humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 07 March 2018

 

Ket Photo : Pristman Lalela, Sekjen Partai Nasdem, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

 Karimun,(KT) - Dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Karimun, siapa yang tidak kenal dengan Pristman, bersama partai koalisi lainnya, partainya partai Nasdem beberapa tahun lalu berhasil mendudukkan H. Aunur Rafiq dan H. Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun, bahkan di level Provinsi, partai yang ia pimpin kala itu, bersama partai koalisi partai lainnya, dia juga berhasil memenangkan pasangan M. Sani dan Nurdin Basirun menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri daerah pemilihan Karimun.

 

Tidak bisa dinafikkan, keberhasilan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sehingga menjadi partai besar di Provinsi Kepri lebih khusus di Kabupaten Karimun tidak terlepas dari semangat dan tangan hangat Pristman Lalela, ia memelopori berdirinya Nasdem di Kabupaten Karimun hingga partai nasdem kokoh di puncak kejayaanya sebagai salah satu partai pemerintah di Karimun dan juga Kepri.

 

Namun, Kesuksesannya mengantarkan orang-orang besar menjadi penguasa berbanding terbalik dengan personal succesnya dibidang politik, 2 kali mencalonkan diri menjadi legislator (DPRD) berujung kandas, apakah dia kecewa ? " sebagai manusia, saya kecewa, namun bila boleh dipersenkan, kekecewaan saya hanya 2 persen, namun kala itu, jumlah suara yang saya peroleh juga tidak begitu mengecewakan, berarti, sebenarnya sebagian masyarakat menginginkan saya untuk duduk di dewan memperjuangkan aspirasinya, dan sebagian lagi mungkin belum paham saja apa yang ingin saya perjuangkan.

 

"Asam garam politik sudah saya rasakan, dari A sampai Z saya cukup tau, 2 kali gagal tidak menyurutkan langkah saya untuk maju kembali di Pileg 2019 mendatang untuk daerah pemilihan I (dapil I) Karimun-Buru, saya ingin berbagi, bukan berjanji, menjadi politisi adalah jalan hidup saya",ujar Pristman ketika media ini tidak sengaja menjumpainya di Pasar Puan Maimun saat ia menyumbangkan bantuan pribadinya di bidang kesehatan untuk pedagang.

 

Saat ditanyakan apa yang menjadi persoalan yang harus dibenahi di Karimun saat ini dia mengatakan, kita mengapresiasi segala daya dan upaya apapun yang dilakukan Pemkab Karimun, namun tidak bisa dipungkiri, masih banyak persoalan kompleks bahkan rumit yang harus digesa, seperti persoalan lapangan pekerjaan dan kesempatan bekerja, persoalan pariwisata, hingga persoalan kawasan kumuh, berbagai persoalan itu akan saya perjuangkan bila saya diamanahkan masyarakat di DPRD Karimun,” Tutupnya.(DS)

 

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kapolsek KKP AKP Syafrudin Anwar saat memimpin apel gabungan Polri, TNI BC dan KSOP, Rabu, (07/03/18).

 

Karimun,(KT)  - Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) Tanjung Balai Karimun menggelar apel gabungan bersama TNI, Bea Cukai serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) di halaman kantor Polsek KKP, Rabu sore,(07/03/18).

 

Kapolsek KKP, AKP Syafrudin Anwar yang memimpin apel sore itu mengatakan," Apel bersama ini bertujuan adalah dalam rangka konsolidasi untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkoba yang masuk melalui pelabuhan, ungkapnya.

 Kita berupaya meningkatkan kerjasama untuk bisa mencegah peredaran narkoba yang masuk melalui pelabuhan di Karimun, baik itu pelabuhan domestik, pelabuhan internasional maupun pelabuhan tikus lainnya yang ada diwilayah Kabupaten Karimun"kata Syafrudin.

 

"Setiap hari tim gabungan dari Polri, TNI, BC dan KSOP akan melakukan penjagaan ketat dengan mengaktifkan penggunaan X Ray, 21 orang tim kita turunkan, yang terdiri dari TNI AD 3 orang ,TNI AL 4 orang, Polri 8 delapan orang, BC 3 orang dan KSOP 3 tiga orang, terangnya.

 

Semoga sinergitas antara kita Polri,TNI, BC dan juga KSOP selalu terbangun dengan baik, semakin harmonis serta selalu ditingkatkan, apalagi untuk mencegah masuknya barang haram narkoba ke bumi berazam, tutupnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo Bupati Kuansing, H. Mursini menghadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018.

