan pemeliharaan jalan serta jembatan yang ditertuang didalam APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2017 disinyalir tidak sepenuhnya terrealisasi.

 

Untuk meminta klarifikasi dan konfirmasi mengenai dugaan penyimpangan yang ditampung di Dinas PUPR Provinsi Riau kru media beserta LSM PMPRI Provinsi Riau pada Senin (05/03/2018). Ke Kantor Dinas PUPR Riau. Namun anehnya Kadis PUPR Provinsi Riau, Ir.Dadang Eko Purwanto,MT mendadak menghilang lewat pintu rahasia.

 

Hal tersebut diutarakan oleh Afrizon Ketua LSM PMPRI Provinsi Riau Kadis PUPR Riau Pak Dadang keluar dari pintu rahasia padahal sebelumnya kita sudah isi buku tamu. " Pak Kadis PUPR Riau (Dadang eko purwanto /red) menghilang lewat pintu rahasia padahal kita sudah mengisi buku tamu diruangannya,” Ujar jhon.

 

Kemudian ditambahkan nya kita menunggu sudah 1 jam dari 15.00 - 16.00 tiba tiba salah satu ajudannya menjumpai kami katanya bapak sudah keluar ada rapat, lucu ya Dinas PUPR Riau ini ada rapat jam 16.00 Wib,tambah nya.

 

Ombudsman Provinsi Riau diharapkan segera memanggil Kadis PUPR Riau yang dikomandoi oleh Ir.Dadang Eko Purwanto,MT diduga melakukan pelayanan publik yang buruk, karena beliau adalah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang digaji negara.

 

Selanjutnya Kepada, PLT. Gubernur Riau diharapkan untuk mengevaluasi kinerja Kadis PUPR Riau karena jika memang tidak ada yang ditutupi kenapa harus menghindar, masyarakat juga berhak tahu kemana penggunaan anggaran yang dikucurkan,” Pintanya  (Kh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo  PJS. Bupati Indragiri Hilir, H.Rudiyanto memimpin Upacara Bendera di SMA NEGERI 1 Kecamatan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau,di hadiri Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Camat dan Upika Kecamatan Kateman, Kepala Sekolah, SMAN I serta Majelis Guru dan siswa/i.

 

Sungai Guntung,(KT) – PJS. Bupati Indragiri Hilir, H.Rudiyanto memimpin Upacara Bendera di SMA NEGERI 1 Kecamatan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau,di hadiri Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Camat dan Upika Kecamatan Kateman, Kepala Sekolah, SMAN I serta Majelis Guru dan siswa/i.

 

Dalam kata sambutanya, PJS. Bupati Inhil, H. Rudiyanto di hadapan siswa/i saat memimpin apel, mengatakan bahwa  sesuai dengan UU sekarang kewenangan Sekolah Menegah Atas,(SMA), Kewenanganya Berada di Provinsi Riau, Untuk itu, walaupun anak-anak jauh dari ibu kota Provinsi tapi tidak ada lagi penghalang untuk mengetahui perkembangan, pasalnya saat ini teknologi sudah maju pesat.

 

“ Saat ini teknologi telah berkembang dengan cepat khususnya dunia Maya. Beliau juga mengharapkan antara sesama siswa harus saling menjaga persahabatan yang baik dan saling membantu sehingga terjalin persaudaraan yang baik,begitu juga dengan para majelis guru,” Tuturnya

 

“ Pesan-nya kepada para  siswa/i untuk menjauhi narkoba dan pergaulan bebas karena di tingkat SMA inilah penentuan masa depan,” Tutupnya (Ridho)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq menyerahkan sertifikat tanah gratis secara simbolis di halaman kantor BPN Karimun, Senin,(05/03/18).

 

Karimun,(KT) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun membagikan 100 sertifikat bidang tanah gratis program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2017 yang diserahkan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq secara simbolis kepada warga pemilik hak atas tanah di halaman kantor BPN Karimun, Senin,(05/03/18).

 

 Kepala BPN Karimun, Susilawati pada hari terakhir masa tugasnya di kantor BPN Karimun karena pindah tugas ke Kanwil BPN Kepri memaparkan, program PTSL pada tahun 2017 untuk Kabupaten Karimun mendapatkan jatah sebanyak 8112 bidang di 5 kecamatan yakni Kecamatan, Karimun, Tebing, Meral, Meral Barat dan Kundur, dengan rincian K1 sebanyak 6170 bidang, K2 1 bidang, K3 535 bidang dan K4 1406 bidang, paparnya.

 

 " Dari jatah sebanyak 8112 bidang tanah gratis tahun 2017 itu yang belum dibagikan kepada masyarakat adalah sebanyak 5.815 bidang, sebelumnya sudah dibagikan Menteri ATR dan Gubernur Kepri beberapa waktu lalu, untuk sisanya akan diatur lebih lanjut dengan pihak kecamatan", terang Susi dalam sambutannya.

 

 Ditambahkannya, untuk tahun 2018 ini, Kabupaten Karimun mendapatkan jatah sebanyak 13.000 sertifikat tanah gratis yang akan sedang diselesaikan dan akan dipimpin oleh Kepala kantor BPN Karimun yang baru Jemmy Doly Winerungan, dan perlu masyarakat Karimun ketahui, berdasarkan Perbup nomor 318 Tahun 2018 dan Perbup nomor 2 tahun 2018, BPHTB digratiskan oleh Bupati Karimun, ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengatakan, saya yakin masyarakat Karimun yang pada hari ini telah mendapatkan sertifikat sangat senang serta diberikan secara gratis pemerintah pusat melalui BPN Karimun, oleh sebab itu, Pemerintah daerah juga ingin memberikan yang lebih lagi, yakni menggratiskan BPHTB, masyarakat tidak perlu membayarnya, sebut Rafiq.

