humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 07 May 2018

  

Ket Photo : H. Usman Ahmad, Mantan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Terkait Penggeledahan dilakukan oleh Unit Tipikor Polres Karimun, Provinsi Kepri di Kantor DPRD Karimun adanya dugaan korupsi SPPD Fiktip semakin terkuak pasalnya Mantan Sekretaris Dewan DPRD Karimun mengakui pernah diperiksa oleh penyidik tipikor polres karimun beberapa bulan silam.

 

Hal tersebut dikatakan, H. Usman Ahmad Mantan Sekretaris Dewan DPRD Karimun, Provinsi Kepri ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Senin,(07/5/2018), Via Hp selularnya mengatakan, Ya’ memang benar dirinya pernah diperiksa oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi,(Tipikor),Polres Karimun, terkait adanya dugaan Korupsi SPPD Fiktip, namun detailnya dia lupa materi pemeriksaan dilakukan oleh penyidik.

 

“ Ya’ Saya akui memang pernah diperiksa oleh penyidik tindak pidana korupsi,(Tipikor),Polres Karimun beberapa bulan silam, terkait adanya dugaan korupsi SPPD Fiktip, namun, dia sudah lupa apa saja yang ditanyakan oleh penyidik kepada dirinya,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Tekait Penyidik dari Unit Tipikor Polres Karimun hari ini melakukan penggeledahan di beberapa ruangan Kantor DPRD Karimun, Mantan Sekwan tersebut enggan untuk menanggapinya, namun, dari informasi didapat oleh karimuntoday.com, peran mantan sekwan tersebut terkait dugaan korupsi SPPD Fiktip sangat jelas terlihat, pasalnya bersentuhan lansung dengan diri sekwan tersebut, karena dari sumber layak dipercaya, Mantan Sekwan tersebut ikut terlibat secara lansung, salah satu contoh, ketika mantan sekwan tersebut mengajukan perjalanan dinas ke luar daerah, memiliki SPPD 2 s/d 3 SPPD, dua diantaranya atas nama staf secretariat dewan, namun, kenyataanya staf tersebut tidak pernah berangkat untuk  perjalanan dinas, dan celakanya, uang dari SPPD dua staf tadi, tidak diberikan oleh mantan sekwan, namun, di cairkannya untuk kepentingan pribadinya,” Kata Sumber

 

Dari catatan dimiliki media online karimuntoday.com, Mantan Sekwan DPRD Karimun tersebut, sebelum menjabat sebagai Sekwan dulunya menjabat sebagai Kepala Kantor BPMD dan Kesbang dan Kantornya juga pernah di lakukan penggeledahan oleh pihak kejaksaan karimun dalam kasus serupa SPPD Fiktip, namun, yang bersangkutan lolos dari jeratan hukum dan sampai kini kasus tersebut hilang ditelan bumi. (*)

 

Editor : Helmy Ridar

 

 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :  Bakti Lubis SH Wakil Ketua DPRD Karimun, Provinsi Kepri. 

 

Karimun,(KT) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sangat memberikan apresiasi terkait adanya penggeledahan di Kantor DPRD Karimun oleh Penyidik Unit Tipikor Polres Karimun, terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi SPPD Fiktip, bahkan sudah memberikan arahan kepada para staf untuk membantu penyidik  apa saja yang di kehendaki atau diminta oleh Penyidik, terkait SPPD.

 

Hal tersebut dikatakan, Bakti Lubis SH Wakil Ketua DPRD Karimun kepada karimuntoday.com senin.(7/5/2018), Via Hp selularnya’ Ya’ dia sudah mendapat informasi dari salah seorang staf bahwasanya Kantor DPRD Karimun di datangi oleh beberapa belas anggota polres karimun di antaranya penyidik dari unit tipikor, dan saya sudah memberitahukan kepada staf agar memberikan ruang kepada penyidik untuk melakukan penggeledehan,agar berjalan lancar, dan dia sudah berkoordinasi dengan bapak kapolres serta dengan salah seorang penyidik.

