humas karimun
humas karimun
kabupaten lingga lagi
kabupaten lingga lagi
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 14 June 2018

 

 Ket Photo : Kapolsek Meral, AKP. Hadi Sucipto bersama Dengan Peserta Juara Lomba Azan dan Da'i Cilik di Dampingi oleh Personil Polsek, Babinsa serta Ibu Bhayangkari Polsek Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT - Bertempat di Masjid Al,jihad Polsek Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, mengadakan lomba azan tingkat anak – anak,adapun acara ini dilaksanakan dalam rangka  menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke- 72 Tahun dan masih dalam suasana bulan suci ramadhan.

 

AKP. Hadi Sucipto Kapolsek Meral kepada karimuntoday.com mengatakan,Acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 Tahun serta menyambut Hari Raya  Idul Fitri 1 Syawal adapun acara ini diikuti sebanyak 20 orang peserta terdiri dari anak anak 13 peserta lomba azan dan 7orang lomba da’i  Cilik terdiri dari 3 orang perempuan serta 4 orang laki - laki "ungkap Hadi

 

“  Kegiatan Lomba Azan ini di ikuti oleh 20 orang peserta dengan katagori anak-anak,s elain itu juga kita menggelar lomba Da’I yang diikuti oleh 7 orang terdiri dari 3 orang perempuan dan 4 orang laki-laki, dan sebelumnya kita juga telah memberikan bingkisan kepada para kaum dhufa serta fakir miskin,” Ungkap Kapolsek

 

Ditambahkanya lagi, Tujuan diselenggarakanya lomba azan dan da’a ini yang paling utama adalah mengajak anak - anak agar semakin dekat dengan Allah SWT, dan khususnya Polsek Meral lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di sekitar wilayah Polsek Meral " tambah Hadi

 

Adapun nama pemenang lomba azan ,1.R.Putra Aninda 2.M.Sahrul Nizam 3.Muhamad Adnan NurAlif 4Rido Triyadi Pemenang lomba Dai Cilik 1.Hurs Halima Albadi 1.Ramadani Sapta Prata 3.Dinda Asyafa 4Nur Ramadhani,” Tutupnya (*)

 

Penulis : Johanes Tambunan

 

Editor  : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Objek Wisata Air Terjun Resun di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Lingga, (KT) - Air terjun resun yang terletak di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, airnya  sangat jernih dan masih sangat alami.,Adapun Airnya sendiri berasal dari beberapa sungai yang bersumber dari Gunung Gajah. Selain dari airnya yang sangat jernih, di air terjun ini para wisatawan juga dapat menikmati suasana alam yang masih asli dan alami. Kondisi di sekitar air terjun yang masih terdapat banyak pohon-pohon yang tinggi, gemericik air yang jatuh dilengkapi dengan suara-suara alam mampu menghadirkan suasana relaksasi yang dapat menenangkan jiwa

Ketua Lembaga Wisata Resun, Rusli mengatakan.Air Terjun Resun memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan landasan terjun sekitar 45 derajat yang mengakibatkan airnya tidak langsung terjatuh ke dasar melainkan tetap mengalir di dinding landasan tersebut. Keunikannya lainnya, air terjun ini memiliki dua belas tingkatan.

Di beberapa tingkatan, wisatawan juga dapat merasakan kesegaran airnya dengan mandi dan berenang. Di antara tingkatan tersebut yang dapat digunakan adalah pada tingkatan ke empat dan tingkatan terakhir atau bagian bawah yang membentuk kolam yang dalam sehingga sangat cocok untuk mandi dan berenang.

Rusli mengatakan,.di Lokasi ini para wisatawan juga dapat menyaksikan event tahunan yakni Mandi Syafar. Menurut masyarakat sekitar, kegiatan ini sudah dilakukan turun-temurun yang berlangsung sejak Sultan Lingga Riau terakhir, Sultan Abdurrahman Muazamsyah hingga saat ini. Mandi Syafar sendiri merupakan sebuah ritual yang dipercaya mampu menjauhkan diri dari bencana dan keburukan, Tuturnya kepada karimuntoday.com .(*)

Penulis  : Amren

 

Editor     : Helmy Ridar

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Amren Jaini Ketua LSM LAMI Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Menyerahkan Paket THR kepada Masyarakat.

 

Lingga, (KT) - Dalam rangka agenda bulan Suci Ramdhan, tepatnya hari ke 27 Ramdhan ( 12/6/2018), Pengurus LSM Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia LAMI Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, mengadakan acara buka bersama dan penyerahan 400 paket THR bagi masyarakat yang berada di Singkep Barat dan Singkep.

 

Amren Jaini, selaku Ketua LSM LAMI Kabupaten Lingga mengatakan kepada karimuntoday.com,  bahwa kegiatan ini murni untuk mempererat hubungan sillaturahmi dengan masyarakat dan kegitan ini juga terlaksana atas insiatif dari pengurus LAMI Kabupaten Lingga.

 

 Adapun paket THR yg di serahkan sebanyak 400 paket di bagi untuk beberapa desa, antara lain Desa Tinjul, Desa Langkap, Desa Marok Tua, Desa Tanjung Irat, Kelurahan Raya, dan ada juga di Kecamatan Singkep.

 

" Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih mendekatkan LSM LAMI Kabupaten Lingga dengan masyarakat, dan semoga bantuan yg kita serahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat" ungkap Amren saat itu (*)

 

Penulis   : Rusli

Editor      : Helmy Ridar

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30