humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 09 June 2018

 

Ket Photo : 5 bersaudara" Hasnet “ (Hasyim dan Netty) Berphoto bersama Sebelum di Lakukan Pembagian Paket Takjil.

Karimun,(KT) –  5 bersaudara" Hasnet “(Hasyim dan Netty) Mengadakan bagi-bagi takjil kepada keluarga pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah HM. Sani dan Petugas Medis, Pos-Pos Pengamanan, Puskesmas serta beberapa masjid, Sabtu,(9/6/2018).

Hafandy Bin Hasyim Syarif salah seorang dari 5 bersaudara kepada karimuntoday.com mengatakan, Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan yang membuat kami ingin berbagi untuk saudara sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Ket Photo :  Cucu " Hasnet “(Hasyim dan Netty) sedang Membagikan Takjil kepada Pengendara yang Melintas di Jalan Poros Karimun.Kepri. 

“ Ya’ tadi kami 5 bersaudara sudah membagikan takjil di beberapa titik di antaranya beberapa pos penjagaan, RSUD,Puskesmas, Masjid dan Keluarga Pasien Rawat Inap, dan saat ini kegiatan bagi-bagi takjil tersebut tengah berlansung,dan alhamdulillah sebanyak 350 paket takjil sudah selesai dibagikan,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Kegiatan bagi-bagi takjil ini di sponsori oleh, GM Tupperware LYNDA,Princess Alyssa Cattering serta Kerukunan Keluarga Banjar,(KKB), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri,” Tutupnya (*)

Penulis     : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq di Dampingi, Kapolres Karimun, AKBP Hengki Pramudya S.I.K, Kadisprindag, M.Yosli dan Ka.Satpol PP, AKBP TA. Rahman di Pasar Puan Maimun, Sabtu,(9/6/2018).

 

Karimun,(KT) – Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri bupati karimun didampingi Kapolres, Kadisprindag dan Ka.Satpol PP serta Dirut Perusda melakukan sidak ke Pasar Puan Maimun, Sabtu,(9/6/2018).

 

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq kepada kairmuntoday.com mengatakan, Pasca sidak dilakukan, ada beberapa bahan pokok yang merangkak naik, namun tidak begitu signifikan, di antaranya, seperti harga telur saat ini Rp. 38 ribu untuk satu papan, dan gula putih sebelumnya per 1kg, 9 ribu rupiah sekarang menjadi, 9500 per Kg ada kenaikan sebesar 500 rupiah,sedangkan harga beras semulanya 13 ribu rupiah per kg menjadi, 14 ribu rupiah sedangkan harga cabai 38 ribu per Kgnya, dan Alhamdulillah kebutuhan bahan pokok di Pasar Puan Maimun masih tersedia sampai hari raya idul fitri dan harganya insya allah masih terjangkau oleh masyarakat karimun.

 

“ Alhamdulillah dari sidak dilakukan tadi bersama bapak kapolres, Kadisprindag dan Ka.Satpol PP harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Puan Maimun tidak mengalami kenaikan yang dratis, walaupun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, masih bisa terjangkau oleh masyarakat karimun,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain melakukan sidak kebutuhan bahan pokok, tadinya kita juga menerima keluhan dari para pedagang tentang bercampurnya para pedagang menjual ikan dengan para pedagang yang berjualan sayur, ayam potong, dan pedagang meminta para pedagang sayur dipindahkan ke lantai 2, sesuai dengan peruntukanya, dan kita sudah merima masukan para pedangan tersebut, dan insya allah usai lebaran nanti akan kita tata semula,” Tutup Bupati (*)

 

Penulis   : Johanes Tambunan

 

Editor    : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Alfian S.Hum Kepala Sekolah SDN 021 Tagaraja, bersama Para Majelis Guru serta Siswa Yatim Piatu.

 

Guntung,(KT) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat Muslim SDN 021 Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, memberikan santunan kepada 21 siswa yatim piatu juga kepada anak yatim piatu pada hari Sabtu (09/06/2018) pemberian dilakukan dengan mengusap kepala anak yatim di lingkungan sekolah.