 

“ Kasus dugaan korupsi SPPD Fiktip ditangani oleh Unit Tipikor Polres Karimun sudah berlansung lama, sudah hampir 8 bulan yang lalu dilakukan penyelidikan, itu kasus SPPD diduga Fiktip Tahun 2016 silam, dan sepengetahuanya sudah belasan orang diperiksa untuk dimintai keterangan,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Selaku Wakil Ketua DPRD Karimun, Dia sangat memberikan Apresiasi kepada para penyidik unit tipikor polres karimun yang telah mengusut kasus ini, pasalnya, dengan adanya kejadian ini tentunya kedepan tata kelola dalam administrasi keuangan di secretariat dewan agar berjalan sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan, dan bisa terhindar dari masalah hukum di kemudian hari, “ pada prinsifnya kita tidak akan menghambat kerja penyidik, apa yang dibutuhkan akan kita penuhi sepanjang yang kita mampu,” Tutupnya (*)

 

Editor   : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat 2 Tong Plastik Tempat Dokumen yang Berhasil di Amankan oleh Unit Tipikor Polres Karimun. Kepri.

 

Karimun,(KT) – Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Karimun, Provinsi Kepri melakukan penggeledahan di beberapa ruangan Kantor DPRD Karimun, untuk mencari bukti tambahan terkait adanya dugaan SPPD Fiktip dilingkungan DPRD Karimun, pada Tahun 2016 silam.

 

Kasat Reskrim Polres Karimun,AKP.Lulik Pebryantara ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan mengatakan, Bahwa Penggeledahan dilakukan di tiga ruangan, diantaranya, ruangan, risalah, ruangan keuangan dan ruangan secretariat, dan yang paling mengejutkan ternyata unit tipikor polres karimun sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 13  orang saksi dan dalam waktu dekat akan ada ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi SPPD Fiktip, dari 13 orang tersebut di antaranya ada oknum anggota dewan dan Pegawai Bagian secretariat Dewan.

 

“  Ya’ tadi anggota dari Unit Tipikor Polres Karimun sudah melakukan penggeledahan di tiga ruangan untuk mengambil dokumen-dokumen yang terkait dengan dugaan SPPD Fiktip, dan sebelumnya kita sudah memeriksa 13 orang saksi dan dalam waktu dekat akan ada ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut, dan maap nama ketiga belas saksi belum dapat kita beritahukan, tunggu saja informasi selanjutnya,” Kata Kasat

 

Ditambahkanya lagi, saat ini anggota kita sedang mengangkat dokumen-dokumen yang kita ambil ke dalam mobil dan nantinya dokumen tersebut akan kita bawa ke polres karimun,” Ujarnya (*)

 

Penulis  : Rudy Erwandy/Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Dua Orang Personil Kepolisian dari Polres Karimun, berjaga-jaga di Pintu salah satu ruangan yang di Geledah. (photo istimewa).

 

Karimun,(KT) – Belasan Personil dari Polres Karimun, Provinsi Kepri mendatangi Kantor DPRD Karimun dari informasi di dapat dilapangan kedatangan Unit Tipikor tersebut menindak lanjuti adanya laporan masyarakat, terkait adanya dugaan korupsi Surat Perintah perjalanan Dinas (SPPD), di senyalir Fiktip, pada tahun 2016 silam.

 

Terlihat dilapangan Penggeledahan di Pimpin Lansung oleh, Kanit Tipikor Polres Karimun,IPTU.Binsar Samosir beserta anggota unit tipkor lainya, sampai saat ini wartawan belum diperkenankan mendekati area pengeledahan, karena penggeledahan masih berlansung, dan wartawan masih menunggu keterangan pers dari pihak berkompeten.

 

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq ketika dikonfirmasi melaluli HPnya terkait penggeledahan dilakukan oleh Unit Tipikor Polres Karimun di Kantor DPRD Karimun mengatakan, Bahwa dia sudah mendapat informasi, ya,saya sudah mendapat kabar bahwa kantor dprd karimun di geledah oleh Unit Tipikor Polres Karimun, dan saya saat ini berada di kabupaten lingga, tepatnya di kecamatan dabok singkep untuk menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri, tuturnya

 

Secara terpisah, Bakti Lubis Wakil Ketua DPRD Karimun, beserta AZMI Wakil Ketua DPRD Karimun dan Zepridin Sekwan DPRD Karimun, belum dapat dimintai konfirmasinya.(*)

 

