humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: July 2018

 

Ket Photo : Ketua DPC PKB, Nyimas Novi Ujiani, Bacaleg, Kader dan Simpatisan Usai Mendaptar ke KPUD Karimun, Kepri.

Karimun,(KT) – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa,(PKB), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri berjalan kaki sekitar 2 KM, bersama rombongan bacaleg, kader dan simpatan menuju Kantor KPUD Karimun untuk mengantar berkas pendaftaran bacaleg, Selasa,(17/7/2018).

Ketua DPC PKB, Nyimas Novi Ujiani kepada karimuntoday.com Selasa,(17/7/2018), mengatakan, Ya’ hari ini Partai yang dipimpinya mendaftarkan bacaleg yang akan mengikuti kontestasi dalam perhelatan pileg pada tahun 2019 nanti ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Karimun, Kepri, adapun proses melakukan jalan kaki menuju Kantor KPUD, salah satu proses kekompakan antara para Pengurus Partai dengan para kader serta simpatisan.

“ Target kami tidak muluk-muluk dalam pileg nanti, diberikan kepercayaan 5 kursi ditingkat kabupaten  oleh masyarakat pemilih kami sudah bangga, ditambah dengan bacaleg tingkat provinsi sebanyak 3 kursi, namun, untuk meraih tersebut tentunya butuh perjuangan dengan kerja keras, yang penting bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwasanya bacaleg PKB bekerja hanya untuk menyuarakan kepentingan masyarakat banyak,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Kami sudah bisa membaca peta perpolitikan di karimun, artinya untuk mendapatkan simpati dari masyarakat untuk menentukan pilihanya harus dengan cara rasional, bukan dengan muluk-muluk, maka itu dia tekankan kepada bacaelg dari PKB ketika melakukan sosialisasi ataupun pendekatan dengan masyarakat agar memaparkan gagasan-gagasan yang dapat diterima dan di pahami oleh masyarakat, sehingga, apa yang disampaikan menjadi tolak ukur keberhasilan bagi bacaleg tersebut,” Tutupnya

Secara terpisah, Sudarno salah seorang Bacaleg PKB dari Dapil Tanjungbatu juga Ketua PAC PKB kepada karimuntoday.com mengatakan, Jujur dia maju sebagai bacaleg baru pertama kali, itupun sudah diperhitungkan secara matang, karena dia merasa terpanggil, agar untuk memajukan tanjungbatu khusunya selat belia dimana dia berdomisili, karena selama ini dia melihat masih banyak yang harus diperhatikan secara maksimal oleh pemangku kebijakan, seperti, pembangunan jalan, pertanian serta sumber daya alam, dan apabila masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya, ketiga sector tadi akan diutamakanya,” Ujarnya Singkat (*)

Penulis    : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

 

 

 

  

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo :  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,Menjadi Pembina Upacara Periodik Bulan Juli 2018,di Halaman Kantor Gubernur di Padang.

 

Padang,(KT) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk tidak hidup bermewah-mewah seperti selebriti. Hidup bermewah disebut bakal dicurigai korupsi. "Gaya para selebriti itu mobil mewah, penampilan serba mewah. Hal itu salah satu indikator dicurigai adanya prilaku korupsi," katanya, Selasa (17/7).

Dia mengatakan, ASN merupakan abdi masyarakat, sehingga tugasnya melayani dan bekerja. Jadi, kata dia, jangan menjadi ASN jika ingin bergaya seperti selebriti. Melainkan jadi pengusaha atau profesi lainnya. "Syukurilah jadi ASN dengan kerja amanah, ikhlas, baik, dan benar. Jangan melakukan perbuatan tercela, jadilah teladan yang disenangi banyak orang dan masyarakat," ujarnya.

Sebagai gubernur, Irwan mengaku tidak bisa memperkaya diri. Ada undang-undang dan aturan lainnya yang, kata dia, membatasi dirinya. Sehingga dia hanya menjalankan tugas untuk melayani masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Dulu, kata Irwan, ASN terkesan justru lebih dilayani.

