humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 02 June 2018

 

Ket Photo : Personil Polsek Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Tengah Melakukan Goro di Rumah Ibadah GPDI di Sungai Guntung.

 

Sungai Guntung,(KT) -  Jajaran Polsek Kecamatan Kateman,Kabupaten Indragiri Hilir,Provinsi Riau, hari ini melakukan Gotong royong ke Rumah Ibadah GPDI Sungai Guntung dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-72 Tahun.

 

Kegiatan goro tersebut dipimpin lansung oleh, Panit I Reskrim Polsek Kateman, IPDA Hendra Gunawan SH, kepada karimuntoday.com Sabtu,(02/6/2018), Dia mengatakan, Kegiatan goro ini dalam rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun dengan melakukan silaturahmi sekaligus bentuk kepedulian sesama umat beragama, apalagi saat ini suasananya masih dibulan suci yang penuh berkah tentunya akan membuat kita lebih peka serta memiliki rasa empati sesama saudara sebangsa demi memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

 

“ Kegiatan dilakukan oleh Anggota Polsek Kecamatan Kateman melakukan goro ditempat ibadah GPDI adalah sebagai momentum untuk mendekatkan institusi polri dengan semua pemeluk agama dengan niat untuk kebersamaan dan kekompakan, khususnya diwikayah hukum polsek kateman, dan semua ini tidak terlepas dari arahan bapak kapolsek,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Kegiatan ini Gotong Rotong dengan membersihkan rumah ibadah  GPDI ini untuk memperlihatkan kepada dunia luar, bahwasanya POLRI serta masyarakat Indonesia kehidupanya rukun dan damai antar sesama umat beragama, karena kami dari sabang sampai merauke adalah bersaudara, dan kegiatan social dilakukan oleh Jajaran Polsek Kateman di sambut baik oleh ;Pimpinan Rumah Ibadah GPDI, Bapak, Johan Salko Sth (ro)

 

Penulis   : Ridho

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Irwan Prayitno (IP) Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

 

Padang,(KT) - Pada tanggal 31 Mei 2018, sekelompok lembaga swadaya masyarakat dan/atau organisasi masyarakat yang menamakan diri Koalisi Masyarakat Sipil mengeluarkan siaran pers yang intinya menyampaikan bahwa dengan melaporkan dan/atau mengadukan pemilik akun Bhenz Marajo ke Polisi, IP telah menyerang kebebasan pers. Agar masyarakat dan aparat penegak hukum tidak salah paham dengan siaran pers tersebut, bersama ini Tim Kuasa Hukum IP menjelaskan sebagai berikut:

1. Sebagaimana yang termaktub di dalam Laporan Polisi Nomor: LP/194/V/2018/SPKT Sbr tanggal 1 Mei 2018 yang dilaporkan IP adalah dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Yusafni, pemilik akun facebook Bhenz Marajo dan pemilik akun facebook Maidestal Hari Mahesa II.

2. Laporan Polisi terhadap pemilik akun facebook Bhenz Marajo dilaporkan karena menulis sendiri di akun facebook milik pribadinya yang tidak ada hubungannya dengan karya jurnalistik. Halaman depan Haluan dalam bentuk PDF yang diposting oleh pemilik akun Bhenz Marajo diduga dilakukannya sebelum koran tersebut tiba di tangan pembaca. Pemilik akun facebook Bhenz Marajo ketika melakukan dugaan tindak pidana bertindak atas nama pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan profesinya;

3. Laporan Polisi yang dibuat IP tidak untuk menyerang kebebasan pers dan/atau memidanakan pers. Jika IP bermaksud menyerang kebebasan pers dan/atau memidanakan pers, maka yang dilaporkan IP tentu pemimpin redaksi Haluan sebagai penanggung jawab tertinggi isi berita Haluan. Haluan sebagai media atau pers yang memproduksi karya jurnalistik dan juga wartawan yang menulis tidak pernah diadukan ke polisi oleh IP. Terkait pers, IP membuat pengaduan ke dewan pers sesuai dengan UU Pers;

4. Terminologi
'Menyerang Kebebasan Pers' tidak pantas digunakan untuk menggambarkan seorang warga negara yang sedang mempergunakan hak hukumnya yang merasa nama baiknya tercemar atas perbuatan seseorang. IP layak dikategorikan sebagai penyerang kebebasan pers, jika IP dan/atau pendukungnya melakukan kekerasan fisik terhadap Haluan, misalnya menggeruduk kantor Haluan ketika dirinya diberitakan secara tidak benar. Juga, IP telah menjadi Gubernur lebih dari 7 tahun, masyarakat pers pastilah tahu bagaimana sikap dan kebijakan IP terhadap Pers di Sumatra Barat.

Selama menjabat, tidak pernah sekalipun IP menyerang kebebasan pers.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, kami menghimbau:

1. Koalisi masyarakat sipil untuk hati-hati dalam mengeluarkan siaran pers agar tidak menyesatkan masyarakat, terutama dalam penggunaan terminologi
'Menyerang Kebebasan Pers'.

2. Aparat penegak hukum untuk menjalankan pekerjaan secara profesional dalam mengusut LP Nomor: LP/194/V/2018/SPKT Sbr tanggal 1 Mei 2018 dan tidak terpengaruh dengan pernyataan-pernyataan yang tidak berdasar.

 

Padang, 2 Juni 2018.