Penulis  : Johanes Tambunan

Editor    : Helmy Ridar

Published in KARIMUN
 
Ket Foto : ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) cabang Kota Barelang Ny. Ulfa Hengki didampingi ibu Wakapolresta Barelang Ny. Liana Muji dalam kunker ke TK Kemala Bhayangkari Belakang Padang. foto dok polsek

BATAM, (KT)
- Dalam rangka mendukung gerakan nasional orang tua membacakan buku (Gernas Baku), Ketua yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kota Barelang, Ny. Ulfa Hengki didampingi istri Wakapolresta Barlang Ny. Liana Muji, bersama ibu-ibu bhayangkari Polresta Barelang mengunjungi anak-anak daerah di TK Kemala Bhayangkari Belakang Padang. Setelah menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari Sekupang dengan menggunakan kapal Sat Polari Polda Kepri, ibu Kapolres Barelang beserta rombongan menuju TK. Kemala Bhayangkari Belakang Padang. Mereka disambut Ketua Ranting Bhayangkari Belakang Padang Ny. Septi Ulil Rahim dan Kapolsek Belakang Padang, AKP Ulil Rahim beserta ibu-ibu Bhayangkari Polsek setempat. Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim mengatakan, sesampainya di Belakang Padang, Ketua YKB Cabang Kota Barelang Ny. Ulfa Hengki memberikan arahan kepada murid-murid TK Kemala Bhayangkari dan guru TK untuk mendukung gerakan nasional orang tua membacakan buku (gernas baku) kepada pada anak-anak di daerah ini. "Dalam rangkaian kegiatan ibu Ketua YKB cabang Kota Barelang, Ny. Ulfa Hengki pada hari Jumat (4/5/2018) di TK Kemala Bhayangkari Belakangpadang itu, beliau juga membacakan dongeng kepada murid-murid TK. Selain itu, beliau juga melakukan kegiatan bersama sebagai motivasi kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari Belakang Padang,"kata AKP Ulil Rahim kepada Karimuntoday.com, di Mapolsek Belakang Padang, Senin (7/5/2018). Dijelaskannya, pada kesempatan itu Ketua YKB cabang Barelang Ny. Ulfa Hengki dan rombongan juga membagikan brosur penerimaan murid baru TK Kemala Bhayangkari Belakang Padang tahun pelajaran 2018-2019 kepada masyarakat di kecamatan Belakang Padang, Kota Batam dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama murid-murid TK Kemala Bhayangkari Belakang Padang. "Hadir pada kegiatan di TK Kemala Bhayangkari Belakang Padang, Ibu Kapolresta Barelang Ny. Ulfa Hengki, Ibu Wakapolresta Barelang Ny. Liana Muji, Ketua Ranting Bhayangkari Belakang Padang Ny. Sefti ulil dan ibu-ibu bhayangkari Polresta Barelang dan Polsek Belakang Padang,"tukasnya. (*/helmy ridar) editor : helmy ridar
Published in BATAM
 
Ket Foto : Karo SDM Polda Kepulauan Riau Kombes Pol Djoko Susilo, SH. foto helmy ridar.

