humas karimun
humas karimun

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

 

 

Kuansing,(KT)  - Wakil Bupati Kabupaten Kuansing, H. Halim memimpin Apel gelar Pasukan pengamanan pacu jalur tradisional Kabupaten kuantan Singingi,Provinsi Riau, bertempat di Taman Jalur Depan Polsek Kuantan Tengah. senin (21/8/2017).

 

Hadir mendampingi wakil bupati, Plt Sekda kuansing Muharlius, SE.MM, Forkompinda, Para Asisten, Para Kepala Dinas, Camat Kuantan tengah HM. REFENDI ZUKMAN, S.Sos, M.Si.

 

Adapun tujuan Apel Pengamanan ini Guna Mengecek kesiapan Personil yang terlibat pengamanan pacu jalur dan Memberikan Jukrah dan SOP dalam pelaksanaan pengamanan.

 

Dalam amanatnya, wakil bupati H. HALIM menyampaikan kepada personil pengamanan untuk mengutamakan pencegahan dan tindakan hukum karena tingginya tingkat kecelakaan masyarakat dalam antusiasnya menyaksikan iven pacu jalur ini

 

Wabup H. HALIM berharap kepada personil Agar melakuan evaluasi untuk pengamanan pacu jalur untuk terciptanya Kamtibmas sehingga pengamanan ivent pacu jalur dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

 

H.HALIM mengajak kepada seluruh personil untuk menjaga solidaritas dan kebersamaan diantara kita sebagai modal dasar dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” Pintanya (Eki Maidedi)

 

Kuansing,(KT)  - Sabtu tanggal 20 agustus 2017 bertempat di Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau telah terjadi penangkapan Terhadap dua orang Laki-Laki yang diduga melakukan TP Narkotika jenis Sabu atas nama Albert Pangabean (44) warga Kel.Bulan-Bulan Kec.Lima Puluh Kab.Batu Bara bersama Yusmaeka (46) warga Desa Mahato Kec.Tambusai Utara Kab.Rokan Hulu.

 Kapolres Kuantan Singingi AKBP, Dasuki Herlambang, Sik, MH melalui AKP.G.Lumban Toruan, Sik menyampaikan, setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika di Desa Perhentian Luas, lalu Kanit Reskrim Logas Tanah Darat (LTD) beserta 4 Anggota melakukan penyergapan di sekitar Desa Perhentian Luas.

Pelaku menggunakan Mobil Avanza Putih Nopol BK 1324 QO ditumpangi dua orang yang diduga membawa narkotika Jenis Sabu-sabu. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan lima bungkus pelastik clip narkotika jenis sabu - sabu ukuran sedang didalam sebuah pelastik warna hijau.

 Barang bukti yang disita petugas terdiri dari 5 paket yang diduga berisi narkotika jenis sabu - sabu, 1 unit Hp Acer warna putih, 1 unit Hp Nokia 103 warna hitam les Oren, 1 unit Mobil Avanza Warna Putih Nopol BK 1324 QO, 1 Buah STNkB Mobil Avanza An.Nurhayati, Buku Nota kecil, 3 buah Mancis, 1 Gunting kecil, 1 buah SIM A dan 1 Buah KTP an.Albeat.P, serta 1 Buah Foto Copy KTP An.Yusmaeka.

 

Selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Mapolres Kuansing untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan keduanya saat ini dilakukan penahanan,” Tuturnya,(Eki Maidedi/hms)

 

 

Kuansing,(KT)  - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si membuka secara resmi Kejurda Motor Cross Sabtu (19/8/2017) di Suka Maju Kecamatan Singingi Hilir. Kejuaraan motor cross ini diikuti sekitar 100 an pembalap dan ikut serta juga empat Kabupaten/Kota yaitu Kuantan Singingi, Kampar, Pelelawan dan Kota Pekanbaru.

 

Bupati Mursini Dalam kata sambutanya mengatakan, Dia berharap kejuaraan cross ini melahirkan pembalap handal yang bisa mengharumkan tidak hanya bagi Kuantan Singingi tapi juga bagi Riau dan Indonesi pada umumnya.

