humas karimun
humas karimun

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

 

Ket Photo : Objek Wisata Air Terjun Resun di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Lingga, (KT) - Air terjun resun yang terletak di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, airnya  sangat jernih dan masih sangat alami.,Adapun Airnya sendiri berasal dari beberapa sungai yang bersumber dari Gunung Gajah. Selain dari airnya yang sangat jernih, di air terjun ini para wisatawan juga dapat menikmati suasana alam yang masih asli dan alami. Kondisi di sekitar air terjun yang masih terdapat banyak pohon-pohon yang tinggi, gemericik air yang jatuh dilengkapi dengan suara-suara alam mampu menghadirkan suasana relaksasi yang dapat menenangkan jiwa

Ketua Lembaga Wisata Resun, Rusli mengatakan.Air Terjun Resun memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan landasan terjun sekitar 45 derajat yang mengakibatkan airnya tidak langsung terjatuh ke dasar melainkan tetap mengalir di dinding landasan tersebut. Keunikannya lainnya, air terjun ini memiliki dua belas tingkatan.

Di beberapa tingkatan, wisatawan juga dapat merasakan kesegaran airnya dengan mandi dan berenang. Di antara tingkatan tersebut yang dapat digunakan adalah pada tingkatan ke empat dan tingkatan terakhir atau bagian bawah yang membentuk kolam yang dalam sehingga sangat cocok untuk mandi dan berenang.

Rusli mengatakan,.di Lokasi ini para wisatawan juga dapat menyaksikan event tahunan yakni Mandi Syafar. Menurut masyarakat sekitar, kegiatan ini sudah dilakukan turun-temurun yang berlangsung sejak Sultan Lingga Riau terakhir, Sultan Abdurrahman Muazamsyah hingga saat ini. Mandi Syafar sendiri merupakan sebuah ritual yang dipercaya mampu menjauhkan diri dari bencana dan keburukan, Tuturnya kepada karimuntoday.com .(*)

Penulis  : Amren

 

Editor     : Helmy Ridar

 

Ket Photo : Amren Jaini Ketua LSM LAMI Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Menyerahkan Paket THR kepada Masyarakat.

 

Lingga, (KT) - Dalam rangka agenda bulan Suci Ramdhan, tepatnya hari ke 27 Ramdhan ( 12/6/2018), Pengurus LSM Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia LAMI Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, mengadakan acara buka bersama dan penyerahan 400 paket THR bagi masyarakat yang berada di Singkep Barat dan Singkep.

 

Amren Jaini, selaku Ketua LSM LAMI Kabupaten Lingga mengatakan kepada karimuntoday.com,  bahwa kegiatan ini murni untuk mempererat hubungan sillaturahmi dengan masyarakat dan kegitan ini juga terlaksana atas insiatif dari pengurus LAMI Kabupaten Lingga.

 

 Adapun paket THR yg di serahkan sebanyak 400 paket di bagi untuk beberapa desa, antara lain Desa Tinjul, Desa Langkap, Desa Marok Tua, Desa Tanjung Irat, Kelurahan Raya, dan ada juga di Kecamatan Singkep.

 

" Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih mendekatkan LSM LAMI Kabupaten Lingga dengan masyarakat, dan semoga bantuan yg kita serahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat" ungkap Amren saat itu (*)

 

Penulis   : Rusli

Editor      : Helmy Ridar

 

  

Ket Photo : Toko Baju ASG terletak di Jalan Gajah Mada Pelantar Dua Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Riau Ramai Dikunjungi Masyarakat Jelang Lebaran.

 

Sungai Guntung,(KT) - Toko Baju yang terletak di Jalan Gajah Mada Pelantar Dua Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Riau  cukup dikenal oleh masyarakat Inhil Utara pasalnya pakaian yang dijual relative murah dan terjangkau oleh masyarakat.

 

Toko ASG (Along Sungai Guntung) selalu diminati karena menyediakan segala macam pakaian untuk sehari-hari maupun mode kekinian. Kalangan masyarakat selalu berdatangan berbelanja ke took tersebut, terlebih lagi seminggu mau lebaran ataupun dihari-hari besar karena pakaian yang dijual tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

 

 Rina, Kasir Toko ASG yang merupakan keturunan Tionghoa kepada karimuntoday.com Senin,(11/6/2018),  menyebutkan, bahwa setiap  menjelang lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha toko sudah dikunjungi oleh para pembeli dari berbagai penjuru yang ada di Inhil Utara maupun masyarakat luar Inhil Utara.

