humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 10 April 2018

Ket Photo : Bupati Kuansing, H.Mursini dan Sekretaris Dewan Pendidikan Riau DR Fahri Ras, Kadisdikpora Jupirman SPd serta Majelis Guru dan Pengawas, Senin (4/2018).

Teluk Kuantan,(KT) - Dalam rangka pelaksanaan Ujian Kompetensi berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTA sederajat, Bupati meninjau 4 sekolah di kabupaten Kuantan Singingi, diantaranya SMAN 1 Kuantan Tengah, SMAN 1 Gunung Toar, SMAN 1 Kuantan Mudik dan SMAN 1 Benai.

Adapun peserta yang ikut mendampingi H. Mursini, yaitu Sekretaris Dewan Pendidikan Riau DR Fahri Ras, Kadisdikpora Jupirman SPdSenin4/2018).

Pada tinjauannya, orang nomor 1 di Kuansing menjelaskan bahwa secara keseluruhan UNBK berjalan dengan lancar. Ia juga menyampaikan, UNBK merupakan ujian berbasis komputer dan jaringan internet. Ujian tersebut sangat tergantung pada keduanya.

Adapun tujuan UNBK, adalah guna mengukur kualitas pendidikan Indonesia secara nasional karena soalnya langsung dibuat oleh Kementerian Pendidikan Nasional, ungkapnya.

Selanjutnya, H. Mursini mengungkapkan ada 6 mata pelajaran yang diujikan pada UNBK, seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi jurusan IPA, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk jurusan IPS.

Terakhir, Bupati Kuansing berharap kepada seluruh siswa supaya serius dalam menuntut ilmu atau belajar. Agar ilmu yang diperoleh dari sekolah dapat bermanfaat dan jangan kita hanya mengejar ijazah, tetapi ilmu yang butuh kita raih, tutupnya.(lidia ningsih)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Sekretaris Panitia Pekan Budaya Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Endrianto Ustha,(tengah).

 

Pekanbaru,(KT) - Panitia Pekan Budaya Kuantan Singingi, Provinsi Riau, insyaallah  Akan melaksanakan Pekan Budaya Kuantan Singingi mulai dari tgl 18-21 april 2018,akan di Pusatkan di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir,dalam rangka untuk melestarikan budaya yang saat ini mulai tergerus pasca masuknya peradaban melenium.

 

Hal tersebut dikatakan,Sekretaris Panitia Pekan Budaya Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Endrianto Ustha kepada karimuntoday.com, Senin,(09/4/2018),di Hotel Pangeran Pekanbaru, Ya’ Insya allah kita aka menggelar Pekan Budaya yang akan di Pusatkan di Kecamatan Kuantan Hilir Baserah,adapun tujuan dari pergelaran ini, dalam rangka untuk membangkitkan batang terendam, atau melestarikan kembali budaya yang ada di kabupaten kuansing yang selama ini mulai terkikis.

 

“ Kita akan mengadakan bermacam-macam perlombaan, diantaranya, Lomba Pacu Jalur Tradisional, Rarak Godang dan Memukul Belut, Kotuok-kotuok dengan hadiah 2 ekor kerbau dan 1 ekor sapi,dan kita sudah menyebarkan undangan sampai ke kabupaten tetangga seperti Indragiri Hulu,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dengan adanya pekan budaya kuansing ini juga secara tidak lansung memberitahukan kepada para kawula muda,(generasi penerus), bahwasanya, kita memiliki budaya yang tidak lekang ndek panas dan tidak tergerus ndek hujan, karena selama ini budaya tersebut sudah mulai dilupakan, untuk itu dilestarikan kembali dan juga dengan adanya perhelatan ini semoga dapat menarik perhatian para wisatawan mancanegara maupun local untuk menyaksikan pergelaran ini,” Tuturnya(roder)

 

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30