TANJUNG PINANG

Isdianto Berharap Rumah Terampil Perempuan Ada Masing-masing Kabupaten/Kota

 

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNGPINANG–Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto meninjau workshop terampil atau rumah ketrampilan bagi perempuan milik Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri yang terletak di jalan Riau, Tanjungpinang, Jumat (11/1) lalu.

Kehadiran Wakil Gubernur Kepri di rumah pelatihan atau tempat workshop bagi para perempuan ini disambut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri Misni serta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Orang nomor dua di Kepri itu meninjau hampir seluruh aktivitas yang ada di tempat tersebut. Dari proses penenunan kain songket, membuat tanjak dan sebagainya. Karena kegiatan pelatihan ketrampilan tersebut masih baru, maka Isdianto akan melihat terlebih dahulu perkembangannya kedepan.

Jika prospeknya bagus dan cenderung produktif, Isdianto berharap tempat workshop seperti ini tidak hanya di Tanjungpinang. Tetapi bisa dibuat juga diseluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

“Ini masih baru. Makanya kita lihat dulu perkembangannya. Kalau ini berhasil. Kedepan alat-nya kita tambah, dan tidak hanya di Tanjungpinang saja tapi juga di kabupaten dan kota lainnya,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri Misni berterimakasih atas kunjungan Wakil Gubernur ini. Karena dengan hadirnya Wakil Gubernur Kepri secara tidak langaung telah memotivasi para pengrajin yang ada untuk lebih giat dalam meningkatkan ketrampilannya.

“Kita mau perempuan Kepri kreatif dan produktif. Dan inovasi ini adalah bagian dari usaha yang kita lakukan untuk meningkatkan kreativitas perempuan yang ada di Kepri,” ujarnya

. Dijelaskan, workshop terampil ini berdiri sejak tahun 2007. Dinamakan rumah terampil dan bertujuan untuk pelatihan kerajinan bagi perempuan Kepri.

Selain itu, Workshop rumah terampil ini juga telah banyak memberikan pelatihan bagi perempuan seperti menjahit, menenun songket, payet, pembuatan tanjak, broos baju dan lain sebagainya.

Pada akhir kunjungannya ke rumah terampil, tampak para wanita pengrajin serta para pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri berebut untuk foto bersama Wakil Gubernur Kepri tersebut.(*/r)

laporan : indra helmi 

editor : indra h piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close