BATAM, (KT)
- Dalam rangka Promoter Kapolri, Biro SDM Polda Kepri melaksanakan Rekrutmen jabatan terbuka untuk Jabatan Kapolsek T.A. 2018, Jumat (4/5/2018) lalu di ruang Assessment Center Polda Kepri yang diikuti 18 orang perwira pertama berpangkat ajun komisaris polisi (AKP) dan Inspektur Pertama (IPTU) di lingkungan Polda Kepri. Adapun peserta mengikuti seleksi tersebut, diantaranya, AKP Fian Agung Wibowo, SH, S.IK, AKP Daniel Ganjar K, S.Sos, S.IK, AKP R. Moch. Dwi Ramadhanto, SH, S.IK, AKP Doddy Santosa Putra, SH, S.IK, AKP I Gusti Ayu Indra, S.IK, AKP Daeng Riandika, S.IK, AKP Reza Anugrah P, SH, S.IK. Selain itu, AKP Yudi Arvian, SH, S.IK, AKP Suwitnyo, SH, AKP Ricky Firmansyah, S.IK, AKP Hippal Tua Sirait, SH IPTU Erdinal, AKP I Made Putra Hari S, S.IK, AKP Cut Putri Amelia Sari, S.IK, IPTU Thomas Charles, SH, AKP Hendriyal, IPTU Firuddin dan IPTU Effendi. Sedangkan tim Penilai Uji Kompetensi Bidang terhadap peserta jabatan Kapolsek tersebut, yaitu Kompol Ike Krisnadian, S.IK, Kompol Arya Tesa Brahmana, S.IK, Kompol Tony Pantano, S.IK, Kompol Drs Joko Priyanto, Kompol M. Tahang, Kompol Arwin, SH, Kompol Hotlan Butar- butar dan Kompol Abdul mubin Sedangkan tim Assesor, terdiri dari AKBP Abdul Hamid, S.Psi, AKBP Edy Suryanto, S.Pd, M.Si, AKBP Sudarminto, AKBP Adolfien C.N. Tuerah, SH, AKBP Arthur Sitindaon, SH, MH, AKBP Tua Turnip, SH, Kompol Fadli Agus, S.IK, Kompol M. Tahang, Kompol Syafrudin Dalimunthe, SH, AKP Wahyu Prihatmi, SH, AKP Kartijo, SH. AKP ZAC Tamba, SH, AKP Dwi Nuryanto, S.Psi, Penata Ardiansyah, S.Kom, Penda I Juliana Manik, S.Sos, Penata Weny Sari, SH. Penata Fransiska Emilia MP, S.Psi dan Penata Sanroida Sagala, S.S. Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi melalui Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo menyampaikan adapun hasil dan rangkaian kegiatan diawali dengan, penawaran Rekrutmen Jabatan Terbuka berdasarkan ST Kapolda Kepri Nomor: ST/234/IV/KEP./2018 dari tanggal 3 April hingga 13 April. Dilanjutkan dengan Verifikasi Berkas Peserta Rekrutmen Jabatan terbuka dari tanggal 13 April hingga 24 April lalu. "Pemanggilan Peserta Rekrutmen Jabatan Terbuka berdasarkan ST Kapolda Kepri Nomor : ST/319/IV/KEP./2018 tanggal 24 April 2018. Sedangkan Sprin Panitia, Assesor dan tim penilai kompetensi bidang berdasarkan Surat Perintah Kapolda Kepri Nomor : Sprin/131/IV/KEP./2018 Tanggal 24 April 2018,"kata Kombes Djoko kepada Karimuntoday.com yang ditemui di ruang kerjanya, Mapolda Kepri, Senin (7/5/2018). Dijelasknya, rapat persiapan hari Rabu tanggal 22 Mei 2018 pukul 13.30 Wib hingga selesai bertempat ruang Assessment Center Polda Kepri. Sedangkan, pelaksanaan Assessment dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 3 Mei 2018 pukul 08.00 Wib hingga selesai. "Pembukaan oleh Kabagbinkar Biro SDM Polda Kepri AKBP Bramono P Nugroho, S.IK, Sosialisasi oleh Kabagpsi BiRo SDM. tahapan seleksi yang diuji juga termasuk materi Psikometri, Game, Wawancara dan Integrasi.Alhamudillah kegiatan berjalan aman dan terkendali,"ujar pria melati tiga di pundak itu. Ia menambahkan, penilaian Kompetensi Bidang pada hari Jumat tanggal 4 Mei 2018 pukul 08.00 Wib sampai selesai. Paparan oleh para Assesse di depan Tim Penilai Kompetensi Bidang dengan tema 'Optimalisasi Operasional Polsek guna mendukung Program Promoter Kapolri dalam rangka terwujudnya kepercayaan masyarakat'. (*/helmy ridar) editor : helmy ridar
Published in BATAM

 

Ket Photo : Suasana di Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, tadi pagi, Senin,(7/5/2018).

 

Karimun,(KT) – Setiap memasuki Bulan April Kabupaten Karimun memasuki cuaca pancaroba, terkadang hujan dan panas, akibat cuaca tidak menentu rentan dengan segala bentuk penyakit, hal itu dintandai dengan membludaknya pasien dirumah sakit atau puskesmas tanjung balai karimun, dan paling mudah terserang bermacam penyakit adalah para anak-anak, oleh sebab itu cara jitu agar terhindar dari penyakit dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, untuk menghindari berkembangnya nyamuk malaria.

