humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 09 March 2018

 

Ket Photo : Wakil Bupati Karimun,H. Anwar Hasyim didampingi Kadis Disperum KPK, Rosmawaty, Perusda dan instansi terkait lainnya tinjau sejumlah Pasar di Karimun untuk hadapi penilaian Adipura, Pasar Puan Maimun, (09/03/18).

Karimun,(KT) - Menindak lanjuti hasil rapat sosialisasi penilaian Adipura bersama FKPD, SKPD, Kepala Sekolah serta dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Wilayah Sumatera yang digelar (08/03/18) kemaren, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau sejumlah Pasar di Karimun, Jum'at,(09/03/18).

 Didampingi Kepala Disperum KPK Rosmawati, Perusda dan instansi terkait lainnya, Anwar Hasyim mengawali tinjauannya di Pasar Puan Maimun, dalam kesempatan itu Anwar Hasyim mengatakan, kita meninjau, kita turun kelapangan karena menurut hasil dari Pra Adipura masih ada yang perlu diperbaiki di beberapa titik pantau, salah satunya pasar, ungkap Anwar.

 "Kita akui, pasar menjadi titik pantau yang menguras tenaga dan pikiran, meskipun sudah sedikit berkurang dari sebelumnya, namun sampai saat ini masih kita temukan sampah yang berserakan dan lantai yang becek, dan sekarang kita datang selain melihat secara langsung kondisi pasar yang ada, juga memberikan pengertian kepada para pedagang, bahwa kebersihan dan kerapian itu untuk mereka, katanya.

Dikatakannya, sebenarnya, Adipura itu hanya motivasi, yang paling kita inginkan adalah terbangunnya mainset masyarakat agar bersama-sama menyadari serta menciptakan lingkungan bersih di Karimun ini, bila Piala Adipura itu untuk ketiga kalinya kita dapatkan, kita ingin capaian itu adalah hasil dari jerih payah masyarakat, hasil dari kesadaran masyarakat yang telah bersama-sama bahu membahu menjadikan Karimun bersih. Terkait kesiapan dalam menghadapi penilaian Adipura, Anwar mengungkapkan keoptimisannya,

"kita tidak terlalu memusingkan jadwal penilaian, kita siap kapan saja, karena kita melakukan program-program kebersihan bukan saat penilaian Adipura saja, sudah jauh hari kita sudah lakukan, Alhamdulilah, sejauh ini semua titik pantau baik itu gorong-gorong, jalan, Sekolah, TPA terkelola dengan baik, yang menjadi harus dibenahi lagi ya pasar ini, pasar menjadi PR kita, tukasnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Erick Maison Putra S.E. M.si, Kasi Rehabilitasi Sosial di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kuantan Singingi,(KT) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Provinsi Riau, telah menangani dan melayani pasien gangguan jiwa sebanyak 17 orang pada Tahun 2017 silam, sedangkan untuk tahun 2018 belum teralisasikan pasalnya anggaran untuk program tersebut belum bisa di cairkan.

 

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Muharlius S.E. M.M, melalui Kasi Rehabilitasi Sosial Erick Maison Putra S.E. M.si menyampaikan kepada Karimuntoday.com, di ruangannya. Bahwa bagian rehabilitasi ini mempunyai 3 tugas. Yaitu pelayanan balita telantar dan aksesibilitas lansia, pelayanan rehabilitasi sosial bagi narapidana, dan penyelenggara gangguan jiwa, ujarnya.

 

Erick Maison Putra, menjelaskan 17 orang pasien yang sudah dlakukan rehabilitasi sosial di RSJ tampan Pekanbaru tahun 2017 sudah memiliki identitas yang lengkap, Untuk menerima pelayanan rehabilitasi di Dinsos bagian Resos pada tahun 2017, sedangkan tahun. 2018 belum terealisasikan, karena Anggaran dana untuk program pelayanan dan rehabilitasi kesejahteraan sosial belum cair, tuturnya.