 

" Melalui kebijakan kami Perbup nomor 318 Tahun 2018 tentang pemberian pengurangan dan penghapusan BPHTB terhutang, tidak perlu bapak ibu bayar lagi, itu sudah dihapuskan, kemudian Perbub nomor 2 tahun 2018 tentang tata cara penghapusannya, diberikan secara cuma-cuma, secara gratis demi masyarakat Karimun, ungkap bupati bumi berazam itu.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Komite SMP 01 Lingga, H.Nadar dan Kepala SMP Negeri 01 Lingga, Kadari S.Pd.

 

Lingga,(KT) - Dalam rangka meningkatkan Mutu pendidikan Komite SMP Negeri 01 Kabupaten  Lingga dan pihak sekolah mengadakan dialog bersama wali murid serta Ketua Komite yang diadakan  di Aula Pertemuan SMP 01 Lingga Sabtu (3/3/2017).

Ketua Komite SMP 01 Lingga, H.Nadar, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama  wali sehingga dapat datang menghadiri undangan ini acara yang diadakan  di Aula Pertemuan SMP 01 Lingga Sabtu (3/3/2017).

 

Disamping  itu Juga, H.Nadar ,mengucapan terima kasih Kepada Majelis guru selama ini telah mendidik anak-anak dengan tulus sehingga anak didik menjadi pintar dan cerdas, serta ditempa dengan ilmu keagamaan, serta kegiatan pramuka.

 

Dia juga berharap  kepada seluruh orang tua wali murid agar bisa bekerja sama dengan Majelis Guru , terutama sekali tentang ke displinan anak-anak,pasalnya, pengawasan guru sangat terbatas terhadap anak didik, jadi peranan orang tua wali murid, juga turut andil untuk memberikan masukan dan nasehat.

 

“   Dia berharap  para guru jangan mudah emosional ketika melihat kelakukan dan tingkah laku anak didik ketika dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik, begitu juga dengan para orang tua wali murid  jangan cepat menanggapi laporan dari anak, andaikata ada kejadian di sekolah, amdaikata sifatnya tidak begitu fatal, karena tindakan di lakukan Guru  demi anak-anak kita juga,” ujarnya.

 

Kepala SMP Negeri 01 Lingga, Kadari S.Pd Menyampaikan, kepada Wali murid agar senantiasa menjaga perilaku anak kita masing-masing Karna tugas guru adalah memberi pendidikan  di sekolah sedangkan di luar sekolah adalah tugas orang tua.

Kadari juga berharap kerjasama yang baik selama ini dilakukan oleh wali murid agar dapat di pertahanan.apa lagi di Akhir Masa jabatan saya yang berakhir beberapa bulan lagi saya mau nama baik sekolah ini tetap di jaga”  harapnya.

 

Kadari juga mengatakan sangat mendukung kebijakan Komite yang melibatkan para Wali untuk bekerja sama dalam menjaga kebersihan sekolah dan menambah fasilitas di ruangan belajar anak -anak seperti memperbaiki kursi dan meja. bahkan ada yang memasang kipas angin di ruangan belajar demi kenyamanan  anak-anak belajar,” ujarnya.(Rusli)

Published in LINGGA

 

Ket Photo Organisasi Pelopor Pergerakan Perwata Publik Wajah Bangsa,(P4WB) Kota Batam, mengadakan gelar penyuluhan Tanaman Organik&Hidroponik di Kelurahan Sei Pelinggut, Minggu,(04/03/2018).

 

 

Batam,(KT) - Organisasi Pelopor Pergerakan Perwata Publik Wajah Bangsa,(P4WB) Kota Batam, mengadakan gelar penyuluhan Tanaman Organik&Hidroponik di Kelurahan Sei Pelinggut, Minggu,(04/03/2018).

 

Akhiruddin Syah Purba,  Ketua Umum Pelopor Pergerakan Perwata Publik Wajah Bangsa (P4WB), dalam kata sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan ini hanya semata -  mata kegiatan sosial, pasalnya, dari Pengurus DPP mau pun PWK P4WB tidak ingin di manfaatkan oleh oknum yang memiliki kepentingan dalam kegiatan sosial ini,dan juga dalam kegiatan penyuluhan ini jangan ada antara kita ada unsur politik.

 

“ Kegiatan Penyuluhan ini murni kegiatan social, untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat bagaimana cara yang benar untuk menanam sayuran hingga menjadi subur, dan tidak ada unsure politik,” Tukasnya

 

Secara terpisah, Noor Aziz salah seorang pengurus P4WB,terlihat memberikan contoh kepada masyarakat tata cara menanam tanaman organik&hidroponik, seperti, cabe,sawi,sladri dan lainya. Secara berulang-ulang, sampai para peserta yang mengikuti pelatihan mengerti.

 

Desri Novriartati Salah seorang peserta pelatihan ketika di temui karimuntoday.com menerangkan, bahwa kami sekelurahan sei pelenggut sangat berterimakasih kepada pengurus P4WB, telah melakukan penyuluhan atau pelatihan tata cara menanam tanaman organik&hidroponik yang mana selama ini masyarakat tidak tau dan tidak paham dengan tanaman organik&hidroponik, artinya, Dengan di adakan acara pelatihan dan penyuluhan baru mengerti,” ujar Desri.

 

Ditempat yang sama, Ketua PWK Wilayah Kecamatan Sagulung, Sutrisno juga menyampaikan kepada warga yang mengikuti acara ini,agar ilmu didapatkan tata cara menanam tanaman organik&hidroponik untuk dipraktekan secara berkisambungan, pasalnya kalau ditekuni, tentunya akan bisa menunjang ekonomi dalam rumah tangga,” Tuturnya Singkat (Zulfahmi)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31