 

Selain itu kejuaraan ini diharapkan bisa mengarahkan bakat dan minat generasi muda yang mempuyai hobi balap motor tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti melakukan balap liar di jalan raya. "Kita tahu bahwa aktivitas balap liar di jalan raya yang dilakukan oleh anak muda selain melanggar tertib berlalulintas juga membahayakan terhadap nyawa sendiri.

 

 “ Dengan adanya kejuaraan seperti ini diharapkan bisa menjadi penyalur hobi dari anak anak muda kita dan tidak lagi melakukan balap balapan di jalan raya," kata bupati.

 

Sementara itu Kades Desa Sukamaju Agus Suprianto menjelaskan kejurda motor cross ini dihadri croses dari empat kabupaten dan kota yaitu Kuansing, Kampar, Pelelawan dan Kota Pekanbaru dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Dia mengucapkan terimakàsih atas kehadiran bupati sekaligus membuka secara resmi Kejurda motor cross dan juga memberi motivasi kepada para pembalap kuansing yang akan berkompetisi di ajang bergensi ini.

 

" Hadirnya bupati kata Agus suprianto," Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap desa kami khususnya yang telah mengadakan olah raga motor cross di daerah ini,"tutupnya (Eki Maidedi)

  

Ket Photo : Mantan Kabag Umum Setda Kuantan Singingi Drs. Muradi, M.Si

Kuansing,(KT) - Terkait dengan pemberitaan di salah satu media online berkenaan dengan ditemukannya stempel Pemda Kota Bukit Tinggi dibagian Umum Setda Kuantan Singingi Tahun 2016, Mantan Kabag Umum Setda Kuantan Singingi Drs. Muradi, M.Si menjelaskan bahwa pada tahun 2014 Pemda Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan konsultasi tentang penyelenggaraan pemerintahan dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan olah raga tenis lapangan dengan pemda kota bukit tinggi yang dilansungkan di Lapangan Tenis di Kota Bukit Tinggi.

 Untuk melengkapi administrasi bukti sampainya rombongan Pemda Kuantan Singingi di Bukit Tinggi, Protokoler Pemda Kuantan Singingi meminta visum SPPD kepada Protokoler Pemda Bukit Tinggi yang dilakukan di Lapangan Tenis tsb.

Penstempelan dilakukan oleh Kasubag Ptotokoler Kuantan Singingi an. Rahman Sutrisno.

Setelah kegiatan berakhir, stempel terlupa untuk dikembalikan oleh Kasubbag Protokoler Kuantan Singingi dan terbawa ke Teluk Kuantan Oleh Kasubbag Protokoler Stempel ini disimpan di laci meja Kasubbag dan belum sempat dikembalikan.

 Pada tahun 2016 tanpa sepengetahuan Kasubbag Ptotokoler dan tanpa disadari digunakan oleh staf protokoler untuk menstempel surat salah satu organisasi yang berurusan di Bagian Umum pada saat itu. Jadi tidak ada maksud lain tentang keberadaan stempel Pemda Kota Bukit Tinggi di Setda Kuantan Singingi,” tuturnya

Secara terpisah, Lukman Hakim Pemimpin Redaksi Media Online, karimuntoday.com, mengatakan, Sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers No,40 Tahun 1999, di Pasal 5  ayat (1),Pers Nasional berkewajiban memberitakan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tidak bersalah, pasal,(2), Pers Wajib Melayani Hak Jawab dan di ayat (3),Pers Wajib Melayani Hak tolak," Imbuhnya (Eki Miadedi)

 

Ket Photo : Dandim, Letkol (Infanteri) MUJIBURRAHMAN HADI, Inhu - Kuansing, bersama DR.KH.HAMDANI PURBA,LC.MA selaku pimpinan PONDOK PESANTREN SYAFA'ATURRASUL.