 

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah SDN 021 Tagaraja dan Majelis Guru lain nya. pemberian santunan kepada siswa yatim piatu disaksikan langsung oleh seluruh siswa, guru dan Para Wali murid yang Hadir.

 

Alfian S.Hum Kepala Sekolah Dasar Negeri 021 Tagaraja ketika memberikan kata sambutan pagi ini didepan seluruh Wali Murid menuturkan, bahwa kegiatan ini adalah untuk memuliakan bulan Muharram, sekaligus program tahunan SDN 021 Tagaraja.

 

“Dalam rangka memuliakan bulan Muharram 1439H/2018M, sekolah ini memberikan santunan kepada peserta didik muslim yang yatim/ piatu terangnya. Masing masing 21 siswa/Siswi mendapatkan Uang tersebut diperoleh dari Dari keluarga besar SDN 021 Tagaraja dan ada juga dari Masjid besar Alfalah dan ada juga Dari BKMT dan ada juga dari Hamba allah,” Tuturnya

 

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah, menyampaikan tujuan pemberian santunan itu sendiri ialah dalam rangka memuliakan bulan Muharram dengan cara menyantuni dan mengusap kepala yatim. “Kita yakin bahwa mereka yang menyantuni dan mengusap kepala yatim, dapat melebur dosa mereka, Selain itu juga bakal mempermudah rezeki di tahun ini,” tegasnya.

 

Kepsek,Alfian S.Hum menambahkan, Acara tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama teman mereka yang bernasib kurang beruntung. Sehingga akan terpelihara rasa kasih sayang sesama dan tumbuh semangat gotong royong diantara mereka. “Pada hari ini kita keluarga besar SDN 021 Tagaraja memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sini. Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagai kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Muharram ini,” ucapnya.

 

 SDN 021 Tagaraja menjadikan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan sebagai agenda tahunan. Acara santunan merupakan wujud usaha mengamalkan perintah Al-Qur’an yang terdapat pada QS. Al-Maun/107: 1-7 mengenai perintah menyantuni anak yatim, hadits nabi tentang kedudukan yang tinggi bagi orang yang menyantuni anak yatim piatu, Tutupnya .( *)

 

Penulis  :  Ridhomagribi

Editor     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 
Ket Photo : Kepri Ketua DPD Kepri Jonni Pakkun, dan Ketua DPC AJOI Batam Indra Dinan, melakukan buka puasa bersama di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Jumat (8/6/2018) sore.

Batam,(KT) - Untuk tetap mengikat serta menjalin kekompakan sesama anggota yang tergabung di Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia yang beragam suku ras dan agama di Kepri Ketua DPD Kepri Jonni Pakkun, dan Ketua DPC AJOI Batam Indra Dinan, melakukan buka puasa bersama di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Jumat (8/6/2018) sore.


Selain dihadiri mayoritas anggota AJO Indonesia , acara buka bersama ini juga dihadiri beberapa orangdari Asosiasi media sahabat dari Kepri, dan aktifvis berantas Narkoba, LSM Berlian.

"Acara buka bersama ini bertujuan menjalin silahturami. Harapan saya, bilamana ada kesalahan - kesalahan yang telah terjadi baik sengaja maupun tidak disengaja selama ini ada di antara kita semoga di bulan suci ini, kita bisa memaafkan. Yang berlalu biarlah berlalu. Mari kita buka lembaran baru. Saya juga berharap AJO Indonesia ini gaungnya besar di Indonesia khususnya di Kepri tetap solid ," kata Jonni Pakkun.

Tak hanya Jonni Pakkun, Presiden Berlian LSM Berlian Akhmat Rosano ya dalam kesempatannya juga memberikan tanggapan atas acara buka puasa bersama ini.

" Acara ini sangat bagus artinya agar sesama anggota AJO Indonesia tetap solid. Harapan saya AJO Indonesia ini tetap eksis, jangan seperti yang lain-lain, suam-suam hangat hangat kuku, terakhirnya bubar. Semoga AJO tidak begitu. Terimakasih buat kepada AJO Indonesia Kepri telah mengundang saya," ujarnya.

Acara buka bersama ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana yang ditentukan oleh panitia acara.(*)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30