humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 11 May 2018

 

Ket Photo : Romainur Kepala Desa Pangke Barat dan Bendahara, Saudari, Eva Herlina ketika Sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepri.(f.KP).

 

Karimun,(KT) -  Kejaksaan Negeri Karimun, Provinsi Kepri, akhirnya melakukan eksekusi terhadap dua terpidana Operasi Tangkap Tangan yang di tangkap oleh Tim Saber Pungli Polres Karimun beberapa waktu lalu ke Rumah Tahanan Negara,(RUTAN), di Teluk Air Tanjungbalai Karimun, Rabu.(9/5/2018), lalu.

 

Hal tersebut dikatakan, Kicky Arityanto Kasie Pidsus Kejaksanaan Karimun kepada karimuntoday.com Jum’at (11/5/2018), Ya’ Sejak Salinan Putusan Pengadilan Negeri Kota Tanjungpinang sudah kita dapat, makanya tepat pada hari Rabu,(9/5/2018), kedua terpidana saudara, Romainur Kepala Desa Pangke Barat dan Bendahara, Saudari, Eva Herlina, langsung kita lakukan eksekusi untuk ditahan di rumah tahanan Negara di teluk air.

 

“ Sebelum dilakukan penahanan keduanya kita panggil dulu ke kantor kejaksaan untuk dimintai keterangan, setelah itu kita bawa ke RSUD HM.Sani untuk mengecek kesehatan mereka, dan baru kita bawa ke rumah tahanan Negara untuk dilakukan penahanan sesuai dengan perintah pengadilan yang telah memvonis kedua terpidana penjara selama 8 bulan dan 6 bulan penjara,” Ucapnya

 

Ditambahkanya lagi, perlu ketahui kedua terpidana sebelumnya di tangkap oleh tim saber pungli polres karimun dalam perkara pungutan liar tiket masuk objek wisata pantai pelawan, setelah melalui rangkaian mulai ditetapkan sebagai tersangka dan terdakwa akhirnya majelis hakim memvonis mereka berdua bersalah dan dihukum penjara,” Imbuhnya (*)

 

Penulis   : lh

Editor     : Helmy Ridar

 

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Ka. Satpol PP Karimun, AKBP.TA.Rahman dengan Johanes Tambunan Wartawan karimuntoday.com

Karimun,(KT) – Memasuki Bulan Suci Ramadhan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, rutin menggelar razia pengemis yang berasal dari luar daerah untuk meminimalisir kedepanya karimun bebas dari gepeng atau para pengemis musiman.

Hal tersebut dikatakan, AKBP.TA Rahman kepada karimuntoday.com Jum’at (11/5/2018), Ya’ mulai dari selasa kemarin sampai saat ini satuan polisi pamong praja getol melaksanakan giat razia para gepeng dan pengemis dan pada hari rabu kemarin kita sudah memulangkan sebanyak 12 orang pengemis ke daerahnya masing-masing, razia ini digelar dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan.

“ Kita sudah memulangkan 12 orang pengemis pada hari rabu kemarin, dan kita melihat keberadaan pengemis ini seperti terorganisir, pasalnya kita lihat pengemis semakin banyak datang ke kabupaten karimun, untuk mengantisipasi hal tersebut makanya kita lakukan razia, agar keberadaanya dapat ditekan,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Sebelum memulangkan mereka ke daerah asal, dia sudah mengumpulkan para pengemis tersebut, dengan memberikan arahan agar setelah dipulangkan ke kampung asalnya jangan lagi untuk datang ke karimun, dan juga pihak Dinas Sosial juga berjanji akan mengawasi para pengemis yang datang dari daerah lain ke karimun sampai menjelang lebaran idul fitri,” tutupnya (*)

Penulis : Johanes Tambunan

Editor   : Helmy Ridar

Published in KARIMUN
 Ket foto : Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri bersama Wakil Gubernur Kepri Isdianto dan dua pimpinan OPD Kepri Syafri Salisman dan Buralimar. foto helmy ridar