Sementara sekarang ASN dituntut memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan murah. Maka paradigma sudah berubah, dari dilayani menjadi melayani. "Tolong camkan betul, kita jadi pegawai adalah pilihan karena itu sudah puluhan tahun. Jadikan hidup kita sebagai pegawai, cara hidup pegawai. Jangan hidup pegawai, tapi gaya hidup selebriti, bermimpi memiliki rumah besar," tegasnya. (*)

Penulis   :  Zulfahmi

 

Editor      : Helmy Ridar

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : Narasumber, Indra Syahputra, Kasubdit Ormas Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau sedang Memaparkan Materi kepada Para Peserta.(f. Johanes Tambunan).

Karimun,(KT)  — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau melakukan Sosialisasi Pelatihan Pengelolaan Manajemen Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Selasa (17/7/18) di Hotel 21, Costall Area, Karimun, Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dengan pagu anggaran bersumber dari APBD Tahun 2018, lansung dihadiri oleh, Ka. Badan Kesbangpol Karimun, Erdan Firdaus.

Dalam kegiatan kesbangpol ini sedikitnya dihadiri sebanyak 50 peserta dari setiap perwakilan ormas. Sementara materi disampaikan narasumber Kesbangpol dari provinsi kepulauan Riau.

Indra Syahputra, Kasubdit Ormas Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, menuturkan kegiatan tersebut dalam rangka penyamaan persepsi dan memberikan pemahaman kepada ormas mengenai tata cara dan ketentuan yang berlaku mengenai organisasi masyarakat yang ada.

” memberikan pemahaman bagaimana sebenarnya bantuan itu diberikan, karena selama ini bantuan sosial sering terjadi kesalahan. oleh sebab itu kita memberikan pemahaman kepada mereka, apa sih sebenarnya bantuan itu, apa yang digunakan, bagaimana pertanggung jawabannya yang harus diperlukan dan syarat syarat mereka yang harus dipenuhi.” ujarnya

Ditambahkan indra, Soal ormas tentunya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman serta antar ormas agar tidak salah menafsirkannya. Tutupnya (*)

Penulis   : J. Nababan

Editor     : Helmy Ridar

 

 

Published in PERISTIWA

 

 

Ket Photo : Iwan Kusuma Ketua DPC Partai Demokrat Karimun Menyerahkan Berkas Bacaleg ke Eko Purwandoko, Ketua KPUD Karimun, Kepri.

Karimun,(KT) – Ketua Pimpinan Cabang,(DPC), Partai Demokrat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, memimpin lansung rombongan bacaleg  serta kader yang hendak mendaptarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Karimun di Jalan, A.Yani Complek Ruko Telaga Mas No.5 Sungai Lakam, Selasa,(17/7/2018).

 

Iwan Kusuma Ketua DPC Partai Demokrat Karimun kepada karimuntoday.com mengatakan, Ya’ hari ini Partai Demokrat Karimun mendaftarkan bacalegnya yang akan ikut berkompetisi pada perhelatan pileg tahun 2019 ke KPUD Karimun adapun target kita 2 kursi untuk setiap Daerah Pemilihan.

 

“  Dia menargetkan setiap Daerah Pemilihan,(DAPIL), 2 kursi untuk duduk di parlemen dan dia sangat yakin kalau target tersebut bisa dicapai, karena kader,(bacaleg) yang maju sudah memiliki kompentensi dan dikenal ditengah masyarakat,sehingga bisa meraup atau mendongkrak suara semaksimal mungkin,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap kepada para bacaleg yang sudah di daftarkan ke KPUD agar lebih intens lagi bersosialisasi ditengah masyarakat, begitu juga kalau terpilih menjadi anggota DPRD, kegiatan pendekatan dengan masyarakat di daerah pemilihanya tetap dilaksanakan, agar bisa menyerap aspirasi masyarakat itu sendiri,” Tutup Iwan Kesuma juga Bacaleg Provinsi Kepri tersebut.

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, terlihat puluhan orang mulai dari Anggota DPRD dari Partai Demokrat, kader sampai simpatisan partai ikut memeriahkan pendaftaran bacaleg ke KPUD Karimun. (*)

 

Penulis    : Johanes Tambunan

 

Editor       : Helmy Ridar

 

 

 

 

 

 

 

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno, Saat Kegiatan Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Pencanangan BBRGM, gelar TTG, penyuluhan kesehatan dan jambore IMP-PLKB Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2018, Senin (16/72018) di Pantai Carocok, Painan.

