humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 02 April 2018

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Memberikan Kata Sambutan di Acara Syukuran Wakil Gubernur Kepri,H.Isdianto.

 

Karimun,(KT) – Usai beberapa hari dilantik menjadi Wakil Gubernur Kepri oleh Presiden Republik Indonesia, H.Isdianto Wakil Gubernur Kepri menggelar acara syukuran di rumah pribadinya di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri di hadiri oleh Ratusan masyarakat.

 

H.Isdianto Wakil Gubernur Kepri di awal kata sambutanya mengatakan, Dia meminta kepada para undangan yang hadir untuk membaca surat al-fatihah, yang mana faedahnya dilimpahkan ke Alm. HM. Sani Mantan Gubernur Kepri, juga abang kandung dirinya dan juga dia sangat berterimakasih sekali dengan masyarakat kepulauan riau yang telah mendoakan dirinya hingga dilantik menjadi wakil gubernur kepri dan semua itu tidak terlepas dari peranan semua pihak yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu.

 

“ Jabatan yang diembanya saat ini, tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat kepri, dan sebagai wakil gubernur dia akan bekerja dengan amanah serta membantu tugas-tugas bapak gubernur serta memberikan saran dan masukan demi untuk kepentingan masyarakat kepri pada umumnya,” Tukas Wagub

 

Ditambahkanya lagi, Bahwasanya dirinya juga sangat berterimakasih kepada bapak Soeryo Ketua DPW PDIP Kepri serta DPRD Provinsi Kepri yang telah bersusah payah membantu dirinya,serta memberikan kepercayaan kepada dirinya hingga memangku jabatan sebagai wakil gubernur kepri, terakhir dalam kata sambutanya dia mengatakan, dia adalah wakil gubernur yang masuk dalam daftar tunggu, hamper satu tahun lebih baru dilantik,” Ujarnya sambil berkelekar dan disambut tepuk  tangan oleh para undangan.

 

Ditempat yang sama, Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dalam kata sambutanya mengatakan, Dia sangat gembira sekali, kembali putra dari karimun dipercayakan menjadi wakil gubernur, tetapi walaupun bapak wakil gubernur berasal dari kabupaten karimun, namun, beliau adalah milik masyarakat provinsi kepulauan riau, di akhir kata sambutanya, Bupati Karimun, tidak henti-hentinya mengucapkan syukur atas karunia yang diberikan allah swt kepada wakil gubernur kepri.

 

Pantauan karimuntoday.com ditempat acara terlihat, sekdaprov Kepri, TS.Arif Fadillah, Sekdakab. Kabupaten Karimun,HM.Firmansyah dan mantan para petinggi karimun yang sudah purna, serta tokoh masyarakat dan alim ulama dan Anggota DPRD dari Partai PDIP.(*)

Published in KARIMUN

 

 Ket foto : Bupati Kuansing, H. Mursini, Plt Sekda H Muharlius, Kadis Kominfo Syamsir Alam, dan Kepala Bappeda Maisir, menghadiri kegiatan Festival Pasar Seni di Taman Jalur Teluk Kuantan, Sabtu Malam,(31/3/2018).

Kuansing,(KT) - Bupati Kuansing, H. Mursini membuka Acara Festival Pasar Seni 2018 di Taman Jalur Teluk Kuantan, Sabtu (31/03/2018). Adapun beberapa perlombaan digelar pada kegiatan ini, seperti lomba menyanyikan lagu dangdut dan lomba busana muslim.

 

Turut hadir menyaksikan festival seni Tahun 2018 ini, yaitu Plt Sekda Muharlius SE MM, Kadis Kominfo Ir Syamsir Alam MM, Kepala Bappedalitbang Ir Maisir, serta masyarakat di sekitar kota jalur, dalam perhelatan tersebut,Kabid komunikasi Mulyadi Harun sebagai dewan juri dalam festival.

