JAWA TENGAH

Iptu Bambang Eko,Kaur Bin Ops Polres Grobogan : Modus Rental Mobil Untuk Mencuri Kambing

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Kawanan spesial pencuri kambing diamankan Satreskrim Polres Grobogan Jawa Tengah. Pelaku yang berjumlah empat orang ini mengaku telah melakukan aksinya berulang kali dengan modus menggunakan mobil rentalan.

Empat pelaku spesialis pencuri kambing berhasil diamankan petugas Sat Reskrim Polres Grobogan. Penangkapan tersebut berawal saat Anggota Satreskrim Polres Grobogan melakukan patroli di Kelurahan Kalongan Purwodadi Grobogan, Sabtu dinihari. Saat itu,anggota sempat berpapasan dengan mobil avanza warna hitam dengan nopol K 9443 VC yang melaju kencang. Karena curiga,anggota kemudian melakukan pengejaran dan memberhentikan kendaraan tersebut.

“Saat  patroli,anggota berpapasan dengan mobil avanza warna hitam dengan nopol K 9443 VC yang melaju kencang. Anggota curiga, kemudian kita melakukan pengejaran dan memberhentikan kendaraan tersebut,” ucap Iptu Bambang Eko,Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Grobogan.

“ Saat kita periksa, terdengar suara kambing dari dalam mobil. Dan bagasi belakang dibuka,di dalam kendaraan itu terdapat lima ekor kambing,” jelas Iptu Bambang.

Mobil beserta empat orang yang ada didalamnya langsung  diamankan ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan,empat kawanan pencuri tersebut, tiga dari empat pelaku merupakan warga Jepara. Yakni,Aklis Fakhrudin,Wibowo,dan M Kubro Yuleo. Satu pelaku lagi adalah Slamet Riyadi,warga Demak.

Menurut pelaku, mereka sudah melakukan aksinya berulangkali,dengan modus yang sama. Lima ekor kambing hasil curian yang ditemukan di dalam mobil tersebut menurut pengakuan pelaku merupakan hasil pencurian di wilayah Welahan,Jepara. Rencananya hendak dijual pada beberapa orang pembeli di desa Kenteng kecamatan Toroh. Setiap ekornya dijual  sekitar  600 ribu rupiah.

“ Sudah lima kali, kita ambil kambing warga yang berada di luar rumah,” kata Agus, pelaku pencurian.

Selain kambing dan mobil,petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya antara lain,tujuh buah hp, dua dompet dan 1 pisau kecil.

Dari pemeriksaan lebih lanjut,pelaku sebelumnya sudah melakukan beberapa kali pencurian kambing yang semuanya dilakukan di wilayah Jepara. Antara lain,melakukan 5 kali aksi pencurian yaitu. Di desa Karangaji dengan hasil 20 ekor kambing, 2 kali aksi pencurian di desa Kedung dengan hasil 7 ekor kambing,dan 1 kali pencurian di desa Panggung dengan hasil 2 ekor kambing. semua lokasi kejadian pencurian tersebut berada di kecamatan Kedung,Jepara.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close