humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 12 July 2018

 

Ket Photo : M. Yosli Kadis Perdagangan dan Koperasi Pemkab Karimun, Kepri.

 

Karimun,(KT) – Pasar Puan Maimun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sejak memasuki bulan suci ramdhan sampai mendekati hari raya idul fitri terlihat semeraut pasalnya, para pedagang sayur yang seharusnya berjualan di lantai 2 pindah ke lantai 1, akibatnya banyak keluhan dari masyarakat, karena areal seharusnya untuk masyarakat hilir mudik menjadi sempit dan juga para pedagang sayur yang berjualan dilantai dua sepi pembeli.

 

Yosli, Kepala Dinas  Perdagangan dan Koperasi Pemkab Karimun, Kepri, ketika dikonfirmasi karimuntoday.com diruangan kerjanya, Kamis,(12/7/2018),mengatakan, Bahwa terkait penataan para pedagang bukan wewenang disprindag, melainkan tugas Perusda, Disdagkop hanya bertugas memantau harga bahan pokok di pasar serta fhisik bagunan, apabila ada bahan pokok mengalami kenaikan baru kami turun kelapangan untuk melakukan sidak.

 

“ Tugas kami hanya memantau kenaikan harga bahan pokok apabila mengalami kenaikan serta Fhisik bangunan, apabila ada kenaikan harga di pasar baru kami turun melakukan sidak, agar tidak membebani masyarakat karimun,” Cetusnya

 

Secara terpisah, Devenan Syam Direktur Utama Perusahaan Daerah,(Perusda), ketika dikonfirmasi karimuntoday.com via Hp selularnya mengatakan, Ya’ dia sudah mengetahui adanya para pedangan sayur yang berjualan di lantai dua ketika jam tertentu turun kelantai 2, oleh sebab itu, dalam waktu dekat akan dilakukan rapat dan kita aka membentuk tim, guna menata ulang kembali para pedagang di pasar puan maimun.

 

“ Kita cek dulu' kapan bapak bupati ada waktu luang, baru akan kita adakan rapat dengan melibatkan para pedagang juga pihak Dinas Perdagangan dan Koperasi,” Tuturnya Singkat (*)

 

Penulis    : Johanes Tambunan

Editor       : Helmy Ridar

  

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ruas Jalan di depan Kantor PLN Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Lingga,(KT) -  Kelurahan Pancur adalah pusat Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, namun masih banyak akses jalan yang buruk, salah satunya di depan sentral PLN Pancur, dengan panjang sekitar 50-60 meter.

Ayong warga Pancur saat di jumpai Karimuntoday.com mengatakan. dia sangat perihatin dengan keadaan akses jalan ini.”Karena batu-batunya sudah pada timbul apalagi saat hujan bisa berbahaya ungkapnya.                               

 Ayong menambahkan,Pancur seharusnya tidak ada lagi jalan yang seperti ini karena Pancur adalah Pusat Ibu Kota  kecamatan Lingga Utara.

“ Masak udah Puluhan tahun jadi Kecantikan Jalannya masih gini terus,”  sebutnya.

Kami selaku warga berharap pihak kecamatan harus mengusulkan dalam musrenbang ke dinas PU Kabupaten Lingga.”Agar akses jalan ini bisa cepat terealisasi, untuk tahun akan datang,” tuturnya. kepada media ini Rabu (11/7/2018).

Terakhir Dia juga berharap, kepada Pemkab lingga/dinas terkait, agar bisa merealisasikan perbaikan jalan tersebut,agar masyarakat yang melintas merasa nyaman,” Pintanya (*)

Penulis   : Rusli

 

Editor     : Helmy Ridar  

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Drs Rahmadi Apt. MAP, Kadis Pemberdayaan Wanita, Chaironi serta Ibu-Ibu PKK Kecamatan Karimun.

Karimun,(KT) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, melalui Dinas Kesehatan mengadakan Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 Tingkat Kecamatan Karimun Tahun 2018, bertempat di Kantor Kelurahan Sungai Lakam Timur jalan Haji Arab, Rabu,(11/7/2018).

Kegiatan HUT Hari Lanjut Usia ini mengangkat tema” Lansia Sehat, Lansia Sejahtera” yang merupakan momen peningkatan harapan hidup lanjut usia serta memotivasi sekaligus pembelajaran bagi kita semua”.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Drs Rahmadi Apt. MAP dalam kata sambutanya mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi dilaksanakanya kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyehatkan masyarakat yang sudah lanjut usia.

Dikatakannya, biar bagaimanapun usia lanjut itu kalau kita mengelola kesehatannya agar tetap fit, Insya allah tidak akan membebani terhadap keluarga dan jikapun ada pasti bebannya akan berkurang.

Menurutnya, salah satu triknya yakni tetap menjalani retunitas semacam aktivitas fisik terutama olah raga.” Dan tetap melakukan aktivitas dan menjaga pola makan,” Tukasnya

Untuk memeriahkan acara tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun juga mengadakan kegiatan perlombaan yang diikuti  oleh peserta dari sembilan Kelurahan di Kabupaten Karimun, acara terlihat sangat meriah dan terlihat juga Camat Karimun, M. Apan, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Chaironi, beserta Ketua PKK Kecamatan Karimun, Lurah Sungai Lakam Timun, Yudi Tia serta Ibu Lurah. (*)

Penulis   : J. Nababan

Editor     : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31