 

Kuansing,(KT) - Pondok Pesantren Syafaaturrasul Gelar khotmul Qur'an,Kecamatan Kuantan Rengah, Menggelar Acara Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 Tahun di iringi dengan Do'a bersama Santri dan TNI, POLRI, serta masyarakat Kamis (17/8).

 

Acara dan doa bersama tersebut di hadiri oleh, Dandim, Letkol (infanteri) MUJIBURRAHMAN HADI, Inhu - Kuansing, DANRAMIL Teluk Kuantan, Kasat Reskrim polres kuantan Singingi, anggota TNI-POLRI se-kuantan Singingi, masyarakat kuantan Singingi dan seluruh santri pondok pesantren syafa'aturrasul.

 

 DR.KH.HAMDANI PURBA,LC.MA selaku pimpinan PONDOK PESANTREN SYAFA'ATURRASUL dalam kata sambutanya mengatakan, "kemerdekaan Indonesia itu tidak lepas dari peran para kyai dan dan para santri untuk itu kami selalu menekankan kepada seluruh santri-santri  bahwa kalian harus bisa menjadi seorang pemimpin di negera ini, agar negara ini tidak mudah untuk diperbudak seperti boneka.

 

Dan semoga dengan diadakannya kegiatan khotmul Qur'an dan Do'a bersama Santri TNI, POLRI dan masyarakat ini kami bisa lebih dekat, lebih erat persaudaraan kami sehingga kami dapat bergotong royong untuk membangun Indonesia yang lebih baik, lebih kasih sayang dan bisa dihormati oleh negara-negara lain,” Tuturnya (Eki Maidedi)

 

Ket Photo : Yusril. LSM IWS, sebagai Ka.BAG.OPS.Koordinator Khusus Wilayah Sumatera Jumat,(18/8/2017).
 

 

Kuansing,(KT) - Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), Ikatan Warga Satya Indonesia (LSM-IWS), Pekan depan melaporkan adanya temuan stempel pemko bukit tinggi. provinsi sumatera barat yang keberdaanya di pemkab kaunsing,(bagian umum-red),di duga keberdaan stempel tersebut untuk kepentingan yang belum terungkap,untuk memperjelas kegunaan stempel tersebut oleh bagian umum, oleh sebab itu dilaporkan ke polres kuansing.  .

 

Hal tersebut dikatakan, Yusril. LSM IWS, sebagai Ka.BAG.OPS.Koordinator Khusus Wilayah Sumatera kepada karimuntoday.com, Jumat,(18/8/2017), Ya, dari hasil rapat kami dengan para pengurus LSM IWS kami menyepakati temuan stempel pemko bukit tinggi yang di kuasai oleh salah seorang pejabat dilingkungan bagian umum, pemkab kuansing, riau, pekan depan kami laporkan ke polres kaunsing, karena kami menduga keberadaan stempel tersebut bisa saja di gunakan untuk kepentingan yang menyalahi hukum.

 

“ Insya Allah Pekan depan temuan tersebut sudah dilaporkan ke Polres Kuansing, dan juga laporan kami ini, untuk memperjelas di di manfaatkan untuk apa stempel pemko bukit tinggi tersebut, kenapa bisa di pegang oleh oknum pejabat di bagian umum pemkab kuansing, untuk menyelidiki  adanya stempel pemko bukit tinggi tersebut, tentunya  hanya pihak kepolisian yang bisa mengusutnya,” Ujar Yusril

 

Ditambahkanya lagi, Apa lagi Mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing yang saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing, mengakui,bahwa stempel tersebut keberadaanya di laci Kasubbag Protokol, stetmen mantan kabag umum tersebut memperkuat niat kami, melaporkan kepenegak hukum, agar masalah ini bisa terang benderang,” Tukasnya

 

Secara terpisah, Drs. Muradi M.Si, Mantan Kabag Umum saat ini menjabat Kabag Humas Pemkab Kuansing, ketika dikonfirmasi terkait LSM IWS bakal melaporkan ke pihak kepolisian terkait temuan stempel pemko bukit tinggi mengatakan, Yah silahkan saja lapor, tidak masalah,katanya singkat

 

Dan ketika di konfirmasi dengan Rahman Sutrisno Kasubbag Protokol, tidak memberikan jawaban.