Hormat kami:

Tim Kuasa Hukum IP

Miko Kamal
Zulhesni
Rahmat Efendi
Novermal

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Aswirmanto Ketua LSM Clean Governance Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kunsing,(KT) – Perusahaan Listrik Negara,(PLN), Rayon Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau pada tanggal, (31/5/2018), kemarin mematikan aliran listrik di Kantor Bupati Kuansing disebabkan menunggak pembayaran selama 3 (tiga), bulan, pencabutan aliran listrik tersebut tentunya menjadi tamparan keras bagi pemerintahan bupati kuansing, Mursini dan Halim yang saat ini berkuasa, dan tentunya sangat memalukan, oleh sebab itu diminta dilakukan evaluasi kepada pihak yang berkompeten dalam pengurusan masalah pembayaran lsitrik tersebut, agar kedepanya tidak terulang kembali.

 

Hal tersebut dikatakan, Aswirmanto Ketua LSM Clean Governance Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau kepada karimuntoday.com Sabtu,(2/2018), Ya’ Dia sangat menyesalkan dengan adanya pemutusan aliran listrik di Kantor Bupati Kuansing, disebabkan melakukan tunggakan selama 3 (tiga) bulan, kejadian ini tentunya sangat memalukan, pasalnya selama dia hidup di atas dunia ini tidak pernah mendengar adanya kantor bupati yang diputus aliran listriknya oleh pihak PLN, artinya, baru terjadi dikabupaten kuansing, oleh sebab itu, dia meminta kepada bapak bupati kuansing untuk mengevaluasi kinerja bawahanya, agar kejadian seperti ini tidak terulang dimasa akan datang.

 

Ket Photo : Besaran Anggaran Pembiayaan Listrik Tahun 2018 di Buku Lintang APBD.

 

“ Itu’ dalam APBD Tahun 2018 biaya untuk rekening listrik kantor bupati kuansing kalau tidak salah sebesar Rp. 11 milyar lebih, pertanyaanya kemana uang sebanyak itu, sampai 3 bulan menunggak di PLN, dan akhirnya berujung ke pemutusan aliran listrik,selayaknya menjadi perhatian bupati kuansing,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga sangat menyesalkan komentar saudara Assisten III Pemkab Kuansing, yang mengatakan di berbagai media massa, bahwa tunggakan listrik ke PLN hanya satu bulan, sedangkan realitanya dilapangan ternyata selama 3 bulan, dan dia berharap sebagai pejabat public assisten III pemkab kuansing ketika memberikan stetmen kepada media massa agar transparan, sehingga tidak menimbulkan persepsi negative ditengah masyarakat, nah, oknum pejabat seperti ini butuh penyegaran dari bupati kuansing,” Tutupnya

 

Dari informasi di rangkum oleh karimuntoday.com dari berbagai sumber, menurut keterangan Kepala PLN Rayon Taluk Kuantan, Kuansing, Riau, Mengatakan, Bahwa Kantor Bupati Kuansing, sudah memasuki 3 (tiga) bulan menunggak pembayaran listrik, oleh sebab itu PLN mengambil langkah tegas untuk memutuskan aliran listrik, itupun sudah sesuai dengan SOP,” Kata Darmansyah Ka.PLN Rayon Taluk Kuantan.

 

Secara terpisah, H. Mursini Bupati Kuansing, sampai berita ini diunggah belum dapat  dimintai tanggapanya, terkait diputusnya aliran listrik ke kantor bupati kuansing, pasca belum dibayarnya tunggakan rekening listrik,dan adanya permintaan dari salah satu LSM di Kuansing, agar melakukan evaluasi kepada bawahanya belum dapat di mintai konfirmasinya.(*)

 

Penulis    : Roder

 

Editor     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Nabila Gadis Cilik(2,7),Tahun, Menderita Tumor Ginjal Warga Dusun Puntian, Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

 

Pulau Burung,(KT) – Nabila Gadis Cilik(2,7),Tahun, warga Dusun Puntian, Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Putri dari Bapak Muharam dan Salmiah, menderita penyakit tumor ginjal sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya berobat, pasalnya kondisi orang tuanya tergolong miskin bekerja sebagai mekanik bengkel, dan juga sampai saat ini belum ada menerima bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

 

Hal tersebut dikatakan, Khairuddin Aktivis Peduli Sosial Kecamatan Pulau Burung kepada karimuntoday.com Sabtu,(2/6/2018), Ya’ saat ini Gadis Cilik Nabila kondisinya sangat memprihatinkan akibat keterbatasan biaya untuk berobat kerumah sakit,karena kedua orang uanya sangat miskin, dan diharapkan kepada masyarakat serta para dermawan agar dapat membantu untuk biaya perobatan gadis cilik tersebut, agar bisa pulih seperti sedia kala.

 

Ket Photo : Ananda, Nabila bersama Kedua Orang Tuanya, Bapak Muharam dan Ibu Salmiah.

 

“ Bagi masyarakat dan para dermawan yang hendak membantu gadis cilik nabila bisa datang lansung ke alamatnya, Dusun Puntian, Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Putri dari Bapak Muharam dan Salmiah, bagi masyarakat dan para dermawan  yang tidak bisa mengunjungi gadis cilik nabila  dapat juga memberikan bantuan melewati rekening BNI No.0298339521, A.n.Khairuddin,(Aktivis Peduli Sosial pulau burung) dan untuk konfirmasi lebih lanjutnya bisa hubungi No Hp. 085376459485,” Bantuan yang dikirim melalui rekening akan saya pertanggung jawabkan dan jelas peruntukanya, demi kesehatan gadis cilik nabila,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Saat ini kondisi gadis cilik nabila perutnya semakin membesar akibat diserang oleh tumor ginjal ganas tersebut, andaikata tidak cepat dibawa berobat tentu kondisinya akan semakin parah, dan juga menurut keterangan dari kedua orang tuanya, sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat untuk biaya berobat gadis cilik nabila,” Tutupnya (*)

 

Penulis      : Ridho

Editor        : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30