Padang,(KT) -  - Peranan Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatra Barat (Sumbar) dalam membantu program pemerintah patut di apresiasi. "Jadi, kehadiran Ibu TP-PKK ini ibarat mobil double gardan. Karena, sangat membantu tugas dari pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintah," ujar Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno, saat kegiatan jambore terpadu Kader PKK berprestasi, pencanangan BBRGM, gelar TTG, penyuluhan kesehatan dan jambore IMP-PLKB tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018, Senin (16/72018) di Pantai Carocok, Painan.

Disebutkannya, banyak program pemerintah yang dilakukan TP-PKK. Terutama, dalam hal pensejahteraan keluarga. Terlebih PKK juga memiliki 10 program pokok. "Untuk itu kita harapkan dengan adanya TP-PKK ini dapat berdampak banyak kepada masyarakat. Terutama, dengan 10 program pokoknya," ulasnya.

 Selain itu, Irwan juga mengapresiasi kegiatan yang selalu dilakukan TP-PKK, apalagi adanya jambore TP-PKK akan mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara kader se-Sumbar. Dan, dalam pertemuan kader ini sangat diharapkan berbagi ilmu antar kader sehingga berdampak kepada peningkatan kualitas TP-PKK itu sendiri. "Ajang jambore ini tidak hanya ajang silaturahmi antar kader. Tetapi, juga membagi ilmu antar kader untuk meningkatkan kualitas TP-PKK di Sumbar," katanya.

 Kesempatan yang sama, Ketua Umum TP- PKK Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TP PKK Sumbar. Apalagi kegiatan yang dilakukan seperti jambore terpadu kader PKK berprestasi dan pencanganan bulan bhakti gotong royong masyarakat 2018 merupakan kegiatan yang sangat strategis dan mempunyai korelasi yang sangat strategis. "Untuk itu kita berharap kegiatan ini dapat memotivasi jiwa kerelawanan kader PKK sehingga visi dan misi gerakan PKK sebagaimana kesepakatan yang tertuang dalam Rekernas tahun 2015 dapat diwujudkan.

Itulah sebab saya katakan kegiatan jambore PKK ini mempunyai korelasi yang sangat erat dengan kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat karena meenutut jiwa dan semangat kerelawanan untuk mewujudkan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan," ulasnya.

Tak hanya itu, Ny. Erni mengatakan secara langsung dihadapan kader PKK Sumbar bahwa bahwa jambore PKK nasional pada tahun 2019 mendatang ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Provinsi Sumatra Barat. "Pada 2019 kita telah tetapkan Sumbar menjadi tuan rumah jambore PKK nasional pada tahun 2019 mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno mengatakan, bahwa kader PKK yang ada di Sumbar telah bekerja tanpa mengenal waktu dan tempat selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan mengemban tugas mulia sebagai srikandi pembangunan melalui kegiatan 10 program pokok PKK. "Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK atas kiprah dan kerja keras selama in dengan penuh keikhlasan dan dedikasi dalam membangun dan memberdayakan keluarga diwilayahnya," ulasnya.

Lanjut Nevi, mewujdkan penghargaan kepada kader tersebut, PKK Sumbar setiap tahunnya selalu mengagendakan kegiatan jambore kader PKK berprestasi sebagai motivasi dan reward bagi semua kader di Sumbar. "Pada tahun ini pelaksanaan pemberian reward dipadukan dengan pencanangan BBGRM, gelar TTG, penyuluhan kesehatan dan jambore IMP PLKB yang akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 18 juli 2018 di Pantai Carocok Painan," ulasnya.

Diharapkan dengan pertemuan akbar ini maka dapat menjaga kebersamaan, kekeluargaan serta hubungan silaturahmi antar sesama kader akan dapat dipererat dan berbagi pengalaman antar kader untuk menjadi bekal dalam melaksanakan tugas didaerahnya masing-masing. Mendengar Sumbar ditunjuk dan ditetapkan menjadi tuan rumah jambore nasional PKK pada tahun 2019 mendatang langsung dari Ny.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno merasa senang dan berjanji akan memberikan yg terbaik. "Kita akan berikan yang terbaik sebagai tuan rumah nantinya saat jambore PKK nasional tahun 2019 nanti," pungkasnya.(*)

Penulis    : Zulfahmi

Editor       : Helmy Ridar

 

 

Published in PERISTIWA

  

Karimun,(KT) — Kepolisian resort Karimun melalui Kasat Lantas Polres Karimun,Provinsi Kepri, melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas,serta memberikan arahan kepada para siswa/siswi baru di setiap sekolah di wilayah Karimun, Senin (16/7/2018)

Kasatlantas polres Karimun, AKP. Teuku Kennedy Fazrial mengatakan, sosialisasi ini dilakukan diseluruh sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Karimun.

