humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 06 April 2018

 

Ket Photo :Drs.Azhar MM. CPM,Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT)  - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs Azhar MM CPM Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan salah satu Kegiatannya yaitu mengajak masyarakat untuk menyumbangkan buku layak baca melalui gerakan Wakaf Buku yang sudah dilakukan dari bulan Januari 2018 lalu.

 

 Azhar, menjelaskan bahwa minat baca anak-anak di kabupaten Kuansing cukup tinggi, itu terlihat dari antusiasnya anak-anak dalam menyambut kehadiran Tim Perpustakaan Keliling di setiap kunjungannya ke kecamatan yang ada di Kuansing.Hal tersebut dikatakan kepada awak media di ruangannya, Kamis (5/4/2018).

 

Selanjutnya, Azhar mengatakan permasalahan yang terjadi saat ini adalah buku yang akan di baca anak-anak tersebut tidak ada. Maka berbagai upaya yang dilakukan dalam pengembangan dan peningkatan minat baca anak-anak salah satunya di bentuklah Gerakan Wakaf Buku.

 

Lebih lanjut, Azhar yang juga didampingi Kepala Bidang Perpustakaan Hasri Taufik SPd, mengajak masyarakat untuk menyumbangkan buku-buku yang layak pakai ke Perpustakaan Daerah. Setelah itu, buku-buku tersebut akan disumbangkan ke perpustakaan sekolah-sekolah serta rumah baca yang ada di kabupaten Kuansing, ucapnya.

 

Gerakan Wakaf Buku yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing ini disambut dengan baik oleh berbagai kalangan masyarakat. Sebagai contoh, Ketua DPC LSM Clean Governance Kuansing Aswirmanto telah mewakafkan buku sebanyak 142 judul buku yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Kamis kemarin.

 

Terakhir, Aswirmanto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wirman Pitopang menuturkan bahwa LSM ini, sangat tersentuh dengan Gerakan Wakaf Buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing. Ia berharap semoga buku yang kami wakafkan bermanfaat bagi orang lain.

 

Selain itu, Wirman juga menyebutkan supaya masyarakat dapat mendukung kebijakan-kebijakan positif Pemerintah untuk kemajuan Kuansing,” Ungkapnya (lidia ningsih)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30