TANJUNGPINANG, (KT)
- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD-Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison mengatakan percepatan penyaluran dana desa 2018 terus digenjot pemerintah. Keseriusan tersebut ditunjukkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan mengumpulkan para bupati dan walikota seluruh Indonesia dalam rangka percepatan penyaluran dana desa tersebut. "Tolong percepat penyaluran dana desanya, paling tidak tujuh hari disalurkan ke desa setelah dari pusat cair ke daerah,"ungkap Sardison, menirukan ketegasan Menteri Kemendes PDTT Eko, saat memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2018 di Jakarta, kemarin. Eko menambahkan, kata Sardison, dengan cepatnya penyaluran dana desa, maka pembangunan dengan menggunakan skema padat karya tunai dapat segera direalisasikan. Orang nomor satu di Kementerian Kemendes PDTT itu mengingatkan agar 30 persen dari pengerjaan proyek dana desa harus dialokasikan untuk upah pekerja. Program tersebut, akan meningkatkan daya beli masyarakat. “Terbangunnya ribuan kilometer jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya yang memberikan dampak adalah buah kepemimpinan serta kerja keras bupati, walikota dan kepala desa. Begitu juga dengan penyerapan dana desa meningkat dari 83 persen menjadi 99 persen. Kepala daerah telah membuktikan bisa mencetak sejarah baru," ujarnya Menteri optimistis. Menurut Sardison, Menteri Eko meyakini, program dana desa adalah sebuah cara di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mendesentralisasikan pertumbuhan ekonomi. Dana desa dapat ditambah tergantung kesiapan penyerapan pemerintah desa. "Tahun depan Presiden menghimbau untuk dinaikkan (dana desa), apakah desa-desa siap?," tanya Menteri Eko yang langsung dijawab dengan "Siap" oleh peserta yang hadir. (r/helmy ridar). editor : helmy ridar
Published in BATAM

 

Ket Photo : Zubirman SH Praktisi Hukum di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau,

 

Kuansing,(KT) – Roy Rovalino SH.MH Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Taluk Kuantan, Kabupatan Kuantan Singingi, Provinsi Riau, beberapa waktu lalu telah melakukan pelantikan terhadap Kasie Pidsus dan Kasi Datun dilingkungan kejari kuansing, adapaun Kasi Pidsus yang baru adalah, Yendri Aidil Fitha SH menggantikan, Kasie Pidsus yang lama, Jhon Leonardo Hutagalung SH yang dimutasi ke Kepulauan Riau, Kepri,dengan adanya kasie pidsus yang baru tersebut diharapkan agar segera melakukan penahanan terhadap tersangka SN dalam kasus dugaan korupsi kegiatan penataan dan invetarisasi tahun 2015 silam.

 

Hal tersebut dikatakan, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, kepada karimuntoday.com Jum’at (11/5/2018), Ya’ Dia sangat berharap Kasie Pidsus yang beberapa hari dilantik oleh, Plt.Kejari Kuansing, agar lebih agresif lagi dalam memberantas tindak pidana korupsi di kabupaten kuansing dan dapat hendaknya secepat mungkin melakukan penahanan terhadap tersangka SN dalam Kasus dugaan korupsi pada kegiatan, penataan dan invetarisasi tahun 2015 silam, pasalnya, sejak ditetapkan sebagai tersangka beberapa bulan silam, tersangka belum juga dilakukan penahanan oleh Kasie Pidsus yang lama, akibatnya menimbulkan praduga dan tanda Tanya ditengah masyarakat.

 

“ Diminta kepada Kasie Pidsus Kajari Kuansing yang baru untuk segera menangkap serta melakukan penahanan terhadap tersangka SN dalam kasus dugaan korupsi penataan dan invetarisasi tahun 2015 silam yang merugikan Negara kurang lebih 420 juta rupiah, pasalnya sejak ditetapkan tersangka beberapa bulan silam tersangka SN masih melenggang bebas,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat optimis penegakan hukum dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di kabupaten kuansing akan segera mengalami peningkatan, karena saat ini, Plt. Kejari Kuansing berasal dari Pidsus Kajati Riau, begitu juga dengan Kasie Pidsus Kejari Kuansing yang baru dilantik ini dia mendapatkan informasi memiliki intregritas tinggi dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, artinya dia sangat yakin, tersangka SN akan segera di tahan dalam waktu dekat ini,” Ungkapnya Optimis

 

Secara terpisah, Yendri Aidil Fitha SH Kasie Pidsus Kejari Kuansing sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait permintaan salah seorang praktisi hukum di kuansing agar segera melakukan penahanan terhadap tersangka korupsi dalam kasus kegiatan penataan dan invetarisasi tahun 2015 silam yang merugikan Negara kurang lebih 420 juta rupiah, belum dapat dimintai konfirmasinya.(*)

 

Penulis   : Roder/Lidia Ningsih

Editor     : Helmy Ridar

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31