 

“ Toko ASG ini menyediakan segala jenis pakaian pria dan wanita maupun anak-anak. Lantai 1 khusus pakaian pria, lantai 2 pakaian wanita serta lantai 3 adalah wahana permainan anak-anak,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Harga pakaian di Toko ASG terbilang sangat merakyat meskipun model-model terbaru. "Kita menyediakan segala jenis pakaian pria dan wanita untuk segala kalangan, mulai menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Cukup murahlah,"  Tutupnya (*)

 

Penulis   : Ridho

Editor      : Helmy Ridar

 

Ket Photo : Meteran PDAM Milik Warga Perumahan Balai Garden, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Kurang lebih dua minggu pasokan air bersih, (PDAM), Tirta Karimun tidak mengalir kerumah warga di Perumahan Balai Garden, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, sehingga warga harus merogoh kocek untuk membeli air bersih, apalagi tidak lama lagi hari raya idul fitri tentunya warga membutuhkan pasokan air cukup banyak dan diminta kepada pihak PDAM untuk memasok air kerumah warga.

 

Hal tersebut dikatakan, Jhon Kennedy Ketua RW Balai Garden kepada karimuntoday.com Senin,(11/6/2018), Ya’ kurang lebih 2 (dua),minggu pasokan air dari PDAM Tirta Karimun tidak mengalir lagi kerumah warga yang tinggal di Perumahan Balai Garden, akibatnya warga terpaksa membeli air dari lori, dan tentunya akan menambah pengeluaran lagi di saat ekonomi semakin sulit, oleh sebab itu diminta kepada pihak PDAM Tirta Karimun, untuk kembali memasok air PDAM seperti semula, sehingga warga tidak kecewa dan harus mengeluarkan biaya tambahan.

 

“ Kami sebagai konsumen sangat kecewa selama dua minggu dibulan suci ramadhan pasokan air kerumah kami terkadang mati dan terkadang hidupnya hanya sebentar saja, akibatnya kami tidak bisa menampung air bersih, dan terpaksa untuk kebutuhan sehari-hari harus membeli air ke pihak lain, dengan harga per drum 10 ribu rupiah, oleh sebab itu diharapkan sekali kepada pihak PDAM Tirta Karimun, agar bisa menormalkan kembali seperti semula pasokan air ke rumah warga,” Pintanya

 

Ditambahkanya lagi, Andaikata pasokan air dalam waktu dekat ini tidak juga lancar mengairi kerumah warga, tidak menutup kemungkinan kami akan mendatangi Kantor PDAM Tirta Karimun, untuk mempertanyakan kenapa pasokan air ditempat kami tersendat,” Kasihan warga balai garden di saat ekonomi semakin terpuruk, harus kembali merogoh kocek untuk membeli air bersih,” Tutupnya

 

Secara terpisah, Direktur PDAM Tirta Karimun, Indra Santo sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait macetnya pasokan air PDAM ke rumah warga di Perumahan Balai Garden Kecamatan Tebing, Karimun, belum dapat dimintai konfirmasinya.(*)

 

Penulis   : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

 

 

Ket Photo : Kapolsek Meral. AKP Hadi Sucipto bersama Ibu Ketua Bhayangkari Polsek Meral dan Anggota Polsek Menyambangi Kediaman Kaum Dhufa dan Fakir Miskin Memberikan Bantuan Bingkisan.

 

Karimun,(KT) – Dalam Rangka Memeriahkan serta Menyambut Hari Ulang Tahun,(HUT), Bhayangkara ke- 72 Tahun, Polsek Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melakukan bhakti social dengan berbagi kasih memberikan bantuan berupa bingkisin kepada kaum dhufa dan fakir miskin di wilayah kecamatan meral, Minggu,(10/8/2018).