 

Bupati Kuansing, Drs,Mursini ketika di konfirmasi, terkait adanya temuan stempel pemko bukit tinggi di bagian umum pemkab kuansing, dan temuan ini akan dilaporkan oleh LSM IWS ke Polres Kuansing mengatakan, Temuan Stempel tersebut bukan saat saya menjadi bupati, tetapi di pemerintahan terdahulu, andaikata di jaman saya, tentu akan saya berikan tindakan tegas, namun, walau bagaimana pun juga akan saya pelajari dulu, dan saya akan memanggil pihak-pihak yang mengetahui atau bersentuhan lansung dengan keberadaan stempel tersebut,” ungkapnya singkat (red/roder)

 

Ket Photo : Ketua Patron Karimun, Andi Acok Salam Komando dengan Dandim, Kapolres serta Danlanal, di Acara serah terima kunci bedah rumah.

Karimun,(KT) – Ormas Patron Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri serta di Prakarsai oleh, Polres Karimun, Kodim 0317, Lanal, melakukan bedah rumah terhadap masyarakat kurang mampu di Kampung Bukit, Baran Timur Kecamatan Meral dan Alhamdulillah bertepatan di hari kemerdekaan republic Indonesia ke -72 tahun, lansung diserah terimakan kunci kepada warga rumahnya yang di rehabilitasi.

Hal tersebut dikatakan, Andi Acok Ketua Patron Karimun kepada karimuntoday.com, Jumat.(18/8/2017), Ya, Patron bekerjasama dengan Polres, Dandim dan Lanal, melakukan rehabilitasi rumah masyarakat kurang mampu,(bedah rumah-red), tidak layak huni milik Ibu Asmah masyarakat kampung bukit, baran, kecamatan meral. Dan berkat kerjasama yang baik, jelang HUT RI ke 72 Tahun, bedah rumah tersebut selesai dikerjakan.

“  Alahmdulillah dengan masa 12 hari pengerjaan rumah tidak layak huni Ibu, Asmah sudah kita sulap dengan rumah yang layak huni, semua itu tidak terlepas peranan, bapak kapolres, bapak dandim dan bapak danlanal, dengan patron saling bahu membahu, sehingga rumah impian ibu asmah bisa teruwujud,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Pada acara penyerahan serah terima kunci kepada Ibu Asmah lansung disaksikan oleh Bapak Bupati Karimun, H,Aunur Rafiq, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kejari serta Ketua DPRD Karimun serta anggota patron karimun disaksikan oleh masyarakat setempat,” Ujarnya

Secara terpisah, Ibu Asmah Masyarakat yang rumahnya di bedah kepada karimuntoday,com mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama Patron dan kapolres, dandim serta danlanal yang telah memperbaiki rumahnya, dari tidak layak huni, menjadi layak huni, semoga allah swt, membalas kebaikanya,” Ujarnya dengan bahagia. (*)

 

Ket Photo : Marching Band SMA Negeri I Karimun, Ikut Andil di Acara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun.

 

Karimun,(KT) – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tepatnya di kawasan  panggung rakyat putri  kemuning costal area melaksanakan kegiatan Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, dipimpin lansung oleh bupati karimun, Kamis.(17/8/2017). Di ikuti seluruh instansi vertical, OPD,Ormas/OKP serta Tokoh Masyarakat dan Para Pejuang(Veteran RI), dan  terlihat juga, Wakil Bupati Karimun. H.Anwar Hasyim, Sekdakab. Karimun, HM.Firmansyah.

 

Kegiatan ini juga diselaraskan dengan acara- acara lainya terutama melaksanakan tabur bunga di pelabuhan di depan tugu MTQ kabupaten karimun, setelah itu mengunjugi rutan karimun dengan pemberian remisi kepada para narapidana, selanjutnya dilakukan pembukaan pesta rakyat di kawasan yang sama costal area, salah satu permainan rakyat yang di suguhkan kepada masyarakat adalah, panjat pinang.