 

Hal tersebut dikatakan, dr, Rista Simamora yang berdinas di Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Kepri kepada karimuntoday.com Senin,(7/5/2018)’ Ya’ ketika memasuki bulan april di kabupaten karimun, provinsi kepri memasuki ciaca pancaroba atau cuaca yang tidak menentu, sehingga banyak anak-anak yang phisiknya lemah, akan cepat terserang penyakit, seperti demam panas dan sakit perut.flu serta radang tenggorokan dan yang paling ditakutkan terkena demam berdarah, karena di saat cuaca seperti ini nyamuk malaria cepat berkembang biak.

 

“ Dari pukul 07.00 wib tadi pagi sampai sekarang sudah 112 orang pasien yang ditangani oleh Puskesmas tanjungbalai karimun, mayoritas pasien adalah anak-anak dengan keluhan demam panas dan sakit perut, oleh sebab itu diminta kepada orang tua untuk menjaga anaknya dengan memberikan pola makan yang sehat agar terhindar dari serangan penyakit serta menjaga kebersihan lingkungan,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi Pihak Puskesmas tanjungbalai karimun, akan berupaya menangani para pasien dengan baik, sesuai dengan Standar Operasiol Operasional,(SOP), karena  kesembuhan pasien sangat kami utamakan ketika dalam perawatan kami, dan disitu ada rasa kepuasan yang sangat mendalam ketika menjalankan tugas,dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Tutupnya

 

Secara terpisah, salah seorang ibu yang membawa anaknya berobat ke puskesmas tanjungbalai karimun ketika dimintai tanggapanya mengatakan, Apabila anaknya terserang penyakit Flu atau demam dan lainya, dia akan membawa ke puskesmas tanjungbalai karimun, pasalnya, pelayananya sangat memuaskan dan cepat tanggap dan petugas medisnya mulai dari perawat sampai dokter sangat ramah dan sopan melayani masyarakat yang hendak berobat,” Imbuhnya (*)

 

Penulis  : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Erry Suwandy Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri .

 

Karimun,(KT) –  Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,(PDI-P), juga Anggota Komisi I membidangi Pemerintahan dan Hukum dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke Pelabuhan Malarko di Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten, Karimun, Provinsi Kepri, pasalnya pelabuhan tersebut sejak di bangun kurang lebih tujuh tahun silam sampai saat ini belum juga rampung dikerjakan dan terkesan mangkrak.

 

Hal tersebut dikatakan, Erry Suwandy Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri kepada karimuntoday.com, Senin,(07/5/2018)’ Ya’ Insya Allah sebelum memasuki bulan suci ramadhan kita akan melakukan sidak ke Pelabuhan Malarko yang berada di kabupaten karimun, kita akan mencari tahu kenapa pembangunan pelabuhan tersebut terhenti,sedangkan anggaran untuk proyek pembangunan pelabuhan tersebut sudah ratusan milyar dikucurkan melalui APBN.

 

“ Itu’ Pelabuhan sudah sekian tahun di bangun, bahkan sudah ratusan milyar anggaranya di kucurkan dari APBN, kenapa belum juga selesai, dan saat ini kabarnya sudah tidak terlihat lagi aktivitas pekerjaan dilakukan oleh pihak rekanan kontraktor, oleh sebab itu dalam waktu dekat kita akan melakukan sidak, untuk mengetahui secara lansung apa penyebab pelabuhan tersebut sudah bertahun-tahun belum juga rampung dikerjakan,apakah dikarenakan perencanaan yang kurang matang,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Keinginan Komisi I untuk melakukan sidak ke pelabuhan tersebut, karena belum melihat adanya upaya pemerintah pusat hendak melanjutkan proyek pembangunan pelabuhan malarko, akibatnya, bangunan yang ada saat ini tentunya lambat laun akan rusak, dan juga apabila dalam sidak nanti ditemukan adanya unsur penyimpangan, maka Komisi I tidak menutup kemungkinan akan mendorong penegak hukum untuk melakukan penyelidikan, agar penyebab  mangkraknya pelabuhan tersebut di ketahui oleh Publik,” Tutupnya (*)

 

Editor   : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31