 

Selanjutnya,  Target di Anggaran 2018 17 org yang awalnya 20 org, akibat pengurangan anggaran 15 % Sementara data pasien yang minta di tanggani berjumlah 89 Org dengan rincian Yang dipasung 24 orang Yang tidak dipasung 65 orang Dari data tersebut, pasien yang paling banyak mengalami gangguan jiwa ada di kecamatan Cerenti 17 orang Benai 17 orang G.toar 16 orang.

 Sementara berdasarkan anngaran tersedia hanya berjumlah 17 orang, dengan kondisi ini kami minta masyarakat agar bersabar. Karena Yang bisa di layani untuk tahun 2018 hanya 17 orang  Itu yang berkaitan di bidang pelayanan kejiwaan Itu tidak termasuk penananganan "mr.x". Belum lagi pelayanan bayi terlantar,& penanganan wts anggaran nol

 

Erick juga memaparkan tentang pasien gangguan jiwa yang berkeliaran dan tidak diketahui identitasnya, supaya di lakukan penanganan dan pelayanan. Dia mengatakan takut jika pasien melakukan tindakan kriminal seperti melempar orang, memukul orang dan sebagainya.

 

 Kemudian, Erick menuturkan supaya pemerintah kabupaten lebih memperhatikan kegiatan di dinas sosial. Memfasilitasi seluruh keperluan untuk di sosial, bukan mengurangi anggaran dana untuk dinas sosial. Jika masyarakat nya terganggu dengan jiwanya, bagaimana ia akan menikmati pembangunan infrastruktur dari pemerintah.

 

Terkait fasilitas tersebut, Erick berharap supaya pemerintah menyediakan tempat untuk penanganan masalah terpadu, mobil operasional, obat pasien yang sudah direhabilitasi tersedia di kabupaten, dan anggaran dana dari pemerintah kabupaten. Agar Masyarakat yang terganggu dengan kejiwaannya pulih kembali walaupun tidak sepenuhnya,” Tuturnya (lidia ningsih)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.

 

Karimun,(KT) -  Pelantikan Pejabat yang bakal menduduki posisi Kepala Dinas maupun Badan dilingkungan Pemkab Karimun, selayaknya pekan ini dilakukan pelantikan akhirnya di undur.

 

Hal tersebut dikatakan, Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq kepada karimuntoday.com, Jum’at (09/03/2018). Via Hp selularnya, Ya’ Memang benar pekantikan untuk pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Karimun, seharusnya memang pekan ini akan segera dilantik, untuk menduduki posisi sebagai kepala dinas dan badan, namun, karena ada sesuatu halangan urusan diluar kota, maka proses pelantikan terpaksa diundur, tetapi secepatnya akan segera dilantik.

 

“ Pelantikan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Karimun, Provinsi Kepri seyogyanya dilakukan pekan ini, terpaksa diundur, karena ada kepentingan urusan dinas diluar kota, tetapi secepatnya akan segera dilantik,” Katanya

 

Di tambahkanya lagi, Dia sudah mengantongi nama-nama pejabat yang akan dilantik yang beberapa waktu lalu diserahkan oleh Sekdakab Karimun, bahkan sudah memilih satu dari tiga nama dari yang di ajukan, artinya, waktu yang pas akan segera dilakukan pelantikan, diminta kepada masyarakat untuk bersabar,” Pintanya (red)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Anggota DPR RI, Jon Erizal, Dari Komisi XI  Partai PAN.

 

Pekanbaru,(KT) -  Jumat Barokah yang ditaja oleh Polresta Pekanbaru mendapatkan dukungan  dari Sejumlah Tokoh Masyatakat  adapun dukungan  tersebut mengalir dari Anggota DPD RI, Rosti Uli Purba, Anggota DPR RI, Jon Erizal, Ketua MUI Provinsi Riau, KH. Ilyas Gusti, Ketua FPI Pekanbaru, Husni Thamrin, Marta Uli Emmelia, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar, Anggota DPRD Provinsi Riau, Hadel Hartati, dan Ketua DPRD Kbaupaten Kampar, Ongah Fikri.

