humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 08 March 2018

 

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, H. Mursini menandatangani MoU Produk Unggulan Kawasan Pedesaan antara Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi, dan Perusahaan, di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (08/03/2018).

Kuantan Singingi,(KT)  - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, melakukan kerjasama dengan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi serta dunia usaha dalam Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (08/03/2018).

 

 Rangkaian acara ini merupakan kegiatan Jakarta Food Security Summit-4 yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada pagi harinya, yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam kesempatan ini juga hadir Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

 

Sedangkan pendamping Bupati Kuansing H Mursini yang ikut hadir yaitu Plt Asisten ll Indra Suandy, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Desa Muharlius, Kepala Bappeda Maisir dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jafrinaldi.

 

Selanjutnya, H. Mursini mengatakan bahwa setelah penandatanganan MoU dengan pihak Kementerian PDT dan Transmigrasi dan dunia usaha ini, ada 3 jenis kerjasama. Diantaranya di sektor pertanian, dalam pengelolaan pisang untuk dijadikan bahan baku tepung dengan PT. Fruit-Ing.Kemudian pengembangan jagung dan ternak dengan PT. HQ Corporate Putra, serta pengelolaan sampah dengan Muhammad Baedowy.

 

Dalam acara ini bukan hanya kabupaten Kuantan Singingi saja yang hadir dari Provinsi Riau, akan tetapi ada beberapa Kabupaten seperti Bengkalis, Rokan Hilir, Kampar, Siak, dan Pelelawan.

 

“ Dengan adanya kerjasama ini H.Mursini berharap dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat Kuansing ke depannya,” Tutur Bupati

 

Terakhir,, Wapres Jusuf Kalla menjelaskan pentingnya menjaga ketahanan pangan karena pertumbuhan penduduk Indonesia semakin meningkat setiap tahun, dan penyebabnya adalah alih fungsi lahan. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu pemerintah dan pemangku kepentingan memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih baik,” Tukasnya (Lidia Ningsih/ Rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo Ketua.Muhammad Ashari.S.Pd.i. Panitia Pemilihan Kecamatan Kateman(PPK)secara resmi melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terpilih Untuk Pemilihan Umum Tahun 2019.

 

Guntung,(KT) - Panitia Pemilihan Kecamatan Kateman(PPK) Ketua.Muhammad Ashari.S.Pd.i. secara resmi melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terpilih Untuk Pemilihan Umum tahun 2019 Nanti. Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Camat kateman, Kabupaten Inhil,kamis (08/03/18)dihadiri Ketua Panwascam Kateman dan camat,Kapolsek,Danramil,Ketua Panwascam,Anggota PPK Kateman,Ka KUA Kateman,Anggota PPS se-kateman,Tim pemenangan Paslon,Gubri/Wagubri,Tim Paslon Bup/Wabup Inhil tahun 2018.

 

Muhammad Ashari.S.Pd.i. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kateman Dalam sambutannya mengatakan, setiap anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang merupakan bagian dari penyelenggara pemilihan khususnya di Kecamatan kateman harus menjaga netralitas, kepribadian yang kuat serta integritas untuk tercapainya pemilihan umum yang sukses. “PPS sebagai bagian dari Penyelenggara pemilu 2019 nanti, maka dari itu, mari kita menjaga netralitas, pribadi yang kuat dan Integritas,” Ujarnya

 

Selain itu dia menegaskan, anggota PPS terpilih Harus bekerja secara profesional, jujur dan kerja keras demi terlaksananya pelaksanaan pemilihan Umum yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Profesional, jujur dan adil kiranya menjadi landasan dari setiap anggota PPS untuk menyukseskan pemilihan umum 2019 nanti,” Tegasnya.

 

 Di Akhir kata sambutanya, dengan membawa pantun dia menyampaikan, diharapkan para anggota PPS sudah dilantik jangan hanya berharap kepada gaji, karena kita lebih mengedepankan pengabdian. “Cubonlah tengok ayam bertaji, Ayam bertaji adalah kalian, Jangan berharap dengan gaji, Lebih banyak hanya pengabdian,” tutupnya dengan pantun.

 

Turut hadir acara pelantikan panitia pemungutan suara(PPS)se-kateman pada pemilihan umum tahun 2019,dan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar pemilihan hasil Pemutakhiran Pilkada Riau dan Inhil tahun 2018.pagi Kamis (08/03/18) di Aulah kantor camat kateman.Camat Kateman,Danramil 06 Kateman,Kapolsek Kateman,Ketua Panwascam Kateman,Anggota PPK Kateman,Ka KUA Kateman,anggota PPS se-kateman,Tim pemenangan Paslon Gubri/Wagubri,Tim Paslon Bup/Wabup Inhil tahun 2018.

 

“Jangan menunda-nunda, pada saat tugas diberikan harus cepat diselesaikan, jangan mentang-mentang waktu masih lama, kita santai-santai tunggu diakhir baru diselesaikan, itulah akan jadi hambatan Bagi kita,” ucapnya

 

Kemudian dia mengharapkan, kepada anggota PPS agar selalu menjaga fropesional, netralitas, integritas. sebagai penyelenggara Pemilihan Umum serentak 2019 nanti. ” saya mengharapkan, mari kita menjaga netralitas kita, dan menjaga nama baik selaku Penyelegara Pemiluhan Umum Serentak 2019 nanti,” harapnya. (Ridho)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Korpos BNPP Karimun, Rahmat Efendi Purba S.Sos foto bersama dengan siswa/siswi Austin Kids Karimun saat berkunjung ke kantornya, Kamis, (08/03/18).