 

Kuantan Singingi,(KT)  - Bupati Kuansing, H. Mursini menghadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018, dalam kegiatan ini turut hadir Menkopulhukam Wiranto yang sekaligus membuka acara ini.

 

Selain itu juga hadir Mendagri Tjahyo Kumolo, Dirjen dilingkungan Kemendagri, Kabinda se-Indonesia, Karo Ops Polda dan As Intel Kajati se-Indonesia, Sekda Provinsi se-Indonesia, Kaban Kesbangpol Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia,

serta Bupati/Walikota se-Indonesia.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemendagri di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (07/03/2018). Dirjen Pol Pum Soedarmo sebagai ketua Panitia penyelenggara. Tujuan dari kegiatan ini agar terciptanya sinergitas antara pemerintah pusat, daerah, dan instansi terkait dalam penanganan konflik sosial, secara komprehensif, integritas, efektif, efisien, akuntabilitas, dan transparan serta tepat sasaran dan adanya kesiapsiagaan dalam menghadapi Pilkada 2018, tuturnya.

 

Kegiatan yang ditaja Kemendagri pada Rakor ini, lebih mengedepankan metode ceramah dan diskusi atau disebut juga dialog interaktif kepada seluruh peserta. Selanjutnya, hasil dari kegiatan Rakor ini supaya tercapainya kesamaan, terbangunnya kesepahaman, visi, misi persepsi, dan strategi antar tim terpadu tingkat pusat dan daerah.

 

Dengan terciptanya hubungan yang sinergitas antara tim terpadu pusat dan daerah maka tersusunnya rekomendasi saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam penanganan konflik sosial.

 

Kemudian, Menkopolhukam Wiranto menyampaikan arahannya agar seluruh daerah dapat meminimalisir setiap konflik yang akan dan sudah terjadi akibat masalah sosial termasuk masalah Pilkada yang dihadapi pada tahun ini.

 

Dia menambahkan, bagi setiap pemimpin di daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota harus sering berkoordinasi supaya dapat mengatasi konflik sosial tersebut dengan baik dan cepat, tuturnya.

 

H Mursini mengatakan penanganan konflik yang diselenggarakan Kemendagri dalam bentuk Rakornas ini, sangat baik untuk memberi pemahaman dalam mengantisipasi konflik sehingga tidak melebar dan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat,” tutupnya. (Lidia Ningsih/Rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Yusuf Sirat Ketua Komisi II DPRD Karimun, Juga Politisi Senior di DPD II Partai Golkar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Pasca di Tolaknya Kasasi Muhammad Asyura oleh Mahkamah Agung Republik Indionesia, niscaya somasi dilakukan oleh Anggota DPRD Karimun serta dilengserkanya Asyura dari tampuk kepemimpinan di DPRD dalam Rapat Paripurna, Senin,(27/03/2016), silam, terjawab sudah, akhirnya M,Asyura sudah syah tidak menjabat lagi sebagai Ketua DPRD Karimun, dan dari Informasi di dapat nama, Yusuf Sirat Politisi Partai Golkar menjadi Calon Kuat Menduduki Posisi Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Yusuf Sirat Ketua Komisi II DPRD Karimun, Juga Politisi Senior di DPD II Partai Golkar ketika dikonfirmasi karimuntoday.com, Via Hp Selularnya, Rabu,(07/03/2018), Terkait adanya selentingan ditengah masyarakat namanya senter dibicarakan untuk menduduki posisi Ketua DPRD Karimun, pengganti, Muhammad Asyura, dia mengatakan,Dia tidak mau berspekulasi dulu, yang penting apabila para petinggi di DPD II Partai Golkar dan DPD I Partai Golkar mengajukan dirinya ke Tingkat DPP Partai Golkar, sebagai Kader Golkar tentunya dia tidak bisa menolaknya,begitu juga dengan adanya selentingan ditengah masyarakat bahwa dirinya sering disebut untuk menduduki posisi ketua dprd karimun, dia sangat berterimakasih sekali, dan apabila nantinya posisi tersebut benar-benar terwujud dia akan bekerja secara maksimal dan amanah demi untuk kepentingan masyarakat karimun.

