humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 06 March 2018

 

Ket Photo : Pelaku yang Diringkus Satnarkoba Polres Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT) - Sat Resnarkoba Polres Kuansing Berhasil meringkus Satu orang yang Diduga pelaku Tindak pidana Narkotika Gol I jenis Sabu berinisial (JO) 43  tepatnya di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Selasa (06/03/2018).

Hal tersebut dikatakan, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH Sik melalui Ka Humas AKP G Lumban Toruan menjelaskan, Penangkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu disebuah rumah warga didesa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Resnarkoba AKP ADI PRANYOTO, SH.MH mengumpulkan Tim Opsnal serta memberikan arahan serta posisi rumah warga yang akan dilakukan penggerebekan berikut dengan ciri-ciri orang yang akan ditangkap.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Resnarkoba berangkat menuju Tkp untuk melakukan Penyelidikan guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sesampainya di Lokasi sekira pukul 11.45 wib ternyata benar ditemukan sebuah rumah dimaksud dan ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sama sedang berada didalam kamar, Kemudian langsung dilakukan penangkapan

“ Setelah dilakukan penggeledahan, Tim Opsnal berhasil menemukan Barang bukti 1 ( satu ) Paket Plastik bening berisikan butiran kristal diduga Narkotika Jenis Sabu didalam tupper ware disebelah speaker aktif dalam rumah tersangka yang diakui miliknya,” Tutur Ka.Humas Polres Kuansing

 

Ditambahkanya lagi, Barang bukti yang dapat diamankan pihak kepolisian berupa 1 ( satu ) Paket Plastik bening berisikan butiran kristal diduga Narkotika Jenis Sabu berat kotor 2.17 gram, 1 ( satu ) Buah Handphone LG warna hitam. 1 ( satu ) Bungkus Plastik berisikan plastik bening merk Flexibag. 1 ( satu ) Buah Timbangan Digital Merk Diamond. dan 1 (satu) buah tupper ware warna hitam.

Pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1)  jo pasal 112 (1) UU 35 Thn 2009 ttg Narkotika. Sekarang Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Kuansing,Guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” Tutupnya (lidia ningsih/rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Foto : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq diwawancara wartawan usai menyerahkan 100 sertifikat tanah gratis program PTSL didampingi Kepala Kantor BPN Karimun yang baru Jemmy Doly Winerungan di BPN Karimun, (05/03/18).

 

Karimun,(KT) - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengingatkan bawahannya untuk tidak memungut biaya sepeserpun terhadap pemilik hak atas tanah dalam pengurusan tanah, hal tersebut dikatakan Rafiq saat menyerahkan 100 sertifikat bidang tanah gratis program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di halaman kantor BPN Karimun, Senin,(05/03/18).

 

Dikatakannya, pada tahun anggaran 2017, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun menyelesaikan sebanyak 8112 sertifikat program PTSL, semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun termasuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang dibayarkan pemilik tanah sudah dihapuskan, tidak dibayar, digratiskan, ungkapnya.

 

 "BPHTB itu gratis karena saya sudah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 318 dan Perbup nomor 2 tahun 2018 tentang penghapusan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta tata cara penghapusannya, hal ini semata-mata dilakukan untuk kepentingan masyarakat di Karimun, ucap Rafiq

 

"Begitu juga untuk anggaran tahun 2018, BPN Kabupaten Karimun menargetkan sebanyak 13.000 sertifikat bidang tanah gratis program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) akan diselesaikan dan dibagikan untuk masyarakat Karimun, dan kita pemkab Karimun juga akan gratiskan BPHTB nya",

 

Jadi, lanjutnya, sertifikat gratis, BPHTB gratis, jangan pula petugas yang main-main dilapangan, kalau ada yang main-main dilapangan, masyarakat dipersilahkan melaporkan, saya ingatkan kepada RT, RW, Lurah/ Kepala Desa, Camat beserta jajarannya, jangan menerima duit, nanti kena OTT, ada tim saber pungli yang setiap saat mengintai, termasuk petugas BPN yang mengukur, jangan pungut biaya, pesan Rafiq.(DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31