 

Adapun, Program Jumat Barokah adalah upaya membangun publictrus terhadap polri disebabkan masih tingginya pengaduan masyarakat juga kurangnya simpatik petugas melayani masyarakat, kurangnya transparanya menangani perkara yang dilaporkan masyarakat. Kultur mental, prilaku kurang humanis juga adanya antara masyarakat dan petugas,program ini implementasi prometer,( professional,modern,terpercaya ), Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam optimalisasi reformasi cultural dengan menampilkan sosok polisi yang humanis melalui program jum;at barokah,( Polisi Peduli dan Berbagi).

 

Untuk Polresta Pekanbaru, Riau, Program Jum;at Barokah di gagas oleh, AKBP. Edy Sumardi  yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru, Provinsi Riau mendapat sambutan luar biasa, pasalnya dalam tahap pelaksanaan dimulai dari sosialisasi apel pagi dan rapat staf, mengumpulkan dan mendata warga yang akan dikunjungi oleh, Bhabinkantibmas, pembahasan tim serta cek kesiapan sarpras,(sarana-prasarana), belanja barang sembako untuk warga yang dikunjungi serta publikasi ke media.

 

“ Program ini pola pendekatan kepada masyarakat,sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat, sehingga saat ini program jum’at barokah Polresta Pekanbaru terus berjalan dengan lancar setiap jum’at, program ini bergema di masyarakat, awak media dan institusi Polri,(program polri),”

 

Anggota DPRD RI, Jon Erizal, Mengaku bangga dengan upaya Polresta Pekanbaru yang rutin membantu masyarakat dengan program jum’at barokah,” harusnya program ini dilaksanakan polri secara nasional, ini seharusnya menjadi program kepolisian republic Indonesia,” karena dengan program ini rakyat makin merasakan kehadiran polri ditengah masyarakat,”  Kata Anggota Komisi XI dari Partai PAN

 

“Ini sesuai dengan Program Promoter (Profesional,Modern danTerpercaya) Bapak Kapolri Tito Karnavian,” katanya.

 

Hal senada juga diungkapkan, Anggota DPDRI Rosti Uli Purba mengatakan, apa yang dilakukan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau sudah terasa dampaknya positifnya dimasyarakat. “Aspirasi yang saya tangkap, masyarakat makin mencintai Polri,”kata Rosti Uli Purba.(roder/rls)

Published in KARIMUN
Friday, 09 March 2018 08:57

Apa Itu Program Jumat Barokah ?? 》

 

Ket Photo : AKBP.  Edi Sumardi, Wakapolresta Pekan Baru, Riau.

Pekanbaru,(KT) - Program Jumat Barokah itu, Kegiatan Sosial Masyarakat dan Mulia... Program Jumat Barokah adalah Suatu Gerakan Moral, Yang Tulus dari Hati setiap Insan Polri di Polresta pekanbaru, dgn Meng Optimalisasikan Program Kapolri yaitu : Reformasi Kultural di Polresta Pekanbaru. Bentuk Kegiatan Jumat Barokah ini bersifat Sosial, yg dilakukan Oleh Polisi Sebagai Pelayan dan Pengayom Masyarakat Utk Membantu Secara Langsung Masyarakat yang Kekurangan di wilayah kita.

Sumber kegiatan Sosial ini yaitu hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi tiap hari senin dan Jumat, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal, uangnya di belikan sembako dan diantar langsung kepada masyarakat yg kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari para Bhabinkamtibmas kita bersama Tim Survey Dari LIRA.

 Kegiatan Sosial ini juga di dukung dengan bantuan oleh instansi lain seperti: IDI Riau yg ikut membawa sembako dari sumbangan para dokter2 yg tergabung dalam. Organisasi kedokteran pekanbaru dan riau, Ibu Rosmala Ketua LP2AR, Ibu Ellina Koto dari Perempuan LIRA Pekanbaru, Rekan2 Wartawan yg rutin ikuti giat Jumat Barokah.

 Dan yang paling luarbiasa nya, Kegiatan Jumat Barokah ini di dukung oleh MUI, FPI, PWI dan DPRD, Serta Tokoh2 Masyarakat Lainnya.... Giat Jumat Barokah Bertujuan utk : 1. Menunjukkan ketulusan Hati dan Membiasakan Personil Polri terbiasa bersedekah. 2. Lebih dekat Kan Polisi dengan Masyarakat, berikan Pesan Kamtibmasy dan sembari Membantu Meringankan beban Masyarakat yg kurang mampu dengan tidak memandang suku dan agama, semuanya kita bantu.