 

Selanjutnya, pada petang harinya, kegiatan penurunan bendera sang saka merah putih, dan pada malam harinya, dilaksanakan kegiatan malam resepsi  ramah tamah atau kenegaraan di rumah dinas bupati karimun, H.Aunur Rafiq. (*)

 

Ket Photo : Pasukan Paskibraka terlihat Semangat Walaupun Lapangan Bola Kaki Senanggai Berlumpur, tidak menyurutkan langkah mereka untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Lingga, (KT) - H.Jabar Ali selaku inspektur Upacara dalam memperingatai HUT RI yang ke 72 Tahun .Camat Lingga Utara  mengajak seluruh elemen masyarakat  Lingga utara untuk lebih giat bekerja, sesuai dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 kali ini, dengan moto "Ayo Kerja Bersama”

Upacara HUT RI ke 72, yang dilaksanakan, Kamis, (17/8) di Lapangan Sepak Bola Senaggai, walaupun lapangan  berlumpur  namun Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, tetap semangat.

Sementara menanggapi makna "Ayo Kerja Bersama bagi dirinya selaku Camat Lingga Utara sebagai motivasi  dalam menyelesaikan tugas yang telah diberikan kepadanya. Salah satunya yaitu, mensukseskan pembangunan di lingga Utara in,” i ungkapnya..

Suihok anggota DPRD Lingga menanggapi pertanyaan wartawan tentang lapangan yang setiap tahunnya becek sampai sepatu tanggal dan pakaian paskibraka berlumuran lumpur. suihok mengatakan sudah beberapa kali di ajukan ke kabupaten namun sampai saat ini belum juga terealisasi  dan dia  berharap tahun ini bisa terlaksana pembangunan lapangan bola kaki tersebut,”  harapnya.

Dari Pantauan wartawan karimuntoday,com, Peserta  upacara yang mengikuti HUT RI ke 72 Tahun,  mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, jajaran PNS dan Staf di seluruh Kantor Camat ,Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Lingga  Utara . Peringatan HUT RI ke 72 tersebut, juga dihadiri para tamu kehormatan yaitu anggota  DPRD,Lingga Bapak Sui hok dan bapak Alex Sander W , Kapolsek Pancur dan  Toko Masyarakat serta Pengusah pancur .(Rusli)

 

Lingga, (KT)  - Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu dipusatkan dilapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Kamis (17/8/2017) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lingga Alias Wello dan Komandan Upacara Kasat Polair Polres Lingga, AKP Tarigan.

Pada pelaksanaannya, upacara yang diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah tersebut tidak ada kendala berarti yang terjadi meski sempat diguyur hujan sebelum prosesi pelaksanaan.

Malahan upacara hari kemerdekaan itu terlihat semakin semarak karna di isi dengan penampilan sosial drama dari para teater daerah yang menceritakan kisah perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah dalam menghadapi para penjajah.

Bupati Lingga Alias Wello pun memuji penampilan sosial drama tersebut. "Ini suasana baru dalam pelaksanaan hari kemerdekaan di Lingga, kita lihat penampilan sosial drama tadi sangat luar biasa. Ini sesuai dengan semangat dan tekad kita dalam memperjuangkan Sultan Mahmud Syah III menjadi pahlawan Nasional," kata dia usai upacara tersebut.

Ia pun berharap, semoga dengan tampilan sosial drama itu ada nilai-nilai kejuangan yang relevansinya sesuai dengan tema HUT kemerdekaan RI tahun ini, yakni "Kerja Bersama".

"Semoga ada nilai kejuangan sesuai 17 Agustus ini. Dimana visi membangun dengan kerja bersama," ungkapnya

Sementara itu dalam memaknai hari kemerdekaan ini, Ia mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.

"Semua harus kerja bersama dalam mensukseskan pembangunan di Lingga khususnya," ajak Alias Wello. (Rs)

 

Page 1 of 89

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN