humas karimun
humas karimun
kabupaten lingga lagi
kabupaten lingga lagi
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 07 June 2018

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq bersama Pimpinan PT Timah TBK serta Para Mahasiswa/wi di Depan Rumah Dinas Bupati.

Karimun,(KT) – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri menyambut kedatangan Mahasiswa/wi Asal Karimun yang baru di tiba dari Jogjakarta, adapun kepulangan mahasiswa tersebut di prakarsai oleh PT Timah TBK dengan layanan Mudik Gratis dan disambut di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis,(7/6/2018).

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dalam kata sambutanya mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kepada PT Timah TBK yang telah memfasilitasi para mahasiswa yang kuliah di Jogjakarta dengan mudik gratis ke kampung halamanya di tanjungbalai karimun, provinsi kepri dan tentunya dengan adanya mudik gratis ini tentunya mahasiswa/wi terbantu sehingga di hari yang fitri dapat berkumpul bersama sanak saudara.

“ Ya’ sebanyak 38 orang mahasiswa/wi asal kabupaten karimun, provinsi kepri yang menuntut ilmu di Jogjakarta sudah selamat sampai ke kampung halaman, di prakarsai oleh PT Timah TBK dengan Program Mudik Gratis, sebagai Kepala Daerah saya mengucapkan terimakasih kepada PT Timah TBK,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi. Dengan adanya Mudik Gratis yang digelar oleh PT Timah TBK, semoga dapat hendaknya sebagai penyemangat oleh adik-adik mahasiswa asal karimun kedepanya,” Tutup Bupati

Secara terpisah, Yoga salah seorang mahasiswa asal Tanjungbatu ketika dikonfirmasi karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada PT Timah TBK dengan melakukan mudik gratis, sehingga kami para mahasiswa di perantauan(Jogjakarta-red), dapat melaksanakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman, dan semua ini tentunya tidak terlepas dari sinerginya pemerintah kabupaten karimun,(bupati-red), dengan pihak perusahaan sehingga semua ini bisa terealisasi,” Ujarnya Singkat (*)

Penulis    : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Febri Gusti Indrayanto Dema Pospera Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT) - Dema Pospera Kuansing salah satu organisasi pergerakan di bumi jalur memantau Sudah hampir satu bulan kasus OTT pungli disalah satu instansi pemerintah kuansing ( dishub ) tak jelas ujung dengan pangkalnya sehingga timbul persepsi negative ditengah masyarakat kasus ini akan tenggelam begitu saja.

 

Ditambah lagi dengan statmen sekda yang sangat disayangkan oleh Dema Pospera Kuansing. Pernyataan dari Sekda kabupaten kuantan Singingi terkait dengan kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang menyangkut salah satu ASN yang bertugas di dinas perhubungan beberapa waktu yang lalu.

 

Semangat masyarakat anti korupsi terindikasi telah dilecehkan oleh sekda kabupaten kuantan Singingi. " Tanggapan dari sekda kabupaten kuantan Singingi sangat kita sayangkan dimana beliau melontarkan kata-kata yang tidak patut dimana seolah-olah beliau berpihak kepada salah satu ASN yang tertangkap tangan melakukan pungli beberapa waktu lalu " Ujar pria yang biasa disapa Febrie ini.

 

Sebelumnya seperti yang telah di Terbitkan disalah satu media lokal menyatakan proses OTT tersebut akan di bawah keranah hukum tetapi untuk kepastian sanksinya masih tak jelas. Dianto Mampanini menyatakan untuk memberhentikan ASN yang terkena OTT harus dilihat sebagimana fatal kesalahan yang dibuatnya tak bisa diberhentikan begitu saja, Sebab memberhentikan ASN jauh lebih sulit daripada mengangkatnya. " Tutur Sekda

 