Selain sosialisasi tertib lalu lintas dan memanfaatkan hari pertama bagi siswa dan siswi untuk pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru (PLSBSB).Kepada siswa siswi baru SMP, SMA dan SMK disampaikan juga pesan pesan peraturan tertip berlalu lintas.

“Dalam kesempatan ini kami memanfaatkan sosialisasi dan melalui satuan lalu lintas polres Karimun melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa siswi untuk membina agar mempunyai rasa bertanggung jawab dalam aktivitas berlalu lintas sehingga menjaga keselamatan saat berkendara.” tuturnya

Dia juga berharap Kegiatan sosialisasi itu bermanfaat bagi siswa siswi untuk memahami peraturan berlalu lintas.

Peserta kegiatan berasal dari beberapa sekolah yakni SMA Negeri 1 Karimun, SMA Santo yusuf, SMK Yaspika, Vidia sasana dan SMP Mahabodi.” tutupnya (*)

Penulis   : J Nababan

Editor     : Helmy Ridar

 

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : H. Anwar Hasyim Ketua DPD Partai Nasdem, Sape Sinaga, Anggota DPRD Karimun Beserta Pengurus dan Kader.

Karimun,(KT)  — Ketua DPD Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri memimpin lansung rombongan bakal calon anggota legislatif  untuk mendaftrakan ke Kantor KPU Kabupaten Karimun jalan A.Yani komplek Ruko Telaga Mas no.5 Sei Lakam, Senin (16/7/2018).

Ketua DPD Partai Nasdem Karimun, H. Anwar Hasyim menjelaskan, mereka yang hari ini terpilih untuk di daftarkan ke KPUD telah direstui oleh Pengurus Inti DPD Partai Nasdem,adapun salah satu kriteria dan nilai dalam perekrutan bacaleg, sosok baceleg tersebut sudah dikenal ditengah masyarakat sehingga untuk mendapatkan kursi utusan dari partai Nasdem di parlemen peluangnya sangat besar.

Dari jumlah 30 orang Bacaleg partai Nasdem yang sesuai dengan dapil, jumlah, kuotanya. khusus untuk jumlah kuota perempuan berkisar 36 % lebih, untuk target tahun ini” target kita memang kemarin 7 kursi karena jumlah partai tidak banyak, hari ini jumlah partai bertambah. yang jelas punya niat dan itikad baik kalau memungkinkan, ya lebih dari kursi dari sekaran,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Dia berharap dengan telah di daftarkanya para bacaleg dari partai nasdem, diminta agar selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat dengan pendekatan secara harmonis,dan menampung aspirasi-aspirasi  masyarakat untuk menjadi tolak ukur apabila terpilih nanti menjadi Anggota DPRD,” Tutupnya

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, selain Ketua DPD Partai Nasdem tampak juga, Prisman Laila Sekretaris Partai Nasdem beserta para Pengurus Partai lainya, dan para simpatisan sehingga terlihat raut wajah yang bahagia serta gembira.

Secara terpisah, Eko Purwandoko Ketua KPUD Karimun mengatakan, Dari Pagi sampai siang ini sudah 6 partai yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU, diantaranya, Partai Nasdem, Golkar, Gerindra, Hanura, PKS dan PAN, bagi Partai Peserta Pemilu yang belum mendaftrakan bacalegnya, masih diberikan waktu hingga esok hari, Selasa,(17/7/2018), sampai pukul, 24.00 wib," Tutupnya (*)

Penulis   : Johanes Tambunan/ J. Nababan

Editor   : Helmy Ridar

 

 

 

Published in PERISTIWA

  

 Ket Photo : Sugianto Kadis Perpustakaan Bengkalis,sebagai yang mewakili Bupati Bengkalis dan Kepala Kesbangpol Karimun, Erdan Firdaus mewakili Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dan Ketua DPW Laskar Melayu Bersatu, Datuk Azman Zainal.

