humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 10 May 2018

 

 Ket. Foto : Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi didampingi Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak pada peletekan batu pertama pembangunan tiga instalasi berbeda di RS Bhanyangkara Polda Kepri. foto humas

BATAM, (KT) - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi didampingi Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Gizi, Instalasi Laundry dan Instalasi Farmasi RS. Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (8/5/2018) siang.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Irjen Didid menyampaikan dengan dimulainya pembangunan instalasi gizi, laundry dan instalasi farmasi yang ditandai dengan peletakan batu pertama ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima serta tetap dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, dan dapat membantu personel Polda Kepri khusunya yang memerlukan pelayanan kesehatan lanjutan.

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan instalasi gizi, laundry dan instalasi farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri dan saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah bisa mewujudkan impian besar ini menjadi kenyataan,"kata Irjen Didid dihadapan tamu dan undangan yang hadir.

Menurut Kapolda, rumah sakit bhayangkara Batam ini merupakan salah satu fasilitas polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Dimana kehadiran rumah sakit bhayangkara Batam ini dapat melayani anggota, keluarga dan masyarakat sekitarnya di bidang kesehatan.

Untuk itu Rumah Sakit Bhayangkara Batam masih terus perlu berbenah di dalam hal pelayanan, fasilitas sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dan ini merupakan beban kita bersama.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau atas hibah bangunan berupa instalasi gizi, laundry dan farmasi kepada Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri,ujar jenderal bintang dua di pundak itu.

Tentunya fasilitas ini, sambung Irjen Didid, sangat membantu pihaknya untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada anggota Polri dan keluarga serta masyarakat sekitar. Pihaknya tetap memohon dukungan kepada semua pihak baik muspida, BPJS dan pemerintah daerah agar terus memberikan dukungan supaya rumah sakit bhayangkara ini menjadi rumah sakit pilihan bagi semua.

Selanjutnya penekanan Kapolda Kepri saat ditanya oleh para awak media menjelaskan bahwa ada tiga hal yang melekat pada kualitas hidup manusia, yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Pendapatan yang layak.

Manakala ketiga-tiganya dimiliki, kita boleh mengatakan, seseorang itu, rumah tangga itu, memiliki kehidupan yang layak.

Oleh karena itu, setiap usaha, prakarsa, dan karya nyata dari manapun datangnya untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, dan peningkatan pendapatan orang seorang tentunya kita semua wajib berterimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi″. pungkasnya.

Peletakan Batu Pertama Instalasi Gizi, Instalasi Laundry dan Instalasi Farmasi RS. Bhayangkara Polda Kepri dilaksanakan di Rs. Bhayangkara Polda Kepri dihadiri Gubernur Provinsi Kepri H. Nurdin Basirun, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Kepala Ditpam BP Batam, Kabid Dokkes Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga, Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo, dan sejumlah pejabat utama Polda Kepri lainnya. (r/helmy ridar)

editor : helmy ridar

 

Published in BATAM

 

Ket Foto : Mantan Walikota Batam Nazief Susila Dharma bersama BEM STIE IBNU SINA BATAM. di Kampus Ibnu Sina, Rabu (9/5/2018) malam. foto helmy ridar

BATAM, (KT) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BE), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ibnu Sina, Batam menggelar festival Nasyid Madani Tingka Pelajar dan Mahasiswa se Kota Batam, di Kampus STIE Ibnu Sina, Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Rabu (9/5/2018) malam.

Kegiatan ini mereka gelang mengangkat tema "Senandung Syair Madani, menginspirasi umat dengan syair dan sejuta syair" dalam rangka memperingati isra mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H di yayasan perguruan tinggi swasta tertua di Kota Batam itu.

Pada dasarnya kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanaka dan saya sangat menghargainnya, kata mantan Walikota Batam, Nazief Susila Dharma (NSD) ketika diminta tanggapnnya tentang kegiatan Festival Nasyid Madani tingkat Pelajar dan Mahasiswa se Kota Batam yang dilaksanakan BEM STIE Ibnu Sina, Batam, tersebut.

Pria yang murah senyum dan mantan birokrat sejati yang kini terjun ke dunia politik itu, menyikapi kegiatan kawula muda-mudi akan pentingnya art dalam pembentukan karakter generasi muda.

Terutama katanya, dalam menciptkan generasi muda yang berkarakter seimbang, bijak dan bisa mengendalikan diri.

"Hal inilah yang saat ini sudah dirasa diabaikan dalam proses pembangunan manusia seutuhnya, khususnya pembinaan generasi muda,"ujar kader dan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan maju sebagai Calon Legislatif (caleg) PPP 2019 dapil Batam (Lubukbaja, Bengkong, Batuampar dan Bengkong itu.

Ia mengapresiasi civitas akademi dan BEM STIE Ibnu Sina, atas kegiatan yang sangat bernuangsa positif bagi masyarakat Kota Batam, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa.Adik-adik kita sangat kreatifitas dan membuat suatu event ataupun membuat keputusan, apalagi dengan melibat kan orang ramai serta memerlukan dana kegiatan.

Karena, sambung Nazief, mereka juga harus memperhatikan momentum, waktu dan tempat (timing) , sehingga suatu keputusan untuk melaksanakan kegiatan ini menjadi efektif dan tidak menjadi sia- sia serta dirasakan mamfaatnya.

Generasi muda jangan mensia-siakan diri, terlibat dalam kehidupan yang tidak bermamfaat seperti terlibat dalam minuman keras (alkohol), drug/narkoba, atau kumpulan-kumpulan atau grup yang tidak bermamfaat. Isilah masa muda adik-adik untuk menatap masa depan sehingga berguna bagi diri, orangtua, keluarga, lingkungan, agama, bangsa dan negara,"pungkasnya. (helmy ridar)

 

editor : helmy ridar

Published in BATAM

 

Ket Photo : Terang Pesta Naibaho, Kabid Damkar dan Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri 

Karimun,(KT) – Satuan Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika mendapatkan bencana tidak dipungut bayaran alias gratis dan apabila ada oknum yang meminta imbalan tolong dilaporkan dan akan ditindak tegas.

Hal tersebut dikatakan, Terang Pesta Naibaho, Kabid Damkar dan Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri kepada karimuntoday.com Kamis,(10/5/2018), Ya’ Sesuai arahan Bapak. Ka.Satpol PP. AKBP.TA.Rahman personil unit damkar tidak dibenarkan memungut biaya ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti, rumah terbakar,lahan terbakar serta lainya, karena satuan damkar sudah memiliki dana operasional dari pemerintah kabupaten karimun.

“  Unit Satuan Damkar ketika memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran dan musibah lainya, perlu diketahui kami tidak memnungut biaya alias gratis,bagi masyarakat yang merasa di rugikan agar memberikan informasi kepada pihak damkar dengan menghubungi kontak person : 0777327292 -075264456727,karena dalam menjalankan tugas dilapangan kami sudah diberikan biaya operasional oleh pemkab karimun melalui anggaran APBD,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Kami juga mengharapkan apabila dalam penanganan penanggulangan bencana kebakaran atau bencana lainya, andaikata masih terlihat kekurangan diminta kepada masyarakat untuk memakluminya, pasalnya sampai saat ini personil satuan unit pemadam kebakaran masih sangat terbatas, tetapi, walaupun begitu kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Tutupnya (*)

Penulis   : Johanes Tambunan

Editor       : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31