humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 10 June 2018

 

Ket Photo : Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, bersama Anggota, turun langsung,Minggu dini hari (10/6/2018) santap sahur bersama, di RW 10 halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

 

PEKANBARU-Masyarakat Kelurahan Perhentian Marpoyan RW 10 bersama Polisi Pekanbaru, Minggu dini hari (10/6/2018) santap sahur bersama, di RW 10 halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK turun langsung ke lokasi kegiatan Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur (Opor Sahur) di Jalan Sidodadi. AKBP Edy juga berkesempatan melakukan pengecekan perlengkapan petugas Siskamling seperti senter, buku tamu, pentungan, rompi dan Handy Talkie serta struktur petugas Siskamling.

 

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi berpesan kepada petugas Siskamling untuk tingkatkan Kamtibmas lingkungan. "Kalau ada orang yang mencurigakan, silahkan ditanyakan baik-baik, di Periksa, dan segera laporkan pak RT dan Bhabin" pesan AKBP Edy Sumardi. Selain itu, AKBP Edy juga menjelaskan bahwa kegiatan Opor Sahur ini juga untuk meningkatkan silaturrahmi antara Polisi dengan masyarakat.

 

Selanjutnya, Wakapolresta Pekanbaru bersama masyarakat melakukan kegiatan Opor Sahur keliling sambil membunyikan kentongan serta menyorakan Sahur yang bertujuan membangunkan warga untuk makan sahur di bulan Ramadhan. Atas kegiatan Opor Sahur dan Makan Sahur bersama Polisi dengan Masyarakat tersebut,

 

 Ketua RW 10 Syafrinal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru yang bersedia turun langsung ditengah-tengah masyarakat. "Kami tidak menduga kehadiran bapak Wakapolresta Pekanbaru ke tempat kami. Ini menunjukkan bahwa begitu pedulinya polisi sekarang terhadap kamtibmas serta peduli langsung turun ditengah masyarakat," ujar Syafrinal kepada wartawan.

 

Dijelaskan Syafrinal, disamping polisi itu peduli masyarakat, polisi itu sendiri sudah memasyarakat. "Dengan diterimanya oleh masyarakat kehadiran polisi, berarti masyarakat sudah bisa merubah paradigma yang dulunya takut polisi, sekarang cinta polisi. Apalagi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas kami serta warga yang melaksanakan Siskamling," katanya.

 

Syafrinal berharap, kegiatan ini berkelanjutan agar Kamtibmas lingkungan terjaga, masyarakat terjaga atas kehadiran polisi yang turun langsung ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya (*)

 

Sumber  : Polresta PKU

Editor     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Masyarakat Mudik Lebaran Memenuhi Loket Kapal Fery Dumai Ekpres Tujuan, Selat Panjang,Buton dan Dumai, Minggu,(10/6/2018), di Pelabuhan Internasional dan Domestik Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Pelabuhan Internasional dan Domestik di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri jelang lima hari Idul Fitri mulai di padati para masyarakat yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

 

Adi Salah seorang Pegawai Syahbandar Karimun ketika dikonfirmasi karimuntoday.com dilapangan, Minggu,(10/6/2018), Mengatakan, Ya, memasuki hari kelima lebaran idul fitri pelabuhan internasional dan domestic, sudah mulai ramai di datangai oleh masyarakat yang hendak mudik pulang kekampung halaman, dan terhitung dari Tanggal, (5/6/2018), kemarin sampai hari ini sudah tercatat, 336 yang berangkat menuju ke Buton dan Dumai, sedangkan yang datang ke karimun sudah mencapai 210 orang.

 

“  Dari catatan syahbadar karimun masyarakat dari karimun menuju pelabuhan buton dan dumai sejak tanggal, 5-6-2018 kemarin sudah mencapai 336 orang sedangkan yang masyarakat yang pulang kampung ke karimun sudah mencapai 210 orang,dan waktu puncaknya memasuki H-3 Lebaran,” Katanya

 

Ditambahkanya lagi, Untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi adanya tindakan criminal dipelabuhan, pihak syahbandar bekerjasama dengan Pihak TNI dan Polri, agar para pemudik yang hendak bertolak meninggalkan karimun maupun yang datang merasa nyaman, dan juga pihak syahbandar juga menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan,” Tutupnya

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, terlihat agen tiket Dumai Ekpres tujuan botun dan dumai diserbu oleh masyarakat pulang kampung, begitu juga dengan agen-agen tiket lainya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.(*)

 

Penulis  : Johanes Tambunan

Ediotr     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Panitia, Padri bersama Dengan Alumni MTs Negeri 2 Kuantan Singingi ( IKAMUSI ) Gelar Buka Puasa Sekaligus Memberikan Santunan untuk Anak Yatim dan Pembagian Ta'jil Gratis kepada Masyarakat.

 

Teluk Kuantan,(KT) -  Ikatan Alumni MTs Negeri 2 Kuantan Singingi ( IKAMUSI ) gelar buka puasa bersama, santunan anak yatim dan pembagian ta'jil gratis kepada masyarakat, dengan tema “Berbagi kebaikan di Bulan Ramadhan ” pada Hari Sabtu (09 Juni 2018).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di halamanan MTs Negeri 2 Kuantan Singingi. Pembagian ta'jil kepada masyarakat Yang di buka langsung Oleh Kepala Sekolah  Madrasah MTs N 2 Kuantan Singingi,Provinsi Riau, dan di ikuti oleh Seluruh alumni.

Hadir pada saat acara adalah, Ibu Ermislianti, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Seluruh alumni MTs dari tahun Pertama berdirinya sampai sekrang. Dan juga semua rangkaian acara tersebut di isi oleh para alumni MTs.

 

Ketua Panitia Padri menyampaikan bahwa agenda hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh IKAMUSI di setiap Bulan Suci Ramadhan. Giat hari ini merupakan ajang merajut silaturahmi dengan seluruh almuni, guru-guru dam Kepala Sekolah  Madrasah dan juga dengan siswa siswi MTs N 2 Kuantan Singingi. Pada momentum Ramadhan kali ini, jumlah anak yatim yang diberi santunan sebanyak 10 orang. Mudah - mudahan Ramadhan mendatang lebih bisa ditingkatkan.

 

Kepala Sekolah Madrasah, Ibu Ermislianti menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni terutama kepada Panitia penyelenggara yang juga Alumni MTs tersebut yang tergabung dalam Ikatan Alumni Madrasah Tsanawiya Negeri 2 Kuantan Singingi.

 

Kepala Sekolah Madrasah juga menganjurkan agar acara seperti ini di jadikan agenda rutinitas IKAMUSI di setiap Bulan ramadhannya. Moment buka bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan Bersama saja, namun marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya nanti sebuah kompensasi berupa pahala akan kita dapatkan.” Semoga agenda hari ini bisa menjadi perekat ukhuwah diantara kita semua,"Tutupnya. (*)

 

Penulis  : Roder

Editor     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30