Ditambahkanya lagi, Kasus ini hampir satu bulan berlalu tetapi tindakan tegas dari sekda masih tak jelas. Untuk itu kita minta Bupati Kuansing melakukan sanksi terhadap ASN yang terkena OTT tersebut, jangan hiraukan pernyataan sekda yang sudah melemahkan semangat juang sebagai masyarakat anti korupsi dan diminta Segera copot dan berhenti ASN yang jelas sekali sudah melakukan tindakan pidana pungli," Pintanya

 

“ Kita yakin bupati sangat  tegas soal ini, jangan sampai terjadi pembiaran yang akan berakibat akan muncul oknum-oknum ASN bakal melakukan tindakan pungli, karena tidak adanya sanksi yang tegas, dan terakhir, apabila bupati tidak juga memberikan sanksi tegas tidak menutup kemungkinan Dema Pospera Akan Melakukan Aksi ke Kantor Bupati Kuansing,Provinsi Riau,” Tutupnya

 

Secara Terpisah, Dianto Mampanini Sekdakab Kuansing, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait perkataanya mengatakan bahwa “ Memberhentikan ASN jauh lebih sulit daripada mengangkatnya” belum dapat dimintai konfirmasinya, begitu juga dengan Bupati Kuansing, H. Mursini belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait permintaan Dema Pospera untuk memberikan sanksi tegas kepada Oknum Pegawai Dishub yang terjaring OTT oleh Tim Saber Pungli Polres Kuansing untuk dilakukan pemecatan, belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

 

Penulis    : Roder

Editor       : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Menyematkan Atribut kepada Salah Seorang Pegawai Dishub pada Acara Apel Operasi Ketupat Seligi Tahun 2018, di Saksikan oleh, Kapolres Karimun, Dandim 0317 Karimun,Perwakilan Lanal TBK, OPD,Rabu,(6/6/2018).di Halaman Mako Polres Karimun, Kepri.

 

 

Karimun,(KT) – Bertempat di Mako Polres Karimun dilakukan pemusnahan knalpot racing hasil tangkapan satuan Polisi Lalu Lintas,selain itu juga dilakukan pemusnahan minuman beralkohol sekaligus menggelar apel Operasi Ketupat Seligi Tahun 2018, yang dihadiri oleh Bupati Karimun, Dandim 0317 Karimun,Perwakilan Lanal TBK, OPD,Rabu,(6/6/2018).

 

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Dalam Kata sambutanya menyampaikan Amanat Dari Kapolri,’ Kita berharap Kita berharap bisa mengawasi dari mafia pangan yang membuat kenaikan harga makanan apalagi menjelang idul Fitri ,potensi kerawanan yang kedua pengamanan curanmor dan pencurian rumah kosong maka saya mengharapkan kerjasama pihak kepolisian dan instansi terkait .

 

Kapolri mengharap sebagai pimpinan polri mengharapkan kerja yang baik dengan TNI . Kapolri menyampaikan selamat idul Fitri untuk semua anggota kepolisian semoga operasi ketupat berjalan dengan lancar.

 

Selain itu, Bupati Karimun menyampaikan secara pribadi selamat bertugas kepada kepolisian dalam menjalankan operasi ketupat dengan aman dan sekaligus saya mengucapkan selamat idul Fitri kepada seluruh anggota kepolisian dan seluruh Masyarakat Karimun" ungkap bupati

 

Dan mengenai himbauan bapak presiden untuk tunjangan hari raya bagi ASN dan honor bupati mengatakan kepada Karimuntoday "sudah kita anggarkan hasil rapat dengan anggota DPRD untuk pegawai negeri sebesar 1 juta dan pegawai honor sebesar 750 ribu rupiah, gaji sebulan,"  ungkap Bupati

 

Dalam pantauan Karimuntoday.com dilapangan upacara diikuti  dari Instansi Vertikal di antaranya,Imigrasi ,Kejaksaan , TNI dan dari Syahbandar serta Bea dan Cukai sekaligus melakukan Pemusnahan Knalpot Racing yang dilakukan oleh Bupati Karimun serta Kapolres Karimun secara simbolis. (*) 

 Penulis   : James Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30