 

Bupati Kuansing, H. Mursini ketika menyaksikan Acara Festival Pasar Seni 2018 di Taman Jalur Teluk Kuantan Dia menuturkan dukungannya terhadap Festival Pasar Seni 2018, dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ikut andil menyaksikan pergelaran tersebut, sehingga berjalan sukses.

 

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan bakat seni generasi muda kita. Sehingga dapat menggali potensi yang dimiliki Kuansing. Selain itu, bisa melatih mental supaya lebih berani di depan umum, tukasnya.

 

“ Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati satu tahun pagelaran pasar seni yang diselenggarakan sepekan sekali tepatnya pada Sabtu malam,” Tutupnya

 

Pantauan wartawan karimuntoday.com dilapangan ratusan masyarakat ikut serta memeriahkan/ menonton Acara Festival Pasar Seni 2018 di Taman Jalur Teluk Kuantan Sabtu Malam,sehingga sesuasana terlihat sangat luar biasa, dan masyarakat sangat terhibur.(lidia ningsih)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Terlihat Kepsek SDN 021 Sungai Guntung Menyampaikan kepada Siswa Bahwa Tiang Bendera di Rusak OTK.

 

Sungai Guntung,(KT) - Tiang bendera SDN 021 Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, dipatahkan oleh Oknum yang Tidak bertanggung jawab kata Kepsek SDN 021.Alfian.SHum.pagi ini didepan anak-anak murid Senin((02/04/18).

 

Akibatnya para siswa SDN 021 tidak dapat melaksanakan upacara  senin pagi  karena Tiang bendera nya Tidak ada untuk tempat menaikkan sang saka merah putih.kata Kepsek SDN 021 tagaraja.

 

“ Dia sangat menyesalkan ulah oknum tersebut telah merusak tiang bendera, akibatnya para siswa pagi ini tidak bisa melaksanakan upacara, seperti biasanya,” Tukas Kepsek

 

Ditambahkanya lagi, Peristiwa perusakan itu terjadi mungkin malam senin.karna hari Minggu sore Tiang tersebut masih berdiri dengan kokohnya,apalagi SDN 021 terletak di Jantung Kota Kecamatan Kateman, dan dia menilai pelaku tersebut cukup berani,dan dia berharap agar penegak hukum dapat menangkap oknum perusak bendera tersebut,” Pinta Kepsek SDN 021 Tagaraja.Alfian.Shum (ridho)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq.

 

 

Karimun,(KT) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq mengungkapkan bahwa Muhammad Asyura resmi mundur dari jabatan Ketua DPRD Karimun dan telah mengusulkan 3 nama sebagai pengganti Asyura, hal tersebut dikatakan Aunur Rafiq saat diwawancara insan pers Minggu, (01/04/18) di Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara.

 

"Mundurnya M. Asyura adalah hasil dari rapat pleno musyawarah mufakat yang saya pimpin di sekretariat partai Golkar pada Jum'at malam (30/03/18) lalu yang dihadiri 54 peserta penuh (Pengurus) dan 94 orang peserta peninjau, dalam rapat pleno itu, dia, (M. Asyura-red) telah legowo mendur, dan dari rapat pleno itu pula kita telah sepakat mengusulkan kader Partai Golkar lainnya di DPRD Karimun yakni Yusuf Sirat, Rosmeri dan Rohani sebagai pengganti", sebutnya.

 

Tiga nama itu, lanjut Rafiq telah kita serahkan ke DPD tingkat I (Provinsi) dan nantinya DPD I akan menyampaikannya ke DPP untuk diputuskan dan ditetapkan satu nama untuk menggantikan M. Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun masa bakti 2014-2019 yang lebih kurang tinggal 1 tahun lagi, besok Senin DPD I bawa ke DPP, katanya.