 Karimun,(KT) - Sebanyak 50 orang anak didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Sekolah Swasta TK-SD Austin Kids Tanjung Balai Karimun didampingi langsung oleh Kepala Sekolahnya Helen berkunjung ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), atau dulu dikenal dengan nama Basarnas, Kamis,(08/03/18).

Kedatangan siswa-siswi Sekolah Austin disambut hangat oleh Koordinator Pos BNPP Karimun Rahmat Efendi Purba, S.Sos, ia mengatakan, "kita menyambut baik guru dan siswa/i Sekolah Austin datang berkunjung ke Kantor kita untuk mengetahui tugas kita, mengenalkan kepada mereka peralatan-peralatan kerja serta juga memberikan arahan kepada mereka terkait aktivitas -aktivitas yang menimbulkan bencana, ujarnya.

"Misalnya jangan membuang sampah sembarangan, karena bisa menyebabkan musibah banjir, kemudian kami menyampaikan cara bagaimana menyelamatkan diri ketika terjadi bencana. Selain itu, kami juga memperkenalkan bermacam peralatan SAR serta fungsi dari peralatan tersebut." kata Rahmat kepada media ini usai melakukan rangkaian kegiatan kunjungan siswa-siswi sekolah Austin.

Sementara itu, Kepala sekolah TK dan SD Austin Helen mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu dari program sekolah Austin Kids Karimun, hal ini dilakukan agar anak didik tidak hanya monoton dengan pelajaran sekolah saja, kita berikan bimbingan wawasan diluar pelajaran, dengan berkunjung ke BNPP, mereka menjadi tau bahwa BNPP ini yang menolong orang jika terjadi bencana atau musibah.

 

 Disamping itu, penjelasan dari BNPP agar tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang menyebabkan bencana, anak didik kita menjadi paham bahwa, misalnya, membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya itu bisa menimbulkan bencana banjir yang membahayakan mereka, tuturnya. Pantauan media ini, anak didik TK dan SD Austin tampak riang, senang dan antusias dan terpukau dengan seragam orange BNPP, melihat dan mengetahui perlatan SAR, bahkan juga diajari cara menggunakan Safety belt, dalam kesempatan itu BNPP turut menyumbangkan buku kepada sekolah Austin Kids Karimun,(DS/JT)

Published in KARIMUN

Ket Photo : H. Aunur Rafiq, Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Bersama Dengan, H. Amirullah Ketua Lembaga Adat Melayu, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Lembaga Adat Melayu Kecamatan Meral Barat meminta kepada Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, untuk merecomendasikan Kader Golkar untuk menduduki posisi Ketua DPRD Karimun, yang kurang lebih dua tahun mengalami kekosongan, pasca somasi dilakukan oleh anggota dprd karimun sekaligus dilakukan rapat paripurna melengserkan ketua dprd karimun pada tahun 2016 silam.

 

Hal tersebut dikatakan, H. Amirullah Ketua Lembaga Adat Melayu,Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kepada karimuntoday.com di Seputaran Complek Padi Mas Karimun,Kamis,(8/3/2018),Ya’ Dia sudah mendengar kasasi yang diajukan oleh ketua dprd ke mahkamah agung, putusanya sudah keluar, dan mahkamah agung menolak kasasi yang diajukan oleh ketua dprd, oleh sebab itu, diminta kepada Ketua DPD II Partai Golkar Karimun, juga sebagai bupati karimun, untuk secepatnya merecomendasikan kadernya untuk mengisi jabatan sebagai ketua dprd karimun, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin maksimal.

 

“ Kurun waktu dua tahun kursi ketua dprd karimun, pasca dilakukan somasi oleh anggota dprd karimun, kepada ketua dprd karimun kosong, sehingga sangat berdampak kepada kelansungan lembaga yang terhormat tersebut, untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan secara tidak lansung tentu akan berdampak juga kepada lembaga tersebut, karena tidak memiliki ketua,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia selaku Lembaga Adat Melayu Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, tidak masuk keranah politik, namun, sebagai yang di dahulukan selangkah di kecamatan meral barat, dia berharap, masukanya ini ditanggapi oleh Ketua DPD II Partai Golkar Karimun, agar secepatnya mengutus kader terbaiknya untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Karimun,” Pintanya

 

Secara terpisah, M.Asyura Ketua DPRD Karimun kepada karimuntoday.com, Rabu,(07/3/2018), Mengatakan, Sampai saat ini dia belum menerima salinan putusan penolakan kasasi dari Mahkamah Agung, Republik Indonesia yang di ajukanya, dan terkait permberitaan karimuntoday.com sebelumnya, akan di laporkan ke Dewan Pers,” Tuturnya dengan  Emosional

 

Secara terpisah. H. Aunur Rafiq Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait permintaan Lembaga Adat Melayu, Kecamatan Meral Barat, untuk secepatnya merecomendasikan Kadernya untuk menduduki Posisi Ketua DPRD Karimun, belum dapat dimintai tanggapanya.  (red)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31