Karimun,(KT) – Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang berdomisili di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri menggelar acara Halal Bi Halal yang di laksanakan di Gedung Nasional Minggu,(15/7/2018), di yang di hadiri oleh, Sugianto Kadis Perpustakaan Bengkalis,sebagai yang mewakili Bupati Bengkalis dan Kepala Kesbangpol Karimun, mewakili Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.

Bupati Karimun di wakili oleh, Kepala Kesbangpol, Erdan Firdaus dalam kata sambutanya mengatakan, Bahwasanya masyarakat bengkalis yang berada di karimun selama ini telah memberikan kontribusi bagi kemajuan karimun dan juga selama ini warga bengkalis selalu bersinergi dan berbaur dengan masyarakat karimun, apalagi, warga bengkalis dan warga karimun memiliki karakter yang sama, Yakni, sama-sama suku melayu sehingga keharmonisan tetap terjaga, sehingga sampai saat ini karimun aman dan kondusif.

 “ Selama ini Keluarga bengkalis yang berdomisili di kabupaten karimun, telah memberikan kontribusi bagi kemajuan karimun, apalagi warga bengkalis dan karimun kulturnya sama, yakni, sama-sama suku melayu, sehingga tidak terlihat perbedaan yang sangat mendasar, bahkan keharmonisan tetap terjaga dengan baik,” Tukasnya

 Ditambahkanya lagi, Dia juga mendoakan salah seorang Putra Terbaik Warga Bengkalis, Yaitu, Datuk Azman Zainal Juga Ketua DPW Laskar Melayu Bersatu Provinsi Kepri yang bakal ikut dalam bursa Bacaleg di Kabupaten Karimun, dan semoga beliau berhasil meraih apa yang di cita-citakanya demi untuk kemaslahatan orang banyak,” Tutupnya

 Secara terpisah, Bupati Bengkalis yang di wakili oleh, Sugianto Kadis Pariwisata dalam kata sambutanya mengatakan, Dia merasa bangga dengan masyarakat bengkalis yang berdomisili di kabupaten karimun yang selalu menjujung tinggi persaudaraan sehingga kondisi tetap kondusip tanpa adanya gesekan-gesekan yang akan memecah belah antara satu dengan yang lainya, apalagi, dulunya, karimun,(kepri), adalah salah satu bagian dari Provinsi Riau, sebelum dilakukan pemekaran, artinya, antara riau dan kepri adalah bersaudara yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainya,karena tali ikatan batin tersebut sangat kuat,” Tukasnya (*)

 Penulis   : Johanes Tambunan

Editor      Helmy Ridar

 

 

 

 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Kota Batam,Alek Guspeneldi, Anggota DPRD Kepri,Lurah Sei Pelunggut, Burhan,Bacaleg Dprd Kota Batam Adri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfahmi dari dapil Sagulung dan,DPP Gema Minang serta tokoh-tokoh minang lain Sabtu 14 Juli 2018.

Batam,(KT) - Ikatan Keluarga Minang(IKMK) Kemboja merayakan Hari Ulang Tahun ke 3 Tahun di laksanakan di Kelurahan Sei Pelenggut Kota Batam di hadiri Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Kota Batam,Alek Guspeneldi, Anggota DPRD Kepri,Lurah Sei Pelunggut, Burhan,Bacaleg Dprd Kota Batam Adri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfahmi dari dapil Sagulung dan,DPP Gema Minang serta tokoh-tokoh minang lain Sabtu 14 Juli 2018.

Dalam acara ulang tahun IKMK ke 3 Tahun, dimeriahkan dengan  tari persembahan yang berasal dari kesenian daerah minang kabau,Tari piring,tari persembahan,lelang singgang ayam,dan pemotong kue ulta ikmk oleh, Alek Guspeneldi di iringi dengan,lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kata sambutan Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Al M.ichsan menyampaikan seluruh warga yang berasal dari minang kabau supaya kita bersama terus menjalin sirahtulrami yang baik,Jangan kita sampai mau berpecah belah pada akhir nya.justru saya sampaikan karna sekarang udah masuk tahun politik.Harapan kami segenap jajaran Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) sangat mendukung tokoh-tokoh yang berasal dari minang maju ke DPRD kota/DPRD Propinsi/DPR RI dan DPD RI  dan Himbauan kami sekali lagi mari kita bulat kan tekat dengan memberikan suara buat tokoh-tokoh kita yang maju pada 2019 jangan sampai suara terbuang sia sia,” Ujarnya Singkat