 

"Keputusan M. Asyura diganti itu sudah final, untuk siapa penggantinya, itu keputusan DPP, kita mengusulkan 3 calon penggantinya namun DPP yang menentukan satu orang dari tiga nama itu, setelah ditentuka satu orang oleh DPP, diserahakan kembali ke DPD, setelah itu nama tersebut diajukan ke Gubernur untuk disetujui pengangkatannya", jelas Rafiq.

 

Ditambahkannya, setelah tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD Karimun, M. Asyura kembali menjadi angota DPRD Karimun untuk menuntaskan sisa masa bakti 2014-2019 yang tidak lama lagi, semua ini, baik itu pengunduran diri M. Asyura serta dipilihnya tiga nama adalah keputusan dari rapat pleno musyawarah mufakat yang kita selenggarakan, repat plenot sah karena memenuhi quorum, tukasnya.

 

Dari informasi didapat, calon kandidat atau atau calon kuat menduduki posisi Ketua DPRD Karimun, Yakni, Saudara. Yusuf Sirat, pasalnya beliau salah satu Kader Senior di Partai Golkar dan juga beberapa kali menjadi Anggota Anggota DPRD, mulai dari Tingkat Kabupaten sampai dengan Tingkat Provinsi.  (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun H. Aunur Rafiq membubuhkan tanda tangan di karung beras Aura Karimun (atas) Bupati Karimun H. Aunur Rafiq,Kepala Balai Besar Litbang Kementerian, Prof,Risfaheri,Kadis Pertanian Kepri,Ahmad Izhar,Kadis Pertanian Karimun.M.Afan, Menunjukan Beras Aura Karimun di Teluk Radang, Minggu,(1/04/2018).

 

Karimun,(KT) - Bumi berlandaskan 4 azam Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kini resmi memproduksi serta memiliki beras merek sendiri, beras Karimun itu diberi nama "Aura Karimun", beras lokal Karimun itu resmi dilaunching Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat peresmian Kawasan Bioindustri Padi di Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Minggu, (01/04/2018).

 

"Hari ini kita resmi melaunching beras Karimun, beras ini digiling disini, (Kawasan Bioindustri Padi Teluk Radang), gabah yang digiling itu sebagian ditanam oleh petani kita disini dan sebagian lagi dari luar, gabah dari luar itu seperti dari Pelalawan, gabah itu juga ditanam oleh petani asal Karimun yang tinggal disana, beras Aura Karimun ini harganya Rp. 12.000 per kg untuk di pulau Kundur, kata Rafiq diwawancara awak media.

 

Ditambahkan Rafiq, untuk tahap awal, kita produksi sebanyak 25 ton, hasilnya memang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di Karimun, namun hal ini adalah dalam memberikan dorongan kepada petani untuk membangun optimisme mereka bahwa kita mampu memproduksi beras sendiri, karena kita memiliki lahan dan memiliki mesin penggiling sendiri, ujarnya.

 

Menurut Rafiq, sebagian dari masyarakat di Teluk Radang ini juga berprofesi sebagai petani Karet, atau lainnya, bila mereka juga ikut mengolah lahan untuk bertanam padi, hal itu juga untuk menambah penghasilan mereka, insya allah Juni mereka mulai mengolah dan bulan Agustus atau September petani kita akan menanam secara serentak, namun baru 50 hektar dulu dari luas lahan 275 hektar, terang Rafiq.

 

Pantauan Karimuntoday.com dilokasi, launching beras Aura Karimun disejalankan dengan peresmian Kawasan Bioindustri Padi yang memiliki fasilitas mesin penggiling dan pengolah padi, tractor dan perlengkapan pertanian, tempat pengolahan sekam yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Balitbangtan.

 

Turut hadir dalam peresmian itu Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Kementan Prof. Risfaheri, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri Ahmad Izhar, Kadis Pertania Karimun Muhammad Affan, anggota DPRD Karimun M. Taufiq, Kadis Perindag M. Yosli, Kabag Humas Didi Irawan, Kabag Kesra Irwan Dinovri, Kades Teluk Radang serta petani dan masyarakat setempat (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30