humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 03 June 2018

 

Ket Photo : Kabankesbangpol Sumbar Nazwir, Kabag ops Polres 50 Kota Kompol Efrizal, Camat Harau Andri Yasmen, Kasatpol PP Kab. 50 kota Nasriyanto. B.Adapun rangkaian kegiatan penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan Kelok 9 Kab. 50 kota 

 

Padang,(KT) - Pada hari Sabtu tanggal 02 Juni 2018 pkl 12.05 s.d wib telah dilaksanakan penataan pedagang Kaki lima di sepanjang jalan kelok 9 Kab. 50 Kota oleh -+ 100 orang personil Gabungan TNI/Polri dan Satpol PP. Kegiatan penataan ini di Koordinir langsung oleh KaBan Kesbangpol Prov. Sumbar (Bpk. Nazwir, SH) A.

 

Adapun yang ikut dalam kegiatan penertiban pedagang kaki lima di kelok 9 tersebut diantaranya Kabankesbangpol Sumbar Nazwir, Kabag ops Polres 50 Kota Kompol Efrizal, Camat Harau Andri Yasmen, Kasatpol PP Kab. 50 kota Nasriyanto. B.

Adapun rangkaian kegiatan penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan Kelok 9 Kab. 50 kota sebagai berikut :

 

Ket Photo : Terlihat Anggota Satpol PP mengangkut Lapak para Pedagang.

 

1. Pada pkl 10.00 s.d 11.00 wib KaBan kesbangpol Sumbar didampingi Kabid Binmas dan Kasubid Pam dan Waspadnas, menemui Wali Jorong Ulu Aia dan tokoh masyarakat Ulu Aia untuk menyampaikan penertiban pedagang kaki lima di kelok 9 sesuai kesepakatan sebelumnya akan dilaksanakan hari ini.

 

2. Pada pkl 12.15 wib sekitar -+ 100 orang personil gabungan TNI/Polri dan Satpol yang dipimpin Kasatpol PP Sumbar Zul Aliman melakukan pembokaran terhadap lapak-lapak pedagang di sepanjang kelok 9 yang disaksikan KaBan Kesbangpol Sumbar, Camat Harau, Walinagari Ulu Aia, Wali jorong Ulu Aia dan tokoh masyarakat Ulu Aia [3/6 00:22] Ka Humas Jasman. sumbar:

 

Kegiatan berlangsung hingga pukul 17.45 dan akan dilanjutkan besok hari (Minggu 03 Juni 2018).. kegiatan hari berlangsung dgn lancar dan terkendali... [3/6 00:24] Ka Humas Jasman. sumbar: Pembongkaran dilakukan sendiri oleh masyarakat dengan penuh kesadaran (Sumber:Hms pemprov sumbar )

 

Penulis   : :Zulfahmi

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kondisi Pasar 26 pada sore Hari Terletak di Jalan, Yos Sudarso Tepatnya di Pelantar I Pelabuhan Syahbandar lama Kecamatan Kateman, Inhil, Riau.

 

Sungai Guntung,(KT) – Seiiring dengan adanya pasar 26 di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau sangat membantu masyarakat, pasalnya, pasar tersebut mulai membuka lapaknya mulai pukul, 14.00 Wib sampai dengan Pukul, 17.00 Wib sangat ramai dikunjungi masyarakat yang hendak berbelanja lauk pauk,adapun pasar tersebut terletak di Jalan, Yos Sudarso tepatnya di Pelantar I Pelabuhan Syahbandar lama.

 

Ibu Yuliana ketika dikonfirmasi karimuntoday.com ketika habis belanja di pasar 26 tagaraja mengatakan, Dia sangat senang belanja di pasar tersebut, karena ikan-ikan yang dijual pedagang semuanya pada segar, dan harganya relative murah, harga perkilonya, hanya berkisar, Rp.25 Ribu Rupiah s/d Rp, 30 Ribu Rupiah dengan harga segitu tentunya sangat terjangkau oleh masyarakat.

 

“ Keberadaan pasar 26 Tagararaja Sungai Guntung yang menjual ikan segar sangat membantu sekali bagi masyarakat,apalagi di saat bulan suci ramadhan ini, masyarakat bisa membeli ikan pada siang hari untuk persiapan berbuka puasa, ditambah lagi dengan harga relative murah,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Pasar 26 ini, Masyarakat dilingkup Inhil Utara ini tidak asing lagi dengan keberadaan pasar ini, pasalnya sudah lama keberadaanya, dan bermacam ikan dijual, mulai dari ikan sembilang,ikan belanak, kepeting dan udang, pokoknya sejenis ikan laut dan ada juga ikan darat, selain menjual ikan, pedagang disini juga menjual sayur mayor, pokoknya keberadaan pasar 26 sangat membantu terutama bagi ibu-ibu rumah tangga,” Katanya.

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, Sabtu,(2/6/2018) sore, terlihat membludaknya masyarakat berbelanja dipasar 26 tersebut, dan tampak bukan kaum wanita saja yang berbelanja, bapak-bapak juga Nampak terlihat dan suasana sangat riuh sekali dan secara tidak lansung bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, andaikata di kelola serta di Tata dengan baik tentunya dapat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,(PAD). (ro)

 

Penulis  : Ridho

Editor     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30