 

Hal tersebut dikatakan, AKP Hadi Sucipto Kapolsek Kecamatan Meral kepada karimuntoday.com, Minggu,(10/6/2018), Ya’ dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke – 72 Tahun, Polsek Meral melakukan beberapa kegiatan salah satunya mengunjungi para kaum dhufa serta fakir miskin dengan memberikan berupa bingkisan, adapun lokasi pertama yang dikunjungi adalah. Kerumah Ibu Mey Janda 5 orang anak dan salah seorang anaknya mengalami kebutaan dan mirisnya mereka juga menghuni rumah tidak layak huni, bahkan lahan atau tanah rumah mereka menumpang di tanah milik warga tionghoa.

 

“ Ada 4 (empat), titik lokasi yang kita kunjungi selain ke kediaman Ibu Mey, salah satunya lagi ke Rumah Ibu Endang 57 Tahun Warga Parit Benut RT 01 RW 01 dan saat ini tidak bisa bekerja lagi karena menderita sakit Miyom Akut, hidupnya sebatangkara untuk makan sehari-hari dari bantuan para tetangga serta belas kasihan warga,dan kepada Ibu tersebut juga kita berikan bingkisan lebaran,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Terakhir kita mengunjungi kediaman Ibu Suparni 66 Tahun Kaum dhufa tinggal bersama adiknya berlokasi di Parit Benut RT 01 RW 01 Kecamatan Meral, dan juga sudah 20 tahun tidak bisa bekerja karena sakit, dan kita kembali memberikan sebuah bingkisan untuk meringankan beban beliau untuk mengahdapai hari raya idul fitri ini.

 

“  Dia berharap Semoga bingkisan yang diterima sangat bermanfaat. Walaupun tidak seberapa, namun, paling tidak bisa mengurangi beban untuk menyambut hari raya idul fitri, dan bingkisan tersebut bentuk kepedulian seluruh jajaran polsek meral untuk berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu, semua itu tidak terlepas dari arahan  dan petunjuk Bapak Kapolres,” Tutup Kapolsek (*)

 

Penulis  : Johanes Tambunan

Editor     : Helmy Ridar

 

Ket Photo : Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, bersama Anggota, turun langsung,Minggu dini hari (10/6/2018) santap sahur bersama, di RW 10 halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

 

PEKANBARU-Masyarakat Kelurahan Perhentian Marpoyan RW 10 bersama Polisi Pekanbaru, Minggu dini hari (10/6/2018) santap sahur bersama, di RW 10 halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK turun langsung ke lokasi kegiatan Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur (Opor Sahur) di Jalan Sidodadi. AKBP Edy juga berkesempatan melakukan pengecekan perlengkapan petugas Siskamling seperti senter, buku tamu, pentungan, rompi dan Handy Talkie serta struktur petugas Siskamling.

 

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi berpesan kepada petugas Siskamling untuk tingkatkan Kamtibmas lingkungan. "Kalau ada orang yang mencurigakan, silahkan ditanyakan baik-baik, di Periksa, dan segera laporkan pak RT dan Bhabin" pesan AKBP Edy Sumardi. Selain itu, AKBP Edy juga menjelaskan bahwa kegiatan Opor Sahur ini juga untuk meningkatkan silaturrahmi antara Polisi dengan masyarakat.

 

Selanjutnya, Wakapolresta Pekanbaru bersama masyarakat melakukan kegiatan Opor Sahur keliling sambil membunyikan kentongan serta menyorakan Sahur yang bertujuan membangunkan warga untuk makan sahur di bulan Ramadhan. Atas kegiatan Opor Sahur dan Makan Sahur bersama Polisi dengan Masyarakat tersebut,

 

 Ketua RW 10 Syafrinal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru yang bersedia turun langsung ditengah-tengah masyarakat. "Kami tidak menduga kehadiran bapak Wakapolresta Pekanbaru ke tempat kami. Ini menunjukkan bahwa begitu pedulinya polisi sekarang terhadap kamtibmas serta peduli langsung turun ditengah masyarakat," ujar Syafrinal kepada wartawan.

 

Dijelaskan Syafrinal, disamping polisi itu peduli masyarakat, polisi itu sendiri sudah memasyarakat. "Dengan diterimanya oleh masyarakat kehadiran polisi, berarti masyarakat sudah bisa merubah paradigma yang dulunya takut polisi, sekarang cinta polisi. Apalagi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas kami serta warga yang melaksanakan Siskamling," katanya.