 Alek Guspeneldi sebagai Anggota DPRD Kepri menyampaikan dalam kata sambutanya,  mari kita jalin sirahtulrahmi yang baik demi mewujubkan agar paguyuban kita semakin solit kedepan nya, dan sesuai dengan apa yang di ucapkan oleh ketua harian ikatan keluarga sumatera barat (IKSB) bulat kan suara.pepatah minang juga mengatakan saciok bak ayam, sadonciang bak bosi.baret samo di pikua,ringan samo di jinjiang,” tukasnya

Lurah Sei Pelenggut, Burhan menyampaikan pada ulang tahun ikatan keluarga minang kemboja ke 3 saya kaget baru nyampai di lokasi semua orang ada di tempat acara berpakaian kuning.ternyata kostum panitia dan anggota ikatan keluarga minang kemboja.saya berharap dengan ada nya persatuan ikatan ini marih kita saling menjaga solariditas sesama yang lain,” ujarnya

“ DPP Gema Minang menyampaikan kan terimah kasih saudaraku semakin kompak kedepan nya “

Terakhir Ketua IKMK mengatakan, pada tahun ke 3 kami melaksanakan HUT semakin bertambah terjalin nya rasa kekeluargaan,.pertama kali kami membentuk persatuan ini hanya beberapa anggota saja.Tapi sampai saat ini sudah Ratusan kepala keluarga  (KK) yang bergabung dan kedepanya semoga lebih kompak lagi dan insyah allah demi mewujubkan impian kita bersama dan juga terimakasih atas para tamu undangan yang sudah menghadiri kegiatan ini,” Tutupnya (*)

Penulis  :  Zulfahmi

 

Editor     : Helmy Ridar

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kurniawan Hasibuan Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

 

Simalungun,(KT) -  Dugaan Korupsi pada Proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 9,1 Miliar yang saat ini menjadi polemik dan menyebabkan kriminalisasi jurnalis akibat objek pemberitaan proyek RSUD yang berada dikabupaten Simalungun. Provinsi Sumatera  Utara tersebut.

 

Hal ini menuai kecaman dari Kurniawan Hasibuan Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumut, pihak nya meminta dan mendesak agar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Cq Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut untuk mengaudit Proyek Rehabilitasi RSUD Perdagangan Sebesar Rp. 9,1 Miliar yang dikerjakan pada Tahun 2017 lalu. Ucapnya.

 

LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumut juga menambahkan, agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI segera melakukan Audit pada Proyek Rehab RSUD Perdagangan Simalungun tahun 2017 lalu Senilai Rp. 9,1 Milyar yang diduga Pekerjaan nya sarat Penyimpangan, biar semua jelas agar masyarakat dan para aktivis Korupsi tidak bertanya-tanya, sebutnya Via Seluler. Jumat (13/07/2018).

 

Bahkan dari DPD Lsm PMPR Indonesia Provinsi Sumut sudah menyurati langsung ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk meminta hasil audit pada Proyek Rehabilitasi RSUD Perdagangan tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 9,1 Miliar. Dan bila ada temuan ataupun dugaan Mark’ Up pada audit BPK RI Cq BPKP Sumut, maka pihak nya akan melaporkan proyek RSUD Perdagangan tersebut ke Penegak hukum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kejaksaan Agung dan Mabes Polri. Tutupnya.

 

Sekedar diketahui. Bahwa proyek Rehabilitasi RSUD Perdagangan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 9,1 Miliar dianggarkan dari Diskresi APBD Simalungun. Dan dikerjakan pada bulan Agustus 2017 sampai dengan bulan Desember 2017. Namun faktanya dikerjakan sampai awal tahun 2018 akibat keterlambatan

 

Secara terpisah, Kontraktor Pelaksana Kegiatan Proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan Tahun Anggaran 2017, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait factor keterlambatan pekerjaan yang dilakukan perusahaanya, belum dapat dimintai tanggapan.(*)

 

Penulis   : Kurniawan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN
Page 1 of 5

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31