 

“ Itu tergantung DPD Tingkat II Partai Golkar  Karimun berkoordinasi dengan DPD Tingkat I Kepri untuk menunjuk siapa bakal calon penganti, Muhammad Asyura menduduki posisi Ketua DPRD Karimun,setelah mendapatkan nama siapa yang layak, baru di bawa ke DPP Partai Golkar di Jakarta, yah,,semua itu tergantung pimpinan serta internal suara arus bawah partai golkar di karimun, siapa yang bakal menduduki posisi Ketua DPRD Karimun,kalau dirinya selalu siap apabila dikehendaki oleh para pimpinan di Partai Golkar,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Sebagai Kader Partai Golkar yang sudah sekian tahun malang melintang menjadi politisi, dia selalu berpatokan kepada garis partai,artinya, keputusan tertinggi ada ditangan partai, jadi ditunggu saja, pasalnya, Surat Penolakan Kasasi atas nama, saudara asyura bukankah baru di diterbitkan oleh Mahkamah Agung RI, untuk itu ditunggu saja perkembangan selanjutnya,” Tutur Politisi Senior Partai Golkar tersebut.

 

Secara terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Karimun, H.Aunur Rafiq Juga Bupati Karimun, ketika dikonfirmasi media ini via hp selularnya, terkait mencuatnya nama Yusuf Sirat ditengah masyarakat salah satu kader golkar yang layak menduduki posisi Ketua DPRD Karimun, walaupun terdengar nada aktif, belum dapat dimintai tanggapanya.(lh)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api rumah Samsul Bahri (45) yang terbakar, Selasa, (06/03/18).

 

Karimun,(KT) - Satu unit rumah warga Sememal, RT 01/RW 01, Kelurahan Pasir Panjang,Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, terbakar, rumah diketahui adalah milik Samsul Bahri (45), kejadian yang tidak disangka itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB siang, Selasa,(06/03/18).

 

 "Kebakaran pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah Nurul Safitri, ia berteriak mengatakan kebakaran, Marsuhardi adik pemilik rumah yang saat itu berada dirumah mendengar teriakan Nurul, ia memberitahu warga, bersama warga, Marsuhardi bersama warga berusaha memadamkan api," kata Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi.

 

Dikatakannya lagi, tidak lama berselang, mobil pemadam kebakaran dari PT. Oil Tanking dan Lori air milik PT. Karimun Dinamika Harmonitama serta mobil pemadam kebakaran milik pemkab Karimun terjun ke lokasi untuk memadamkan api, tidak butuh waktu lama, dibantu warga, api berhasil dijinakkan sekira pukul 12:00 Wib.

 

Badawi menyebut, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban akibat kebakaran ini diperkirakan Rp 300 Juta, kebakaran diduga akibat korsleting listrik, katanya. (DS)

Published in KARIMUN

   

Ket Photo : Surat Putusan Penolakan Kasasi Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Karimun,(KT) – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, diminta legowo pasca telah terbitnya Putusan Penolakan Kasasi Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia, Nomor, 295..K/TUN/20.17, Dalam Perkara Kasasi Tata Usaha Negara, Dengan Ketua Majelis, DR.H.Yulius SH.MH.

Hal tersebut di Katakan, Sulfanow Putra Sekretaris Komisi I DPRD Karimun, Juga Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,(PDIP), kepada karimuntoday.com, Rabu,(07/03/2018), Mengatakan, Dia berharap telah keluarnya Putusan Kasasi Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam Perkara Kasasi Tata Usaha Negara, Antara, Muhammad Asyura melawan, Plt.Gubernur Kepri, Wakil Ketua DPRD Karimun serta Badan Kehormatan DPRD Karimun, Diminta Agar Mantan Ketua DPRD tersebut Legowo karena putusan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap.

“  Pasca ditolaknya kasasi saudara Muhammad Asyura oleh Mahkamah Agung, tentunya sudah berkekuatan hukum tetap,(Inkrah),untuk itu dia berharap kepada M.Asyura agar menerima dengan lapang dada atas putusan tersebut, dan mari kembali merajut hubungan dengan sesama kolega di DPRD,agar masa pengabdian yang tdak lama lagi berakhir bisa di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” Pintanya

Ditambahkanya lagi, Dan Dia Juga berharap kepada Partai Golkar untuk secepatnya melakukan rapat internal, untuk menunjuk siapa yang bakal mengganti posisi Muhammad Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun, pasalnya, sekian tahun lembaga DPRD Karimun, tidak memiliki Pimpinan Divenitif,” Ujarnya

Secara terpisah, H.Aunur Rafiq Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ketika di konfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, Dia sudah mendapat kabar bahwasanya sudah keluar putusan penolakan kasasi  atas nama asyura, maka dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal, setelah itu akan membahas dengan DPD Tingkat I Partai Golkar Kepri, terkait siapa bakal calon pengganti Asyura menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Karimun,” Ujarnya Singkat (lh)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31