 

Syafrinal berharap, kegiatan ini berkelanjutan agar Kamtibmas lingkungan terjaga, masyarakat terjaga atas kehadiran polisi yang turun langsung ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya (*)

 

Sumber  : Polresta PKU

Editor     : Helmy Ridar

 

Ket Photo : Terlihat Masyarakat Mudik Lebaran Memenuhi Loket Kapal Fery Dumai Ekpres Tujuan, Selat Panjang,Buton dan Dumai, Minggu,(10/6/2018), di Pelabuhan Internasional dan Domestik Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Pelabuhan Internasional dan Domestik di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri jelang lima hari Idul Fitri mulai di padati para masyarakat yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

 

Adi Salah seorang Pegawai Syahbandar Karimun ketika dikonfirmasi karimuntoday.com dilapangan, Minggu,(10/6/2018), Mengatakan, Ya, memasuki hari kelima lebaran idul fitri pelabuhan internasional dan domestic, sudah mulai ramai di datangai oleh masyarakat yang hendak mudik pulang kekampung halaman, dan terhitung dari Tanggal, (5/6/2018), kemarin sampai hari ini sudah tercatat, 336 yang berangkat menuju ke Buton dan Dumai, sedangkan yang datang ke karimun sudah mencapai 210 orang.

 

“  Dari catatan syahbadar karimun masyarakat dari karimun menuju pelabuhan buton dan dumai sejak tanggal, 5-6-2018 kemarin sudah mencapai 336 orang sedangkan yang masyarakat yang pulang kampung ke karimun sudah mencapai 210 orang,dan waktu puncaknya memasuki H-3 Lebaran,” Katanya

 

Ditambahkanya lagi, Untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi adanya tindakan criminal dipelabuhan, pihak syahbandar bekerjasama dengan Pihak TNI dan Polri, agar para pemudik yang hendak bertolak meninggalkan karimun maupun yang datang merasa nyaman, dan juga pihak syahbandar juga menyediakan tempat beristirahat bagi pemudik yang kelelahan,” Tutupnya

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, terlihat agen tiket Dumai Ekpres tujuan botun dan dumai diserbu oleh masyarakat pulang kampung, begitu juga dengan agen-agen tiket lainya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.(*)

 

Penulis  : Johanes Tambunan

Ediotr     : Helmy Ridar

 

Ket Photo : Ketua Panitia, Padri bersama Dengan Alumni MTs Negeri 2 Kuantan Singingi ( IKAMUSI ) Gelar Buka Puasa Sekaligus Memberikan Santunan untuk Anak Yatim dan Pembagian Ta'jil Gratis kepada Masyarakat.

 

Teluk Kuantan,(KT) -  Ikatan Alumni MTs Negeri 2 Kuantan Singingi ( IKAMUSI ) gelar buka puasa bersama, santunan anak yatim dan pembagian ta'jil gratis kepada masyarakat, dengan tema “Berbagi kebaikan di Bulan Ramadhan ” pada Hari Sabtu (09 Juni 2018).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di halamanan MTs Negeri 2 Kuantan Singingi. Pembagian ta'jil kepada masyarakat Yang di buka langsung Oleh Kepala Sekolah  Madrasah MTs N 2 Kuantan Singingi,Provinsi Riau, dan di ikuti oleh Seluruh alumni.

Hadir pada saat acara adalah, Ibu Ermislianti, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Seluruh alumni MTs dari tahun Pertama berdirinya sampai sekrang. Dan juga semua rangkaian acara tersebut di isi oleh para alumni MTs.

 

Ketua Panitia Padri menyampaikan bahwa agenda hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh IKAMUSI di setiap Bulan Suci Ramadhan. Giat hari ini merupakan ajang merajut silaturahmi dengan seluruh almuni, guru-guru dam Kepala Sekolah  Madrasah dan juga dengan siswa siswi MTs N 2 Kuantan Singingi. Pada momentum Ramadhan kali ini, jumlah anak yatim yang diberi santunan sebanyak 10 orang. Mudah - mudahan Ramadhan mendatang lebih bisa ditingkatkan.

 

Kepala Sekolah Madrasah, Ibu Ermislianti menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni terutama kepada Panitia penyelenggara yang juga Alumni MTs tersebut yang tergabung dalam Ikatan Alumni Madrasah Tsanawiya Negeri 2 Kuantan Singingi.

