karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 03 July 2018

 

Ket Photo : Gabungan Aktivis Karimun Terdiri Dari, Peduli lingkungan Karimun (Pelingkar) Aliansi Indonesia, Karimun Hijau, Mahasiswa Universitas Karimun, Mahasiswa STIE Cakrawala Karimun Dalam Rangka Rembuk Nasional Aktifis 98 yang akan Berlangsung di Jakarta pada Panggal 7 Juli 2018, di Monas.

 

Karimun,(KT) - Gabungan aktifis Karimun berkumpul yang diantaranya terdiri dari Peduli lingkungan Karimun (Pelingkar) Aliansi Indonesia, Karimun Hijau, Mahasiswa universitas Karimun, mahasiswa STIE Cakrawala Karimun, berkumpulnya aktifis Karimun lintas Generasi menyikapi agenda bersama aktifis nasional oleh Aktifis 98, dalam rembuk nasional aktifis 98 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 7 juli 2018, di monas.

 

Dengan membahas isu strategis yang sedang dihadapi oleh bangsa dan negara saat ini. Yang mengaris bawahi tiga isu penting, yaitu Intoleran, Radikalisme, dan Terorisme. Yang akhir akhir ini menjadi musuh bersama oleh segenap warga negara. Untuk itu aktifis Karimun lintas Generasi berkumpul dan siap bergabung pada Agenda rembuk nasional tersebut yang di konsolidasi kan oleh Aktifis 98 yang berada di karimun, Selasa,(3/6/2018) 'Iwan gondrong'. Aktivis mahasiswa Yogyakarta era 92-98 ini, berharap dengan terkonsolidasi nya aktifis Karimun dan siap bersama-sama bergabung pada isu penting yang akan di bahas di jakarta nanti, karimun juga akan kuat dan siap dalam menghadapi tantangan kedepan khususnya isu Intoleran, Radikalisme dan Terorisme.

 

Sesuatu yang tersimpan bangkit kembali bersama generasi generasi muda aktifis dan payung negeri pemikir dan cendekiawan muda Kepri mulai membentangkan sayap dan layarnya meminta nakhoda mengantarkan mereka ke jenjang kebersamaan dengan konsep bhineka tunggal ika, Nkri harga mati dengan suasana wilayah Kepri gerbang emas pintu masuk negara. ungkap aktifis senior sekaligus mentor aktifis lintas generasi tersebut.

 

Senada dengan hal tersebut Junaidi Fajri selaku koordinator di karimun mengatakan 'kita sudah mengadakan konsolidasi dalam menyikapi agenda nasional yang nanti akan berlangsung dan perwakilan organisasi dan mahasiswa siap bergabung pada Agenda nasional nanti di jakarta. Dari Karimun nanti perwakilan organisasi dan mahasiswa yang akan berangkat di rencanakan berjumlah sekitar 20 orang. Namun hal tersebut dapat bertambah menjelang keberangkatan,” Tutupnya (*)

 

Penulis   : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Alvvman Hulu Sekretaris DPD LSM Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, Kabupaten Indragiri Hilir  dan Pasar Sungai Guntung yang Sekian Tahun Belum Ditempati terindikasi Belum Rampung di Kerjakan.

 

Tembilahan,(KT) – Pasar Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, sejak di bangun pada Tahun 2006 s/d 2009 silam, sampai saat ini belum juga di tempati padahal milyaran rupiah uang dari APBD sudah dikucurkan, bahkan dari informasi di dapat proyek pembangunan pasar tersebut belum rampung dikerjakan oleh pihak rekanan kontraktor pelaksana.

 

Hal tersebut dikatakan, Alvvman Hulu Sekretaris DPD LSM Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau, Kabupaten Indragiri Hilir kepada karimuntoday.com Selasa,(3/6/2018), Ya’ Dia sangat menyesalkan sejak dibangun sekian tahun lalu pasar sungai guntung sampai saat ini belum juga ditempati dan tidak di manfaatkan, padahal pembangunanya menghabiskan anggaran milyaran rupiah, seharusnya dengan ongkos yang begitu mahal untuk membangun pasar tersebut dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah,(PAD), ini terbalik, dibiarkan terlantar begitu saja, dan terindikasi adanya pemborosan anggaran.

 

“ Pihak-pihak terkait harus jujur dan transparan ke public terkait apa kendalanya sehingga pasar tersebut sampai kini belum juga bisa di tempati oleh para pedagang, apalagi saat ini kondisi pasar tersebut sangat memprihantinkan, dan apabila dibiarkan berlarut-larut tidak menutup kemungkinan akan roboh dimakan usia,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir,(Bupati-red), harus terbuka kepada masyarakat apa kendalanya pada proses pengerjaan pasar tersebut dan harus menyikapinya dengan serius pasalnya ini menyangkut dengan APBD, artinya, Proyek Pembangunan Pasar tersebut bukankah menggunakan APBD, maka harus dipertanggung jawabkan ke public, dan andaikata Proyek tersebut ada indikasi pemborosan anggaran atau dugaan korupsi selayaknya penegak hukum untuk melakukan penyelidikan,” Pintanya

 

Secara terpisah, Kejari Inhil, Susilo SH Beberapa kali dihubungi untuk dimintai konfirmasinya, bahkan via WA, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait permintaan salah satu LSM, agar melakukan penyelidikan tentang proses pembangunan pasar sungai guntung yang terindikasi mangkrak dan belum bisa di manfaatkan oleh para pedagang, belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

 

Penulis   : Ridho

 

Editor      : Helmy Ridar

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31