3. Polri berusaha terus Membantu Pemerintah dalam Mengentaskan Kemiskinan di wilayahnya dgn memberikan bantuan secara langsung 4. Mengajak peran serta aktif masyarakat dan org yg mampu lainnya, utk bersama2 Membantu masyarakat dgn turun langsung ke masyarakat. 5. Menghilangkan kesan polisi itu angkuh, sombong jadi polisi humanis sehingga masyarakat merasa bagian dari mitra polisi dalam kamtibm

6. Membangun rasa kebersamaan dalam polri maupun masyrakat sipil karena dalam giat jumat barokah ini berprinsip gotong royong Semoga Kegiatan Sosial Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Ini Dapat Mengetuk Hati Kita Semua, Untuk Gerakan Semangat Rajin Bersedekah dan Membantu Sesama Hamba Allah swt serta Masyarakat Kurang Mampu lainnya di sekitar kita

Artinya, Jumat Barokah tidak ada kaitanya dengan pencitraan, murni program bapak kapolri. Dan juga adanya selintingan dari beberapa pihak yang mengatakan, jumat barokah kerap menjadi pencitraan, judi berkedok gelper, polresta bungkam, tudingan tersebut sangat tidak patut,” (roder/rls)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Camat Batu Aji Menerima Kunjungan Pimpinan Samsat Wilayah Batu Aji beserta Staf di Ruangan Kerjanya.

 

Batam,(KT)  - Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri melakukan kunjungan kerja ke Kantor Camat Batu Aji dalam rangka untuk menjalin kerjasama, antara Dispenda Kepri dan Pemerintah Kecamatan dalam rangka Membuka Loket Pelayanan Pembayaran Pajak serta Jasaharaja.

 

Hal tersebut dikatakan, Ridwan Camat Batu Aji Batam kepada karimuntoday.com.(08/03/2018), Ya; Dia menerima kunjungan dari pihak Dispenda Provinsi Kepri diwakili Oleh,Pimpinan Samsat Wilayah Batu Aji Bapak, Riko Herman bersama Ibu Diana beserta Stafnya, pertemuan tersebut dilakukan diruangan kerjanya, adapun maksud kedatangan Pihak Samsat ke Kantor Kecamatan untuk menjalin kerjasama dalam pelayanan.

 

“ Dia sangat berterimakasih atas kunjungan dari Pihak Dispenda Provinsi Kepri yang di Wakili oleh Pimpinan Samsat Wilayah Batu Aji dalam rangka untuk bekerjasama untuk memberikan pelayanan pembayaran pajak serta jasaharja dan dia sangat menyambut baik sekali,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga menyarankan kepada pihak Samsat untuk menyurati Bapak Walikota sebagai atasanya, untuk memberitahukan akan bekerjasama dengan pihak kecamatan batu aji untuk pelayanan pajak, andaikata bapak walikota merespon surat dari samsat tersebut, maka dia sebagai camat akan ikut membantu proses pelayanan pajak tersebut, dan andaikata di setujui oleh bapak walikota, sebaiknya pelayanan pajak tersebut dilakukan hari minggu,” Ungkapnya

 

Secara terpisah, Riko Herman Pimpinan Samsat Wilayah Batu Aji Batam kepada karimuntoday.com mengatakan, Kedatanganya beserta Staf menemui Bapak Camat Batu Aji dalam upaya untuk membuka pelayanan pembayaran pajak serta Jasaharja, dan andaikata disetujui mereka akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu dalam bentuk social,seperti mengadakan, pengobatan gratis, cek darah, dan Asam Urat.

 

“ Kerjasama dalam upaya membuka pelayanan pembayaran pajak sudah terjalin dengan beberapa kecamatan di kota batam, diantaranya, Camat Sikupang dan Camat Se Beduk,” Tukasnya (zul)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« March 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31