 

Kepala Sekolah Madrasah juga menganjurkan agar acara seperti ini di jadikan agenda rutinitas IKAMUSI di setiap Bulan ramadhannya. Moment buka bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan Bersama saja, namun marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya nanti sebuah kompensasi berupa pahala akan kita dapatkan.” Semoga agenda hari ini bisa menjadi perekat ukhuwah diantara kita semua,"Tutupnya. (*)

 

Penulis  : Roder

Editor     : Helmy Ridar

 

Ket Photo : 5 bersaudara" Hasnet “ (Hasyim dan Netty) Berphoto bersama Sebelum di Lakukan Pembagian Paket Takjil.

Karimun,(KT) –  5 bersaudara" Hasnet “(Hasyim dan Netty) Mengadakan bagi-bagi takjil kepada keluarga pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah HM. Sani dan Petugas Medis, Pos-Pos Pengamanan, Puskesmas serta beberapa masjid, Sabtu,(9/6/2018).

Hafandy Bin Hasyim Syarif salah seorang dari 5 bersaudara kepada karimuntoday.com mengatakan, Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan yang membuat kami ingin berbagi untuk saudara sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Ket Photo :  Cucu " Hasnet “(Hasyim dan Netty) sedang Membagikan Takjil kepada Pengendara yang Melintas di Jalan Poros Karimun.Kepri. 

“ Ya’ tadi kami 5 bersaudara sudah membagikan takjil di beberapa titik di antaranya beberapa pos penjagaan, RSUD,Puskesmas, Masjid dan Keluarga Pasien Rawat Inap, dan saat ini kegiatan bagi-bagi takjil tersebut tengah berlansung,dan alhamdulillah sebanyak 350 paket takjil sudah selesai dibagikan,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi, Kegiatan bagi-bagi takjil ini di sponsori oleh, GM Tupperware LYNDA,Princess Alyssa Cattering serta Kerukunan Keluarga Banjar,(KKB), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri,” Tutupnya (*)

Penulis     : Johanes Tambunan

Editor      : Helmy Ridar

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq di Dampingi, Kapolres Karimun, AKBP Hengki Pramudya S.I.K, Kadisprindag, M.Yosli dan Ka.Satpol PP, AKBP TA. Rahman di Pasar Puan Maimun, Sabtu,(9/6/2018).

 

Karimun,(KT) – Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri bupati karimun didampingi Kapolres, Kadisprindag dan Ka.Satpol PP serta Dirut Perusda melakukan sidak ke Pasar Puan Maimun, Sabtu,(9/6/2018).

 

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq kepada kairmuntoday.com mengatakan, Pasca sidak dilakukan, ada beberapa bahan pokok yang merangkak naik, namun tidak begitu signifikan, di antaranya, seperti harga telur saat ini Rp. 38 ribu untuk satu papan, dan gula putih sebelumnya per 1kg, 9 ribu rupiah sekarang menjadi, 9500 per Kg ada kenaikan sebesar 500 rupiah,sedangkan harga beras semulanya 13 ribu rupiah per kg menjadi, 14 ribu rupiah sedangkan harga cabai 38 ribu per Kgnya, dan Alhamdulillah kebutuhan bahan pokok di Pasar Puan Maimun masih tersedia sampai hari raya idul fitri dan harganya insya allah masih terjangkau oleh masyarakat karimun.

 

“ Alhamdulillah dari sidak dilakukan tadi bersama bapak kapolres, Kadisprindag dan Ka.Satpol PP harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Puan Maimun tidak mengalami kenaikan yang dratis, walaupun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, masih bisa terjangkau oleh masyarakat karimun,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain melakukan sidak kebutuhan bahan pokok, tadinya kita juga menerima keluhan dari para pedagang tentang bercampurnya para pedagang menjual ikan dengan para pedagang yang berjualan sayur, ayam potong, dan pedagang meminta para pedagang sayur dipindahkan ke lantai 2, sesuai dengan peruntukanya, dan kita sudah merima masukan para pedangan tersebut, dan insya allah usai lebaran nanti akan kita tata semula,” Tutup Bupati (*)

 

Penulis   : Johanes Tambunan

 

Editor    : Helmy Ridar

Page 2 of 226

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30